Peta

Penerbangan dari Chongqing

Banyak penduduk Jakarta melepaskan penat kesibukan mereka dengan pergi ke berbagai mall dan pusat perbelanjaan yang tersebar di berbagai penjuru ibukota Indonesia ini. Sebut saja di antaranya Central Park, Pondok Indah Mall, FX Mall, Mall Kelapa Gading, Plaza Senayan, Plaza Indonesia, dan Grand Indonesia. Mall ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjungi Jakarta, terutama bagi mereka yang gemar berbelanja. Tidak hanya di mall yang biasanya menjual barang branded, Anda juga bisa berbelanja dengan harga lebih miring di Tanah Abang, Mangga Dua, Pasar Baru, Pasar Mayestik, dan masih banyak lagi.

Bila Anda belum puas berbelanja di Jakarta manfaatkanlah Skyscanner untuk mencari informasi rute penerbangan ke tempat-tempat lain, baik di dalam maupun luar negeri, yang tidak kalah menarik.

Lanjutkanlah perjalanan Anda dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, bandara utama di Jakarta. Bandara ini diberi nama sesuai dengan nama dwitunggal tokoh proklamator kemerdekaan sekaligus Presiden dan Wakil Presiden pertama Indonesia, Soekarno dan Mohammad Hatta. Bandara yang berlokasi di daerah Cengkareng dan memiliki tiga terminal domestik maupun internasional ini pertama beroperasi pada tahun 1985 dan merupakan bandara tersibuk di Indonesia. Selain dengan kendaraan pribadi atau kendaraan sewaaan, Anda dapat mengakses bandara ini dengan menggunakan sarana bus shuttle, bus Damri atau taksi.

Lokasi terdekat dari Jakarta untuk wisata belanja yaitu di kota Bandung. Lokasi kota kembang ini cukup dekat dengan Jakarta, yaitu sekitar 150 kilometer, dan dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun travel. Waktu tempuh Jakarta-Bandung biasanya sekitar 2-3 jam, tergantung pula dari kemacetan kendaraan. Arus kendaraan dapat dipastkan lebih padat di akhir pekan. Ibukota provinsi Jawa Barat ini mulai tenar sebagai surganya belanja karena banyaknya factory outlet yang menjual pakaian dan aksesoris branded berharga miring, seperti di Jalan Riau, Setiabudi, Dago, dan Cihampelas. Selain itu, terdapat pula berbagai mall yang dapat Anda tuju seperti Ciwalk dan Paris Van Java.

Lokasi wisata belanja lainnya yang jangan sampai Anda lewatkan di Indonesia yaitu di Yogyakarta. Setelah mengunjungi berbagai monumen bersejarah di kota gudeg ini, banyak wisatawan langsung menyerbu Jalan Malioboro untuk berbelanja oleh-oleh khas Yogyakarta. Di ujung jalan ini, Anda juga dapat menjumpai Mirota Batik yang terkenal sebagai pusat batik dan kerajinan Indonesia berkualitas. Selain itu, tempat belanja lainnya yang juga banyak direkomendasi adalah Pasar Beringharjo (yang banyak digemari bargain shopper), Kasongan (tempat Anda dapat membeli berbagai pajangan dari gerabah), Pasar Seni Gabusan (pusat kerajinan kulit dan batik kayu warga Bantul), berbagai tempat penjualan cinderamata di sepanjang Jalan Laksda Adi Sucipto, dan Mall Ambarukmo. Perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta dapat ditempuh dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Air Asia Indonesia dalam waktu 1 jam 10 menit.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati wisata belanja di saat Anda mengunjungi Bali. Wisata belanja di Bali menarik karena banyak desainer lokal dan internasional bermukim di Pulau Dewata ini. Berbagai karya seniman ini dapat Anda jumpai di galeri-galeri di Ubud atau di berbagai pasar seni seperti Kuta Art Market, Legian Art Market, dan Ubud Art Market. Bila ingin membeli barang-barang atau aksesoris yang lebih modern, Anda dapat memilih dari berbagai toko dan outlet yang tersebar di sepanjang Kuta, Legian, dan Seminyak. Selain itu, Anda dapat membeli berbagai cinderamata di Pusat Oleh-oleh Krisna, Pusat Oleh-oleh Erlangga, Pasar Sukawati, Pasar Guwang, Pasar Kumbasari, dan Pasar Badung, Tidak perlu bingung mencari cara bagaimana mencapai Bali. Hampir semua maskapai penerbangan domestik dapat menjangkau Denpasar dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, seperti Garuda Indonesia, Citilink Lion Air, Sriwijaya Air, dan Air Asia Indonesia. Penerbangan dari Jakarta ke Bali biasanya memakan waktu sekitar 2 jam.

