Peta

Harga Tiket Pesawat Palembang (PLM) - Denpasar (Bali) (DPS)

Informasi penerbangan dari Palembang ke Denpasar (Bali)

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Maskapai penerbangan langsung

1

Penerbangan per pekan

7

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1328 kilometer

2 jam 15 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Denpasar (Bali)

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Palembang ke Denpasar (Bali)

Penerbangan langsung dari Palembang ke Denpasar (Bali)

Penerbangan langsung dengan rute Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) Palembang ke Bandara Ngurah Rai (DPS) bisa ditempuh secara langsung dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Maskapai lainnya menyediakan penerbangan dengan satu kali transit. Diantara penerbangan tersebut, yang memiliki waktu tempuh paling singkat adalah maskapai Lion Air.

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Palembang ke Denpasar (Bali)?

Di Skyscanner Indonesia, Anda bisa menemukan berbagai pilihan tiket pesawat murah dari Palembang ke Denpasar (Bali). Jika Anda sudah mantap dengan pilihan tiket pesawat Anda, Skyscanner akan mengarahkan Anda pada halaman untuk membeli tiket pesawat murah tersebut. Alternatif lain, Anda pun bisa melakukan pembelian tiket pesawat melalui agen-agen perjalanan di kota Anda. Namun, pembelian tiket secara online biasanya menjadi pilihan kebanyakan orang karena praktis dan mudah.

Selain itu, Skyscanner Indonesia juga menyediakan jasa layanan info harga dimana Anda bisa mendapatkan informasi mengenai harga tiket pesawat jika terjadi perubahan. Hanya dengan mencantumkan email Anda, Anda sudah bisa menikmati layanan ini.

Informasi penting seputar Bandara Sultan Mahmud Baddaruddin II (PLM) dan Bandara Ngurah Rai (DPS)

  • Datang dengan tepat waktu

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM), terletak di Jalan Haji Asnawi Mangku Alam, Sukarami, Palembang. Perjalanan dari pusat kota Palembang menuju bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dapat ditempuh dalam waktu 30 menit melalui Jl. Lintas Timur Sumatera. Anda yang hendak menuju ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Transportasi umum yang bisa dimanfaatkan adalah taksi, bus Trans Musi, dan bus Damri. Bus Trans Musi adalah moda transportasi umum yang serupa dengan Bus Way di Jakarta dan Anda dapat naik dari beberapa halte di pusat Kota Palembang. Bus Damri juga dapat Anda gunakan dengan titik keberangkatan awal dari daerah Prabumulih. Tarif yang dikenakan untuk transportasi umum relatif terjangkau yakni Rp4.000,00 per orang untuk bus Trans Musi dan Rp75.000,00 per orang untuk bus Damri. Namun untuk Anda yang membawa banyak barang bawaan dan memerlukan waktu cepat, taksi merupakan pilihan utama.

Informasi terminal

  • Terminal di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) merupakan satu-satunya pintu masuk penumpang pesawat udara dengan tujuan Kota Palembang. Nama bandara ini diambil dari salah satu pahlawan nasional yang pernah melawan VOC saat penjajahan Belanda. Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II resmi dijadikan sebagai bandara Internasional pada tahun 2005.  Bandara ini memiliki kapasitas kurang lebih 4,1 juta penumpang per tahun dengan satu gedung terminal. Terminal tersebut terdiri dari dua lantai yaitu, Lantai 1 untuk pintu kedatangan dan keberangkatan serta Lantai 2 untuk ruang tunggu dan area perbelanjaan.  Terminal ini dilengkapi 18 counter check-in dan lima gate penerbangan. Selain itu, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada di terminal ini diantaranya, anjungan untuk pengantar/penjemput, rung istirahat, restoran/cafe, toko, area bermain anak, lounge, money changer, toilet, mushola, galeri ATM, free wi-fi dan fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamanan penumpang.

  • Terminal di Bandara Ngurah Rai (DPS)

Bandara Ngurah Rai (DPS) adalah satu-satunya jalur masuk penerbangan di Pulau Bali. Bandara Ngurah Rai merupakan bandara yang megah, terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar (Bali), Bali dan melayani berbagai penerbangan domestik serta penerbangan internasional. Perjalanan pesawat udara dari Palembang menuju Denpasar (Bali) dapat ditempuh dalam waktu 5 jam dengan 1 kali transit di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Waktu transit pada tiap maskapai penerbangan berbeda-beda, namun tersingkat adalah 1 jam. Sesaat landing, Anda akan memasuki terminal kedatangan Bandara Ngurah Rai lalu antri di counter baggage claim jika memang Anda membawa bagasi.  Di terminal kedatangan Anda akan menjumpai berbagai counter yang menyediakan layanan travelling dan Anda akan ditawarkan taksi menuju pusat kota dengan harga yang cukup mahal.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Palembang ke Denpasar (Bali)

Jika Anda wisatawan domestik, tidak ada dokumen yang perlu dipersiapkan dan dibawa khusus saat berkunjung ke Denpasar (Bali). Namun bagi para wisatawan asing, dokumen yang diperlukan adalah paspor yang berlaku minimal enam bulan dari Anda akan berangkat.

