Peta

Harga Tiket Pesawat Pulang Pergi Seoul (SELA) - Jeju (CJU)

Informasi penerbangan dari Seoul ke Jeju

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 434.714

Maskapai penerbangan langsung

4

Penerbangan per pekan

584

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 446 kilometer

1 jam 5 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Asiana Airlines

Jeju

1 bandara

Penerbangan dari Seoul ke Jeju

  • Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Seoul ke Jeju

Saat liburan ke Seoul, biasanya wisatawan akan memasukkan perjalanan ke Pulau Jeju ke dalam rencana perjalanannya. Terdapat sejumlah maskapai penerbangan yang terbang dari Seoul ke Jeju setiap harinya. Jika ingin terbang dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman dari Seoul ke Jeju, Anda bisa menggunakan maskapai full service seperti Asiana Airlines dan Korean Air yang berangkat dari Bandara Gimpo Seoul dan terbang langsung dari Seoul ke Jeju.

  • Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Seoul ke Jeju

Maskapai budget yang terbang langsung dari Seoul ke Jeju di antaranya adalah Eastar Jet dan T’Way Air. Pada umumnya harga tiket pesawat ke Jeju dengan maskapai budget lebih murah dari maskapai full service. Seperti halnya maskapai full service, hingga saat ini maskapai bertarif rendah hanya terbang ke Jeju dari Bandara Seoul Gimpo.

  • Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Bandara Gimpo Seoul ke Jeju
Maskapai Frekuensi Waktu Berangkat
Asiana Airlines Setiap hari Waktu keberangkatan beragam dan berbeda setiap harinya, untuk melihat jadwal penerbangan selengkapnya silahkan cek Skyscanner
Eastar Jet
Korean Air
T'way Air
  • Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Seoul ke Jeju?

Cara mencari harga tiket pesawat termurah dari Seoul ke Jeju salah satunya dengan Skyscanner. Selain Skyscanner bisa membandingkan penawaran penerbangan Seoul ke Jeju yang tersedia, Skyscanner memiliki berbagai layanan untuk membantu Anda terbang dengan hemat dari Seoul ke Jeju. Anda bisa menggunakan layanan Informasi Harga untuk mendapatkan informasi jika terjadi perubahan harga pada tiket yang Anda incar. Anda juga bisa mencari penerbangan melalui fitur Bulan Termurah. Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Skyscanner di smartphone Anda dan pesan tiket pesawat Anda. Bagi pemegang paspor Indonesia, berkunjung ke Jeju tidak membutuhkan visa, namun jika Anda terbang dari Seoul maka Anda tetap membutuhkan visa kunjungan ke Korea Selatan.

 

Informasi Bandara di Seoul dan Bandara di Jeju

  • Informasi bandara di Seoul

Bandara Incheon Seoul dan Bandara Gimpo Seoul sama-sama melayani kebutuhan penerbangan untuk daerah Seoul. Jika Anda akan terbang dari Seoul ke Jeju, pesawat yang tersedia dari Seoul hanya berangkat dari Bandara Gimpo Seoul. Apabila Anda butuh transfer bandara, dari Bandara Incheon ke Bandara Gimpo, Anda bisa menggunakan kereta AREX atau bus bandara.

  • Informasi terminal di Bandara Gimpo Seoul

Bandara Gimpo Seoul (IATA: GMP) saat ini melayani sebagian besar penerbangan domestik dan beberapa penerbangan internasional dari dan ke Seoul. Lokasi Bandara Gimpo berada 15 km dari pusat kota Seoul. Terminal di Bandara Gimpo terdiri atas, Terminal Domestik dan Terminal Internasional. Fasilitasnya tergolong memadai.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Jeju beroperasi?

Lokasi penerbangan maskapai yang terbang dari Bandara Gimpo Seoul ke Jeju adalah di Terminal Domestik.

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Seoul dan Bandara Gimpo Seoul
  1. Kereta

Untuk pergi ke Bandara Gimpo, Anda dapat menggunakan kereta AREX dari Seoul Station atau Seoul Subway Line 9 dari Gangnam.

  1. Taksi

Anda juga dapat menggunakan taksi dari pusat kota ke Bandara Gimpo yang pada umumnya sudah menerima pembayaran dengan kartu kredit.

