Persyaratan Layanan

Terakhir diperbarui: 5 Januari 2016

Ketentuan Layanan

Siapa kami?

Skyscanner (“kami” sesuai dengan konteksnya) adalah suatu bisnis global yang menyediakan layanan pencarian perjalanan online (termasuk tetapi tidak terbatas pada perbandingan harga penerbangan, hotel, dan sewa mobil) dan layanan lain yang terkait dengan perjalanan (“Layanan Skyscanner”) kepada para pengguna di seluruh dunia melalui situs web, aplikasi, dan platform kami yang lain (“Platform Skyscanner”).

Skyscanner bukan agen perjalanan dan tidak bertanggung jawab untuk menyediakan, atau mengatur serta mengendalikan harga yang berlaku, pilihan atau produk perjalanan apa pun (seperti penerbangan atau hotel) yang mungkin Anda cari, temukan dan/atau pesan melalui Layanan Skyscanner atau Platform Skyscanner (“Produk Perjalanan Pihak Ketiga”). Semua jenis Produk Perjalanan Pihak Ketiga disediakan secara mandiri oleh agen perjalanan, maskapai penerbangan, hotel, penyelenggara perjalanan wisata, atau pihak ketiga lain dan tunduk kepada syarat dan ketentuan yang dikenakan oleh para pihak ketiga tersebut.

Layanan Skyscanner dan Platform Skyscanner disediakan oleh Skyscanner Limited, perusahaan terbatas swasta yang didirikan dan terdaftar di Inggris & Wales dengan nomor perusahaan 04217916. Perincian perusahaan, termasuk alamat surat-menyurat dan kantor resmi kami, tersedia di sini.

Syarat-Syarat Ini

Syarat dan ketentuan ini (“Syarat-Syarat”) mengatur akses Anda ke dan penggunaan Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner dan bersama dengan kebijakan privasikami, merupakan perjanjian hukum antara Anda dan Skyscanner. Dengan mengunduh, mengakses, atau dengan cara lain menggunakan Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner, Anda menegaskan bahwa Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui Syarat-Syarat ini dan yang ada dalamkebijakan privasi.

Beberapa Layanan dan/atau Platform Skyscanner (contohnya, produk B2B ‘Skyscanner untuk Bisnis’ kami) menerapkan berbagai syarat dan ketentuan pada penggunaan Anda atas layanan tersebut. Apabila hal ini yang terjadi, Anda akan diberitahukan secara jelas dan akan diwajibkan untuk memastikan penerimaan Anda atas syarat dan ketentuan tersebut, yang akan berfungsi menggantikan atau secara bersama-sama dengan Syarat-Syarat ini sesuai keperluan.

Kami dapat mengubah Syarat-Syarat ini kapan saja kami menginginkannya. Jika Syarat-Syarat ini diubah, kami akan menampilkan syarat dan ketentuan yang telah direvisi tersebut pada atau melalui Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner dan Anda akan dianggap telah menerima perubahan apa pun jika Anda terus menggunakan Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner setelah perubahan ditampilkan.

Jika Anda tidak menerima semua Syarat-Syarat ini, Anda tidak boleh menggunakan Layanan Skyscanner atau Platform Skyscanner.

Menggunakan Layanan Skyscanner

Anda hanya boleh menggunakan Layanan Skyscanner dan Platform Skyscanner sesuai dengan hukum yang berlaku dan untuk tujuan yang sah. Dengan mempertimbangkan bahwa Anda setuju untuk mematuhi Syarat-Syarat ini, kami memberikan lisensi yang tidak dapat dialihkan dan tidak eksklusif kepada Anda untuk mengunduh, mengakses, dan menggunakan Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner untuk tujuan nonkomersial Anda sendiri dan bukan untuk tujuan lain. Secara khusus, kami memberikan lisensi ini kepada Anda dan Anda setuju bahwa Anda tidak boleh:

