Perusahaan penyewaan dapat mengenakan biaya tambahan untuk sopir berusia di bawah 25 tahun, biasanya dapat dibayarkan ketika Anda mengambil mobil Anda. Pembatasan umur dapat berlaku di lokasi tertentu. Periksa situs web perusahaan penyewaan sebelum memesan.

Persewaan Mobil di Kota Yogyakarta - Bandingkan dengan Skyscanner

Serba Serbi Sewa Kendaraan di Yogyakarta

Kunjungan ke Yogyakarta atau Jogjakarta (Jogja), baik untuk keperluan bisnis maupun liburan, akan menjadi semakin mudah dengan bepergian menggunakan kendaraan sewa. Penjemputan dapat dilakukan biasanya di bandara, stasiun kereta api, hotel, dan alamat rumah. Terdapat banyak pilihan perusahaan sewa mobil atau rental mobil di Yogyakarta. Beberapa penyedia jasa sewa mobil sudah terkenal di tingkat internasional dan domestik, serta terdapat pula penyedia sewa mobil lokal Yoyakarta.

Apabila datang ke Yogyakarta dan membutuhkan kendaraan untuk sebatas keliling kota Yogyakarta, maka kendaraan dengan 1000 cc atau kurang, seperti Daihatsu Xenia sudah dapat memenuhi kebutuhan. Namun, apabila akan bepergian ke daerah pegunungan, pantai, dan kota di sekeliling Yogyakarta maka disarankan menyewa kendaraan dengan setidaknya 1500 cc. Adapun demikian, banyak orang yang menyewa kendaraan seperti Avanza, Xenia, dan APV. Biasanya jenis mobil ini mengkonsumsi bahan bakar 1 liter untuk 10 km.

Selain terdapat beragam pilihan jenis kendaraan, begitu pula dengan paket sewa kendaraan, seperti sewa mobil tanpa atau dengan supir. Untuk orang yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Yogyakarta atau sulit mengingat jalan di Yogyakarta, sebaiknya menyewa kendaraan dengan supir. Beragam keuntungan dapat dirasakan oleh penyewa karena biasanya para supir mengetahui banyak tempat wisata yang menarik dan tempat makan yang lezat. Penyewa juga tidak perlu merasakan berkendara di Yogyakarta yang seringkali membingungkan dan melelahkan.

Berkendara di Yogyakarta

Lalu lintas di Yogyakarta semakin hari kian ramai. Pada waktu tertentu, terutama pada jam berangkat dan pulang kerja, akhir pekan, dan masa libur panjang jalan-jalan di Yogyakarta pun menjadi padat merayap. Tingginya volume kendaraan menyebabkan antrian yang panjang di sejumlah lampu lalu lintas dan putar balik, terutama daerah wisata. Selain itu terdapat sejumlah jalan satu arah yang bisa menyulitkan pengendara yang salah jalan atau tersasar. Meskipun terdapat petunjuk jalan, namun sebagian besar berada di daerah wisata. Apabila pengendara bertanya arah ke penduduk lokal maka terdapat kemungkinan akan dijawab dengan menggunakan petunjuk, seperti “utara”, “timur”, dan “selatan”. Bagi orang yang tidak terbiasa, hal ini bisa semakin membingungkan. Sebagian besar tempat parkir tersedia di pinggir jalan. Pengendara juga dapat memarkir di gedung parkir yang terdapat di dalam perkantoran, hotel, atau mall. Di Yogyakarta tidak terdapat jalan tol dan kondisi jalan umum tergolong terpelihara.

Tempat Wisata Menarik di Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisata utama di Indonesia. Terdapat banyak tempat wisata yang menarik untuk wisatawan kunjungi, mulai dari yang bercita rasa sejarah dan budaya hingga alam dan olah raga ekstrim.

