Peta

Harga Tiket Pesawat Pulang Pergi Makassar (UPG) - Juanda Surabaya (SUB)

Informasi penerbangan dari Makassar ke Juanda Surabaya

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.003.374

Maskapai penerbangan langsung

6

Penerbangan per pekan

157

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 791 kilometer

1 jam 20 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Juanda Surabaya

1 bandara

Penerbangan dari Makassar ke Juanda Surabaya

  • Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Makassar ke Juanda Surabaya

Setiap hari terdapat maskapai terbang langsung dari Makassar ke Surabaya. Pilihan maskapai yang tersedia untuk rute Makassar-Surabaya di antaranya adalah Garuda Indonesia, Batik Air, dan Sriwijaya Air.

  • Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Makassar ke Juanda Surabaya

Jika ingin cari harga tiket pesawat termurah dari Makassar ke Surabaya, Anda bisa mengecek penerbangan dari maskapai budget Lion Air. Maskapai budget ini memiliki beragam jadwal penerbangan langsung dari Makassar ke Surabaya. Selain itu maskapai Citilink juga terbang langsung dari Makassar ke Surabaya.

  • Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Makassar ke Surabaya
Maskapai Frekuensi Waktu Berangkat
Batik Air Setiap hari 10.00
10.20
Citilink Setiap hari 11.15
13.30
20.05
Garuda Indonesia Setiap hari 06.10
15.15
18.00
Lion Air Setiap hari 06.40
09.20
11.30
14.05
15.20
17.35
Sriwijaya Air Setiap hari 09.35
13.25
14.40
17.45
  • Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Makassar ke Surabaya?

Skyscanner bisa membantu Anda menemukan harga tiket pesawat termurah Makassar ke Surabaya. Cara penggunaannya mudah serta proses pencarian hasilnya cepat. Di samping itu Skyscanner memiliki sejumlah layanan yang bisa mendukung Anda dalam mendapatkan tiket pesawat murah untuk rute penerbangan ini. Misalnya, Anda dapat klik pilihan Bulan Termurah saat mencari tiket pesawat Makassar-Surabaya dan Anda juga dapat mendaftarkan diri pada layanan Informasi Harga untuk tahu perubahan harga yang mungkin terjadi pada tiket yang Anda minati. Jangan lupa, unduh aplikasi Skyscanner di smartphone Anda agar Anda bisa merencanakan perjalanan Anda di mana saja dan dengan lebih mudah.

 

Informasi Bandara Makassar dan Bandara Surabaya

  • Informasi terminal di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar

Bandara Sultan Hasanuddin (IATA: UPG) merupakan badara yang melayani kebutuhan penerbangan di Makassar dan sekitarnya. Jarak bandara dengan pusat kota berkisar 20 km. Terminal di Bandara Makassar terdiri atas Terminal Domestik dan Terminal Internasional. Keduanya berada di dalam gedung yang sama. Fasilitas di Bandara Hasanuddin terbilang lengkap. Di sini terdapat beragam restoran, café, toko oleh-oleh, ATM, dan musholla.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Surabaya beroperasi?

Di Bandara Hasanuddin, semua maskapai yang melayani penerbangan dalam negeri berangkat dari Terminal Domestik.

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Makassar dan Bandara Hasanuddin Makassar
  1. Taksi merupakan salah satu pilihan transportasi yang dapat digunakan untuk pergi dari pusat kota ke Bandara Hasanuddin Makassar.
  2. Bus Damri tersedia untuk membawa Anda dari pusat kota Makassar menuju Bandara Hasanuddin
  3. Sewa mobil juga menjadi salah satu cara untuk pergi ke Bandara Makassar. Anda bisa mencari jasa sewa mobil di Makassar melalui Skyscanner.

 

  • Informasi terminal di Bandara Juanda Surabaya

Letak Bandara Juanda Surabaya (IATA: SUB) di kawasan Sidoarjo atau sekitar 20 km dari pusat kota Surabaya. Terminal di Bandara Surabaya terdiri atas Terminal 1 untuk penerbangan domestik (kecuali dari Garuda Indonesia) dan Terminal 2 untuk penerbangan Garuda Indonesia dan penerbangan internasional. Fasilitas Bandara Juanda termasuk lengkap. Anda bisa menemukan sejumlah pilihan tempat makan, toko, dan musholla, serta bisa menggunakan wifi.

  • Moda transportasi yang tersedia dari Bandara Juanda Surabaya dan pusat kota
  1. Taksi tersedia di area kedatangan Bandara Juanda Surabaya.
  2. Bus Damri dapat dijumpai di Bandara Juanda Surabaya dengan rute Bandara Juanda ke Terminal Bungurasih.
  3. Sewa mobil menjadi salah satu cara untuk bepergian dari Bandara Juanda menuju ke beragam destinasi di Surabaya dan sekitarnya. Selain sewa mobil dari penyedia jasa sewa mobil di bandara, Anda bisa memesan mobil sewa di Surabaya melalui Skyscanner.

 

Perbedaan antara Makassar dan Surabaya

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Makassar dan Surabaya berbeda waktu 1 jam dengan waktu di Makassar lebih cepat 1 jam dari Surabaya.

