Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Changsha

Promo penerbangan di menit terakhir terpopuler

Merasa spontan? Tidak ada kata terlambat untuk memesan perjalanan. Berikut ini pilihan kami untuk penerbangan menit terakhir yang terbaik ke Changsha...
Estimasi hanya harga terendah. Yang ditemukan dalam 14 hari terakhir.

Informasi penerbangan dari Jakarta ke Changsha

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 3.760.152

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 3889 kilometer

8 jam 10 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Changsha

1 bandara

Pertanyaan umum

Ada satu bandara di Changsha: Changsha.
Harga terbaik yang ditemukan di Skyscanner untuk penerbangan dari Jakarta ke Changsha adalah Rp 3.760.152. Harga ini ditemukan dengan menggabungkan seluruh operator yang berbeda dan merupakan harga termurah untuk sebulan penuh.
8 jam 10 menit adalah rata-rata waktu penerbangan dari Jakarta ke Changsha.
Tidak ada maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Jakarta ke Changsha.

Cari tiket pesawat murah dari Jakarta ke Changsha

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Changsha

Penerbangan langsung rute Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta (CGKI) ke Bandara Internasional Changsha Huanghua (CSX) saat ini belum tersedia. Penerbangan yang tersedia adalah penerbangan dengan satu atau dua kali transit. Diantara semua penerbangan tersebut, maskapai China Southern (transfer di Guangzhou), China Eastern (transfer di Pu Dong), Cathay Pacific (transfer di Hongkong), dan Korean Air (transfer di Seoul Incheon International) menyediakan penerbangan dengan waktu tempuh tersingkat, yaitu sekitar 10-12 jam. Pastikan Anda mencari tiket pesawat murah di Skyscanner untuk pilihan tiket pesawat lainnya pada rute ini. 

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat murah dan promo dari Jakarta ke Changsha

Mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah atau promo-promo terbaik memang tidak mudah. Melalui Skyscanner, Anda bisa mengecek harga tiket pesawat murah kemanapun di seluruh dunia termasuk ke Changsha dari Jakarta. Silahkan kunjungi website resmi Skyscanner Indonesia untuk mencari tiket pesawat murah dan promo.  Alternatif lain, Anda bisa mendatangi agen-agen perjalanan untuk membeli tiket pesawat. Akan tetapi, Anda perlu  melakukan perbandingan untuk harga yang paling murah.  

Dengan mencari tiket pesawat melalui Skyscanner, Anda pun bisa mendapatkan update perubahan tarif tiket pesawat pada rute Jakarta-Changsha. Layanan info harga ini berguna untuk memberikan informasi kepada Anda agar tidak salah mengambil keputusan dalam membeli tiket pesawat. Hanya dengan mendaftarkan e-mail Anda di Skyscanner, Anda sudah bisa menikmati layanan ini.

 

  • Informasi penting Bandara Soekarno-Hatta (CGKI) dan Bandara Internasional Changsha Huanghua (CSX)
  • Datang dengan tepat waktu

Untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta, Anda bisa menggunakan Bus Damri atau taksi. Tarif tiket Bus Damri biasanya jauh lebih murah daripada taksi. Kondisi bus yang nyaman dan jam operasional bus yang setiap 30 menit atau 1 jam sekali ini membuat Bus Damri dianggap sebagai salah satu solusi transportasi yang tepat untuk menuju ke bandara. Tiket bus menuju bandara dari Gambir adalah Rp. 40.000,- . Harga tiket bus berbeda-beda tergantung darimana Anda berangkat. Bus Damri akan mengantarkan Anda sampai ke depan terminal. Kenek bus akan menyebutkan terminal serta maskapai yang berangkat dari terminal tersebut. Jika Anda memilih untuk menumpangi taksi, maka Anda akan dikenai biaya kurang lebih Rp. 100.000,- dari Gambir. Jika lalu lintas padat, maka tarif pun akan meningkat. Oleh karena itu, hindarilah waktu-waktu sibuk seperti jam masuk atau pulang kantor.   

Pastikan Anda tiba di bandara 2 jam sebelum waktu keberangkatan yang tertera pada tiket pesawat Anda untuk menghindari adanya keterlambatan akibat mengantri pada waktu check-in atau imigrasi.  

  • Informasi terminal 
  • Terminal di Bandara Soekarno-Hatta (CGK)

Bandara Soekarno-Hatta adalah bandara yang melayani Jakarta dan sekitarnya. Bandara ini adalah bandara yang besar dengan jumlah terminal 4 untuk saat ini, yaitu terminal 1, 2, 3, dan 3 ultimate. Untuk menuju ke Changsha, Anda akan berangkat dari terminal 2 yang khusus untuk penerbangan internasional. Disini Anda akan menemukan berbagai macam fasilitas yang mampu memenuhi kebutuhan Anda sebelum berangkat, seperti restoran, kafe, ATM center, wifi, kamar. Ruang beribadah, dan lain-lain. 

  • Terminal di Bandara Internasional Changsha Huanghua (CSX)

Bandara Internasional Changsha Huanghua (CSX) adalah bandara yang melayani kota Changsha, Cina, dan kota lain di dekatnya yaitu Zhuzhou dan Xiangtan. Bandara ini adalah bandara terbesar dan terlengkap fasilitasnya di Provinsi Hunan, Cina. Bandara ini memiliki 2 terminal. Semua penerbangan ke Changsha akan berhenti di Terminal 2.