 

  • Informasi terminal di Bandara Jeju

Bandara Internasional Jeju (IATA: CJU) merupakan salah satu bandara tersibuk di Korea Selatan. Bandara ini memiliki Terminal Domestik dan Terminal Internasional. Fasilitas di Bandara Jeju mencakup beragam restoran, toko, tempat penukaran uang, ATM, dan lain-lain.

  • Moda transportasi yang tersedia dari Bandara Jeju dan pusat kota Jeju
  1. Taksi

Taksi di Bandara Jeju dapat mengantar Anda baik ke destinasi dekat di Jeju City maupun ke destinasi yang lebih jauh seperti di Seogwipo.

  1. Bus

Sejumlah bus beroperasi di Bandara Jeju dan bisa digunakan untuk pergi ke destinasi populer di Jeju seperti Jeju City dan Seogwipo.

 

Perbedaan antara Seoul dan Jeju

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Seoul dan Jeju.

  • Informasi tentang cuaca di Jeju

Cuaca di Jeju sepanjang tahun relatif sejuk dan berangin. Angin bisa bertiup dengan sangat kencang di pulau ini. Saat musim panas di Jeju, suhu udara lebih tinggi dari musim lainnya namun tidak sepanas di Seoul dan tidak terlalu berangin.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran di Jeju

Mata uang yang berlaku di Jeju adalah Won, sama seperti di Seoul. Lokasi tempat penukaran uang di Jeju berada di bandara, area turis, serta pusat perbelanjaan yang besar. Cara pembayaran di Jeju masih lebih banyak menggunakan uang tunai, kecuali untuk di restoran dan hotel besar yang sudah menerima pembayaran dengan kartu kredit.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Jeju

Harga makanan di restoran sederhana di Jeju berkisar 9.000 Won (106.000 Rupiah). Harga secangkir kopi berkisar 4.700 Won (55.500 Rupiah) dan harga satu botol air mineral ukuran 330 ml berkisar 483 Won (5.700 Rupiah).

 

Petunjuk Liburan di Jeju

Aktivitas yang harus dilakukan di Jeju

  • Mendaki gunung volkanik Hallasan

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di pulau Jeju adalah mendaki/hiking Gunung Volkanik Hallasan yang berada di tengah Pulau Jeju. Gunung setinggi 1950 meter dari atas permukaan laut ini termasuk gunung yang cukup mudah didaki. Dalam perjalanan menuju puncak gunung Hallasan, Anda akan melihat berbagai macam hewan dan tumbuhan, termasuk bunga azaleas yang mekar di musim semi. Sesampainya di puncak, Anda akan terpesona oleh pemandangan danau, laut, serta pulau Jeju.

  • Bersantai di pantai

Pulau Jeju memiliki sejumlah pantai cantik, seperti Emerald Bay, Gwakji, Hamdoek, dan Jungmun Beach. Jungmun Beach merupakan salah satu lokasi untuk surfing di Jeju dan setiap tahunnya menjadi tempat berlangsungnya Jeju International Surfing Competition. Jika tidak berselancar, Anda bisa bersantai di pasirnya yang lembut, bermain air, sambil bisa melihat aksi para haenyo (powerful sea-women), yang tanpa menggunakan peralatan pernapasan, menyelam sedalam 10 hingga 20 meter untuk menangkap gurita, cumi, kerang, dan lain-lain.

  • Menjelajah Jeju Folk Village Museum

Jika ingin wisata budaya dan sejarah di Jeju, datanglah ke Jeju Folk Village Museum. Anda akan bisa melihat rumah-rumah tradisional Jeju yang berasal dari abad 19. Selain itu, Anda bisa meminta untuk diramal di Fortune Teller House dan belajar membuat masakan-masakan yang biasa dimakan di Jeju, seperti patjuk yang merupakan bubur kacang merah.

 

Tempat yang harus dikunjungi di Jeju

  • Teddy Bear Museum

Para pencinta beruang teddy akan menyukai museum ini. Museum ini memiliki boneka beruang dari seluruh dunia, termasuk boneka beruang terkecil yang ukurannya hanya setinggi 4,5 mm. Di sini terdapat history hall yang menyajikan sejarah dari boneka beruang teddy serta taman untuk pengunjung bersantai sambil minum teh.

  • Jeju Water World

Jika Anda liburan ke Jeju bersama dengan keluarga, salah satu tempat wisata di Jeju yang bisa Anda datangi adalah Jeju Water World. Taman bermain ini memiliki beragam wahana yang akan membuat anak-anak Anda senang. Di samping itu, Anda sendiri bisa menikmati beragam pilihan sauna dan spa yang tersedia, seperti herb sauna dan samda water tangerine spa yang pasti akan membantu Anda untuk santai.