a) menggunakan Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner untuk tujuan apa pun yang tidak pantas, melawan hukum, atau memasang, berbagi, atau mengirimkan bahan apa saja yang (i) mencemarkan, menghina, tidak senonoh, atau tidak pantas; (ii) melanggar kepercayaan atau privasi atau hak-hak pihak ketiga apa pun termasuk hak cipta, merek dagang, atau hak kekayaan intelektual lain; (iii) dipasang, dibagikan, atau dikirimkan untuk mengiklankan atau mempromosikan diri Anda sendiri atau pihak ketiga mana pun; atau (iv) menyesatkan atau menyebabkan salah tafsir terhadap identitas Anda atau yang dengan cara apa pun menunjukkan bahwa Anda disponsori, berafiliasi, atau berhubungan dengan Skyscanner;

b) menggunakan layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner untuk keperluan komersial atau dalam cara apa pun yang dapat menyebabkan kerugian atau mencemarkan nama Skyscanner;

c) membongkar, merekayasa balik atau mendekompilasi perangkat lunak, aplikasi, pembaruan atau perangkat keras yang terkandung dalam atau tersedia melalui Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner, kecuali sebagaimana diizinkan oleh hukum;

d) menyalin, menyalurkan, mengomunikasikan kepada masyarakat, menjual, menyewa, meminjamkan, atau menggunakan Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner, atau berusaha merusak atau memperdaya langkah-langkah keamanan apa pun yang digunakan untuk mencegah atau membatasi akses Anda ke atau menggunakan Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner;

e) menggunakan atau mengganggu Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner dengan cara yang dapat merusak, melumpuhkan, membebani, melemahkan, atau mengurangi sistem atau keamanan kami atau mengganggu pengguna lain;

f) memasukkan, atau mengirimkan lewat, Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner kode program komputer yang merusak apa pun, virus, ‘nafi layanan’ atau serangan ‘spam’, worm, kuda Trojan, kunci otorisasi, utilitas kontrol lisensi, atau kunci perangkat lunak;

g) melepaskan, mengubah, atau menggantikan pemberitahuan apa pun tentang hasil karya cipta, merek dagang, nama usaha, logo, atau tanda keaslian lainnya pada Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner atau memberi identitas atau berusaha memberi identitas Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner sebagai produk dari siapa pun selain Skyscanner;

h) menggunakan program atau aplikasi komputer otomatis untuk memindai, menyalin, membuat indeks, semua hal yang mengeksploitasi Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner atau bagian mana pun yang ada padanya.

Saat Anda mendaftar untuk fitur Layanan, atau menggunakan, Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner yang memerlukan penggunaan akun masuk atau kata sandi, Anda setuju bahwa Anda akan bertanggung jawab untuk menjaga perincian kata sandi dan informasi masuk tersebut agar tetap rahasia dan aman. Jika Anda menyadari, atau mencurigai dengan alasan apa pun, bahwa keamanan informasi masuk Anda telah dibobol, harap beri tahu kami di sinisesegera mungkin.

Layanan Skyscanner dan Platform Skyscanner tidak ditujukan untuk anak-anak berusia di bawah usia 13 tahun, dan tidak boleh seorang pun yang berusia dibawah 13 tahun memberikan informasi kepada, pada atau melalui Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner. Kami mungkin saja secara tidak sengaja mengumpulkan informasi pribadi dari anak-anak berusia di bawah 13 tahun, dan jika kami mengetahui bahwa kami telah mengumpulkan atau menerima informasi pribadi dari anak berusia di bawah 13 tahun, kami akan menghapus informasi tersebut sesuai dengan kebijakan privasi.

Sampai sejauh bahwa unsur Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner apa pun dipasang di situs web pihak ketiga (contohnya, Facebook atau situs web media sosial lain) dan ada syarat dan ketentuan tersendiri untuk penggunaan yang berkaitan dengan situs web pihak ketiga tersebut, Anda setuju untuk sepenuhnya mematuhi syarat dan ketentuan tersebut.

