Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Pekanbaru ke Bandung

Informasi penerbangan dari Pekanbaru ke Bandung

harga pulang-pergi termurah dari Pekanbaru ke Bandung pada bulan lalu

Rp 1.150.322

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Pekanbaru ke Bandung

2

penerbangan per minggu dari Pekanbaru ke Bandung

15

rata-rata waktu penerbangan dari Pekanbaru ke Bandung, jarak total 1065 kilometer

1 jam 50 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Pekanbaru ke Bandung pada bulan lalu

CEIBA Intercontinental S.A.

Bandung

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Bandung

Citilink dan Lion Air merupakan dua maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Bandung.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Pekanbaru ke Bandung

Maskapai Citilink dan Lion Air adalah maskapai bertarif rendah yang melayani rute tersebut.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Pekanbaru ke Bandung

Maskapai

Waktu Keberangkatan

Langsung/Transit

Lama Penerbangan

Waktu Kedatangan

Citilink

09.25

Langsung

01 jam 50 menit

11.15

Lion Air

06.30

Langsung

02 jam 20 menit

08.50

 

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Pekanbaru ke Bandung?

Anda ingin tahu bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat murah dan juga promo bagus untuk dapat terbang ke Bandung dari Pekanbaru? Mudah saja! Anda cukup mencari tiket penerbangan dengan rute tersebut di Skyscanner Indonesia dan gunakan fitur bulan termurah serta fitur info harga. Anda juga bisa mendapatkan tips untuk memperoleh tiket murah di artikel Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo. Nah, bagi Anda yang menginginkan kemudahan lebih, Anda bisa mengunduh aplikasi Skyscanner di smartphone Anda.

Informasi bandara Pekanbaru dan Bandung

  • Informasi terminal

Bandara Sutan Syarif Kasim II di Pekanbaru memiliki terminal domestik dan juga internasional. Fasilitas yang tersedia cukup memadai, mulai dari berbagai macam restoran dan juga café, area perbelanjaan, ATM, ruang ibu menyusui, ruang ibadah, hingga ruang istirahat.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Bandung beroperasi?

Penerbangan dari Pekanbaru ke Bandung dilayani di terminal domestik.

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Pekanbaru dan bandara Sultan Syarif Kasim II

Untuk menuju ke bandara Sultan Syarif Kasim II dari pusat kota Pekanbaru atau sebaliknya, Anda dapat menggunakan taksi, bus, ataup pun ojek. Jika Anda menggunakan taksi, biasanya tarif taksi berkisar antara Rp 50.000,00-100.000,00 tergantung jarak tempuh dan juga merk taksi. Jika menggunakan bus Trans Metro Pekanbaru, maka Anda cukup membayar Rp 4.000,00 saja. Sementara itu, jika menggunakan ojek, maka tarifnya adalah sekitar Rp 30.000,00.

  • Moda transportasi yang tersedia dari bandara Husein Sastranegara dan pusat kota Bandung

Terdapat beberapa moda transportasi pilihan yang bisa Anda gunakan dari bandara Husein Sastranegara ke pusat kota Bandung atau sebaliknya. Salah satunya adalah taksi resmi bandara yang dapat mengantar Anda dengan tarif hingga sekitar Rp 100.000,00. Jika Anda menggunakan taksi online, tarifnya lebih murah, yaotu sekitar Rp 40.000-70.000,00 tergantung tempat, namun Anda harus berjalan keluar bandara dulu untuk dapat menggunakan taksi online. Kemudian Anda juga dapat menggunakan angkot dengan tarif antara Rp 2.000,00-4.000,00 tergantung jarak. Anda juga harus keluar bandara dulu untuk dapat menggunakan angkot. Selain itu, tentu Anda dapat menyewa mobil dengan menggunakan fitur pencarian kendaraan di Skyscanner.

Perbedaan antara Pekanbaru dan Bandung

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Tidak ada perbedaan waktu antara Pekanbaru dan Bandung.

  • Informasi tentang cuaca di Bandung

Hawa udara di kota Bandung cukup sejuk dan kadang dingin. Kelembabannya relatif agak tinggi dan kadang-kadang bisa turun hujan. Cuaca Bandung sangat pas untuk dinikmati sepanjang tahun.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran

Jika Anda berkunjung ke kota Bandung, Anda dapat menggunakan berbagai macam metode pembayaran, mulai dari tunai, debit, hingga kredit dengan menggunakan mata uang rupiah tentunya.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Bandung

Jika dibandingkan dengan Pekanbaru, biaya di Bandung relatif lebih mahal. Contohnya adalah menu di restoran kelas menengah di Bandung untuk berdua rata-rata harganya Rp 130.000,00, sedangkan di Pekanbaru rata-rata adalah Rp 60.000,00. Kemudian harga secangkir kopi di Pekanbaru rata-rata Rp 17.000,00 sedangkan di Bandung rata-rata Rp 20.000,00.

Petunjuk liburan di Bandung

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Bandung alias Paris van Java memiliki banyak tempat wisata cantik yang wajib dikunjungi, seperti:

  • Jalan Braga

Tempat ini merupakan kawasan pedestrian yang dipenuhi dengan aneka café dan restoran. Bangunan-bangunan yang ada di Jalan Braga merupakan bangunan peninggalan era kolonial sehingga Anda akan mendapatkan nuansa ‘tempo doeloe’ ketika mengunjungi lokasi ini.

  • Tebing Keraton

Terletak di daerah atas Bandung, Tebing Keraton merupakan sebuah tebing di kawasan Taman Hutan Raya Djuanda di mana Anda dapat melihat hijaunya pepohonan nan asri. Tebing Kraton sangat wajib dikunjungi jika Anda menginginkan udara segar, pemandangan indah, dan pelepas stress.

