Peta

Harga Tiket Pesawat Pekanbaru (PKU) ke Surabaya (SUB)

Informasi penerbangan dari Pekanbaru ke Juanda Surabaya

harga pulang-pergi termurah dari Pekanbaru ke Juanda Surabaya pada bulan lalu

Rp 1.593.575

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Pekanbaru ke Juanda Surabaya

1

penerbangan per minggu dari Pekanbaru ke Juanda Surabaya

7

rata-rata waktu penerbangan dari Pekanbaru ke Juanda Surabaya, jarak total 1532 kilometer

2 jam 30 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Pekanbaru ke Juanda Surabaya pada bulan lalu

Lion Air

Juanda Surabaya

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Pekanbaru (PKU) ke Surabaya (SUB)

Penerbangan langsung dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) ke Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) dilayani oleh maskapai Citilink dan Lion Air

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Pekanbaru (PKU) ke Surabaya (SUB)

Baik maskapai Citilink maupun Lion Air menawarkan tarif penerbangan yang bersaing.

Daftar maskapai beserta jadwal penerbangan maskapai dari Pekanbaru (PKU) ke Surabaya (SUB)

Berikut adalah daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) ke Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB):

Nama Maskapai Hari Penerbangan Waktu Penerbangan
Citilink Setiap hari 14.45 – 17.15
Lion Air Setiap hari 08.30 – 11.00

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Pekanbaru (PKU) ke Surabaya (SUB)?

Penawaran tiket pesawat dengan harga termurah dan promo terbaik untuk penerbangan dari Pekanbaru ke Surabaya hanya ada di Skyscanner Indonesia. Anda juga akan mendapatkan banyak fitur bermanfaat apabila anda mengunduh Skyscanner di Aplikasi Skyscanner. Fitur-fitur penting yang tersedia seperti fitur bulan termurah dan fitur info harga yang memungkinkan anda untuk mencari tiket termurah di bulan yang anda inginkan dan mengetahui info harga dengan pasti setiap harinya. Untuk info lebih lengkap bisa anda lihat di Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo.  

Informasi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) dan Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB)

  • Informasi terminal
  • Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) hanya memiliki 1 gedung terminal yang melayani baik penerbangan internasional maupun penerbangan domestik. Gedung terminal ini telah mengalami beberapa kali renovasi sehingga sekarang telah menjadi bangunan yang lebih modern dan nyaman dengan tambahan adanya 3 garbarata dan sebuah apron besar. Beberapa fasilitas yang tersedia di gedung terminal bandara ini seperti toilet, mesin atm, ruang VIP, lounge eksekutif, klinik, money changer, kedai kopi, restoran, serta gerai busana seperti Polo Store dan Batik Keris.  
  • Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda, Surabaya Bandara ini memiliki 2 gedung terminal yang terpisah yaitu Terminal I dan Terminal II. Terminal I dan terminal II dapat ditempuh dalam 10 menit dengan berjalan kaki tapi bisa lebih cepat dengan menggunakan bus khusus yang mengantarkan penumpang antar terminal yang sudah disediakan oleh pihak bandara. Di setiap terminal ini tersedia fasilitas seperti troli, toilet, food court dan coffee shop, meja informasi, serta fasilitas atm centre dan ruang ibadah. Disediakan juga fasilitas free charging bagi anda yang ingin mengisi daya baterai anda.
  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) beroperssi?

Maskapai Citilink dan Lion Air akan diberangkatkan melalui pintu keberangkatan terminal domestik Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU).

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Pekanbaru ke bandara
  • Bus Trans Metro

Bus ini dapat anda temukan di halte khusus Bus Trans Metro. Tarif bus ini sampai ke pusat kota sekitar Rp. 4.000 saja. Waktu perjalanan akan ditempuh dalam waktu 30 menit.

  • Taksi

Taksi dengan jenis BlueBird dan Riau Taxi dapat mengantarkan anda dari pusat kota Pekanbaru menuju bandara hanya dengan Rp. 80.000. Taksi sangat bermanfaat saat anda ingin berpergian dengan nyaman dan membawa banyak barang bawaan.

