Peta

Harga Tiket Pesawat Palangkaraya (PKY) - Juanda Surabaya (SUB)

Informasi penerbangan dari Palangkaraya ke Juanda Surabaya

harga pulang-pergi termurah dari Palangkaraya ke Juanda Surabaya pada bulan lalu

Rp 874.598

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Palangkaraya ke Juanda Surabaya

2

penerbangan per minggu dari Palangkaraya ke Juanda Surabaya

22

rata-rata waktu penerbangan dari Palangkaraya ke Juanda Surabaya, jarak total 588 kilometer

1 jam 10 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Palangkaraya ke Juanda Surabaya pada bulan lalu

Lion Air

Juanda Surabaya

1 bandara

Informasi ini Benar pada Februari 2016

 

Rute dari Palangkaraya ke Surabaya

Maskapai Penerbangan yang Terbang dari Palangkaraya ke Surabaya : 

Maskapai penerbangan Citilink dan Lion Air memiliki penerbangan langsung dari Palangkaraya ke Surabaya. Jadwal penerbangan tersedia setiap hari. Di samping itu Garuda Indonesia mempunyai penerbangan tidak langsung dari Palangkaraya ke Surabaya dengan perhentian di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta. Calon penumpang dapat menemukan penerbangan termurah dari Palangkaraya ke Surabaya serta kota-kota lain dengan menggunakan alat pencarian dari Skyscanner Indonesia.  

 

Keberangkatan dari Palangkaraya 

Bandara : 

Palangkaraya memiliki sebuah bandara bernama Bandar Udara Tjilik Riwut. Bandara ini merupakan pintu masuk utama ke Provinsi Kalimantan Tengah.   

Transportasi ke Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya : 

Terletak 9 km dari pusat kota, biaya taksi dari pusat kota ke Bandara Tjilik Riwut adalah sekitar Rp 50.000 sampai Rp 80.000 tergantung proses negosiasi antara supir dan penumpang. Perjalanan memakan waktu 12 menit.  

Pilihan transportasi lain dari pusat kota adalah angkutan kota atau angkot yang sering disebut dengan sebutan “angkot taksi”.  

Ojek sepeda motor juga tersedia. Tarif perjalanan dengan menggunakan ojek adalah Rp 10.000 per 1-2 km. 

Sampai saat tulisan ini dikeluarkan, layanan bus Damri masih sedang dalam perencanaan.  

Cara lain untuk menuju Bandara Tjilik Riwut adalah sewa mobil. Penumpang dapat melakukan pencarian sewa mobil termurah dari Palangkaraya dengan menggunakan Skyscanner Indonesia. Skyscanner membandingkan harga dari beragam penyedia jasa sewa mobil lokal dan internasional yang beroperasi di Palangkaraya.  

Check-In : 

Untuk penerbangan domestik seperti Palangkaraya ke Surabaya, penumpang harus tiba setidaknya 1 jam sebelum waktu keberangkatan. Setibanya di bandara, penumpang perlu menunjukkan KTP atau paspor yang masih berlaku sebagai syarat check-in. 

 

Kedatangan di Surabaya

Bandara : 

Bandara Internasional Juanda merupakan bandara yang melayani kebutuhan akan transportasi udara untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.  

Terminal Kedatangan : 

Penumpang penerbangan domestik mendarat di Terminal 1, kecuali untuk penumpang yang bepergian dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Mereka tiba melalui Terminal 2, yang lebih banyak melayani penerbangan internasional.  

Fasilitas : 

Apabila merasa lelah atau lapar setelah penerbangan dari Palangkaraya, penumpang dapat beristirahat terlebih dahulu di salah satu tempat makan yang tersedia. Fasilitas lain yang biasanya banyak penumpang cari dan tersedia di bandara ini adalah free charging station, ruang menyusui, toilet, musholla, dan ATM.  

Transportasi dari Bandara Juanda :  

Alat transportasi yang populer dari Bandara Juanda adalah taksi dan sewa mobil. Bagi pengunjung yang ingin bepergian dengan taksi bisa membeli kupon terlebih dahulu di loket Prima Taxi. Tarif taksi adalah sekitar Rp 90.000 sampai Rp 120.000 tergantung destinasi.  

Sedangkan untuk sewa mobil di Surabaya, loket rental mobil berada di area kedatangan. Namun untuk memudahkan perjalanan, pengunjung sudah dapat melakukan penyewaan mobil terlebih dahulu melalui Skyscanner Indonesia. Skyscanner akan menemukan harga sewa mobil terbaik di Surabaya dengan cepat. Baik perjalanan menggunakan taksi, sewa mobil, atau kendaraan pribadi, pengunjung memiliki alternatif menggunakan jalan tol Waru-Juanda untuk perjalanan yang lebih cepat. Jarak dari Bandara Juanda ke pusat kota Surabaya adalah 18 km.  

Pilihan alat transportasi yang lebih murah adalah bus. Pengunjung bisa menggunakan bus Damri untuk pergi ke Bungurasih (Purabaya) yang terletak 10 km dari bandara dan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 30 menit. Pilihan ini cocok bagi pengunjung yang melanjutkan perjalanan ke kota lain atau yang tidak keberatan melakukan perjalanan dengan bus ke Surabaya.  

 

Perbandingan Palangkaraya dan Surabaya 

Perbedaan Waktu :

Waktu di Palangkaraya dan Surabaya sama. Artinya apabila waktu di Palangkaraya menunjukkan pukul 11 maka begitu pula dengan Surabaya.  

Perbedaan Cuaca :

Palangkaraya dan Surabaya memiliki cuaca yang tidak jauh berbeda. Keduanya memiliki suhu udara yang panas, yaitu 23-31 derajat Celcius di Palangkaraya dan 32-34 derajat Celcius di Surabaya. Kelembapan udara di kedua kota ini tergolong tinggi juga. Apabila melakukan perjalanan pada bulan November hingga Maret maka perlu bersiap dengan kemungkinan turunnya hujan.  

Perbedaan Biaya untuk Konsumsi dan Transportasi : 

Di Palangkaraya, harga makanan di tempat sederhana sekitar Rp 30.000. Selain masakan Bugis berupa coto dan konro, pengunjung dapat menjumpai masakan Jawa dan tentunya masakan khas Dayak seperti singkah uwei atau batang rotan muda dan beragam menu ikan bakar. Pengeluaran makan di Surabaya berkisar Rp 30.000 di restoran sederhana dan Rp 200.000 di restoran menengah untuk dua orang. Beragam jenis makanan dapat dijumpai di kota ini.  

Untuk pengeluaran transportasi dengan menggunakan taksi, biaya yang dikeluarkan di Palangkaraya dan Surabaya tergolong lebih kurang sama. Di Palangkaraya tarif taksi ke bandara berkisar Rp 70.000 hingga Rp 90.000 dan di Surabaya tarif taksi dari bandara adalah lebih kurang Rp 80.000. Tarif awal taksi adalah sekitar Rp 7.000 dan terjadi penambahan Rp 4.000 per satu kilometer.   

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.