Peta

Harga Tiket Pesawat Juanda Surabaya (SUB) - Balikpapan (BPN)

Informasi penerbangan dari Juanda Surabaya ke Balikpapan

harga pulang-pergi termurah dari Juanda Surabaya ke Balikpapan pada bulan lalu

Rp 1.017.889

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Juanda Surabaya ke Balikpapan

3

penerbangan per minggu dari Juanda Surabaya ke Balikpapan

120

rata-rata waktu penerbangan dari Juanda Surabaya ke Balikpapan, jarak total 818 kilometer

1 jam 25 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Juanda Surabaya ke Balikpapan pada bulan lalu

Lion Air

Balikpapan

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Surabaya ke Balikpapan

  • Penerbangan langsung dari Surabaya ke Balikpapan

Maskapai yang menyediakan penerbangan langsung dari Surabaya ke Balikpapan adalah Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Garuda Indonesia. Citilink dan Lion Air tergolong maskapai budget dimana Anda bisa mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah. Semua penerbangan ini berangkat dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) dan tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (BPN).    

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Surabaya ke Balikpapan

Berikut adalah maskapai yang menyediakan penerbangan langsung dari Surabaya ke Balikpapan. Tautan berikut akan membantu Anda dalam pencarian promo murah dan menarik melalui masing-masing maskapai.  

Skyscanner juga menyediakan layanan “Info Harga” untuk mendapatkan email pemberitahuan mengenai perubahan harga tiket pesawat yang Anda inginkan. Silahkan menuju tautan berikut http://www.skyscanner.co.id/berita/dapatkan-tiket-pesawat-termurah-pakai-layanan-info-harga-skyscanner

Informasi penting Bandara Internasional Juanda (SUB) dan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (BPN)

  • Datang dengan tepat waktu

    Dari pusat kota Surabaya menuju Bandara Juanda, Anda bisa menggunakan bus Damri atau taksi. Bus Damri bisa Anda temukan di dua titik, yaitu di Terminal Bis Bungurasih dan Gresik. Biaya tiket dari terminal Bungurasih ke bandara adalah 20.000 rupiah (30-45 menit), sedangkan biaya tiket dari Gresik ke bandara adalah 35.000 rupiah (60 menit). Oleh karena bandara Juanda memiliki 2 buah terminal, sebelum menaiki bus, Anda sebaiknya bertanya kepada supir bus di terminal mana bus tersebut akan berhenti. Hal ini sebaiknya dilakukan mengingat jarak antara terminal 1 dan 2 cukup jauh dan dipisahkan oleh landasan pesawat.  

    Opsi selanjutnya adalah dengan menumpangi taksi. Dari pusat kota Surabaya ke bandara, Anda akan dikenakan biaya rata-rata 90.000 rupiah. Harga ini bergantung pada kepadatan lalu lintas pada saat itu.  

  • Informasi terminal 

    • Terminal di Bandara Internasional Juanda (SUB)

      Bandara Internasional Juanda memiliki 2 terminal penumpang, yaitu Terminal 1 dan 2. Terminal 1 khusus untuk penerbangan domestik oleh maskapai Citilink (Terminal 1A), Lion Air (Terminal 1B), dan Sriwijaya Air (Terminal 1B). Sedangkan Terminal 2 adalah terminal untuk penerbangan domestik dan internasional. Penerbangan domestik Garuda Indonesia menggunakan Terminal 2 ini.  

      Fasilitas yang ada di terminal-terminal ini adalah Musholla, ATM, Telepon Umum, ruang perawatan bayi, ruang merokok, kran air minum, dan charging station. Selain itu, anda juga tidak akan kesulitan menemukan untuk makan dan minum. Pilihannya adalah Starbucks, Carl’s Jr., Bon Bon Voyage, Burger King, Roti’O, Keris Gallery, Boga Jaya, Food Corner, dan beberapa lounge seperti Angkasa Pura Hotel Lounge dan Garuda Executive Lounge. 

      Informasi selengkapnya mengenai Bandara Juanda bisa Anda temukan pada link berikut: https://www.skyscanner.co.id/bandara/sub/juanda-surabaya-bandara.html   

    • Terminal di Bandara Balikpapan (BPN)

      Saat sudah tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan, Anda akan tercengang melihat bandara ini dengan desain yang mewah dan futuristik. Di dalam terminal bandara ini, terdapat empat lantai yang memiliki fungsi berbeda-beda. Lantai dasar (Ground) dan Mezzanine  digunakan sebagai area kedatangan, lantai 1 digunakan untuk area keberangkatan termasuk area check-in dan ruang tunggu, sedangkan lantai 2 dipergunakan untuk restoran dan executive lounge.  

      Informasi selengkapnya mengenai Bandara Sepinggan bisa Anda temukan pada link berikut:https://www.skyscanner.co.id/bandara/bpn/balikpapan-bandara.html  

    • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Surabaya ke Balikpapan
      Dokumen yang wajib dibawa oleh penumpang adalah kartu tanda pengenal (KTP) dan tentunya tiket pesawat. 

