Peta

Harga Tiket Pesawat Pontianak (PNK) - Semarang (SRG)

Informasi penerbangan dari Pontianak ke Semarang

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.524.752

Maskapai penerbangan langsung

1

Penerbangan per pekan

7

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 767 kilometer

1 jam 30 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Semarang

1 bandara

 

 

Cari Tiket Pesawat Murah dari Pontianak ke Semarang

Penerbangan langsung dari Pontianak ke Semarang

Kal Star merupakan satu-satunya maskapai penerbangan yang menyediakan penerbangan langsung dari Pontianak ke Semarang. Jadwal penerbangan Kal Star dari Palu ke Semarang setiap harinya adalah pada pukul 06.25 dan 07.50. Anda juga bisa mengkombinasikan dua maskapai penerbangan seperti Sriwijaya Air dengan Nam Air, Sriwijaya dengan Lion Air untuk mendapatkan harga termurah dan sesuai dengan keinginan anda.

Maskapai budget yang terbang dari Pontianak ke Semarang

Lion Air merupakan maskapai budget yang menyediakan rute penerbangan dari Pontianak ke Semarang. Namun, untuk penerbangan langsung belum tersedia sehingga Anda harus transit di Jakarta sebelum menuju ke Semarang. 

Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Pontianak ke Semarang?

Skyscanner sangat membantu Anda untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dari Pontianak ke Semarang . Selain itu, Anda bisa dengan mudah menyaring layanan rute oleh maskapai yang ada seperti waktu penerbangan, harga, dan mengkombinasikan maskapai penerbangan untuk mendapatkan harga dan pelayanan yang anda inginkan. Layanan Informasi Harga juga memungkinkan Anda untuk mengetahui perkembangan tarif tiket pesawat yang sedang Anda inginkan sehingga tidak melewatkan kesempatan promo bagus yang sedang berlangsung.

Informasi Penting Seputar Bandara Supadio Pontianak (PNK)

  • Datang dengan tepat waktu

Bandara Pontianak, atau yang lebih dikenal dengan nama resmi Bandara Supadio, berada 17 km dari pusat kota Pontianak. Pada saat ini Bandara Supadio sedang dilakukan pengembangan yang rencananya selesai pada pertengahan tahun 2017. Gedung terminal baru Bandara Supadio akan memiliki interior yang bercorak Dayak, Tionghoa, dan Malay. Kondisi lalu lintas dari Bandara Supadio ke pusat kota Pontianak atau sebaliknya relatif lancar dan bisa ditempuh dalam waktu 30 menit sampai 1 jam. Beberapa transportasi yang bisa menjadi pilihan menuju ke Bandara Supadio adalah sewa mobil, Bus Damri, dan taksi. Namun, setidaknya Anda perlu menyediakan waktu satu jam sebelum pesawat tinggal landas untuk keperluan check-in.

  • Informasi terminal

Bandara Supadio Pontianak merupakan satu-satunya bandara di kota Pontianak. Bandara ini mempunyai dua terminal yaitu Terminal Internasional dan Terminal Domestik. Gedung terminal di Bandara ini terdiri atas lantai dasar dan lantai 1. Lantai dasar digunakan berfungsi sebagai ruang umum, check-in, area kedatangan dan area keberangkatan. Sedangkan Lantai 1, digunakan sebagai ruang tunggu sebelum keberangkatan. Fasilitas yang dapat ditemui di bandara ini antara lain adalah toilet, musholla, toko dan restoran.

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Pontianak ke Semarang

Tiket pesawat dan kartu identitas diri seperti KTP, Paspor, atau SIM perlu ditunjukan kepada petugas di Bandara Supadio sebelum Anda melakukan perjalanan ke Semarang.

