Peta

Tiket Pesawat Murah ke Melbourne

Liburan ke Melbourne, Australia

Melbourne sebagai kota metropolitan sering juga disebut sebagai pusat olahraga dan kebudayaan di Australia. Lebih dari itu, Melbourne adalah salah satu kota yang paling nyaman untuk dijadikan tempat tinggal di dunia. Untuk para penggemar travelling, Melbourne menawarkan gemerlap kehidupan malam dan deretan bar dengan tampilan yang dinamis, multikultur, dengan arsitektur mengagumkan yang merupakan kombinasi gedung bersejarah dan gaya kontemporer.

 

Info Tempat Wisata di Melbourne

Cari Penerbangan ke Melbourne

Tahukah Anda?

 

Tempat wisata yang terkenal di Melbourne

Jalan-jalan di seputar pusat bisnis dengan gedung- gedung pencakar langitnya, belanja di area dengan jalan besar yang menarik, dan bersantai di kafe di Bourke and Collins Streets. Mengagumi katedral St. Patrick dan St. Paul, gedung parlemen yang luar biasa, dan pecinan dengan suasana khasnya. Mengunjungi Rialto Towers, gedung tertinggi di Melbourne, dan Docklands, tujuan wisata tepi laut yang baru di Melbourne atau belanja murah dengan harga yang bisa ditawar di Queen Victoria Market.

 

Menonton pertunjukan di Arts Centre Melbourne, dan menikmati pusat hiburan di Southgate dan Crown Casino. Melihat National Gallery of Victoria dengan atap/plafon luar biasa yang terbuat dari kaca dengan gambar yang berwarna-warni, atau bersantai di taman Kings Domain dengan Kebun Rayanya. Eksplore Yarra Park dan Melbourne Cricket Ground, galeri-galeri di Federation Square, dan Birrarung Marr Park. Dan jangan lupa berpesiar di Yarra River.

 

Di Carlton juga banyak yang bisa dikunjungi, tur sejarah di Royal Exhibition Building dan Melbourne Museum, melihat fauna khas Australia di Melbourne Zoo. Binatang-binatang khas Australia dapat ditemukan di sini seperti koala, kangguru, kangguru pohon, lemur, dan banyak lagi bisa ditemukan. Melbourne merupakan tempat yang seru untuk dikunjungi ketika liburan sekolah ataupun liburan panjang dengan anak-anak. Makan malam mewah dan belanja di Brunswick Street di Fitzroy tentu juga bisa menjadi pilihan. Kafe-kafe di Chapel Street yang eksklusif lalu ke daerah selatan di Commercial Road yang begitu ramai dan lanjut ke sejumlah klub di Greville Street. Tur ke Como House yang merupakan gedung suaka budaya dari abad ke-19.

 

Berkeliling ke desa berbukit di Richmond untuk mencicipi makanan khasnya, dan mengunjungi Museum of Art di Heide dan komunitas seniman atau padepokan di Montsalvat. Berjalan-jalan di area terbuka yang tertata rapih di pinggir pantai St. Kilda, naik Scenic Railway yang merupakan roller-coaster tertua di dunia yang masih beroperasi hingga sekarang di Luna Park. Eksplore taman hiburan dan Ripon Lea Mansion, rumah keluarga terbesar di Australia yang dibangun pada tahun 1868. Berpesiar ke Phillip Island dari pelabuhan St. Kilda untuk melihat pinguin. Berkeliling ke tempat bersejarah Nelson Place di Williamstown, dan mengajak anak-anak ke pusat ilmu pengetahuan. Satu lagi tempat tujuan populer orang-orang Indonesia, yaitu bangunan seperti rumah kecil berwarna-warni di sepanjang pantai di Brighton yang mungkin fotonya sudah familiar di benak Anda.

 

Melbourne adalah kota yang sudah tertata rapih, walaupun relatif mudah untuk menyewa mobil, mengendarai dan mencari parkir mobil di Melbourne, tapi kota ini memiliki sarana transportasi umum yang sangat baik. Untuk kenyamanan penggunaan transportasi umum, Melbourne memiliki kartu pra-bayar Myki yang dapat digunakan untuk kereta, tram, dan bis umum.

Tram adalah alat tranportasi umum bersejarah yang begitu terkenal di Melbourne, dan merupakan sistem perjalanan tram ke-4 terbesar di dunia. City Circle Tram dapat mengantarkan anda ke beberapa pusat wisata di Melbourne dan dilengkapi dengan penjelasan audio dan tentunya tanpa dipungut bayaran.

Taksi juga bisa menjadi pilihan moda transportasi tercepat dengan harga yang tidak mahal. Layanan kapal feri juga tersedia di Yarra River. Bersepeda bisa menjadi pilihan jika ingin cara yang lebih menantang dan menyenangkan karena Melbourne menyediakan jalur khusus sepeda di seluruh kawasan metropolitan.

 

Banyak warga Indonesia yang pergi ke Melbourne untuk perguruan tinggi, dikarenakan banyaknya universitas di Melbourne yang terkenal seperti Univerisity of Melbourne (Mel-U), Monash University, RMIT, dan lainnya. Untuk apapun tujuan Anda, baik itu berlibur untuk melihat-lihat, maupun mengunjungi teman atau keluarga yang sedang berada di Melbourne, kunjungi Skyscanner untuk meraih tiket penerbangan paling ekonomis ke Melbourne dengan Skyscanner.

 

Informasi tambahan untuk Melbourne, Australia

Tahukah Anda? Melbourne Cup dikenal sebagai “balapan yang menghentikan suatu Negara”.  Melbourne Cup adalah kejuaraan balapan kuda paling penting di Australia dan dijadikan hari libur nasional, dan menjadi alasan untuk menikmati champagne dan canapés. Kejuaraan ini diadakan di Flemmington Racecourse setiap hari Selasa pertama di bulan November. Jika Anda tidak bisa mendapatkan tiketnya, lakukan layaknya orang Australia: dengan menonton di TV dan berpesta.

Australian Rules Football (biasa disebut “footy” atau “Aussie Rulles”) adalah olahraga unik kombinasi antara rugby dan sepakbola. Olahraga ini merupakan olahraga dengan jumlah penonton terbanyak dengan antusias sangat tinggi di Australia. Dan jika memungkinkan, Anda juga bisa menikmati pertandingan di Melbourne Cricket Ground.

 

Cari penerbangan murah ke Melbourne

Dari manapun Anda di Indonesia, cari tiket penerbangan termurah ke Melbourne, Australia dengan Skyscanner. Skyscanner akan menampilkan hasil pencarian tiket pesawat dari semua maskapai yang tersedia sesuai dengan tanggal travel yang Anda rencanakan. Dari Indonesia, biasanya penerbangan ke Australia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta atau Bandara Ngurah Rai di Bali. Anda akan tiba di Bandara Internasional Melbourne atau yang juga dikenal dengan nama Tullamarine. Pewasat yang pergi dari dan ke Melbourne di antaranya adalah maskapai Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Virgin Australia, Jetstar, Air Asia, dan Qantas. Datangnya budget airlines menjadikan lebih tingginya tingkat turis yang pergi ke Melbourne untuk berwisata. Dulu harga tiket yang ditawarkan tentunya tidak seekonomis sekarang, tetapi sekarang banyak sekali pilihan maskapai yang bisa Anda pilih untuk terbang ke Melbourne. Jika Anda ragu maskapai mana yang bisa menawarkan harga tiket pesawat termurah ke Melbourne, Skyscanner hadir untuk membantu Anda dalam beberapa klik saja.

Penerbangan termurah ke Melbourne dari...

Foto oleh Shutterstock

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.