Alam Yogyakarta
Para pencinta alam akan jatuh cinta dengan Yogyakarta karena banyaknya tempat wisata alam yang indah di kota ini dan sekitarnya. Gunung Merapi merupakan salah satu gunung di sekitar Yogyakarta. Pengunjung bisa mendaki gunung yang menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbit di Yogyakarta atau berkeliling dengan mobil jeep. Setelah letusan besar yang terjadi pada tahun 2010, beragam “tempat wisata” baru muncul di kawasan ini, seperti Museum Sisa Hartaku. Di samping itu, kegiatan wisata favorit lainnya di Yogyakarta adalah cave tumbing di Gua Pindul dan Kalisuci. Wisatawan akan menyusuri gua dengan naik di atas ban yang melalui sungai yang terdapat di dalam bumi ini. Wisata ke Yogyakarta tidak terasa lengkap apabila belum berkunjung ke Pantai Parangtritis yang terletak 25 km dari Yogyakarta dan memiliki ombak serta arus kuat. Berdekatan dengan pantai itu, wisatawan bisa sand surfing di bukit pasir atau disebut gumuk di Pantai Parangkusumo.

Keraton Yogyakarta
Selain tempat tersebut, Keraton Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Yogyakarta. Tempat ini merupakan bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta dan tempat tinggal Sultan beserta dengan keluarganya. Pengunjung akan melihat arsitektur bangunan yang unik, museum barang-barang kesultanan dan hadiah dari Raja Eropa, serta pertunjukan tari dan musik tradisional.

Wisata Belanja di Yogyakarta
Yogyakarta juga memiliki tempat wisata belanja yang terkenal. Banyak wisatawan dan penduduk lokal yang berbelanja di daerah Malioboro, Pasar Beringharjo, dan Pasar Kerajinan Gerabah Kasongan. Wisatawan dapat berbelanja macam-macam, seperti batik, pakaian, tas, gantungan kunci, sandal, kerajinan tangan dari kayu dengan harga relatif murah. Tidak mengherankan tempat ini menjadi detstinasi wisata belanja khususnya untuk mencari suvenir atau oleh-oleh.

Wisata Candi
Kota Yogyakarta pun terkenal dengan wisata ke Candi Prambanan. Candi yang terletak 18 km dari pusat kota Yogyakarta ini merupakan salah satu candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Di candi ini terlihat relief cerita Ramayana dan Krishnaya. Selain berkeliling candi, wisatawan juga dapat menonton pertunjukan sendratari Ramayana yang tampil dengan jadwal tertentu. Candi lain yang juga banyak menarik perhatian wisatawan adalah Candi Brorobudur yang terletak di luar kota Yogyakarta, tepatnya di kota Magelang sekitar 40 km dari Yogyakarta. Candi ini merupakan candi Buddha yang berukuran sangat besar dan terlihat indah serta megah.

Cari dan bandingkan harga sewa mobil di Yogyakarta melalui Skyscanner Indonesia. Dengan cepat Skyscanner melakukan pencarian rental mobil yang tersedia di Yogyakarta.

Catatan : Informasi ini benar pada September 2015

Penyewaan Mobil dengan Skyscanner

Selamat datang di pencarian penyewaan mobil terlengkap Skyscanner. Kami mencarikan ribuan tujuan dan membandingkan ribuan tawaran penyewaan mobil untuk membantu Anda menemukan kendaraan terbaik dengan harga terjangkau. Kami hadir untuk membuat perjalanan Anda sehemat mungkin, sehingga Anda dapat menikmati perjalanan dengan gembira. Mari berkendara dengan kami.

Pembanding Penyewaan Mobil Gratis

Dengan Skyscanner Anda akan menemukan sejumlah harga penyewaan mobil terendah di internet. Begitu Anda menemukan tawaran yang sesuai, kami akan langsung menghubungkan Anda dengan situs perusahaan penyewaan mobilnya untuk melakukan pemesanan Anda. Kami tidak pernah mengenakan biaya tambahan, Anda dijamin mendapatkan harga terbaik.

Cari pakai Skyscanner

Perlu menyewa mobil? Di sini tempatnya. Ke mana pun tujuan Anda, mobil apa pun yang Anda butuhkan, kami punya kuncinya. Cukup masukkan lokasi, tanggal pengambilan dan pengembalian, dan kami akan menemukan semua tawaran untuk Anda dari perusahaan penyewaan mobil terkemuka. Anda dapat membandingkan dan memesan mobil saat itu juga.