Peta

Harga Tiket Pesawat Palembang (PLM) - Bandung (BDO)

Informasi penerbangan dari Palembang ke Bandung

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.222.050

Maskapai penerbangan langsung

1

Penerbangan per pekan

7

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 547 kilometer

1 jam 25 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

CEIBA Intercontinental S.A.

Bandung

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Palembang ke Bandung

Penerbangan langsung dari Palembang ke Bandung

Penerbangan langsung dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) di Palembang ke Bandara Husein Sastranegara (BDO) di Bandung bisa ditempuh dengan menggunakan maskapai Citilink. Maskapai lainnya menyediakan penerbangan dengan satu kali transit pada rute ini, yaitu Wings Air (transit di Bandar Lampung) dan Lion Air (transit di Batam).

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Palembang ke Bandung?

Mendapatkan tiket pesawat murah dan promo adalah keinginan hampir setiap orang yang bepergian dengan budget tertentu. Oleh karena itu, sebagai pelancong, Anda harus pintar mencari tiket pesawat murah. Salah satunya adalah dengan membeli tiket melalui Skyscanner. Skyscanner akan memberikan Anda pilihan tiket pesawat murah pada rute yang Anda inginkan. Anda pun bisa mendapatkan update jika ada perubahan harga pada tiket pesawat Anda. Ini disebut dengan layanan info harga yang bisa Anda peroleh informasinya disini.

Informasi penting seputar Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) dan Bandara Husein Sastranegara (BDO)

  • Datang dengan tepat waktu

Moda transportasi umum yang dapat Anda gunakan menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dari pusat kota Palembang adalah taksi, Bus Trans Musi, dan us Damri. Untuk taksi, tarif yang digunakan bisa menggunakan tarif kesepakatan harga atau argo. Demi kenyaman, menggunakan tarif argo dapat menjadi  pilihan yang tepat. Rentang tarif taksi dari pusat kota ke bandara berkisar antara Rp50.000,00 – Rp150.000,00. Selanjutnya, Bus Trans Musi, yang merupakan moda transportasi yang memiliki koridor khusus dengan tarif Rp5.000,00. Anda dapat menaiki koridor 5 dengan tujuan Terminal Alang-Alang Lebar – Bandara SMB II. Halte Bus Trans Musi ini terletak di seberang  teras arrival bandara. Terakhir, Bus Damri dengan rute Kota Prabumulih – Bandara SMB II. Ada empat keberangkatan Bus Damri ke Bandara SMB II dalam sehari, yaitu pukul 07.00 WIB, 09.00 WIB, 11.00 WIB, dan 13.00 WIB. Tarif Bus Damri ini dipatok dengan harga Rp75.000,00. Pastikan Anda tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II 1 jam lebih cepat dari waktu keberangkatan pesawat Anda.

Informasi terminal

  • Terminal di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)

Bandara bertaraf internasional yang berjarak kurang lebih 25 menit dari pusat Kota Palembang ini merupakan salah satu bandara terbesar di Palembang. Bandara yang memiliki nuansa bangunan Palembang ini juga dilengkapi oleh fasilitas yang lengkap. Terminal kedatangan domestik dan internasional di bandara ini terpisah, begitu juga dengan terminal berangkatannya. Ada beberapa prosedur yang harus Anda lakukan ketika sampai di bandara. Pertama Anda harus ke konter check-in. disini Anda akan diminta untuk menunjukkan kartu identitas yang masih berlaku dan tiket pesawat, selain itu Anda juga dapat menitipkan barang di bagasi pesawat. Lalu petugas akan memberikan boarding pass dan baggage claim tag. Setelahnya Anda dapat menuju konter airport tax. Untuk penerbangan domestik di Bandara SMB II Anda akan diminta untuk membayar Rp50.000,00. Setelah itu silakan untuk ruang tunggu pesawat. Perhatikan gate seperti yang tertera pada boarding pass. Anda dapat menunggu pesawat sampai petugas memanggil untuk masuk kedalam pesawat.

  • Terminal di Bandara Husein Sastranegara (BDO)

Bandara yang memiliki tema “Modern with Traditional Nuances Airport” ini memiliki dua terminal yang melayani penerbangan domestik dan internasional, yang mampu menampung 2,4 juta penumpang setiap tahunnya. Pada bulan April 2016 ini Bandara Husein Sastranegara resmi membuka terminal baru dengan nuansa seni yang lebih modern.  Untuk terminal lama tengah ditutup untuk dilakukan renovasi yang sama dan direncanakan untuk penerbangan internasional. Terminal ini difasilitasi dengan tempat makan, ruang ibu dan anak, ruang pijat, wifi, dsb. Setelah Anda tiba di terminal ini, pastikan setelah turun pesawat Anda menuju baggage claim untuk mengambil barang bawaan Anda dengan menunjukkan baggage claim tag.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Palembang ke Bandung

Untuk penerbangan domestik, dokumen yang diperlukan adalah tiket pesawat dan kartu indentitas diri yang masih berlaku. Kartu identitas yang dapat Anda tunjukkan adalah KTP, passport, atau SIM. Saat check-in, petugas akan meminta Anda untuk menunjukkan kedua informasi ini. Untuk tiket sendiri Anda dapat menujukkan tiket yang berbentuk print-out atau dalam bentuk e-ticket. Ketika check-in Anda juga dapat mendaftarkan barang-barang yang perlu Anda simpan di bagasi pesawat.  Pada saat check in ini Anda akan diberikan boarding pass. Pastikan Anda memerhatikan informasi-informasi yang tertera pada boarding pass seperti no pesawat, no gate, atau no tempat duduk di pesawat sehingga tidak terjadi kesalahan.

