Peta

Harga Tiket Pesawat Juanda Surabaya (SUB) - Banda Aceh (BTJ)

Informasi penerbangan dari Juanda Surabaya ke Banda Aceh

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.995.990

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 2404 kilometer

5 jam 5 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Banda Aceh

1 bandara

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Surabaya (SUB) ke Banda Aceh (BTJ)

Penerbangan langsung dari Surabaya (SUB) ke Banda Aceh (BTJ)

Hingga saat ini belum ada satupun maskapai yang terbang langsung dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) ke Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh (BTJ). Meskipun demikian anda dapat mencapai Banda Aceh dari Surabaya dengan sekali transit yaitu dengan menggunakan maskapai Lion Air, Garuda Indonesia, Citilink, dan Air Asia.

Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Surabaya (SUB) ke Banda Aceh (BTJ)

Dari sekian maskapai yang menyediakan penerbangan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) ke Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh (BTJ), biasanya maskapai Lion Air yang memberikan harga tiket penerbangan dengan tarif termurah.

Cara untuk mendapatkan tiket penerbangan dari Surabaya (SUB) ke Banda Aceh (BTJ) dengan harga paling murah

Pastikan anda memesan tiket di Skyscanner Indonesia, karena hanya Skyscanner Indonesia yang bisa memberikan anda tiket penerbangan dengan harga paling murah dan promo-promo menarik.

Informasi Tentang Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB)

  • Datanglah tepat waktu

Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Surabaya. Perjalanan ke bandara akan ditempuh dalam 40 menit (kondisi jalan normal). Oleh karena itu, berangkatlah dari posisi anda setidaknya 2-3 jam sebelum jadwal lepas landas pesawat agar anda tidak sampai ketinggalan pesawat.

  • Moda transportasi menuju bandara

Transportasi untuk sampai menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) salah satunya adalah dengan menggunakan Bus Damri. Bus Damri ini dapat anda temukan di Terminal Bungurasih dan Terminal Bunder Gresik. Apabila lokasi anda cukup jauh dari 2 terminal bus ini, satu-satunya pilihan transportasi anda adalah dengan menggunakan taksi atau kendaraan pribadi. Tarif taksi sampai ke bandara kurang lebih Rp. 100.000.

  • Informasi terminal

Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) memiliki 2 terminal yaitu Terminal 1 dan Terminal 2. Terminal 1 ini terbagi lagi menjadi 2 sub-terminal dan terdiri dari 2 lantai dimana keberangkatan akan dilakukan di lantai 2. Terminal 2 pun demikian, memiliki 2 lantai namun kedua lantai ini memiliki pintu keberangkatan maupun kedatangannya masing-masing. Apabila anda menggunakan maskapai Citilink anda akan berangkat melalui Terminal 1A, sedangkan Lion Air akan diberangkatkan melalui terminal 1B. Untuk maskapai Garuda Indonesia dan Air Asia akan diberangkatkan melalui terminal 2. Fasilitas yang tersedia di tiap terminal adalah apotek, outlet pakaian, mesin atm, toilet, mushola, konter pengisian daya baterai ponsel, serta gerai makanan dan minuman.

  • Dokumen penting yang harus dibawa

Beberapa dokumen penting yang harus dibawa adalah lembaran tiket dan identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.

Informasi Penting Seputar Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh (BTJ)

  • Informasi terminal

Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh (BTJ) merupakan bandara terbesar di Aceh yang melayani penerbangan domestik maupun penerbangan internasional. Bandara ini terletak di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar Provinsi Aceh. Fasilitas yang disediakan oleh bandara sudah sangat lengkap mulai dari toilet, musholla, wifi gratis, ruang istirahat, ruang menyusui anak, smoking area, layanan konter check in, dan baggage claim.

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota

Untuk menuju ke pusat kota dari Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh (BTJ) anda bisa menggunakan bus Damri atau taksi bandara. Jika anda menggunakan bus Damri anda akan dikenakan biaya Rp. 20.000 dengan waktu tempuh kurang lebih 30-45 menit. Apabila anda memilih menggunakan taksi bandara anda akan dikenakan biaya Rp. 90.000.

Perbandingan Antara Surabaya dan Banda Aceh

  • Perbedaan waktu antara Surabaya dan Banda Aceh

Waktu yang ditempuh untuk penerbangan dari Surabaya menuju Banda Aceh dengan sekali transit ditempuh dalam waktu 4 jam 40 menit. Tidak terdapat perbedaan waktu antara Surabaya dan Banda Aceh karena sama-sama mengikuti Waktu Indonesia Barat (WIB).

