Peta

Tiket Pesawat ke Frankfurt am Main

Terbang ke Bandara Frankfurt am Main

Bandara Frankfurt atau yang orang kenal juga sebagai Bandar Udara Frankfurt am Main adalah sebuah bandara internasional yang terletak di kota Frankfurt, Jerman. Bandara ini merupakan salah satu yang tersibuk di Jerman dan Eropa. Di sinilah, setidaknya 107 maskapai penerbangan tiba dan berangkat dari dan ke 275 destinasi di lebih dari 100 negara.

Terdapat dua buah terminal yang melayani penerbangan di Bandara Frankfurt am Main. Pembagian terminal ini berdasarkan maskapai penerbangan. Maskapai penerbangan yang menggunakan Terminal 1 di antaranya adalah Lufthansa, Singapore Airlines, dan United Airlines. Sedangkan maskapai penerbangan yang menggunakan Terminal 2 di antaranya adalah American Airlines, Cathay Pacific, Air France, dan KLM. Penumpang yang perlu berpindah terminal dapat menggunakan fasilitas bandara berupa kereta SkyLine dan bus. Di samping itu Bandar Udara Frankfurt menyediakan beragam fasilitas lainnya, seperti beragam tempat berbelanja, restoran, tempat bermain untuk anak, tempat beribadah, dan WiFi gratis. Banyaknya fasilitas yang tersedia membuat penumpang yang harus menghabiskan waktu sedikit lebih lama di Bandara Frankfurt am Main tidak perlu merasa bingung, terlebih dengan kehadiran visitor’s terrace dan airport sightseeing tour yang pastinya akan menghibur anak-anak juga.

Pilihan Transportasi Selama Berada di Frankfurt

Terdapat sejumlah pilihan alat transportasi dari Bandara Frankfurt am Main menuju ke beragam destinasi di Frankfurt, Jerman, dan bahkan ke negara tetangga. Salah satu cara tercepat dan ternyaman adalah dengan menggunakan kereta. Terdapat dua buah stasiun, yaitu Regional Train Station dan Long-Distance Train Station. Selain itu di bandara ini tersedia taksi dan bus. Penumpang yang memilih bepergian dengan mobil dapat menyewanya dari salah satu perusahaan sewa mobil yang tersedia di Bandara Frankfurt ini.

Wisatawan dapat bepergian dengan berbagai alat transportasi selama berada di dalam kota Frankfurt. Wisatawan dapat menyewa mobil dan menikmati lalu lintas kota yang cukup lancar, namun dengan cukup banyak jalan satu arah. Kota Frankfurt memiliki sistem transportasi umum yang terintegrasi dengan baik. Wisatawan bisa menjelajah kota dengan bus, Strassenbahn (tram), S-Bahn (commuter line), dan U-Bahn (metro/subway). Tersedia banyak tempat penjualan tiket dan beragam jenis tiket sesuai dengan kebutuhan penumpang. Bagi yang suka bepergian dengan sepeda dapat menikmati jalan-jalan khusus sepeda di berbagai penjuru kota Frankfurt. Wisatawan juga dapat menggunakan taksi untuk bepergian.

Salah satu cara yang menyenangkan untuk menjelajah kota Frankfurt adalah dengan menggunakan “apple cider express”, yaitu sebuah tram yang melewati tengah kota. Dengan tram ini, selain wisatawan akan berkeliling kota, wisatawan dapat sekaligus diantar ke berbagai atraksi wisata populer di Frankfurt, seperti Romerberg, Paulskirche, Museum of Modern Art, dan Frankfurt Zoo.

Wisata di Frankfurt

Kota Frankfurt merupakan sebuah kota yang memiliki peranan penting di Jerman, terutama dalam hal perekonomian. Gedung-gedung pencakar langit berjajar menghiasi kota ini. Keberadaan Sungai Main yang melalui tengah kota Fankfurt membuat kota ini pun mendapat sebutan sebagai “Main-hattan”-nya Jerman.

Sebagai sebuah kota yang sibuk, tentu saja membuat Frankfurt menjadi salah satu kota yang terkenal di benua Eropa. Banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang tertarik menjelajah kota Frankfurt. Kota ini begitu dinamis dan modern, namun sekaligus anggun oleh sejarah dan budayanya.