Wisata belanja di dalam negeri memang seru. Lantas bagaimana dengan luar negeri? Tempat tujuan pertama yang biasa dipilih untuk wisata belanja di luar Indonesia adalah Singapura. Cukup banyak rute penerbangan langsung ataupun tidak langsung yang dapat Anda pilih untuk menjangkau Bandara Internasional Changi Singapura dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta. Penerbangan langsung sendiri berdurasi kurang dari 2 jam. Maskapai penerbangan yang mengoperasikan penerbangan di rute ini juga cukup bervariasi seperti Garuda Indonesia, TigerAir, JetStar, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, China Airlines, dan masih banyak lagi. Selain berbelanja di shopping street seperti di Bugis dan Chinatown, Anda juga dapat berbelanja di berbagai pusat perbelanjaan yang tersebar sepanjang Orchard Road (seperti ION Orchard, 313 Somerset, Plaza Singapura, Wisma Atria, dan Ngee Ann City) atau di Harbour Front (Vivo City). Bagi Anda yang ingin belanja oleh-oleh harga miring, Anda juga dapat mengunjungi Mustafa Center di Little India, yang buka selama 24 jam.

Berbicara wisata belanja mancanegara, sudah pasti bahwa Bangkok harus masuk dalam itinerary Anda. Penerbangan langsung dari Jakarta ke ibukota negara Thailand ini biasanya memakan waktu sekitar 3 jam 30 menit, dan Anda dapat menggunakan aneka maskapai mulai dari Garuda Indonesia, Air Asia, dan maskapai lokal Thailand yaitu Thai Airways. Tidak jarang wisatawan yang bahkan membawa koper untuk diisi barang belanjaan saat mengunjungi ribuan toko dan kios di Chatuchak Weekend Market. Pusat-pusat perbelanjaan di Bangkok pun banyak menjadi incaran wisatawan, di antaranya MBK Shopping Mall, Siam Paragon Shopping Mall, Siam Center, Siam Discovery, Platinum Shopping Mall, Central World Shopping Mall, Terminal 21, dan Asiatique by the Riverfront.

Terakhir, pengalaman wisata belanja Anda belumlah lengkap bila belum mengunjungi Hongkong. Di kota metropolis nan megah ini Anda dapat menjumpai beraneka ragam tempat belanja, mulai dari pasar, butik, hingga mall. Beberapa tempat belanja populer di antaranya Nathan Road Kowloon, Stanley Market, Victoria Peak, Area Mongkok, Tung Choi Street (Ladies Market), Harbour City, Festival Walk Mall, Temple Street Night Market, China Hong Kong City Mall, dan Citygate Outlet. Untuk menjangkau Hongkong dari Jakarta, biasanya dibutuhkan waktu 5 jam untuk penerbangan langsung dengan Garuda Indonesia, China Airlines, atau Cathay Pacific. Banyak maskapai penerbangan juga mengoperasikan penerbangan tidak langsung Jakarta-Hongkong di antaranya Air Asia, Malaysia Airlines, China Airlines, dan China Southern.

Mulailah pengalaman wisata belanja Anda sekarang juga. Carilah informasi rute penerbangan dan harga tiket pesawat termurah ke berbagai tujuan ini dan tempat tujuan lainnya dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta dengan Skyscanner!

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 15 hari terakhir.