  • Tangkuban Perahu

Berlokasi di Lembang, yaitu sebelah Utara Kota Bandung, Tangkuban Perahu merupakan kawasan kawah yang aktif. Udaranya yang sejuk dan pemandangan yang indah membuat Anda wajib mengunjungi lokasi yang satu ini. Cocok untuk berfoto atau sekedar melepas penat dari suasana kota yang ramai.

  • Kawah Putih

Destinasi wisata yang satu ini letaknya di Ciwidey, yaitu di luar kota Bandung, namun tidak terlalu jauh dan mudah dijangkau. Kawah Putih sendiri merupakan sebuah danau yang mengeluarkan asap dan seluruh tempatnya berwarna putih. Anda bisa berfoto dan menikmati pemandangan yang unik di lokasi ini.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Bandung terkenal sebagai surga belanja fashion karena di sini banyak sekali FO atau Factory Outlet yang menawarkan berbagai macam jenis pakaian dengan harga miring. Oleh karena itu, berbelanja di FO merupakan aktivitas yang harus dilakukan ketika berkunjung ke Bandung.
  • Anda juga wajib menonton pertunjukan angklung di Saung Angklung Mang Udjo jika datang ke Bandung. Saung yang satu ini menyuguhkan sajian alat musik tradisional khas Sunda, yaitu angklung, yang dimainkan dengan penuh harmoni dalam berbagai lagu. Penampilan mereka sangat apik dan menawan karena mereka sudah berpengalaman melanglang buana untuk memopulerkan angklung di berbagai negara.
  • Hujan cukup sering turun di Bandung, sehingga keberadaan taman hiburan nampaknya merupakan ide yang tidak terlalu menarik. Namun, Trans Studio menawarkan taman hiburan indoor dengan berbagai macam permainan sehingga Anda tidak perlu khawatir kehujanan atau kepanasan untuk bermain di taman hiburan yang satu ini.

Rekomendasi tempat penginapan di Bandung

Begitu banyak tempat penginapan di Bandung yang bisa Anda pilih saat ini. Jika Anda kesulitan menentukan mana tempat yang cocok untuk Anda menginap, Skyscanner kini bisa membantu Anda memberikan rekomendasi dengan fitur pencarian hotel. Beberapa tempat yang layak Anda pertimbangkan antara lain:

Hotel yang satu ini banyak dipilih oleh wisatawan yang sudah berkeluarga. Pelayanan yang sangat ramah, menu makanan pilihan, fasilitas lengkap seperti tersedianya spa, serta lokasinya yang sangat strategis menjadikan hotel berbintang empat ini rekomendasi yang layak Anda pilih.

Grand Pasundan Convention Hotel merupakan hotel yang terletak di Lingkar Selatan Kota Bandung, dekat dengan ITC Kebon Kelapa dan Pasar Baru Trade Center. Pelayanan yang cukup ramah dan parkiran yang luas menjadikan hotel ini mendapatkan rating kepuasan yang tinggi.

Hotel Bidakara Grand Savoy Homann terletak di dekat Gedung Merdeka, Masjid Agung, dan Kantor Pos Bandung. Lokasinya yang sangat strategis, kemudian ditambah fasilitas lengkap seperti adanya kolam renang outdoor, serta pelayanan yang memuaskan membuat hotel ini dipilih oleh wisatawan.

Festival Bandung yang terkenal

  • Angklung Pride

Merupakan festival tahunan yang diselenggarakan setiap tahun sejak 2011 dan menampilkan resital angklung serta agenda lainnya seperti pemberdayaan masyarakat dan juga penghibahan angklung ke sekolah.

  • Nihon No Matsuri

Acara ini merupakan festival yang menampilkan beragam kebudayaan Jepang. Diadakan oleh Institut Teknologi Telkom sejak tahun 2007, festival ini berlangsung dengan meriah setiap tahunnya.

Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya

Bandung merupakan surga kuliner, baik ala Jawa Barat maupun internasional. Aneka makanan yang dapat meneteskan air liur dapat dengan mudah Anda temukan di sini. Beberapa di antaranya adalah:

  • Batagor

Singkatan dari bakso tahu goreng, batagor biasanya disiram bumbu kacang yang kental ditambah kecap manis, sambal, dan juga perasan jeruk. Kuliner nikmat yang satu ini bisa Anda cicipi di banyak tempat di Bandung, namun yang legendaris adalah Batagor Kingsley dan Batagor Riri.

  • Nasi Kalong

Kalong artinya kelelawar, namun nasi kalong bukanlah nasi dengan lauk kalong melainkan nasi berwarna hitam yang dilengkapi dengan aneka lauk pauk. Warungnya yang terletak di Jl. R. E. Martadinata buka pada malam hari yang mungkin menjadi alasan dinamakan nasi kalong.

  • Suis Butcher Steak House

Merupakan tempat makan steak yang sudah melegenda di kota Bandung. Bagi pecinta daging, Anda wajib mencicipi steaknya yang sangat nikmat di rumah makan yang klasik ini.

  • Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy merupakan tempat kuliner yang menyediakan menu yoghurt aneka rasa dan sangat legendaris. Di sini Anda dapat mengicipi juga aneka jajanan yang menjadi pelengkap dari sajian utama yoghurt.

Mau terbang dari Pekanbaru ke Bandung? Segera cari tiket murahnya melalui Skyscanner!

 

 

 

Informasi ini benar per Oktober 2017.

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.