Berbagi informasi dengan kami

Kami sangat memedulikan privasi Anda dan selalu beroperasi sesuai dengan undang-undang perlindungan data yang berlaku. Anda mengakui bahwa informasi identifikasi pribadi yang Anda serahkan kepada atau melalui Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner dapat kami gunakan sesuai dengan kebijakan privasikami. Anda setuju untuk memastikan bahwa semua informasi identifikasi pribadi yang Anda berikan kepada kami bersifat akurat dan terbaru dan bahwa Anda telah memperoleh semua kesepakatan, lisensi, atau persetujuan yang diperlukan agar kami dapat menggunakan informasi tersebut sesuai dengan Syarat-Syarat ini dan dengan kebijakan privasikami.

Sampai sejauh bahwa Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner mengizinkan Anda untuk memasang, mengunggah, mengirim, atau dengan cara lain membuat setiap informasi, gambar, video, atau data lain menjadi tersedia dengan Skyscanner atau pengguna Skyscanner lain (“Konten Pengguna”), Anda setuju bahwa:

a) hanya Anda yang bertanggung jawab untuk Konten Pengguna yang Anda unggah dan Anda sampaikan dan setuju bahwa Anda tidak akan membagikan apa pun yang tidak Anda miliki izinnya untuk dibagi dan yang tidak dapat Anda berikan lisensinya yang dirujuk pada paragraf (b) di bawah ini yang terkait dengan;

b) walaupun semua hak atas kekayaan intelektual yang ada pada setiap Konten Pengguna akan dimiliki oleh Anda atau pemberi lisensi Anda, dengan ini Anda memberi Skyscanner dan perusahaan-perusahaan grupnya hak yang tidak eksklusif, abadi, tanpa royalti, global, dapat ditransfer dan dapat disublisensikan untuk menggunakan, memproduksi ulang secara elektronik atau dengan cara lain, menampilkan, menyalurkan, memodifikasi, mengadaptasi, menyiarkan, menerjemahkan, dan menciptakan karya turunan dari setiap dan semua Konten Pengguna (kecuali informasi identifikasi pribadi) termasuk untuk tujuan pengiklanan dan pemasaran Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner;

c) kami tidak mempunyai kewajiban untuk menyimpan, menahan, menyiarkan, atau menyediakan setiap Konten Pengguna yang Anda unggah dan Anda harus bertanggung jawab untuk membuat cadangan setiap Konten Pengguna jika perlu.

Sampai sejauh bahwa Anda memberikan komentar, perbaikan, gagasan, atau umpan balik lain (“Umpan Balik”) kepada kami, dengan ini Anda memberikan kepemilikan semua hak atas kekayaan intelektual yang ada pada umpan balik kepada kami dan mengakui bahwa kami dapat menggunakan dan berbagi Umpan Balik tersebut untuk tujuan apa pun yang kami inginkan. Anda dapat memberikan umpan balik kepada kami dengan mengeklik pada tab ‘Umpan Balik’ atau di sini.

Kekayaan Skyscanner

Kecuali telah diatur di bagian mana pun dalam Syarat-Syarat ini, semua hak atas kekayaan intelektual termasuk, tetapi tidak terbatas pada, hak cipta (termasuk hak cipta pada perangkat lunak komputer), paten, merek dagang atau nama usaha, hak rancangan, hak pangkalan data, kecakapan, rahasia perdagangan, dan hak kerahasiaan dalam Layanan dan Platform Skyscanner (bersama-sama adalah “Hak Atas Kekayaan Intelektual”) kini dimiliki oleh atau diberikan lisensinya kepada Skyscanner. Anda mengakui bahwa dengan menggunakan Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner, Anda tidak akan mendapatkan hak, hak milik, atau kepentingan apa pun dalam atau untuk Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner untuk lisensi terbatas bagi penggunaan Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner yang diberikan kepada Anda sesuai dengan Syarat-Syarat ini. Selanjutnya Anda mengakui bahwa Anda tidak mempunyai hak untuk mempunyai akses ke aspek mana pun dari Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner dalam bentuk kode sumber.