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Achmad Yani Semarang (SRG)

  • Informasi terminal, fasilitas, dan transportasi

Bandara Achmad Yani Semarang mempunyai dua terminal yaitu Terminal Domestik dan Terminal Internasional. Gedung terminal hanya mempunyai satu lantai. Terminal domestik dan Terminal Internasional terletak bersebelahan sehingga sangat memudahkan untuk perpindahan dari Terminal Domestik ke Terminal Internasional ataupun sebaliknya. Fasilitas yang tersedia di bandara ini antara lain masjid, ATM center, toilet, tempat makan, dan tempat khusus merokok. Pilihan transportasi yang tersedia adalah bus BRT Trans Semarang, sewa mobil, dan taksi.

Perbandingan antara Pontianak dan Semarang

  • Perbedaan waktu dari Pontianak ke Semarang

Kota Pontianak tidak memiliki perbedaan waktu dengan kota Semarang.

  • Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik berkunjung ke Semarang

Suhu minimum dan maksimum sepanjang tahun di kota Semarang adalah 25 derajat Celsius dan 32 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan yang tinggi yaitu 77% sampai 90%. Curah hujan tertinggi terjadi disekitar bulan Januari dan Februari.

  • Biaya yang akan saya kira-kira keluarkan di Semarang

Biaya makan di kota Semarang sekitar Rp 30.000 hingga Rp 100.000. Sedangkan untuk secangkir kopi, mempunyai harga sekitar Rp 28.000. Harga satu botol air mineral berukuran 330ml adalah Rp 4.300

  • Biaya transportasi dari pusat kota ke bandara di Semarang (dan sebaliknya)

Pelayanan Bus Damri tidak terdapat di Bandara Ahmad Yani Semarang. Namun, Anda bisa menggunakan Bus BRT Trans Semarang yang menuju Terminal Cangiran atau Stasiun Tawang dengan biaya Rp 3.500. Jam operasional bus ini adalah pada pukul 05.30 sampai dengan 17.30. Pilihan lain transportasi dari Bandara Ahmad Yani ke pusat kota semarang adalah adalah taksi atau sewa mobil. Biaya yang dikeluarkan untuk taksi sekitar dengan ongkos taksi berkisar Rp 35.000 sampai dengan Rp 50.000. Biaya taksi bandara di bagi menjadi 7 zona, sebaiknya Anda menanyakan biaya taksi menurut zona wilayah yang Anda tuju karena terkadang biaya taksi bandara lebih mahal dari biaya taksi umum yang bisa Anda dapatkan diluar bandara.

  • Metode pembayaran yang diterima di Semarang

Beberapa toko dan tempat makan besar sudah bisa melakukan pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit. Namun transaksi dengan uang tunai masih banyak digunakan.

Tips wisata jika sedang berwisata di Semarang

Kota Semarang lebih terkenal dengan kota untuk bisnis dibandingkan dengan kota untuk wisata. Namun, Kota Semarang juga mempunyai beberapa destinasi wisata dan kegiatan yang menarik seperti berikut ini:

  • Lawang Sewu

Mengunjungi Lawang Sewu yang merupakan Museum jalan kereta api. Nama Lawang Sewu yang berarti seribu pintu ini mempunyai arsitektur yang cukup menarik.

  • Masjid Agung Jawa Tengah

Berkunjung dan melaksanakan sholat di Masjid Agung Jawa tengah

  • Simpang Lima

Berjalan-jalan di Simpang Lima saat malam hari merupakan salah satu kegiatan yang tidak boleh Anda lewatkan Karena pada saat ini banyak sekali yang bisa dilihat dan mencoba jajanan tradisional khas Semarang.

  • Kuil Sam Po Kong

Berfoto atau selfie di Kuil Sam Po Kong. Kuil ini mempunyai pemandangan yang indah baik dari bangunannya sendiri maupun lingkungannya. Anda juga bisa menyewa baju khas Tionghoa yang disewakan dengan biaya sekitar Rp 100.000.

  • Wisata Kuliner

Berwisata kuliner di Pasar Semawis. Pasar Semawis yang terkenal sebagai China Town di Semarang. Di pasar ini banyak terdapat gerai makanan yang bisa dicoba. Lumpia, wingko babat, dan bandeng presto merupakan beberapa oleh-oleh khas Semarang yang perlu Anda coba.

 

 

 

Informasi ini benar per Desember 2016 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.