  • Gua Manjang

Objek wisata di Jeju yang unik adalah Gua Manjang. Tempat yang termasuk dalam UNESCO Geopark ini memiliki panjang 8 meter namun hanya 1 meter yang bisa dijelajahi oleh pengunjung. Terbentuk oleh lava yang mendingin, gua ini memiliki ukuran yang sempit di sejumlah bagian dan jalan yang licin. Kunjungan ke Gua Manjang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat ke Jeju.

 

Rekomendasi tempat penginapan di Jeju

  • Monteview Stay

Jeju merupakan salah satu destinasi populer untuk berbulan madu sehingga Anda bisa menemukan banyak pilihan akomodasi yang cocok untuk pasangan, salah satunya adalah Monteview Stay. Monteview Stay menawarkan kamar nyaman dengan desain minimalis dan pemandangan gunung yang indah serta harga yang terjangkau. Di sini, Anda bisa menikmati fasilitas spa dan kolam renang serta berada dekat dengan Sagye Beach. Monteview Stay beralamat di 75-9, Sagyenam-ro, Andeok-myeon.

  • Hotel The One Jeju City

Jika Anda hanya punya beberapa hari untuk liburan ke Pulau Jeju, maka sebaiknya Anda mencari hotel di area Jeju City. Salah satu hotel dengan harga terjangkau yang berada di Jeju City adalah Hotel The One Jeju City. Hotel ini berada di 33 Sajong 3-gil, Jeju, Jeju-do dan memiliki kamar dengan desain minimalis, wifi gratis, taman, dan hanya 10 menit dari jalan utama.

 

Festival Jeju yang terkenal

  • Jeongwol Daeboreum Fire Festival

Salah satu festival populer di Jeju adalah Jeongwol Daeboreum Fire Festival yang berlangsung di bulan Februari. Dalam festival ini, penduduk lokal berdoa agar mereka mendapat hasil panen yang baik dan kondisi badan yang sehat di tahun yang baru. Pertunjukan musik dan kembang api turut memeriahkan Jeju Fire Festival ini.

  • Jeju Canola Flower Festival

Jeju Canola Flower Festival merupakan sebuah festival terkenal di Pulau Jeju yang biasa menarik perhatian wisatawan. Khususnya pada bulan April, warna kuning dari bunga Canola mendominasi Pulau Jeju. Pulau Jeju yang sudah terlihat cantik, pun menjadi semakin memesona. Dalam festival ini, Anda juga bisa melihat beragam pameran serta pertunjukan musik.

  • Tamna Cultural Festival

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang budaya Jeju hadirilah Tamna Cultural Festival. Dalam festival tahunan ini, Anda akan bisa menonton beragam pertunjukan tari dan musik, mencoba beragam kuliner khas Jeju, dan masih banyak lagi.

 

Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya

  • Sashimi

Makan sashimi di Jeju merupakan sebuah pengalaman kuliner yang wajib Anda rasakan saat liburan ke Pulau Jeju. Kerang, gurita, ikan, dan rumput laut hasil tangkapan para haenyo yang langsung dibersihkan dan disajikan menjadi hidangan sashimi yang terasa sangat segar. Salah satu tempat untuk mencoba sashimi di Jeju dalah di dekat Air Terjun Jeongbang. 

  • Barbecued Pork

Salah satu makanan terkenal di Jeju adalah daging babi hitam yang dimasak dengan cara barbecue. Anda bisa memakannya dengan sayuran lalu mencelupkannya ke dalam saus atau dengan nasi panas. Salah satu restoran terkenal di Jeju untuk mencoba barbecued pork adalah di Donsadon di Annex Store (Jeju City). Anda juga bisa menemukan beragam restoran yang menyajikan hidangan terkenal ini di Jungmun Tour Park Area. 

  • Abalone

Jeju terkenal dengan hidangan lautnya, termasuk abalone. Biasanya mereka memasak abalone dengan cara membakarnya atau memasukkannya ke dalam bubur. Salah satu tempat untuk wisata kuliner abalone di Jeju adalah di Myeong JIn Jeon Bok yang beralamat di 515-28 Pyeongdaer-ri, Gujiwa-eup.

 

Informasi ini benar per September 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.