Properti orang lain

Kami menghormati hak atas kekayaan intelektual orang lain. Jika Anda mempunyai alasan untuk percaya bahwa hak cipta Anda dilanggar oleh konten apa pun pada Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner, harap kirimkan pemberitahuan tertulis tentang pelanggaran tersebut ke alamat yang dinyatakan pada bagian awal Syarat-Syarat yang ditandai untuk ditujukan kepada ‘Penasihat Umum’ kami.

Keakuratan harga dan penafian garansi

Anda menanggung sendiri risiko dari penggunaan Anda atas Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner.

Walaupun kami menerapkan kebijakan keakuratan harga pada semua mitra yang menyediakan data perjalanan kepada kami dan berusaha keras untuk memastikan bahwa konten yang ditampilkan pada atau melalui Layanan dan Platform Skyscanner sudah mutakhir dan akurat, kami tidak dapat menjamin keandalan atau keakuratan konten tersebut. Kami menyediakan Layanan dan Platform Skyscanner secara ‘apa adanya’ dan secara tegas menafikan semua garansi, syarat dan jaminan apa pun, secara tegas atau tersirat, termasuk tetapi tidak terbatas pada, garansi yang tersirat tentang hak milik, nonpelanggaran, kemampuan diperjualbelikan dan keakuratan, serta garansi apa pun yang disiratkan dengan praktik dagang, rangkaian transaksi berulang, atau rangkaian transaksi selama penggunaan. Sampai sejauh diizinkan oleh hukum, kami tidak menyampaikan dan tidak memberi garansi kepada Anda bahwa Layanan dan Platform Skyscanner (a) akurat, lengkap, atau mutakhir; (b) akan selalu tersedia; (c) akan memenuhi harapan Anda; atau (d) aman atau bebas dari kesalahan, kerusakan, kecacatan, virus, atau malware.

Membuat pesanan perjalanan melalui Skyscanner

Skyscanner bukan agen perjalanan dan tidak bertanggung jawab untuk menyediakan pilihan perjalanan apa pun yang ditampilkan melalui Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner atau untuk mengatur atau mengendalikan harga-harga yang kami tampilkan. Produk Perjalanan Pihak Ketiga apa pun yang Anda temukan dan/atau pesan melalui Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner disediakan oleh agen perjalanan, maskapai penerbangan, hotel, penyelenggara perjalanan, atau pihak ketiga lain (“Penyedia Layanan Perjalanan”). Skyscanner mempermudah pemesanan Anda dengan Penyedia Layanan Perjalanan, tetapi tidak bertanggung jawab dan tidak mempunyai kewajiban kepada Anda yang terkait dengan pemesanan tersebut. Identitas Penyedia Layanan Perjalanan serta syarat dan ketentuan yang berlaku pada pemesanan Anda dengan mereka (“Syarat-Syarat Penyedia Layanan Perjalanan”) akan diberitahukan kepada Anda pada saat Anda melakukan pemesanan dan Anda harus memastikan bahwa Anda membaca dan benar-benar memahaminya sebelum menyelesaikan pemesanan Anda. Syarat-Syarat Penyedia Layanan Perjalanan akan mengatur hak-hak yang Anda miliki dari Penyedia Layanan Perjalanan dan akan menjelaskan kewajiban mereka kepada Anda jika terjadi hal yang tidak sesuai. Anda setuju untuk sepenuhnya mematuhi semua Syarat-Syarat Penyedia Layanan Perjalanan yang berlaku. Anda mengakui bahwa melanggar Syarat-Syarat Penyedia Layanan Perjalanan dapat mengakibatkan pembatalan tiket atau pemesanan, pencabutan keanggotaan frequent flyer dan manfaat lainnya, dan dikenakan biaya tambahan.

Pembatasan dan pengecualian kewajiban

Syarat-Syarat ini sepenuhnya mengatur tanggung jawab dan kewajiban yang terkait dengan Layanan dan Platform Skyscanner.

