Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Singapura Changi ke Denpasar (Bali)

Informasi penerbangan dari Singapura Changi ke Denpasar (Bali)

Maskapai penerbangan langsung

12

Penerbangan per pekan

140

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1673 kilometer

2 jam 20 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Indonesia AirAsia

Denpasar (Bali)

1 bandara

Informasi ini benar pada Februari 2016

 

Rute Perjalanan dari Singapura ke Denpasar (Bali)

Maskapai Penerbangan yang Terbang dari Singapura ke Denpasar (Bali)

Maskapai penerbangan Silk Air, KLM, Jetstar, Air Asia, Garuda Indonesia, dan Tiger Air memiliki penerbangan langsung dari Singapura ke Denpasar (Bali). Jadwal penerbangan pesawat langsung dari Singapura ke Denpasar ini tersedia setiap hari dengan beberapa pilihan waktu penerbangan. Untuk mendapatkan dengan mudah penerbangan termurah dari Singapura ke Denpasar (Bali), calon penumpang bisa melakukan pencarian tiket pesawat termurah melalui Skyscanner Indonesia.  

 

Keberangkatan dari Singapura

Penumpang dari Singapura berangkat melalui Bandara Udara Internasional Changi Singapura. 

Terminal Keberangkatan: 

Terdapat tiga buah terminal di Bandara Changi. Penumpang dari maskapai penerbangan Air Asia dan Jetstar berangkat dari Terminal 1. Sedangkan penumpang dari maskapai penerbangan Tiger Air berangkat melalui Terminal 2. Lalu terminal keberangkatan untuk maskapai penerbangan Garuda Indonesia adalah di Terminal 3.  

Check-In: 

Tergantung dari maskapai penerbangan yang digunakan, penumpang harus melakukan check-in mulai dari 2 hingga 3 jam sebelum waktu keberangkatan. Beberapa maskapai penerbangan menyediakan fasilitas self check-in. Untuk keperluan check-in, penumpang harus mempersiapkan paspor yang masih berlaku dan tiket pesawat.   

Fasilitas: 

Sebagai salah satu bandara terbaik dunia, Bandara Changi memiliki fasilitas yang lengkap. Pada umumnya setiap terminal memiliki duty free shop dan beragam jenis toko mulai dari mainan anak, pakaian, buku, hingga aksesoris. Sejumlah tempat makan dan coffee shop serta tempat istirahat juga tersedia bagi penumpang selama menunggu waktu boarding. Anak-anak juga dapat bermain di playground. Penumpang bisa menggunakan layanan Wifi gratis, internet, free charging, ATM, tempat penukaran uang, toilet, dan ruang menyusui. Di samping itu terdapat fasilitas yang hanya berada di terminal tertentu.  

Transportasi: 

Untuk menuju Bandara Internasional Changi Singapura, penumpang dapat menggunakan kendaraan pribadi, taksi, bus, MRT (kereta), atau sewa mobil.  

Sejumlah bus melayani perjalanan ke bandara, seperti bus nomor 36, 27, dan 53. Bus ini berhenti di halte bus yang berada di setiap terminal. Di samping itu bagi penumpang yang memilih menggunakan MRT harus menuju ke stasiun Tanah Merah terlebih dahulu dan berganti kereta khusus menuju bandara. Stasiun MRT bandara berada di Terminal 2 sehingga penumpang yang berangkat melalui Terminal 1 dan 3 perlu menggunakan sky train. Cara lain menuju bandara adalah dengan sewa mobil. Menyewa mobil menjadi mudah karena Skyscanner bisa membantu pencarian penawaran sewa mobil terbaik di Singapura.  

 

Kedatangan di Denpasar (Bali)

Penumpang yang terbang ke Denpasar (Bali) akan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar Bali. 

Terminal Kedatangan dan Prosedur Kedatangan

Bandara Ngurah Rai memiliki 2 buah terminal yang terbagi menjadi domestik dan internasional. Penumpang dari Singapura akan mendarat melalui Terminal Internasional. Sebelum tiba di Denpasar, penumpang sebaiknya sudah mengisi kartu imigrasi dan pelaporan bea dan cukai yang menjadi salah satu prasyarat untuk memasuki wilayah negara Indonesia. Saat berada di bagian imigrasi, penumpang harus memberikan kartu imigrasi yang telah diisi dan menunjukkan paspor yang masih berlaku. Setelahnya penumpang dapat mengambil bagasi dan memberikan kartu laporan bea dan cukai ke petugas.  

Fasilitas: 

Bandara ini memiliki fasilitas yang lengkap. Setelah mendarat, penumpang masih bisa terlebih dahulu istirahat di salah satu tempat makan dan coffee shop. Beragan toko juga tersedia, begitu pula dengan ATM, tempat penukaran uang, musholla, toilet, dan ruang menyusui. Fasilitas Wifi pun dapat diakses di bandara.  

Transportasi:

Bandara Ngurah Rai berada 13 km dari pusat kota Denpasar. Banyak pengunjung yang memilih menggunakan taksi dan sewa mobil untuk menuju ke beragam destinasi di Denpasar dan sekitarnya. Antrian taksi terdapat di luar pintu kedatangan. Counter penyedia sewa mobil juga tersedia di bagian kedatangan. Namun pengunjung dapat memesan mobil sewa terlebih dahulu melalui Skyscanner Indonesia. Skyscanner membandingkan harga dari sejumlah penyedia jasa sewa mobil lokal dan internasional yang beroperasi di Denpasar dan sekitarnya. Bagi pengunjung yang ingin menghemat biaya transportasi dari bandara ke pusat kota dapat menggunakan Bus Trans Sarbagita ke Terminal Pesiapan (Koridor 8).  

 

Perbandingan Singapura dan Denpasar (Bali)

Perbedaan Waktu

Antara Singapura dan Denpasar (Bali) tidak terdapat perbedaan waktu. Apabila waktu di Singapura menunjukkan pukul 15 maka begitu pula dengan waktu di Denpasar (Bali).  

Perbedaan Cuaca:

Singapura dan Denpasar memiliki cuaca yang lebih kurang mirip. Suhu udara di keduanya tergolong panas dan kelembapan termasuk tinggi. Hujan di Singapura banyak turun pada bulan Oktober sampai Mei dan di Denpasar dari bulan Oktober sampai Maret.  

Perbedaan Harga:

Pengeluaran di Singapura cenderung lebih besar dibandingkan Denpasar (Bali). Di Singapura, untuk pengeluaran makan, biasanya menghabiskan 10 SGD (Rp 94.840) di restoran sederhana sampai dengan 60 SGD (Rp 569.040) di restoran bertaraf menengah untuk dua orang. Apabila menggunakan taksi untuk menuju bandara maka biaya taksi dari Orchard atau Marina Bay adalah sekitar 30 SGD (Rp 284.520) hingga 40 SGD (Rp 379.360). Secara umum tarif taksi mulai dari 3.50 SGD (Rp 33.194) dan terdapat penambahan 0.55 SGD (Rp 5.216) per 1 kilometer.  

Harga di Denpasar (Bali) tergolong lebih murah dibandingkan Singapura. Seperti di Denpasar harga makanan di restoran sederhana adalah sekitar Rp 20.000 dan di restoran kelas menengah adalah Rp 250.000 untuk dua orang. Bagi pengunjung yang menggunakan taksi dari bandara ke pusat kota Denpasar harus mempersiapkan uang sekitar Rp 125.000 hingga Rp 175.000 dan ke Kuta adalah sekitar Rp 70.000.  

(Keterangan : Dengan nilai tukar 1 SGD sama dengan Rp 9.484) 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.