Peta

Harga Tiket Pesawat Pekanbaru (PKU) - Tanjung Pinang (TNJ)

Informasi penerbangan dari Pekanbaru ke Tanjung Pinang

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.057.531

Maskapai penerbangan langsung

1

Penerbangan per pekan

7

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 346 kilometer

1 jam 10 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Wings Air

Tanjung Pinang

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Pekanbaru ke Tanjung Pinang

Penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Tanjung Pinang

Saat ini penerbangan langsung dari Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU) di Pekanbaru ke Bandara Raja Haji Fisabilillah (TNJ) di Tanjung Pinang belum tersedia. Hanya tersedia penerbangan dengan satu kali transit di Jakarta dengan menggunakan Garuda Indonesia.

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Pekanbaru ke Tanjung Pinang?

Untuk memperoleh tiket pesawat dengan harga promo, Anda cukup mengunjungi website resmi Skyscanner Indonesia dan temukan berbagai pilihan tiket pesawat pada rute ini dari harga paling murah dan promo hingga paling mahal. Jika Anda ingin mendapatkan pemberitahuan mengenai perubahan harga tiket pesawat Anda, maka daftarkan diri Anda pada layanan info harga yang disediakan oleh Skyscanner. Dengan begitu, setiap kali terdapat perubahan harga, Anda akan diberikan notifikasi melalui email oleh Skyscanner.

Informasi penting seputar Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU) dan Bandara Raja Haji Fasibilillah (TNJ)

  • Datang dengan tepat waktu

Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II atau yang lebih dikenal dengan Bandara SSK II, dulunya bernama Bandara Simpang Tiga. Bandara ini berada di Jalan Perhubungan I, Pekanbaru. Apabila Anda beranjak dari pusat kota Pekanbaru, maka Anda memerlukan waktu sekitar 20 menit menuju bandara dengan melewati jalan Jendral Sudirman. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau memanfaatkan kendaraan umum yang ada seperti taksi dan bus Trans Metro.

Informasi terminal

  • Terminal di Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU)

Lokasi Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II yaitu di Kota Pekanbaru, Riau. Bandara ini merupakan bandara tersibuk nomor 2 di tanah Sumatera. Tahun 2013 bandara ini baru selesai di renovasi, terdiri atas 3 lantai yaitu, ground floor, lantai 1 dan lantai 2 yang masing-masing diperuntukkan sebagai terminal kedatangan dan terminal keberangkatan. Untuk terminal penerbangan internasional dan domestik sama-sama berada di lantai 2. Adapun fasilitas di bandara ini yaitu 23 counter check-in, layanan internet gratis/Wi-Fi gratis, layanan penitipan barang, musholla, louge, restaurant,  ruang istirahat, ruang menyusui anak, ruang merokok. Bandara ini juga menyediakan fasilitas bermain anak-anak sambil menunggu waktu keberangkatan, dan masih banyak fasilitas lain.

  • Terminal di Bandara Raja Haji Fasibilillah (TNJ)

Bandara Raja Haji Fisabilillah atau RHF ini berlokasi di jalan Adi Sucipto KM 12, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Bandara yang sudah dua kali menerima penghargaan sebagai bandara kecil terbaik di Indonesia ini baru selesai direnovasi tahun 2013. Kini bangunan terminal memiliki corak melayu dengan nuansa go green. Terminal ini mampu menampung satu juta penumpang per tahunnya. Terdiri atas dua terminal. Terminal 1 untuk terminal kedatangan dan terminal keberangkatan.  Setelah keluar dari pesawat, Anda akan naik bus, kemudian akan diturunkan di pintu belakang terminal. Setelah itu Anda masuk ke bangunan terminal menuju ke conveyor belt untuk pengambilan bagasi di lantai 1. Adapun fasilitas yang dimiliki bandara ini yaitu musholla, ruang menyusui anak, Wifi gratis, E-Kiosk, berbagai toko dan restaurant, ATM, serta money changer.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Pekanbaru ke Tanjung Pinang

Anda tidak perlu membawa dokumen  khusus untuk berkunjung ke Tanjung Pinang, cukup dengan membawa kartu identitas saja baik berupa KTP maupun SIM dan tiket pesawat.

Perbedaan waktu dari Pekanbaru ke Tanjung Pinang

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Pekanbaru dan Tanjung Pinang.

