Peta

Harga Tiket Pesawat Juanda Surabaya (SUB) - Solo/Surakarta (SOC)

Informasi penerbangan dari Juanda Surabaya ke Solo / Surakarta

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.401.637

Maskapai penerbangan langsung

1

Penerbangan per pekan

4

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 224 kilometer

1 jam 0 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Wings Air

Solo / Surakarta

1 bandara

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Surabaya (SUB) ke Solo/Surakarta (SOC)

Penerbangan langsung dari Surabaya (SUB) ke Solo/Surakarta (SOC)

Maskapai Lion Air dan Wings Air menyediakan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) ke Bandara Adi Sumarmo Solo (SOC).

Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Surabaya (SUB) ke Solo/Surakarta (SOC)

Lion Air dan Wings Air memberikan pelayanan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) ke Bandara Adi Sumarmo Solo (SOC) dengan harga yang bersaing.

Cara untuk mendapatkan tiket penerbangan dari Surabaya (SUB) ke Solo/Surakarta (SOC) dengan harga paling murah

Apabila anda memesan tiket pesawat di Skyscanner Indonesia, anda akan mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang pasti paling murah dan ada banyak promo-promo bagus sehingga penerbangan anda dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) ke Bandara Adi Sumarmo Solo (SOC) menjadi lebih hemat.

Informasi Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB)

  • Datang tepat waktu

Anda harus sampai di Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) tepat waktu apabila tidak ingin ketinggalan pesawat. Andapun harus menyisakan waktu beberapa menit untuk proses anda check-in. Dengan jarak bandara ini 20 kilometer dari pusat kota, maka berangkatlah setidaknya 2 jam sebelum pesawat lepas landas.

  • Moda transportasi menuju bandara

Selain dengan menggunakan kendaraan pribadi, anda dapat menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) dengan menggunakan bus Damri atau taksi. Untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, halte bus Damri ini dapat anda temukan di Terminal Bus Bungurasih atau Terminal Bus Bunder Gresik. Tarif bus ini sampai ke bandara adalah dari rentang Rp.20.000-Rp.35.000. Perjalanan dengan bus ini memakan waktu sekitar 1 jam. Namun apabila anda butuh sampai di bandara dengan segera, tersedia banyak taksi di kota Surabaya. Tarif taksi adalah Rp.100.000-Rp.125.000.

  • Informasi terminal

Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) hanya memiliki 2 terminal namun kedua terminal ini berukuran besar dan berjarak cukup jauh terpisahkan oleh landasan pesawat. Terminal 1 terbagi lagi menjadi 2 sub-terminal yaitu Terminal 1A dan Terminal 1B. Penggguna maskapai Lion Air dan Wings Air akan diberangkatkan melalui pintu keberangkatan Terminal 1B. Mengingat jarak antar terminal yang cukup jauh, pastikan anda turun di terminal yang benar sesuai dengan yang tertera pada tiket. Fasilitas yang ada di bandara ini adalah troli, toilet, mesin atm, mushola, gerai makanan dan minuman serta outlet busana.

  • Dokumen penting yang harus dibawa

Selama di bandara anda akan beberapa kali diminta untuk menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Pertama kali masuk lobi terminal anda akan diminta untuk menunjukkan lembaran tiket anda. Jangan sampai lupa untuk membawa 2 dokumen ini.

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo (SOC)

  • Informasi terminal

Bandara Adi Sumarmo Solo (SOC) berlokasi di Jalan Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah. Bandara ini memiliki 2 terminal yaitu terminal domestik dan terminal internasional. Fasilitas yang disediakan oleh bandara sudah sangat lengkap. Di lantai 1 kedatangan domestik terdapat bank, mushola, ruang kedatangan, domestic baggage claim, toilet, dan mesin atm. Pada lantai 2 terdapat domestic arrival hall dan service area berupa toilet dan mushola.

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota

Kendaraan yang anda gunakan untuk menuju pusat kota dari Bandara Adi Sumarmo Solo (SOC) sangatlah beragam. Jika anda menggunakan taksi untuk menuju ke pusat kota anda akan dikenakan tarif Rp. 75.000 sampai Rp. 100.000. Apabila anda menginginkan kendaraan lain anda bisa menggunakan ojek dengan biaya sebesar Rp. 50.000. Waktu tempuh perjalanan sekitar 30-35 menit.

