Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

  • Pemeriksaan harga (jendela baru)
Bandung Jawa Barat, Indonesia

Tiket pesawat murah ke Bandung

Bandung, Kota Paris van Java di Indonesia

Bandung, kota sejuk di Jawa Barat yang menjadi surga para pencita shopping di Indonesia dengan maraknya jumlah Factory Outlet. Bandung hanya berjarak tempuh sekitar 2 sampai 3 jam dengan mobil dari ibu kota berkat dibangunnya jalan tol Cipularang, dari Cikampek, Purwakarta sampai Padalarang. Tak heran jika menjadi tujuan favorit orang Jakarta untuk berakhir pekan.  Namun, wisatawan lokal dari berbagai daerah pun tak kalah ingin menikmati kota yang menjadi saksi sejarah dunia dengan menjadi tuan rumah Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955. Bagi yang berencana ke Bandung selama weekend, sekarang Walikota kota Bandung menerapkan peraturan 4-in-1 untuk kendaraan roda empat di hari Sabtu untuk mengurangi kemacetan saat weekend.

 

Wisata Factory Outlet

Pusat Jajanan di Bandung

Wisata Kuliner Khas Sunda

Pusat Oleh-oleh Bandung

Tempat Makan Romantis

Atraksi Populer di Bandung

 

Mencari Penerbangan ke Bandung

Pakai Skyscanner buat mengetahui pilihan penerbangan termurah dari kota mana saja ke Bandung. Skyscanner akan menampilkan hasil pencarian untuk semua maskapai yang tersedia sesuai tanggal travel. Pemesanan langsung di situs resmi penyedia tiket yang dipilih, baik situs maskapainya atau situs travel agent. Banyak maskapai yang melayani penerbangan ke Bandara Internasional Husein Sastranegara di Bandung, domestik maupun luar negeri. Pesawat yang terbang ke Bandung antara lain maskapai Indonesia AirAsia, Lion Air, SilkAirTigerAir atau Merpati.  Rute domestik yang populer di bandara Bandung: penerbangan Yogyakarta - Bandung, penerbangan Surabaya-Bandung dan penerbangan Denpasar-Bandung. Maraknya budget airlines menjadikan Bandung lebih dikenal di kalangan mancanegara. Dua rute internasional yang tak kalah populer adalah Bandung–Kuala Lumpur dan Bandung–Singapura. Dulu harga tiket pesawat ke Bandung tidak seekomis sekarang dikarenakan sedikitnya pesawat yang menyediakan penerbangan langsung ke Bandung, namun sekarang harga tiket semarin murah yang mengakibatkan tingginya jumlah turis di kota kembang ini. Jika Anda bingung penerbangan mana yang harus Anda pilih, Skyscanner hadir untuk membantu Anda mencari tiket paling ekonomis dalam waktu singkat.

 

Wisata Factory Outlet dan Distro di Bandung

Jalanan di Bandung yang terkenal untuk deretan factory outletnya antara lain Jalan Setiabudi, Jalan Riau dan Jalan Sumater. Kawasan lain di Bandung yang juga diramaikan dengan tempat belanja dan sudah terkenal sejak sebelum factory outlet berkembang adalah Dago dan Cihampelas. Factory outlet yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan internasional adalah Rumah Mode di Jalan Setiabudi, The Secret di Jalan Riau dan EST di Jalan Sumatera. Beberapa distro yang terkenal di Bandung adalah Distro 347 atau UNKL347 di Jalan Trunojoyo, Peter Says Denim atau PSD di Jalan Ciumbeuleuit, dan Pot Meet Pop di Jalan Bahureksa. Baca artikel Skyscanner tentang tempat-tempat belanja di Bandung dari factory outlet sampai mal-mal modern baru seperti Cihampelas Walk atau CiWalk dan mal Paris Van Java atau lebih dikelal dengan singkatan PVJ. Anda bisa mendapatkan barang-barang dengan kualitas tinggi dengan harga bermerk dan harga rendah ketika anda shopping di Bandung. Sama hal nya, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat termurah jika Anda langsung melakukan pencarian tiket penerbangan melalui Skyscanner. Untuk mendapatkan harga paling ekonomis, lakukan pencarian sepanjang tahun.

 

Wisata Kuliner Khas Sunda di Bandung

Selain belanja, aktivitas lain yang mengundang banyak wisatawan ke kota ini adalah makan dan jajan! Wisata kuliner khas Sunda adalah tujuan liburan banyak pencinta makanan di seluruh nusantara, terutama buat nasi liwet dan sambal-nya yang pedas asli buatan orang Sunda. Tempat makan atau restoran Sunda yang terkenal di Bandung adalah Warung Ampera di Jalan Soekarno Hatta, Restoran Sambara di Jalan Trunojoyo, Rumah Makan Laksana yang berada hadap-hadapan dengan Warung Ampera. Yang sambalnya terkenal paling mantap dan pedas sampai berkeringat kalau makan adalah Laksana. Kalau mau yang murah meriah enak, bisa coba nasi timbel di Jalan Bawean. Kata orang Sunda, makin mantap bau sambalnya berarti makin pedas rasanya. Sekarang ini, untuk memudahkan pencarian makanan-makanan lokal, Anda bisa mengunjungi food court seperti The Kiosk di Ciwalk atau Jalan Dago yang menyediakan makanan dengan harga-harga yang murah seperti harga makanan kaki lima yang memungkinkan anda untuk wisata kuliner hemat.