Perbedaan waktu dari Palembang ke Denpasar (Bali)

Waktu di Denpasar (Bali) 1 jam Denpasar (Bali) lebih cepat daripada di Palembang.

Informasi mengenai cuaca di Denpasar (Bali) dan waktu terbaik untuk mengunjungi Denpasar (Bali)

Cuaca di Denpasar (Bali) hampir didominasi oleh cuaca panas dengan terik matahari yang cerah. Suhu di Kota Denpasar (Bali) berkisar pada 280C-330C dan musim hujan berlangsung bulan November-Januari. Hampir sepanjang tahun merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Pulau Bali karena Bali terkenal dengan tempat wisata nomer 1 di Indonesia. Namun ada beberapa acara tahunan yang selalu diselenggarakan di Bali dan sebaiknya Anda mengunjunginya, yaitu  1) Nusa Dua festival yang diadakan setiap bulan November, 2) Pekan Kesenian Bali  setiap bulan Juni, 3) Bali Kites festival setiap bulan Juni-Agustus.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Denpasar (Bali)

Biaya makan di restoran kelas bawah di Denpasar (Bali) berkisar mulai Rp25.000,00 per orang, sedangkan jika Anda makan di restoran kelas menengah ke atas untuk dua orang, Anda akan menghabiskan uang sekitar Rp280.000,00. Harga makanan cepat saji seperti McD di Denpasar (Bali) hampir sama dengan kota lain di Indonesia yaitu Rp60.000,00. Harga kopi cappuccino rata-rata adalah Rp27.000,00 dan sebotol air mineral seharga Rp4.500,00.

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Denpasar (Bali)

Anda yang hendak menuju ke Bandara Ngurah Rai dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Transportasi umum yang bisa dimanfaatkan adalah taksi argo, taksi online, bus Trans Sarbagita ataupun ojek online. Tarif yang dikenakan jika Anda menggunakan bus Trans Sarbagita cukup terjangkau yakni, Rp4.000,00 per orang. Pilihlah trayek Denpasar (Bali) Kota-Bandara jika Anda ingin menggunakan bus tersebut, bukan Denpasar (Bali)-Nusa Dua. Saat ini, Anda juga dapat menggunakan taksi dan ojek online seperti Grab Car atau Uber untuk menuju bandara dengan tarif yang terjangkau yakni sekitar Rp50.000,00 dari pusat kota Denpasar (Bali). Selain itu Anda dapat menggunakan berbagai armada taksi, namun sebaliknya bila Anda dari bandara menuju pusat kota hanya dapat menggunakan taksi khusus bandara saja dengan tarif yang cukup mahal yakni sekitar Rp150.000,00. Alternatif lainnya adalah dengan menyewa mobil. Anda bisa menemukan mobil sewa dengan harga termurah disini.

Metode pembayaran yang diterima di Denpasar (Bali)

Di Denpasar (Bali), Anda tidak perlu khawatir dalam melakukan transaksi. Di Denpasar (Bali) sudah banyak toko atau mal yang menyediakan alat pembayaran elektrik dimana Anda bisa membayar menggunakan kartu debit atau kredit. Namun, agar lebih aman dan praktis, Anda sebaiknya menyimpan uang tunai untuk berbelanja barang atau makanan ringan seperti di warung atau pedagang kaki lima.

Tips wisata di Denpasar (Bali)

Berbagai tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama di Denpasar (Bali):

  • Pantai Pandawa

Pantai Pandawa adalah salah satu pantai yang baru di Pulau Bali. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang indah dan tebing kapur yang megah. Kesan pertama yang akan Anda rasakan adalah “Spektakuler” karena Anda akan disambut dengan bukit kapur tinggi dengan patung-patung Panca Pandawa. Pantai Pandawa ini memiliki pasir putih dengan air biru yang jernih. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Pandawa adalah bersantai di pinggir pantai dibawah payung jemur, bermain kano, atau hanya sekedar berfoto-foto berlatar keindahan pantai. Pantai ini lebih indah dikunjungi saat pagi hingga siang hari karena jika Anda berkunjung sore hari Anda tidak akan mendapatkan sunset

  • Garuda Wisnu Kecana (GWK)

GWK merupakan taman budaya yang terletak di kawasan Jimbaran, tidak jauh dari bandara. GWK menjadi salah satu ikon pulau Bali dan wajib Anda kunjungi karena tempat ini menyuguhkan patung raksasa Wisnu dan burung elang yang diukir oleh seniman Bali. Selain itu Anda dapat menyaksikan berbagai pertunjukkan seni tari Bali seperti tari Kecak di Ampitheatre GWK. Anda juga dapat menikmati fasilitas baru di GWK yaitu Garuda Cinema. Harga tiket masuk GWK cukup terjangkau yakni Rp70.000,00 per orang.

  • Pantai Kuta

Jika Anda ingin menikmati matahari terbenam khas Bali, Pantai Kuta adalah tempatnya. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dan warga lokal untuk sekedar menikmati pemandangan ataupun surfing. Anda dapat berjalan santai menyusuri garis pantai atau shopping karena di dekat pantai ini terdapat pusat perbelanjaan mewah yaitu Beach Walk Kuta Mall.

 

 

Informasi ini benar per 28 Desember 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.