  • Moda transportasi yang tersedia dari bandara ke pusat kota Surabaya
  • Taksi

Bandara berjarak  lumayan jauh dari pusat kota Surabaya. Dengan menggunakan taksi yang berjejer di depan pintu keluar terminal anda sudah bisa sampai di pusat kota dengan tarif sekitar Rp. 150.000-Rp.200.000.

  • Bus Damri

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan bus Damri. Bus ini hanya sampai di terminal Bungurasih dengan tarif Rp.35.000 dan anda harus lanjut dengan menggunakan angkutan kota (angkot) sampai ke pusat kota.

Perbedaan antara Pekanbaru dan Surabaya

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Kota Pekanbaru dan Surabaya sama-sama berada pada zona waktu GMT +7 sehingga tidak adaperbedaan waktu antara kedua kota ini.

  • Informasi tentang cuaca di Surabaya

Surabaya memiliki iklim tropis sama seperti wilayah lain di Indonesia, termasuk Pekanbaru.  Suhu tahunan di Surabaya rata - rata sebesar 23.6 – 33.8 derajat celcius, sedangkan untuk curah hujan rata-rata setiap tahunnya bisa mencapai 1321 mm.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran di Surabaya

Mata uang rupiah (Rp) digunakan untuk bertransaksi di Surabaya. Di kota ini, pembayaran tunai maupun non-tunai (debit/kredit) juga sudah dapat diterima dengan baik. 

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Surabaya

Biaya hidup di Surabaya termasuk cukup murah dibandingkan kota besar lain di Indonesia. Untuk biaya satu porsi makan di kota Surabaya anda memerlukan biaya Rp. 30.000 di restoran sederhana. Jika makan di restoran menengah ke atas setidaknya membutuhkan Rp. 150.000 untuk dua porsi makan. Selain itu, jika ingin minum kopi khususnya cappucino anda harus membayar sekitar Rp. 22.954 dan Rp. 3000 untuk harga sebotol air mineral.

Petunjuk liburan di Surabaya

  • Tempat wisata yang harus dikunjungi di Surabaya
  • Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark merupakan taman wisata air terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Ciputra Waterpark terletak di Surabaya Barat di dalam area Citraland. Anda bisa mencoba berbagai wahana dan atraksi yang terdapat di dalam area tempat wisata ini. Semua wahana yang bisa anda coba memiliki teknologi yang canggih. Tempat wisata ini mulai beroperasi dari pukul 08.00 – 20.00. Jika anda ingin pergi ke Ciputra Waterpark bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor

  • Monumen Pahlawan Surabaya

Monumen ini adalah ikon kota Surabaya sebagai kota pahlawan. Di dalam monumen ini terdapat Museum Sepuluh Nopember. Anda bisa melihat bukti-bukti sejarah perjuangan para pahlawan Surabaya disini. Untuk menuju monumen pahlawan anda bisa naik kendaraan umum seperti bus dengan rute Surabaya Gubeng menuju Monumen Pahlawan Surabaya.

  • Patung Budha Empat Wajah

Patung ini merupakan sebuah patung Budha yang tertinggi di Indonesia dan terletak di lokasi wisata Pantai Ria Kanjeran. Memiliki bentuk yang unik, anda wajib datang dan melihat langsung Patung Budah Empat Wajah jika berkunjung ke Surabaya. Masih di lokasi yang sama, anda juga bisa menikmati suasana pantai yang adem.

  • Aktivitas yang harus dilakukan di Surabaya
  • Berfoto di Patung Sura dan Buaya

Patung Sura dan Buaya (Suro lan Boyo) merupakan ikon kota Surabaya yang merupakan legenda terbentuknya kota Surabaya. Patung ini menggambarkan pertarungan antara sura (hiu) dengan buaya. Anda wajib berfoto di lambang kota Pahlawan ini yang terletak tepat di depan Kebun Binatang Surabaya.