 

Pusat Jajanan di Bandung

Tempat jajan yang sangat populer di Bandung adalah Batagor Kingsley yang berada di Jalan Sunda. Biasanya banyak wisatawan yang membeli batagor setengah matang sampai berlusin-lusin untuk di bawa pulang. Mie linggar jati yang sudah buka sejak tahun 1970-an, terkenal dengan  siomay kuah, mie yamin, lumpia goreng dan es alpukatnya. Kalu doyan siomay wajib coba Siomay Tulen gerobaknya tersebar di Bandung, atau ke tokonya di samping pintu tol Pasteur atau di Jalan Gardu Jati. Bandung juga terkenal dengan Yoghurt asli Cisangkuy-nya yang bisa jadi oleh-oleh buat orang rumah.

 

Tempat Romantis di Bandung

Buat yang cari suasana romantis, dan mau meliaht pemandangan kota Bandung di malam hari bisa coba ke The Valley Bandung  di Jalan Lembah Pakar Timur. Dekat restoran itu juga ada restoran lain yang bernuansa outdoor seperti  Sierra Café and Lounge di Jalan Bukit Pakar Timur. Pilihan lain yang  juga menarik konsep restorannya di Bandung adalah Burgundy Dine and Wine di Jalan Raya Maribaya, di Lembang.

 

Pusat Oleh-oleh Bandung

Banyak oleh-oleh yang dapat Anda bawakan untuk keluarga, sahabat, atau orang tersayang Anda. Kartika Sari, telah terkenal semenjak dulu sampai hari ini terutama dengan pisan molennya dapat ditemukan di Jalan Haji Akbar dan banyak cabang lainnya seperti di Jalan Kebon Jukut, Jalan Dago, dan Jalan Terusan Jakarta atau yang dikenal dengan Jalan Antapani. Soes Merdeka seperti nama yang diambilnya berada di Jalan Merdeka, lokasinya dekat dengan Toko Buku Gramedia dan Bandung Indah Plaza (BIP). Brownies Kukus Amanda menjadi sangat dikenal dan menjadi oleh-oleh orang Jakarta ketika mengunjungi Bandung. Brownies Amanda mempunyai banyak cabang yang sekarang tidak hanya tersebar di Bandung, melainkan di seluruh Indonesia. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi untuk membeli brownies adalah Jalan Rancabolang, Jalan Setiabudi, dan Jalan Ir.H.Djuanda atau yang lebih dikenal dengan Jalan Dago. Toko Kue Bawean yang juga dikenal dengan Toko Kue Sweetheart masih tetap digemari dari jaman dahulu sampai sekarang dengan menu-menu andalannya seperti mocha tart, nougat roll, boomstam, dan banyak lainnya. Satu lagi tempat pembelian oleh-oleh yang terkenal dari Bandung, yaitu Prima Rasa. Salah satu menu andalan Prima Rasa adalah brownies panggang.

 

Atraksi Populer di Bandung

Bandung bisa menjadi tujuan wisata untuk long weekend maupun liburan singkat. Bagi mereka yang ke Bandung untuk liburan keluarga, atraksi yang populer di kalangan keluarga biasanya Kawah Putih yang berada di Jalan Raya Soreang, Gunung Tangkuban Perahu yang terkenal dengan legenda Sangkuriang-nya di daerah Lembang, atau ke tempat-tempat lain seperti  Danau Petanggang, Villa Isola, dan Museum Konfrensi Asia Afrika. Ciater hot spring juga bisa menjadi tempat seru buat pergi ramai-ramai. Tips ke Ciater: pergi di kala malam hari karena tempat ini buka 24 jam, dan bikin night picnic ramai-ramai dengan teman karena bisa jajan di tempat. de'Ranch, Jendela Alam, dan Kampung Gajah menjadi tujuan liburan keluarga favorit yang tentunya sangat ramai pengunjung di masa liburan sekolah. Dengan banyaknya tempat wisata di Bandung, tak heran Bandung menjadi salah satu tempat wisata favorit baik untuk turis lokal maupun mancanegara yang datang ke Indonesia.

 

 

lainnya

Penerbangan termurah ke Bandung dari...

I Mie Linggar Jati

 

Buka sejak 1950-an, Bakmi Linggar Jati jagonya Siomay Kuah, Mie Yamin, Lumpia Goreng dan Es Alpukat!

Bandung, Jawa Barat, Indonesia

 Tawaran Bandung

Hotel di Bandung

 Terpopuler di Skyscanner

harga mulai dari Rp 320.290 pulang-pergi

Foto oleh Shutterstock/Ijansempoi

Jika Anda yakin ada informasi pada halaman ini yang tidak tepat, mohon hubungi Skyscanner.

tutup

Masuk atau mendaftar

Masuk sebagai

Info Harga Pengaturan Akun Keluar