Skyscanner tidak mempunyai tanggung jawab apa pun atas kesepakatan apa pun yang Anda buat dengan pihak ketiga mana pun sebagai hasil dari penggunaan Anda atas Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner (termasuk, tanpa pembatasan, Penyedia Layanan Perjalanan mana pun). Jika Anda mengalami masalah dengan pemesanan yang sudah Anda buat atau berusaha Anda buat melalui Skyscanner, Anda mengakui bahwa Anda harus menyelesaikan masalah tersebut dengan Penyedia Layanan Perjalanan yang terkait dan bahwa ganti rugi Anda dalam suatu masalah, termasuk pengembalian apa pun, sepenuhnya menjadi urusan Penyedia Layanan Perjalanan yang terkait dan bukan urusan Skyscanner. Jika Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner mengandung tautan ke situs lain dan sumber yang disediakan oleh pihak ketiga, tautan ini disediakan kepada Anda hanya untuk informasi. Kami tidak mempunyai kendali atas konten dari situs atau sumber tersebut dan tidak menerima tanggung jawab untuk mereka atau untuk kerugian atau kerusakan apa pun yang mungkin muncul dari penggunaan Anda atas mereka.

Anda mungkin melihat bahan iklan yang diserahkan oleh pihak ketiga pada Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner. Masing-masing pengiklan bertanggung jawab sepenuhnya untuk konten bahan iklannya dan Skyscanner tidak menerima tanggung jawab untuk konten bahan iklan, termasuk, tanpa pembatasan, kesalahan, penghilangan, atau ketidakakuratan apa pun padanya.

Sampai sejauh yang diizinkan oleh hukum, kami (bersama-sama dengan petugas, direktur, karyawan, perwakilan, afiliasi, penyedia, dan pihak ketiga) tidak menerima kewajiban apa pun (a) ketidakakuratan atau penghilangan apa pun dalam konten yang ditampilkan pada atau melalui Layanan dan/atau Platform Skyscanner; atau (b) setiap kejadian yang di luar kuasa manusia, kecelakaan, penundaan atau kerugian dan kerusakan yang bersifat khusus, contoh, hukuman, tidak langsung, tidak sengaja, atau konsekuensial apa saja (termasuk, tanpa pembatasan, kehilangan keuntungan atau tabungan), dapat berdasarkan kontrak, kerugian (termasuk kelalaian), tanggung jawab mutlak atau lainnya, yang Anda tanggung yang muncul dari atau sehubungan dengan akses Anda ke, penggunaan dari, atau ketidakmampuan untuk mengakses atau menggunakan, Layanan dan/atau Platform Skyscanner atau konten apa pun yang disediakan di situ.

Tunduk kepada Syarat-Syarat ini dan sampai sejauh yang diizinkan oleh undang-undang, kewajiban agregat maksimum kami kepada Anda yang muncul dari atau sehubungan dengan Syarat-Syarat ini atau akses ke, penggunaan dari, atau ketidakmampuan mengakses atau menggunakan Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner oleh Anda harus dibatasi pada jumlah £100 (seratus pound sterling).

Tidak ada di dalam Syarat-Syarat ini yang membatasi atau mengecualikan (a) kewajiban kami yang terkait dengan kematian atau cedera pribadi yang disebabkan oleh kelalaian kami atau karena penipuan atau salah tafsir penipuan kami; (b) kewajiban lain apa pun yang tidak dapat dikecualikan menurut hukum; atau (c) hak hukum Anda.

Kewajiban Anda kepada kami

Tunduk kepada Syarat-Syarat ini, Anda akan bertanggung jawab kepada dan memiliki kewajiban terhadap kami atas semua tindakan, tuntutan, persidangan, biaya, kerusakan, kerugian, dan pengeluaran (termasuk, tanpa pembatasan, biaya hukum) yang ditanggung oleh kami atau grup kami, dan setiap petugas, direktur, karyawan, dan agen kami yang muncul dari penggunaan Anda atas Layanan dan/atau Platform Skyscanner atau pelanggaran atas Syarat-Syarat ini.

