Peta

Harga Tiket Pesawat Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) - Pontianak (PNK)

Informasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Pontianak

harga pulang-pergi termurah dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Pontianak pada bulan lalu

Rp 2.773.636

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Pontianak

0

rata-rata waktu penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Pontianak, jarak total 735 kilometer

3 jam 45 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Pontianak pada bulan lalu

CEIBA Intercontinental S.A.

Pontianak

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Pontianak

Penerbangan langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Pontianak

Penerbangan langsung dengan rute Jakarta-Pontianak melalui Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Bandara Supadio dapat ditempuh hanya dengan maskapai Batik Air. Waktu tempuh untuk rute ini adalah 1 jam lebih 30 menit.

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Pontianak?

Cara memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo menarik dari Jakarta ke Pontianak sangatlah mudah. Anda bisa melakukan penelusuran tarif tiket pesawat dengan harga murah ke Pontianak di website resmi Skyscanner Indonesia atau mendatangi agen-agen perjalanan di kota Anda. Dengan mengunjungi website Skyscanner Indonesia, Anda bisa mendapat berbagai informasi penerbangan baik langsung maupun tidak langsung dengan harga termurah ke Pontianak dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Anda pun bisa menikmati layanan info harga yang dimiliki oleh Skyscanner, yang berfungsi untuk memberikan pemberitahuan kepada Anda jika terjadi perubahan harga pada tiket pesawat Anda. Daftarkanlah email Anda untuk menikmati layanan ini.

Informasi penting seputar Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) dan Bandara Supadio (PNK)

  • Datang dengan tepat waktu

Ada beberapa alternatif transportasi yang dapat digunakan untuk menuju ke bandara ini. Pertama adalah dengan menggunakan mikrolet Trans Halim. Banyak mikrolet ini berhenti di sekitar Pusat Grosir Cililitan (PGC) dan memiliki tarif angkut yang cukup terjangkau, yaitu Rp 5.000,00. Kedua, Anda dapat menggunakan kendaraan yang pemesanannya berbasis aplikasi online, seperti gojek atau gocar (tarif sesuai jarak tempuh). Wilayah Halim Perdana Kucuma berada di area pemukiman sehingga cukup padat. Pertimbangkanlah waktu perjalanan Anda, yaitu kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari daerah Jakarta Pusat. Jika Anda berangkat dari daerah Jakarta Timur seperti Rawamangun atau Pasar Rebo, diperkirakan akan memerlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Pastikan Anda tidak terlambat sampai di bandara dan upayakan untuk sudah tiba di bandara paling lambat 1 jam dari waktu keberangkatan pesawat Anda.

Informasi terminal

  • Terminal di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP)

Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 10 Januari 2014. Tidak semua maskapai beroperasi di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, yang tersedia antara lain, Citilink, Batik Air, Susi Air, Pelita Air Service, Wings Air, dan TransNusa Air Services. Bandara ini memiliki satu terminal untuk keberangkatan dan satu terminal untuk kedatangan. Setelah masuk melalui pintu keberangkatan, Anda akan menemukan 10 konter check-in di bandara ini. Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta juga dilengkapi dengan fasilitas ruang tunggu (Premiair & Saphire), Musholla, ATM Center, Ruang Menyusui Anak, Ruang Merokok, dan minimarket seperti Circle K dan Indomaret. Bandara Halim Perdanakusuma juga menyediakan jasa bag wrapping. Ada beberapa restoran yang terdapat di bandara ini, seperti Kremesan, A&W, Dunkin Donuts, Nasi Uduk Kebon Kacang, Kembang Desa, dan Kopitiam Wie. Kedai kopi seperti Starbucks Coffee juga tersedia disini.

  • Terminal di Bandara Supadio (PNK)

Bandara Supadio terletak di kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Berada 17 km dari Kota Pontianak dan dapat ditempuh 20 menit dari pusat kota. Bandara Supadio memiliki tiga terminal utama, diantaranya terminal domestik, terminal internasional dan terminal kargo. Fasilitas yang terdapat di bandara ini antara lain wartel, mini market, restoran, kafe, bank, ATM, lounge dan shopping store.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Pontianak

Untuk pergi ke Pontianak, tidak banyak dokumen yang perlu Anda siapkan. Siapkanlah kartu identitas Anda yang berupa KTP atau SIM serta tiket pesawat Anda. Simpanlah semua dokumen tersebut di tempat yang mudah dijangkau.

Perbedaan waktu antara Jakarta dan Pontianak

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Pontianak.