  • Perbedaan waktu dari Surabaya ke Balikpapan 

    Perbedaan waktu antara Surabaya dan Balikpapan adalah satu jam, dimana Balikpapan satu jam lebih cepat daripada Surabaya. Sehingga, jika Anda menggunakan jasa penjemputan, pastikan Anda menyampaikan waktu penjemputan yang disesuaikan dengan perbedaan waktu ini.   

  • Informasi mengenai cuaca di Balikpapan dan waktu terbaik untuk mengunjungi Balikpapan

    Tidak ada perbedaan yang signifikan antara cuaca di Surabaya dan Balikpapan. Hanya saja, di musim hujan, curah hujan di Balikpapan bisa menjadi sangat tinggi. Oleh karena itu, hindarilah musim hujan untuk berkunjung ke Balikpapan.  

  • Biaya yang saya kira-kira akan dikeluarkan di Balikpapan

    Di Balikpapan, harga makanan sedikit lebih mahal daripada di Surabaya. Untuk makanan di warung makan yang sederhana, harga satu porsi makanan rata-rata 25.000 rupiah, sedangkan di restaurant kelas menengah rata-rata harga makanan 150.000 rupiah untuk 2 orang. Harga satu gelas cappuccino rata-rata 27.000 rupiah dan air mineral 4.000 rupiah per botol.  

  • Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Balikpapan

    Untuk menuju ke kota Balikpapan dari Bandara Sepinggan, Anda bisa menumpangi taksi, angkutan kota (angkot), atau menyewa kendaraan. Tarif taksi ke kota Balikpapan terbagi berdasarkan 3 zona, yaitu zona 1 (70.000 rupiah), zona 2 (90.000 rupiah), dan zona 3 (115.000 rupiah) (Tarif berlaku dari tanggal tulisan ini dibuat dan bisa berubah sewaktu-waktu). Anda bisa menanyakan mengenai zona tempat tujuan Anda di loket pembelian tiket. Jika ingin ke Samarinda, dari bandara, tiket seharga 350.000 rupiah. Dari Hotel Ibis Balikpapan yang berlokasi di pusat kota Balikpapan, harga taksi menuju ke Bandara Sepinggan berkisar antara 50.000 hingga 80.000 rupiah.  

    Dengan angkot, biaya akan jauh lebih murah. Akan tetapi, naik angkot bukan menjadi pilihan yang tepat saat Anda membawa banyak barang karena Anda harus berjalan ke luar area bandara untuk mendapatkan angkot ini. Angkot yang melintasi bandara adalah angkot no. 7 (warna hijau tua) dengan rute Terminal Damai – Stal Kuda – Sepinggan – Batakan – Manggar – Gunung Tembak (PP). Harga angkot adalah 4500 rupiah sekali jalan (Tarif berlaku dari tanggal tulisan ini dibuat dan bisa berubah sewaktu-waktu). 

    Jika berwisata ke Balikpapan dengan rombongan keluarga, pilihan yang lebih murah adalah dengan menyewa kendaraan shuttle dari bandara ke tempat Anda menginap. Sebaiknya Anda sudah memesan kendaraan sebelum tiba di bandara Sepinggan. Untuk estimasi, harga sewa mobil dari bandara Sepinggan ke Hotel Ibis Balikpapan berkisar rata-rata 300.000 rupiah. Tempat tujuan bisa Anda atur sesuai dengan kebutuhan Anda. Skyscanner bisa membantu Anda dalam pencarian mobil sewa yang murah dengan mengklik tautan berikut: 

    http://www.skyscanner.co.id/sewa-mobil

    http://www.skyscanner.co.id/transfer-bandara

  • Metode pembayaran yang diterima di Balikpapan

    Restoran atau rumah makan kecil di Balikpapan biasanya hanya menerima pembayaran tunai. Akan tetapi rumah makan kelas menengah keatas biasanya juga menerima pembayaran melalui non-tunai, yaitu kartu debit atau kartu kredit.   

  • Tips wisata jika sedang berwisata di Balikpapan
    • Balikpapan memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat menarik. Jika Anda berwisata ke Balikpapan dalam waktu yang cukup singkat, sebaiknya Anda melakukan survey terlebih dahulu melalui internet mengenai tempat-tempat apa saja yang menjadi prioritas kunjungan Anda. Beberapa  pilihan tempat wisata diantaranya Carribean Islan Waterpark, Taman Monpera, Pantai Kemala, Pantai Lamaru, Hutan Bakau Margomulyo, Pantai Manggar Segarasari, Penangkaran Buaya Teritip, Hutan Lindung Sungai Wain, dan Pasar Kebun Sayur.  
    • Kota Balikpapan terkenal sangat bersih, rapi, dan teratur. Kota ini sering kali diberikan penghargaan Piala Adipura dari tahun 1990. Oleh karena itu, Anda pun sebaiknya menjaga kebersihan dan ketertiban selama berkunjung ke kota ini. 
    • Harga barang dan makanan di Balikpapan tergolong mahal, sehingga pastikan Anda membawa uang yang cukup selama berwisata di kota yang dikenal dengan “Singapuranya Indonesia” ini. 


      Untuk mengetahui lebih banyak mengenai berwisata di KL dan penerbangan murah ke KL, Anda bisa mengakses tautan berikut ini: http://www.skyscanner.co.id/penerbangan-ke/kulm/penerbangan-murah-ke-kuala-lumpur.html  

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.