Perbandingan Antara Surabaya dan Solo/Surakarta

  • Perbedaan waktu antara Surabaya dan Solo/Surakarta

Penerbangan menuju Solo/Surakarta dari Surabaya akan ditempuh dalam waktu 1 jam. Tidak ada perbedaan waktu antara Surabaya dengan Solo/Surakarta karena sama – sama mengikuti Waktu Indonesia Barat (WIB).

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Solo/Surakarta

Untuk anda warga Surabaya yang ingin mengunjungi kota Solo/Surakarta, waktu yang paling cocok adalah pada musim kering sekitar bulan Maret-September agar liburan anda tidak terhalang oleh hujan.

  • Biaya hidup di Solo/Surakarta

Untuk biaya hidup di Solo/Surakarta tidak jauh berbeda dengan biaya hidup di Surabaya. Untuk biaya makan sederhana, anda akan mengeluarkan uang rata – rata sebesar Rp. 70.000, namun kembali lagi pada gaya hidup anda. Jika anda ingin berkeliling di kota anda bisa menggunakan becak lampu dengan harga sewa Rp. 20.000 sekali jalan. Pilihan lain adalah sepeda anti galau yang bisa anda sewa dengan harga Rp. 10.000 sekali jalan. Atau anda dapat menggunakan dokar manahan dengan harga Rp. 250.000 sampai Rp. 350.000 per hari tergantung destinasi yang akan anda tuju. Dengan harga hotel Rp. 350.000 anda sudah bisa menikmati hotel dengan fasilitas lengkap. Reservasi hotel bisa dilakukan dengan mudah dan dengan mendapatkan harga hotel termurah di Skyscanner Indonesia.

Tips wisata ke Solo/Surakarta

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Solo/Surakarta, sebaiknya menggunakan pakaian yang longgar dan menggunakan sun block karena pada siang hari matahari sangat terik. Dan bagi anda yang hobi berbelanja ada baiknya membawa uang tunai sehingga memudahkan anda untuk berbelanja di tempat belanja di Solo/Surakarta. Destinasi wisata di Solo/Surakarta diantaranya:

  • Keraton Kasunanan Surakarta

Keraton Kasunanan Surakarta merupakan tempat menyimpan koleksi – koleksi yang memiliki nilai seni dan sejarah yang sangat tinggi. Salah satu benda koleksinya adalah kereta kencana. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Keraton Kasunanan Surakarta, tempat ini buka mulai pukul 09.00 – 14.00 untuk Senin sampai Kamis, untuk hari Sabtu sampai Minggu tempat ini buka mulai pukul 09.00 - 00 dan pada hari Jumat tempat ini tutup. Jarak dari pusat kota menuju Keraton Kesunanan Surakarta sekitar 12 kilometer dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 35 menit. Untuk tiket masuk bagi wisatawan domestik dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 per orang,, untuk anda yang berlibur dengan keluarga besar anda akan dikenakan biaya domestik rombongan dengan harga Rp. 8.000. Dan bagi anda yang suka fotografi atau suka berfoto anda akan dikenakan biaya izin foto sebesar Rp. 3.500.

  • Museum Sangiran

Museum Sangiran adalah situs manusia purba yang ada di Jawa Tengah. Waktu tempuh perjalanan menuju Museum Sangiran dari pusat kota sekitar 40 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 21 kilometer dengan menggunakan kendaraan pribadi. Untuk anda yang ingin melihat fosil manusia purba, tempat ini buka setiap hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 08.00 – 14.30. Untuk biaya masuk bagi anda yang ingin melakukan penelitian anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.000 dan untuk wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000.

  • Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu merupakan tempat wisata yang digunakan untuk menghilangkan kepenatan karena cuaca yang dingin ditambah dengan pemandangan yang indah serta suara derasnya air terjun. Untuk menuju ke tempat ini anda bisa menggunakan bus jurusan Solo – Tawamangu kemudian turun di Terminal Tawamangu lalu anda bisa menggunakan ojek atau berjalan kaki sekitar 500 meter menuju air terjun ini. Jarak yang ditempuh sekitar 40 km dengan waktu yang ditempuh kurang lebih 1 jam. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 16.00. Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.000.

  • Museum Batik Danar Hadi

Museum Batik Danar Hadi adalah museum dengan berbagai macam koleksi batik mulai dari batik lokal maupun luar negeri. Untuk bisa melihat dan berkunjung ke tempat ini anda akan dikenakan biaya masuk bagi umum sebesar Rp. 000 dan untuk pelajar Rp. 10.000. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 16.30. Jarak yang ditempuh untuk menuju tempat ini dari pusat kota adalah 3 kilometer dan waktu tempuh sekitar 10 menit dengan menggunakan mobil.

 

 

Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.