Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Semarang (SRG)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Semarang

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 588.273

Maskapai penerbangan langsung

9

Penerbangan per pekan

247

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 408 kilometer

1 jam 0 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Semarang

1 bandara

Mencari Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta (CGKI) ke Semarang (SRG)   

Penerbangan langsung dari Jakarta (CGKI) ke Semarang (SRG) 

Terdapat beberapa pilihan penerbangan langsung yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang (SRG). Penerbangan paling pagi dioperasikan oleh maskapai Batik Air dan Garuda Indonesia berangkat pada pukul 05.40 dan penerbangan paling larut dioperasikan oleh Batik Air berangkat pada pukul 19.50. Lama perjalanan dari Jakarta menuju Semarang adalah sekitar 1 jam.

Untuk rute penerbangan langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta – Semarang saat ini ada sekitar 22 penerbangan dalam seminggu. Waktu penerbangan rata – rata sekitar 1 jam 5 menit. Jarak Halim Perdana Kusuma Jakarta – Semarang sekitar 393 km dengan satu maskapai yang melayani penerbangan langsung Halim Perdana Kusuma Jakarta – Semarang yaitu Citilink. Penerbangan langsung dengan Citilink tersedia pada pukul 05.15, 11.15 dan 14.50 dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) – Bandara Achmad Yani Semarang (SRG).

Maskapai budget dari Jakarta (CGKI) ke Semarang (SRG) 

Maskapai berbudget murah yang terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) menuju Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang (SRG) adalah Citilink dan Lion Air.

Bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat murah atau promo dari Jakarta ke Semarang?

Ada banyak cara untuk mendapatkan tiket murah dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) menuju Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang (SRG). Untuk mendapatkan harga terbaik atau promo Anda bisa dilihat melalui website Skyscanner Indonesia. Di dalam website Skyscanner Indonesia terdapat berbagai informasi serta beberapa pilihan penerbangan ketika Anda akan melakukan perjalanan menuju Semarang.

Informasi Penting Seputar Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) & Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP)

  • Selalu datang tepat waktu saat sebelum terbang 

Anda perlu sampai di bandara tepat waktu untuk dapat melakukan proses check in. Konter maskapai Anda mungkin ramai, sehingga Anda perlu meluangkan waktu yang cukup, karena Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) adalah bandara yang ramai.

  • Informasi seputar terminal di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) memiliki 3 buah terminal yang sangat besar. Untuk keberangkatan domestik maskapai Lion Air, Wings Air, Batik Air, Citilink, Kalstar, berada di Terminal 1; dan maskapai Garuda Indonesia berada di Terminal 3. Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) memiliki shuttle bus yang dapat mengantarkan Anda ke tiap terminal secara gratis. Fasilitas yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) cukup lengkap, seperti restoran cepat saji, toko oleh-oleh dan lounge.

  • Informasi Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP)

Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta merupakan markas Komando Operasi Angkatan Udara TNI AU, namun beberapa maskapai penerbangan seperi Susi Air dan Pelita Air juga melayani penerbangan di bandara ini. Untuk mengurangi beban Bandara Soekarno-Hatta, maskapai Citilink juga secara resmi memindahkan beberapa penerbangannya ke bandara ini. Terdapat dua lantai, dimana lantai 1 diperuntukkan sebagai terminal kedatangan dan keberangkatan. Terdapat sekitar 9 counter check in dan 2 terminal di bandara ini yaitu terminal domestik yang kini sudah mampu melayani lebih dari lima penerbangan. Sedangkan untuk data penerbangan internasional di bandara ini masih kurang informasinya.

Pintu kedatangan terletak di arah barat daya, sedangkan pintu keberangkatan terletak di arah timur laut. Lantai 2 diperuntukkan sebagai ruang tunggu, sambil menunggu boarding Anda bisa menikmati fasilitas seperti food court, kafe, dan minimarket yang terletak di luar area bandara. Fasilitas lainnya seperti tempat wudu, ATM, serta Wifi gratis.

Dokumen yang harus dibawa ketika melakukan perjalanan 

Kartu identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau paspor bagi Warga Negara Asing wajib dibawa untuk ditunjukkan kepada petugas bandara. Jangan lupa pula reservasi tiket atau tiket pesawat Anda.