Informasi mengenai cuaca di Pontianak dan waktu terbaik untuk mengunjungi Pontianak

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pontianak, khususnya jika Anda ingin berkunjung ke Tugu Khatulistiwa, adalah tanggal 21-23 Maret atau 21-23 September. Terjadi fenomena alam pada saat itu, di mana matahari tepat berada di atas garis khatulistiwa sehingga semua benda yang berada di atas garis ini tidak akan memiliki bayangan.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Pontianak

Biaya hidup di Kota Pontianak ini bisa dikatakan tergolong tinggi. Aneka wisata kuliner tersebar merata nyaris di setiap sudut kota, mulai dari restoran mewah, hingga kuliner yang dijajakan di jalanan sangat sayang untuk dilewatkan. Anda bisa membayar satu porsi makanan mulai dari Rp 5.000,00 hingga Rp 100.000,00 per orangnya.

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Pontianak

Jarak tempuh dari Bandara Supadio menuju pusat Kota Pontianak adalah sekitar 30 menit dengan melewati jalan Ahmad Yani II ataupun Jalan Sungai Raya dan Jalan Adi Sucipto.

  • Taksi

Terdapat banyak taksi dengan tarif sekitar Rp 50.000,00 hingga Rp 70.000,00 per orang. Anda sebaiknya melakukan nego tarif terlebih dahulu untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

  • Ojek sepeda motor

Tarif ojek adalah 20.000,00 hingga Rp 30.000,00. Untuk mendapatkan ojek, Anda harus keluar bandara terlebih dahulu karena ojek tidak diijinkan untuk berkeliling bandara. Anda dapat berjalan keluar hanya sekitar 5 menit.

  • Angkutan kota (oplet)

Angkutan ini berwujud seperti elf dengan jurusan Soedarso-Sei Durian. Tarifnya adalah Rp 2.500,00. Anda akan diturunkan di terminal Soedarso lalu Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan naik Oplet tergantung tujuan Anda. Oplet kuning untuk tujuan Pasar Kapuas Besar dan oplet putih untuk tujuan Pasae Dahlia. Tarif oplet sama dengan tarif elf, yakni Rp 2.500,00.

  • Sewa mobil

Untuk menyewa mobil dengan harga murah di Pontianak, lakukanlah pencarian melalui Skyscanner disini.

Metode pembayaran yang diterima di Pontianak

Di Pontianak, Anda bisa menggunakan kartu kredit atau debit untuk melakukan pembayaran di beberapa toko besar, hotel, atau pusat perbelanjaan. Namun tetap saja Anda harus menyiapkan uang tunai apabila ingin berbelanja di warung atau toko kecil karena banyak warung atau toko kecil yang tidak menerima pembayaran menggunakan kartu.

Tips wisata di Pontianak

Pontianak sebenarnya memiliki banyak destinasi wisata, yang cenderung lebih sering luput dari pandangan wisatawan. Oleh karena itu, sebelum Anda berangkat ke Pontianak, ada beberapa tempat wisata khas Pontianak yang wajib Anda kunjungi.

  • Tugu khatulistiwa

Kota pontianak memang dijuluki sebagai Kota Khatulistiwa. Tentu saja Anda tahu alasannya bukan? Nah, yang unik jika Anda mengunjungi Tugu ini, Anda akan mendapatkan Sertifikat Lintasan Khatulistiwa sebagai tanda sudah melintasi garis khatulistiwa. Unik, bukan? Tugu ini berada di sekitar 3 km dari pusat kota. Cukup membayar Rp 10.000,00 saja, maka sertifikat sudah di tangan.

  • Rumah Betang Radakng

Merupakan sebuah replika rumah adat suku Dayak di Kalimantan Barat yang sengaja dibangun oleh pemerintah kota. Pada saat-saat tertentu, rumah ini digunakan sebagai tempat pertunjukan tari dan seni lainnya. Rumah ini memiliki ciri berbentuk rumah panggung yang panjang. Jadi semakin banyak anggota keluarga maka semakin panjang rumah bentang karena suku Dayak memilih hidup bersama semua anggota keluarganya di satu rumah.

  • Taman alun-alun Kapuas

Keberadaan Sungai Kapuas tak bisa dipisahkan dari kehidupan warga Pontianak. Tepian sungainya dimanfaatkan sebagai sebuah taman untuk rekreasi keluarga. Taman ini berada di depan kantor walikota Pontianak berada Sembari duduk-duduk dan mencicipi jajanan kuliner, Anda juga bisa menikmati suasana sore atau malam di sekitar sungai terpanjang di Indonesia ini. Taman ini juga memiliki replika Tugu Khatulistiwa, jika Anda tidak sempat berjalan-jalan ke Tugu Khatulistiwa.

Sudah tidak sabar bukan melihat keunikan kota Pontianak? Segeralah pesan tiket pesawat Anda melalui Skyscanner Indonesia untuk mendapatkan tarif tiket pesawat murah dan promo terbaik ke Pontianak.

 

 

Informasi ini benar per 24 Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.