  • Informasi tentang cuaca di Surabaya

Cuaca di Surabaya tergolong panas dan sangat lembap. Suhu udara berkisar 30-31 derajat Celsius dengan hujan biasa turun di bulan September hingga April. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Surabaya adalah pada bulan Juni, Juli, dan Agustus.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran di Surabaya

Mata uang yang berlaku di Surabaya adalah Rupiah. Lokasi ATM tersebar di berbagai tempat di kota Surabaya. Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk menarik uang tunai. Selain itu sejumlah toko, hotel, dan restoran sudah menerima pembayaran dengan kartu kredit dan kartu debit.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Surabaya

Harga makanan di Surabaya berkisar Rp 30.000. Sedangkan harga secangkir kopi di kedai kopi berkisar Rp 20.000 dan harga satu botol air mineral ukuran 330 ml berkisar Rp 3.000.

 

Petunjuk Liburan di Surabaya

Aktivitas yang harus dilakukan di Surabaya

  • Mendaki Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi aktif yang berada di Jawa Timur dan merupakan salah satu gunung di Indonesia yang terkenal sebagai lokasi pendakian. Setidaknya terdapat 2 cara untuk menuju Gunung Bromo yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan Surabaya merupakan salah satu gerbangnya.

  • Berkunjung ke Kenjeran

Kenjeran merupakan salah satu destinasi liburan favorit di Surabaya baik oleh turis maupun penduduk lokal. Di sini terdapat Pantai Kenjeran, Jembatan Kenjeran yang dilengkapi dengan Air Terjun Menari, taman, kolam renang, Pagoda Tiang Ti, dan masih banyak lagi.

  • Wisata kuliner di Food Junction Grand Pakuwon

Jika Anda adalah pencinta kuliner, maka berwisata kuliner di Food Junction Grand Pakuwon menjadi salah satu kegiatan wajib saat liburan di Surabaya. Di sini terdapat ratusan tenant yang siap memasak hidangan terbaik mereka. Tempat ini juga merupakan tempat wisata untuk keluarga. Anak-anak akan menyukai bermain di bianglala serta boom-boom car.

 

Tempat yang harus dikunjungi di Surabaya

  • Tunjungan Plaza

Liburan biasanya belum lengkap jika belum berbelanja. Hal ini juga berlaku saat liburan berakhir pekan di Surabaya. Salah satu pusat perbelanjaan populer di Surabaya adalah Tunjungan Plaza. Di sini terdapat beragam toko serta tempat makan.

  • Kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo

Selain wisata alam ke Kenjeran, Anda bisa berkunjung ke Kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo di mana Anda bisa naik perahu sambil melintasi hutan bakau yang dihuni oleh kera dan bangau putih.

  • Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu merupakan salah satu objek wisata terkenal di Surabaya. Jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura ini terlihat semakin cantik di malam hari karena berhiaskan lampu-lampu.

 

Rekomendasi tempat penginapan di Surabaya

  • Pop! Hotel Gubeng Surabaya

Pop! Hotel Gubeng Surabaya terletak di pusat kota Surabaya. Desain kamarnya minimalis namun dengan sentuhan warna-warna cerah yang membuat hotel ini cocok untuk anak muda. Selain fasilitasnya yang lengkap, harga kamar di hotel ini pun relative terjangkau.

  • Best Western Papilio Hotel

Jika Anda mencari hotel mewah bintang empat dengan lokasi strategis di Surabaya, maka Best Western Papilio Hotel bisa menjadi pilihan Anda. Hotel ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap, termasuk kolam renang di lantai atas, restoran yang menyajikan masakan khas Indonesia dan Barat, spa, gym, serta kamar dengan desain elegan dan nyaman,

  • Midtown Hotel Surabaya

Midtown Hotel Surabaya terletak di kawasan bisnis Surabaya sehingga cocok bagi Anda yang datang ke Surabaya untuk urusan bisnis. Hotel ini pun terletak hanya 5 menit dengan berkendara ke Tunjungan Plaza.

 

Festival Surabaya yang terkenal

  • Parade Juang Surabaya

Parade Juang Surabaya merupakan festival tahunan yang terkenal di Surabaya. Festival tahunan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh tanggal 10 November. Parade yang lebih tepatnya merupakan aksi teatrikal kolosal ini berlangsung di sepanjang jalan protokol Surabaya.

  • Festival Rujak Uleg

Festival Rujak Uleg merupakan festival yang sangat unik di Surabaya. Bintang utama dari festival ini tentu saja adalah rujak uleg yang merupakan makanan khas Surabaya. Dalam festival ini peserta berlomba menciptakan bumbu rujak uleg yang paling lezat. Festival ini berlangsung setiap bulan Mei.

 

Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya

  • Nasi Krawu

Nasi Krawu merupakan makanan khas Gresik yang memadukan nasi putih dengan semur daging, jeroan sapi, sambal terasi, dan serundeng. Rasa gurih dari nasi krawu ini menjadikannya sebagai salah satu makanan wajib untuk dicoba saat berkunjung ke Surabaya. Nasi krawu di Surabaya dapat ditemukan salah satunya di Nasi Krawu Buk Tiban/Mbuk Tiban yang berada di Jl. Kayoon 33, Surabaya.

  • Rawon

Salah satu makanan yang diburu saat wisata kuliner di Surabaya adalah rawon. Hidangan rawon merupakan hidangan berkuah berwarna hitam pekat. Warna ini berasal dari bumbu yang digunakannya yaitu kluwak. Di dalam kuahnya terdapat potongan daging sapi. Salah satu restoran terkenal untuk mencoba rawon adalah Rawon Setan.  

 

Informasi ini benar per September 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.