Perbedaan waktu dari Palembang ke Bandung

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Palembang dan Bandung.

Informasi mengenai cuaca di Bandung dan waktu terbaik untuk mengunjungi Bandung

Bandung terletak di dataran tinggi dengan iklim tropis dan curah hujan antara 1.500 sampai 4.000 mm pertahun.  Rata-rata suhu di Bandung adalah 12-240C dengan kelembabab 70% di musim kemarau dan 78% di musim hujan. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Bandung berkisar pada bulan Juni-September yakni pada  musim kemarau. Pada musim ini Anda akan lebih leluasa untuk pergi mengelilingi Bandung tanpa terlalu takut dengan adanya banjir atau tanah longsor yang kerap terjadi di musim hujan. Apabila Anda tetap ingin untuk mengunjungi Bandung di musim hujan, pastikan untuk melewati jalan yang bebas dari banjir dan tanah longsor. Disana banyak terdapat tempat wisata indoor yang menarik untuk dikunjungi, beberapa diantaranya adalah Trans Studio Bandung, tempat-tempat wisata belanja seperti mall/distro, upside down world, dsb.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Bandung

Jika Anda memiliki budget terbatas untuk berlibur ke Bandung, jangan khawatir. Anda hanya perlu mengeluarkan Rp17.500,00 untuk sekali makan di restoran kelas menengah ke bawah.  Jika Anda tertarik untuk mengunjungi restoran kelas menengah, biaya yang diperlukan berkisar Rp75.000,00. Harga untuk air mineral adalah Rp2.800,00 dan kisaran harga untuk kopi cappuccino adalah Rp21.500,00.

Bandara Husein Sastranegara hanya berjarak kurang lebih 5km dari pusat Kota Bandung. Bandara ini tidak memiliki fasilitas Bus Damri seperti kota-kota besar di Indonesa lainnya sehingga hanya ada beberapa alternatif pilihan kendaraan umum yang dapat Anda pilih, sebagai berikut:

  • Taksi

Ada beberapa pilihan taksi di Bandung baik yang menggunakan argo  maupun tidak. Untuk kenyamanan lebih baik Anda memilih taksi yang menggunakan argo. Tarif untuk perjalanan dari pusat kota ke bandara sekitar Rp40.000,00.

  • Angkutan Kota (angkot)

Dari pusat kota menuju bandara memang perlu tiga kali menaiki angkot. Pertama Anda dapat menaiki angkot jurusan Sederhana-Buah Batu (Sedehana-Kebon Pala) kemudian kedua, Anda dapat melanjutkan naik angkot jurusan Cijerah-Sederhana atau Ciumbuleuit – St. Hall atau Cicaheum-Ciroyom (tergantung lokasi Anda) dari ketiga jurusan tersebut Anda dapat turun di Jalan Sudirman lalu naik Cibogo-Elang dan turun di Bandara Husein Sastranegara. Tarif angkot di Bandung untuk 1-2 km pertama dimulai dari harga Rp2.000,00 dan menjadi Rp4,000,00 untuk jarak yang lebih jauh.

  • Sewa mobil

Anda bisa memesan mobil sewa melalui Skyscanner dengan harga lebih murah disini.

Metode pembayaran yang diterima di Bandung

Anda sebaiknya menyiapkan uang tunai untuk melakukan pembayaran di Bandung untuk berjaga-jaga jika di toko tempat Anda berbelanja tidak menyediakan alat pembayaran menggunakan kartu. Jika Anda kehabisan uang tunai, Anda bisa menemukan ATM yang berlokasi di banyak tempat sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Tips wisata di Bandung

Jika Anda berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Kota ini, beberapa tempat paling menarik adalah:

  • Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata bernuansa romantis yang berjarak tempuh satu jam ke arah selatan dari pusat kota Bandung ini merupakan destinasi favorit para pelancong. Udara yang segar ala pegunungan dapat membuat Anda dan keluarga merasa kerasan menikmati keindahan dan kesegarannya. Jangan lupa untuk membawa pakaian dingin jika Anda mengunjungi tepat ini. Tarif yang berlaku untuk wisatawan domestik Rp18.000,00 dan Rp50.000,00 untuk wisatawan internasional. Jika Anda menggunakan mobil pribadi siapakan Rp150.000,00 untuk biaya parkirnya.

  • Trans Studio Bandung

Merupakan salah satu tempat bermain indoor terbesar di Indonesia. Disini selain dapat bermain berbagai wahana permainan seru, Anda juga dapat menyaksikan berbagai atraksi hiburan. Tiket untuk Hari Senin-Kamis Rp170.000,00, untuk Hari Jumat Rp200.000,00 dan untuk Hari Sabtu, Minggu, atau hari libur adalah Rp270.000,00.

  • Rumah Mode

Salah satu tempat belanja paling terkenal di Bandung. Bandung memang terkenal sebagai tempat berbelanja yang menyenangkan. Di Rumah Mode ini ada dapat membeli berbagai baju sisa eksport dengan harga yang lebih murah. Suasana bangunannya juga dapat membuat pengunjung nyaman karena disertai dengan tempat makan dan mushalla.

Bandung dikenal sebagai kota yang kreatif dengan berbagai produk kreatifitas anak muda seperti kafe, pakaian, makanan, dan lain-lain. Ada banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di Bandung apalagi bagi anak muda. Oleh karena itu, segeralah pesan tiket pesawat Anda ke Bandung dengan harga termurah dan promo dari Skyscanner.

 

 

Informasi ini benar per 28 Desember 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.