Kawasan bersejarah Frankfurt merupakan salah satu destinasi wisata yang favorit di kota ini. Orang mengenal daerah ini dengan nama Romerberg. Di sinilah wisatawan dapat berkunjung ke City Hall yang merupakan salah satu bangunan kuno di Frankfurt. Di samping itu terdapat Paulskirche atau St. Pauls Church yang terkenal. Bangunan yang dibangun pada tahun 1789 dan 1833 ini dahulu sering menjadi tempat berlangsungnya pertemuan politik dan pemilihan bebas parlemen pertama. Tempat wisata menarik lainnya di Frankfurt adalah the Goethe House. Bahkan banyak orang menyebutnya sebagai “top atraksi di Frankfurt”. The Goethe House adalah rumah dari penulis paling terkenal Jerman yang bernama Johann Wolfgang von Goethe, pengarang buku “The Sorrows of Young Werther”. Meskipun rumah ini telah direstorasi setelah perang dunia kedua, namun di dalamnya masih terdapat banyak barang dan koleksi milik keluarga ini. Para pencinta museum akan termanjakan dengan beragamnya museum di kota Frankfurt. Banyak museum yang berlokasi di sepanjang Sungai Main. Area ini pun mendapat sebutan “Museumsufer” atau museum riverbank. Wisatawan dapat berkunjung ke German Film Museum yang atraktif dan menarik serta Stadel Museum yang menyimpan beragam koleksi dari pelukis terkenal dunia seperti Picasso, Monet, Durer, dan Botticelli. Pada hari Sabtu, wisatawan dapat sekaligus mampir ke pasar loak terbesar di kota. Museum lainnya yang menjadi tempat wisata menarik di Frankfurt adalah Museum fuer Moderne Kunst Frankfurt. Selain koleksinya yang menakjubkan, museum ini terkenal oleh arsitektur bangunannya yang unik. Penduduk lokal menyebutnya sebagai “the slice of cake”.

Wisata ke Frankfurt tidak hanya menarik untuk orang dewasa tetapi juga anak-anak. Mereka akan terpesona dengan koleksi fosil, mumi, dan kerangka dari salah satu dinosaurus besar, yaitu Tyrannosaurus Rex. Tempat wisata yang menyenangkan juga adalah Palmengarten, yaitu sebuah taman botani yang dibangun pada tahun 1868. Di taman ini, mereka dapat puas berkeliling dan berlari-lari serta melihat lebih dari 6000 jenis tanaman dari seluruh dunia. Mereka juga akan terpesona oleh pemandangan kota yang dilihat dari atas Main Tower. Main Tower bukan gedung tertinggi tetapi hanya ini yang buka untuk umum. Tempat yang juga menjadi tempat wisata menarik di Frankfurt adalah Experiminta Science and Technology Center. Wisatawan cilik dapat belajar ilmu pengetahuan dengan cara yang menyenangkan. Beberapa atraksi favorit di dalam museum ini di antaranya adalah gelembung sabun besar dan bola mata ukuran sangat besar yang dapat dimasuki.

Wisata belanja juga merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk wisatawan lakukan saat berada di sini. Orang tua dapat membawa anak-anak berkunjung ke toko mainan “spielzimmer” atau “the playroom” yang lengkap mulai dari boneka, mainan kayu, games, buku, dan instrumen musik. Tempat belanja yang tidak kalah menarik adalah shopping street zeil di mana terdapat beragam butik ternama dan pusat perbelanjaan modern.

Terdapat banyak tempat wisata menarik di Frankfurt. Wisatawan yang tertarik terbang ke Frankfurt dapat mencari dan membandingkan harga tiket pesawat ke Bandar Udara Frankfurt Am Main dengan mudah dan cepat melalui Skyscanner Indonesia. Sksycanner menawarkan cara yang praktis untuk mencari penerbangan murah ke Frankfurt.

Fleksibel ke mana Anda terbang? Cari bandara terdekat untuk menghemat lebih banyak.

Bandara di dekat Frankfurt am Main

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.