Peta

Penerbangan ke Qatar

Liburan ke Qatar

Perkembangan laju ekonomi di Qatar telah mengantarkan negara ini menjadi tujuan wisata yang berkualitas lengkap dengan sarana transportasi dengan harga terjangkau, dan mungkin negara paling aman, bersih, dan paling terorganisir di Timur Tengah. Pilihan tempat belanja yang beragam mulai dari mal modern dan souq (basar tradisional negara-negara Arab), Qatar juga memiliki pantai-pantai dan laut dangkal yang indah, jenis olahraga yang unik seperti ski pasir dan berkendara di bukit pasir. Lokasi ini juga seru untuk dijadikan tempat foto prewedding ataupun untuk honeymoon Anda, pasti Anda akan mendapatkan sensasi liburan yang berbeda. Makanya, langsung cari dan pesan tiket penerbangan paling ekonomis ke Qatar di Skyscanner Indonesia.

 

 tiket-pesawat-murah-qatar-skyscanner-indonesia

Tempat wisata yang terkenal di Qatar

 

tiket-pesawat-murah-qatar-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk Qatar

 tiket-pesawat-murah-qatar-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke Qatar

 

Tempat wisata yang terkenal di Qatar

Ciri khas dari Doha adalah Al-Corniche dengan jajaran pohon palem sejauh 8km di sepanjang tepi Teluk Doha (Doha Bay).  Berjalan di sepanjang Al-Corniche, menuju ke pelabuhan dhow dan monument mutiara yang bisa menjadi latar belakang berfoto yang sempurna. Melihat koleksi bersejarah di Museum of Islamic Arts, bersantai di taman Rumeilah, dan berbelanja di sepanjang lorong tradisional di Souq Waqif. Melihat Aspire Dome yang mengagumkan, fasilitas olahraga indoor terbesar di dunia.  Bermain golf di Doha Golf Club dan ajak anak-anak untuk melihat hewan-hewan gurun di Doha Zoo. Qatar merupakan tempat unik yang bisa dikunjungi bersama anank-anak ketika liburan sekolah ataupun liburan panjang lainnya, dijamin liburan keluarga Anda pasti seru.

 

Nikmati indahnya laut pedalaman, gurun pasir, salt flats/dataran luas yang tertutup oleh garam dan mineral lainnya, dan juga menikmati langit penuh bintang  di Khor al-Adaid. Berkemah dan berenang di bawah tebing karang di Bir Zekreet, dan merasakan pengalaman memancing mutiara di desa Al Khor. Melihat benda peninggalan sejarah Qatar di makam Umm Salal Ali, tebing batu berukir Jebel Jassassiyeh. Menonton balap unta di Al-Shahaniya, menjelajahi desa nelayan yang sudah kosong/ditinggalkan di antara Al-Ruweis dan Al-Zubara, dan menjauh dari kehidupan kota menuju resort yang sangat indah di tepi pantai di Mesaieed dan Al Ghariya.

 

Qatar adalah negara kecil, jadi cara terbaik untuk berkeliling adalah dengan menggunakan mobil. Survey dulu untuk memilih tempat penyewaan mobil karena harga sangat bervariasi dan tergantung dari jenis mobil yang hendak dipilih. Dan anda bisa semakin berhemat karena harga bahan bakar mobil sangat murah di Qatar. Mobil dengan four-wheel drives (4WD) bisa jadi mahal, tapi anda membutuhkannya untuk bisa sampai ke Khor al-Adaid dan daerah terpencil lainnya.

 

Sebagai negara maju, bis umum sudah sangat modern di Qatar, lengkap dengan AC dan fasilitas lainnya. Bis umum tersebut menghubungkan beberapa tujuan wisata terkenal. Di Doha, taksi pasti menggunakan argo dan bisa dihentikan di mana saja di pinggir jalan. Di luar Doha, taksi sulit didapati – anda mungkin harus memesan melalui telepon, dan menggunakan tarif yang sudah ditentukan untuk tujuan tertentu.

 

Informasi tambahan untuk Qatar

Do's and Don'ts

- Tawar harga jika belanja di souq – penjual berharap anda untuk menaikan harga tawar pertama anda.

- Gunakan pakaian yang sopan terutama untuk wanita. Hindari celana pendek, rok mini, baju tanpa lengan, atau busana apapun yang memperlihatkan banyak kulit tubuh anda.

- Jika anda laki-laki, jangan bertanya untu arah/petunjuk jalan kepada wanita penduduk setempat.

- Jangan mabuk di tempat umum karena minuman beralkohol diatur sangat ketat bagi wisatawan asing, dan tidak ada toleransi untuk perilaku buruk yang menyebabkan kegaduhan/keributan.

 

Tahukah Anda?

Ghitraadalah kain penutup kepala yang digunakan oleh pria Qatar yang memiliki bermacam warna. Beberapa memiliki makna khusus, seperti putih adalah simbol kesucian, merah+putih berarati patriostisme, dan hitam+putih adalah simbol kebebasan. Ghitra juga merupakan buah tangan yang populer dari Qatar, anda bisa membelinya di souq atau di mal.

 

Kuliner favorit di Qatar adalah daging unta panggang. Menurut penduduk lokal, memakan daging unta panggang menyebabkan penduduk Qatar memiliki umur panjang, dengan rata-rata harapan hidup yang mencengangkan, yaitu 97 tahun! Cicipi kelezatan ini di restoran-restoran mewah di Qatar.

 

Cari penerbangan murah ke Qatar

Terbang dari Jakarta, Medan, Surabaya, Bali, atau kota lainnya di Indonesia, Anda bisa menggunakkan Qatar Airways, Emirates, SriLankan Airlines, Malaysia Airlines, maupun Garuda Indonesia untuk pergi ke Qatar. Pastikan Anda mendapatkan tiket pesawat termurah ke Qatar dengan melakukan pencarian di Skyscanner. Anda akan tiba di Bandara Internasional Doha. Perjalanan dapat dijangkau dalam waktu sekitar 8 jam langsung atau sekitar 11 jam dengan 1 perhentian.

Foto oleh Flickr/Syk Photo

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.