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Changsha

Anda memerlukan paspor dan visa untuk mengunjungi Changsha. Masa berlaku paspor Anda biasanya harus masih berlaku paling cepat 6 bulan dari waktu mengajukan visa. Visa ke Cina dapat Anda peroleh informasinya disini.

 

Perbedaan antara Jakarta dan Changsha

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Changsha

Waktu di Changsha 1 jam lebih cepat daripada waktu di Jakarta. 

  • Informasi mengenai cuaca di Changsha dan waktu terbaik untuk mengunjungi Changsha

Waktu terbaik untuk mengunjungi Changsha adalah ketika musim gugur, yaitu dimulai pada pertengahan Agustus hingga awal November. Pada musim ini, temperatur berkisar dari 15℃-20℃ dan Anda bisa melihat daun-daun berubah warna menjadi kemerahan. Walaupun demikian, musim panas atau semi juga bisa menjadi pilihan waktu kedatangan ke Changsha. Akan tetapi, pada musim semi cuaca cukup dingin sehingga Anda sebaiknya membawa pakaian lebih untuk menghindari dingin.

  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Changsha

Satu porsi makanan di restoran kelas menengah ke bawah di Changsha rata-rata seharga 15.00 ¥ atau sama dengan Rp. 29.000,-. Untuk paket McD yang kombo, harga rata-rata di Changsha mencapai 26.00¥ atau sekitar Rp 50.000,-. Harga secangkir cappuccino dikenakan biaya sekitar 25.00 ¥ atau Rp. 48.000,- dan harga sebotol air mineral adalah 2.83 ¥ atau Rp. 5.000,-.  

  • Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Changsha

Bandara Changsha berlokasi kurang lebih 25 km ke pusat kota Changsha. Berikut beberapa pilihan transportasi dari bandara ke pusat kota Changsha: 

  • Bus  

Bus yang menuju ke kota adalah bus jalur 114 dengan rute bandara [Symbol] East Bus Station [Symbol] Mawangdui Han Tombs [Symbol] Stasiun (total 46 pemberhentian). Tiket bus ini seharga 2.00¥.  Alternatif lainnya adalah Anda menaiki bus dengan tujuan Civil Aviation Hotel.  

  • Taksi 

Tarif taksi dari bandara Changsha ke pusat kota adalah 80 ¥ – 120 ¥, sudah termasuk biaya tol sebesar 10 ¥ – 15 ¥ 

  • Mobil Sewa 

Anda pun bisa menyewa mobil untuk menjemput Anda langsung di bandara dan mengantarkan Anda langsung ke tempat tujuan Anda. Untuk mencari mobil sewa yang murah, Anda bisa melalui wesite Skyscanner Indonesia disini.  

  • Metode pembayaran yang diterima di Changsha

Mata uang yang digunakan di Changsha adalah Yuan (¥). 1.00¥ sama dengan RP. 1.900,-. Untuk melakukan pembayaran melalui kartu kredit, Anda bisa melakukannya di beberapa tempat seperti di mall atau hotel. Pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup untuk melakukan pembayaran di Changsha. Jika Anda terpaksa harus menarik uang tunai di Changsha, maka Anda bisa menarik uang melalui ATM bank lokal. Tentunya nilai konversi mata uang disesuaikan dengan nilai konversi dari bank tersebut.  

  • Tips wisata di Changsha

Changsha adalah ibukota provinsi Hunan. Tempat wisata di Changsha sangat bervariasi karena sejarah panjang yang dimilikinya serta berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan di kota ini. Berikut tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Changsha: 

  • Museum Hunan. Museum ini terletak di daerah Kaifu dan memiliki koleksi yang beranekaragam tentang peninggalan-peninggalan budaya dari Dinasti Han, kaligrafi, lukisan, hingga peninggalan budaya yang modern. Untuk masuk ke museum ini, Anda tidak dikenakan biaya. 
  • Taman Yuelu Hill. Taman ini sangat cocok bagi wisatawan yang tidak terlalu suka dengan keramaian. Disini Anda bisa menikmati hijaunya pemandangan dengan udara yang bersih dan sejuk. Taman ini disebut-sebut sebagai tempat paling bersejarah dan sebagian dari taman ini sudah dijadikan bagian dari Universitas Hunan. Tiket masuk ke taman ini adalah 15.00 ¥. 
  • Kuil Kaifu. Kuil ini berlokasi di sebelah otara Changsha yang berusia lebih dari 1000 tahun. Dulunya kuil ini diapit oleh gunung dan mata air yang menunjukkan bahwa daerah ini bukanlah daerah yang padat pada masa itu. Tiket masuk ke kuil ini adalah 10.00 ¥. 

Walaupun Changsha belum begitu dikenal oleh para wisatawan, namun daya tarik kota ini mampu menghipnotis wisatawan yang datang. Lakukanlah pencarian tiket pesawat murah ke Changsha di Skyscanner Indonesia.

 

Informasi ini benar per 13 Oktober 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.