Informasi Penting Seputar Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang (SRG)   

  • Informasi terminal 

Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang (SRG) merupakan bandara yang berada di pusat kota Semarang dan termasuk dalam 10 bandara tersibuk di Indonesia. Saat ini melayani penerbangan maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Wings Air, Batik Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Air Asia, Kalstar, SilkAir, dan Trigana Air. Terdapat pusat informasi di area kedatangan dan keberangkatan.

  • Transportasi dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menuju pusat kota Semarang

Saat anda tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang (SRG), terdapat beberapa pilihan moda transportasi yang ada di bandara ini. Anda dapat memilih taksi, bus rapid transit TransSemarang, serta kendaraan sewa saat tiba di bandara. Silahkan lihat Skyscanner Indonesia untuk melakukan penyewaan mobil sesuai dengan budget anda. 

Perbandingan antara Jakarta dengan Semarang   

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dengan Semarang 

Jakarta dan Semarang tidak memiliki perbedaan waktu karena berada di zona waktu yang sama. Jakarta dan Semarang berada di zona GMT +7. 

  • Informasi cuaca dan iklim di Semarang 

Suhu rata-rata di Semarang adalah 28oC. Semarang memiliki iklim tropis - tidak terlalu berbeda dengan iklim di Jakarta.

  • Perkiraan biaya selama di Semarang

Biaya hidup di Semarang sedikit lebih murah dibandingkan dengan biaya hidup di Jakarta. Untuk sekali makan di restoran anda bisa mengeluarkan Rp. 25.000 sampai Rp. 50.000. Biaya hotel berkisar antara Rp 250.000 hingga Rp 800.000.

  • Biaya transportasi dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang  ke pusat kota Semarang 

Taksi dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang (SRG) ke pusat kota Semarang adalah sekitar Rp. 50.000 (tujuan dalam kota) sementara bus rapid transit TransSemarang dapat Anda gunakan dengan tiket Rp. 3.500.

  • Metode pembayaran yang diterima di Semarang

Semua pembayaran baik tunai maupun nontunai dapat diterima dengan baik di Semarang. Mata uang yang digunakan di Semarang adalah mata uang Rupiah. Kartu debit dan kartu kredit berlogo Visa dan Mastercard dapat digunakan di berbagai tempat di Semarang, tetapi tetap disarankan membawa uang tunai secukupnya.

Tips wisata di kota Semarang

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Semarang adalah pada bulan Juli sampai Agustus saat musim kemarau sehingga tidak banyak hujan tetapi suhu sudah tidak terlalu panas. Terdapat festival budaya yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Juli bernama Semarang Fair. Berikut ini merupakan tempat terbaik yang wajib dikunjungi ketika Anda berkunjung ke Semarang:

  • Lawang Sewu

Ikon kota Semarang ini merupakan bekas gedung perusahaan kereta api di jaman Belanda. Dinamakan Lawang Sewu karena seolah-olah memiliki 1000 pintu yang tinggi besar di dalamnya.

  • Alun-alun Kota Simpang Lima

Alun-alun kota ini dinamakan Simpang Lima karena merupakan pertemuan 5 jalan utama di Semarang. Pada malam hari, Anda dapat menikmati berbagai makanan dan minuman khas Semarang. Terdapat sejumlah mal besar di sekeliling Simpang Lima sehingga dapat berbelanja dengan mudah.

  • Kota Tua Semarang

Area ini masih memiliki gedung-gedung tua denga arsitektur bergaya Belanda, contohnya seperti Gereja Blenduk dengan kubah yang megah. Anda dapat berjalan dan berfoto serasa seperti kembali ke masa lalu.

  • Klenteng Sam Po Kong

Klenteng ini dibangun untuk memperingati perjalanan Laksaman Cheng Ho, seorang kapten kapal Muslim dari Tiongkok yang mendarat di Semarang pada abad ke 15. Kompleks Klenteng terdiri dari beberapa gedung dengan arsitektur oriental dan patung raksasa Laksamana Cheng Ho.

 

 

Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.