Pengakhiran

Dengan kuasa mutlak, Skyscanner dapat segera mengakhiri perjanjian apa pun dengan Anda sesuai dengan Syarat-Syarat ini kapan saja setelah memberitahukan kepada Anda dan/atau, jika Anda mempunyai akun masuk, dengan membatalkan keanggotaan Anda dan akses Anda ke akun Anda. Skyscanner dapat menskors penggunaan Anda atas Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner kapan saja tanpa pemberitahuan, dan bagaimanapun tidak menanggung kewajiban apa pun kepada Anda.

Ketentuan umum

Anda mengakui bahwa penggunaan Anda atas Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner yang tidak sah dapat menyebabkan kerusakan dan cedera yang tidak dapat diperbaiki pada Skyscanner dan/atau afiliasi atau pemberi lisensinya yang tidak dapat ditebus dengan uang ganti rugi. Sebagai akibatnya, jika terjadi penggunaan yang tidak sah seperti itu, kami dan afiliasi kami dan/atau pemberi lisensi kami (sesuai yang berlaku) akan mempunyai hak, sebagai tambahan pada ganti rugi hukum apa pun yang tersedia, untuk meminta keputusan segera terhadap Anda yang melarang penggunaan yang lebih lanjut atas layanan dan/atau Platform Skyscanner.

Ketidaksahan atau ketidakmampuan pelaksanaan ketentuan apa pun (secara keseluruhan atau sebagian) dari Syarat-Syarat ini tidak boleh memengaruhi keabsahan atau kemampuan pelaksanaan ketentuan yang lainnya (secara keseluruhan atau sebagian). Seluruh atau sebagian dari ketentuan apa pun yang diselenggarakan oleh pengadilan atau yurisdiksi yang kompeten akan menjadi tidak valid atau tidak dapat dilaksanakan jika dianggap dihapus dari Syarat-Syarat ini.

Syarat-Syarat ini bersifat pribadi bagi Anda. Anda tidak boleh memberikan Syarat-Syarat ini secara keseluruhan atau sebagian kepada pihak ketiga mana pun tanpa persetujuan tertulis dari kami sebelumnya.

Syarat-Syarat ini mewakili seluruh perjanjian antara kami dan Anda dan mengambil alih serta menggantikan semua dan setiap syarat-syarat, ketentuan, perjanjian, dan kesepakatan yang terkait dengan penggunaan Anda atas Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner.

Kami akan segera bertindak jika ada indikasi Konten Pengguna yang melanggar Syarat-Syarat. Jika Anda mengetahui atau mencurigai adanya kegiatan ilegal, atau mengetahui atau mencurigai bahwa hasil kerja Anda telah dilanggar, harap beri tahu kepada kami melalui alamat yang disediakan di bawah ini yang ditandai untuk ditujukan kepada ‘Penasihat Umum’ kami.

Kelalaian kami dalam bentuk apa pun dalam menerapkan yang mana pun dari Syarat-Syarat ini tidak boleh dianggap sebagai pengabaian atau hak untuk menegakkan yang mana pun dari Syarat-Syarat ini setelah itu.

Orang yang bukan pihak bagi Syarat-Syarat ini tidak boleh mempunyai hak untuk menegakkan ketentuan apa pun dari Syarat-Syarat ini.

Tanpa memandang negara tempat Anda mengakses atau menggunakan Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner, sampai sejauh yang diizinkan oleh Syarat-Syarat ini dan penggunaan Anda atas Layanan Skyscanner dan/atau Platform Skyscanner akan diatur sesuai dengan undang-undang Inggris dan Wales dan Anda dianggap telah menyerahkan kepada yurisdiksi noneksklusif pengadilan Inggris dan Wales untuk menyelesaikan persengketaan apa pun yang mungkin muncul dari sini.

Hubungi kami

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang Skyscanner atau mempunyai pertanyaan yang menyangkut cara meningkatkan Layanan Skyscanner dan Platform Skyscanner, harap hubungi kami di di sini. Sebagai pilihan lain, Anda dapat menulis surat kepada kami ke alamat Quartermile One, 15 Lauriston Place, Edinburgh EH3 9EN yang ditandai untuk ditujukan kepada ‘General Counsel’ (Penasihat Umum) kami.