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Banda Aceh

Untuk anda yang ingin berkunjung ke Banda Aceh waktu yang cocok adalah pada bulan Oktober sampai Januari karena pada bulan ini sangat  cocok untuk olahraga surfing.

  • Biaya hidup di Banda Aceh

Biaya hidup di Banda Aceh tidak jauh beda dengan biaya hidup di Surabaya. Dalam sehari, anda akan menghabiskan uang untuk biaya makan rata-rata Rp 70.000. Jika anda ingin berkeliling menikmati kota Banda Aceh anda bisa menggunakan bentor (becak motor) dengan tarif Rp. 10.000 (bisa nego dengan tukang ojek). Dengan Rp. 250.000 anda sudah bisa menikmati hotel dengan fasilitas lengkap. Untuk reservasi hotel dapat dilakukan dengan mudah dan anda bisa mendapatkan harga hotel termurah di Skyscanner Indonesia.

Tips wisata ke Banda Aceh

Ada baiknya anda bila berkunjung ke Aceh menggunakan pakaian longgar dan tertutup karena di Aceh menjalankan syariat Islam sehingga sebagai wisatawan kita harus mengikuti norma tersebut. Destinasi wisata di Banda Aceh diantaranya:

  • Tugu Nol KM

Tugu Nol KM adalah penanda geografis yang unik untuk memberi batas wilayah dengan negara tetangga. Untuk bisa pergi ke tempat ini anda harus menyeberang dari pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh menggunakan kapal Express menuju Pelabuhan Balohan, Sabang. Waktu perjalanan jalur laut sekitar 45 menit. Setelah sampai di Pelabuhan Balohan, anda akan melanjutkan perjalanan sekitar 1 sampai 1,5 jam menggunakan jalur darat. Setelah anda sampai di tugu Nol KM, anda akan diberikan sertfikat bahwa anda sudah pernah mengunjungi tugu ini dengan memberikan bukti foto ke Dinas Pariwisata Sabang.

  • Pantai Iboih

Pantai Iboih merupakan pantai paling barat Indonesia yang terletak di tepi barat Pulau Weh, Provinsi Banda Aceh. Di pantai ini anda dapat menikmati keindahan biota laut dengan cara Untuk peralatan snorkeling anda bisa menyewanya dengan harga Rp. 45.000. Jika anda ingin diving di pantai ini anda bisa menyewa peralatan diving dengan harga Rp. 400.000 per orang. Untuk menuju pantai Iboih anda bisa memilih menggunakan kapal cepat atau kapal lambat (feri). Dalam sehari ada 3 feri yang akan berlayar dari pelabuhan Ulee-Lheue (Banda Aceh) dengan tujuan pelabuhan Balohan (Pulau Weh) yaitu pada pukul 08.00, 11.00 dan pukul 16.00. Untuk harga tiket anda akan dikenakan biaya Rp. 25.000 dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Jika anda memilih menggunakan kapal cepat waktu tempuh perjalanan sekitar 45 menit. Dalam sehari, terdapat 2 kali keberangkatan yaitu pada pukul 08.00 dan 14.30. Untuk harga tiket anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 85.000. Setelah sampai di Pelabuhan Balohan, anda akan menempuh perjalanan darat sekitar 1 jam untuk sampai di Pantai Iboih. Jika anda menggunakan kendaraan umum anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000 per orang.

  • Museum Tsunami

Museum Tsunami merupakan tempat untuk mengenang para korban tsunami Aceh tahun Lokasi Museum Tsunami berada di Jl. Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh. Anda tidak dikenakan biaya untuk masuk ke museum ini. Museum ini buka setiap hari Senin sampai Kamis mulai pukul 09.00 sampai 12.00 dan akan kembali dibuka pukul 14.00 – 16.30. Jarak dari pusat kota menuju Museum Tsunami adalah 1 kilometer. Untuk bisa menuju ke Museum Tsunami anda bisa menggunakan angkot (labi-labi) dengan menaiki labi-labi nomer 05 jurusan Terminal Punge-Ulee-Lheu dengan tarif Rp. 4.000 per orang. Jika anda memilih menggunakan bentor anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 15.000 sampai Rp. 20.000.

 

 

Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.