Informasi mengenai cuaca di Tanjung Pinang dan waktu terbaik untuk mengunjungi Tanjung Pinang

Sebagai daerah tropis, Tanjung Pinang memiliki suhu 27oC-32oC, hal ini tidak jauh berbeda dengan daerah lain di Indonesia. Karena objek wisata yang ditawarkan di daerah ini kebanyakan wisata bahari maka sebaiknya Anda jangan berkunjung di musim hujan yaitu Oktober-Maret.  Apabila Anda ingin menikmati budaya khas Tanjung Pinang maka Anda bisa berkunjung di bulan Oktober dan merasakan kemeriahan festival Sungai Carang.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Tanjung Pinang

Biaya makan Anda tergantung tempat makan Anda, bila Anda makan di restoran biasa maka kira-kira uang yang habis adalah Rp32.500,00. Sedangkan jika makan untuk dua orang di restoran kelas menengah maka uang yang habis sekitar Rp115.000,00, harga air 1 botol Rp8000,00, harga susu 1 liter Rp12.000,00, dan cappuccino yang regular harganya sekitar Rp15.000,00.

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Tanjung Pinang

Berbagai armada taksi bisa Anda gunakan setelah keluar dari bandara dengan harga sekitar Rp120.000,00 –Rp200.000,00, biaya ini diluar biaya tol. Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas antar jemput dari beberapa hotel atau penginapan. Beberapa ada yang gratis, namun ada juga yang berbayar dengan harga kurang lebih sama dengan harga taksi. Alternatif lainnya Anda bisa memesan mobil sewa. Untuk memesan mobil dengan harga murah, Anda bisa melakukan pencarian melalui Skyscanner disini.

Metode pembayaran yang diterima di Tanjung Pinang

Untuk bertransaksi di Tanjung Pinang, ada baiknya Anda menyiapkan uang tunai karena belum banyak toko atau pusat perbelanjaan yang menyediakan alat pembayaran elektrik. Anda pun bisa melakukan penarikan uang di gerai-gerai ATM yang ada di beberapa lokasi di dalam kota.

Tips wisata di Tanjung Pinang

Beberapa objek wisata Tanjung Pinang yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu:

  • Pulau Penyengat

Terletak kurang lebih 6 km dari pusat kota Tanjung Pinang. Untuk menuju pulau ini, Anda harus menyeberang dengan perahu (boat pompong) sekitar 15 menit. Setelah sampai, mata Anda akan dimanjakan dengan kemegahan Mesjid Raya Sultan Riau. Bangunan mesjid ini didominasi warna hijau dan kuning. Keunikan mesjid ini adalah digunakannya putih telur sebagai material penyusun dinding bangunan. Selain itu, disini Anda bisa menemukan makam para raja, makam pahlawan nasional Raja Ali Haji, serta benteng pertahanan.

  • Pantai Trikora

Berada 45 km dari pusat kota, sangat disayangkan bila Anda tidak mengunjungi objek wisata satu ini. Menyajikan hamparan pasir putih, air laut jernih, dilengkapi barisan pohon kelapa, bisa menjadi cara melepas penat Anda. Pantai ini juga memiliki kumpulan batuan granit. Bila Anda ingin berteduh, maka Anda bisa menikmati pondok-pondok yang sudah disediakan di sekitar pantai.

  • Tugu Pensil

Tugu ini dibangun sebagai simbol pemberantasan buta aksara sekaligus penghargaan karena pulau Riau mampu membebaskan daerahnya dari buta aksara. Anda bisa menikmati sunset berlatarbelakang pulau Penyengat di kawasan ini.

  • Vihara Ksitigarbha Bodhisattva

Vihara ini memiliki arsitektur khas bangunan Cina terletak di perbukitan sebelah barat Kota Tanjung Pinang. Terdapat patung 1000 wajah yang menampilkan ekspresi wajah yang berbeda-beda.

Tanjung Pinang merupakan kota yang menyimpan banyak daya tarik dan keunikan. Segeralah pesan tiket pesawat ke Tanjung Pinang di Skyscanner Indonesia dan dapatkan harga termurah serta promo-promo menarik lainnya.

 

 

Informasi ini benar per 28 Desember 2016

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.