Berita Perjalanan Kami di sini untuk Anda

Semua artikel

Kami di sini untuk Anda

Informasi terbaru tentang koronavirus

Informasi berubah setiap hari yang menyulitkan untuk mengikuti fakta paling relevan bagi Anda.  Kami sangat menganjurkan agar membaca saran dari pejabat berwenang dan pemerintah setempat Anda, serta panduan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sumber berita dan informasi global yang dapat diandalkan dan tepercaya.

Saran perjalanan

Selain informasi tentang penyakit itu sendiri, WHO dan pemerintah daerah menawarkan panduan praktis untuk orang yang melakukan perjalanan dan tinggal di luar negeri setelah adanya wabah COVID-19. Jangan lupa juga untuk memeriksa semua badan resmi yang relevan dengan rencana perjalanan Anda untuk informasi lebih lanjut.

Informasi terbaru tentang maskapai penerbangan

Jika Anda ingin tahu tentang informasi rute maskapai penerbangan tertentu, serta kebijakan pembatalan, pemesanan ulang, atau pengembalian uang yang relevan, Anda dapat menemukan semua berita terbaru dan informasi perjalanan di situs web mereka atau memeriksa di International Air Travel Association.

FAQs

Meskipun ini merupakan situasi yang berkembang cepat, berikut ini empat hal yang perlu diketahui terkait perjalanan:

Bagaimana cara agar bisa tetap aman saat melakukan perjalanan?

Ada banyak langkah praktis yang dapat Anda lakukan. Cuci tangan Anda secara teratur (dengan sabun dan air atau gel tangan berbahan dasar alkohol), hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut serta jaga jarak minimal satu meter dari seseorang yang batuk atau bersin.

Saya ingin membatalkan rencana perjalanan saya. Bagaimana cara melakukannya dan bisakah saya mendapatkan pengembalian uang?

Pertama-tama, hubungi maskapai penerbangan, hotel, atau agen perjalanan online tempat Anda melakukan pemesanan. Tidak yakin perusahaan mana yang Anda gunakan? Anda dapat melihat nama mereka di laporan bank atau kartu kredit Anda serta email yang Anda terima dari mereka saat mengonfirmasi pemesanan. Anda akan menemukan detail selengkapnya, termasuk informasi kontak, di halaman bantuan kami. Baca selengkapnya

Penerbangan saya telah dibatalkan. Bagaimana cara mendapatkan pengembalian uang?

Hubungi maskapai penerbangan atau agen perjalanan. Karena ada begitu banyak rencana perjalanan yang berubah, mungkin respons bantuan untuk Anda akan lebih lama dari biasanya. Meski begitu, teruslah mencoba. Jika penyedia layanan mengatakan bahwa pengembalian uang tidak berlaku atau mereka telah menghentikan aktivitas transaksi, mungkin Anda perlu menghubungi perusahaan kartu kredit Anda jika pemesanan dilakukan dengan kartu kredit. Jika Anda memiliki asuransi perjalanan, hubungi juga penyedia layanan tersebut.

Apakah asuransi perjalanan saya akan menanggung pembatalan?

Itu semua tergantung kebijakan Anda. Periksa situs web mereka atau hubungi mereka untuk mencari tahu selengkapnya.

Untuk melihat jawaban lainnya atas pertanyaan yang umum diajukan, klik di sini.