  • Berkunjung ke House of Sampoerna

Saat datang ke Surabaya anda bisa berkunjung ke House of Sampoerna yang terletak di kawasan kota tua Surabaya. Bangunan ini berfungsi sebagai pabrik rokok pertama Sampoerna. Saat ini, sebagian bangunan dijadikan museum, sementara sebagian lagi masih difungsikan sebagai pabrik rokok. Di museum ini anda bisa mengetahui perkembangan bisnis Sampoerna yang legendaris.

  • Rekomendasi tempat penginapan di Surabaya

Berikut adalah rekomendasi hotel/penginapan dengan fasilitas lengkap, nyaman dan harga yang terjangkau:

Ibis Budget Surabaya merupakan hotel bintang tiga dengan fasilitas lengkap yang disediakan untuk memanjakan para tamu. Dengan Rp. 309.771 anda sudah bisa menginap di hotel ini. Hotel ini juga tidak jauh dari pusat kota dan dekat dengan banyak pusat perbelanjaab.

Hotel ini terletak tidak jauh dari Museum Mpu Tantular dan Royal Plaza Surabaya sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Dengan tarif Rp.299.900/malam anda sudah bisa menginap dan mendapat layanan concierge serta pemesanan tur/tiket. Selain itu, anda juga mendapat fasilitas tambahan seperti koran gratis di lobi dan laundry/dry cleaning.

  • Festival yang terkenal di Surabaya
  • Festival Kuliner Tunjungan

Festival Kuliner Tunjungan mulai diselenggarakan tahun 2014. Festival ini diselenggarakan untuk memperingati hari Pahlawan setiap tanggal 10 November. Festival Kuliner Tunjungan dibuat untuk sarana bagi pengusaha kecil menengah untuk menunjukkan kreasinya ke masyarakat. Selain itu, festival ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali kawasan Jalan Tunjungan. Anda bisa menikmati berbagai makanan khas Surabaya di festival ini seperti rujak cingur dan lontong balap.

  • Jatim Fair

Festival ini diselenggarakan untuk memperingati puncak kegiatan acara  Hari Jadi Provinsi Jawa Timur dan rutin diadakan setiap tahunnya. Festival ini dimeriahkan dengan pameran produk unggulan Indonesia dan ada juga hiburan dari musisi nasional. Selain itu, terdapat beberapa gerai makanan khas daerah yang bisa anda kunjungi.

  • Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya di Surabaya
  • Sate Klopo

Sate klopo merupakan kuliner khas Surabaya berupa daging sapi, jeroan, sampai lemaknya yang dicampur dengan parutan kelapa kemudian dibakar. Untuk menikmati makanan ini anda bisa menemukan banyak penjaja sate klopo di Surabaya, dan yang paling terkenal adalah warung sate klopo Ondomohen Bu Asih yang terletak di Jalan Walikota Mustajab.

  • Lontong Balap

Lontong balap merupakan kuliner khas Surabaya. Kuliner ini terbuat dari campuran lontong, tahu, lentho, taoge dan disiram kuah dengan taburan bawang goreng, kecap, petis, dan bagi anda yang suka pedas bisa ditambah sambal. Anda bisa datang ke rumah makan lontong balap “pak gendut” yang terletak di Jalan Prof Dr. moestopo 11 Surabaya untuk mencicipi kuliner ini.

  • Rujak Cingur

Seperti umumnya rujak, kuliner ini isinya gak jauh-jauh dari sayur dan buah-buahan seperti mangga, nanas, kedondong, kangkung, tempe, dan lontong. Rujak tersebut lalu disiram dengan bumbu kacang dan petis ditambah cabai. Yang bikin makanan ini menjadi unik, rujak ini ditambah cingur alias hidung kerbau. Jika ingin mencicipi rujak cingur yang paling enak di Surabaya,anda bisa datang ke sebuah warung makan yang berada di Jalan Embong Gayam, Surabaya dekan dengan kawasan Tunjungan Plaza.

 

 

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.