Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Pekanbaru ke Halim Perdana Kusuma Jakarta

Informasi penerbangan dari Pekanbaru ke Halim Perdana Kusuma Jakarta

harga pulang-pergi termurah dari Pekanbaru ke Halim Perdana Kusuma Jakarta pada bulan lalu

Rp 1.734.334

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Pekanbaru ke Halim Perdana Kusuma Jakarta

1

penerbangan per minggu dari Pekanbaru ke Halim Perdana Kusuma Jakarta

7

rata-rata waktu penerbangan dari Pekanbaru ke Halim Perdana Kusuma Jakarta, jarak total 963 kilometer

1 jam 45 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Pekanbaru ke Halim Perdana Kusuma Jakarta pada bulan lalu

Batik Air

Halim Perdana Kusuma Jakarta

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Pekanbaru ke Halim Perdana Kusuma Jakarta

 

Penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Halim Perdana Kusuma Jakarta

 

Saat ini penerbangan langsung dari Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU) ke Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP) hanya disediakan oleh maskapai Batik Air. Anda akan berangkat pukul 16:00 dan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 17:45. Sehingga, lama perjalanan kurang lebih 1 jam 45 menit. Maskapai lainnya seperti Citilinkmenyediakan penerbangan dengan satu kali transit pada rute ini namun harganya jauh lebih mahal dan waktu tempuh yang jauh lebih panjang daripada penerbangan langsung menggunakan Batik Air.

 

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Pekanbaru ke Halim Perdana Kusuma Jakarta

 

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah dan promo, Anda bisa mengunjungi situs penjualan tiket pesawat online seperti Skyscanner Indonesia. Dengan melakukan pencarian tiket pesawat murah di Skyscanner Indonesia, Anda akan mendapatkan berbagai informasi mulai dari tiket pesawat murah hingga informasi terkait bandara dan juga tempat wisata favorit di kota tujuan Anda tersebut. Skyscanner Indonesiaakan mengarahkan Anda pada situs yang menjual tiket pesawat online. Alternnatif lain adalah membeli tiket pesawat pada agen-agen perjalanan. Namun cara ini terkadang kurang praktis karena Anda harus datang langsung ke agen tersebut.

Selain itu, Skyscanner juga melengkapi pengetahuan Anda tetang rute ini dengan memberikan Anda informasi mengenai perubahan harga tiket pesawat. Dengan layanan info harga ini, Anda bisa melakukan antisipasi terhadap kenaikan harga.

 

Informasi penting seputar Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU) dan Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP)

 

§  Datang dengan tepat waktu

 

Sebagai ibukota Riau, kota Pekanbaru memiliki bandara yang melayani penerbangan domestik dan luar negeri yakni Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II yang dahulu dikenal dengan nama Bandara Simpang Tiga. Secara umum, dari segi kapasitas maupun pelayanan penumpang, bandara ini sudah cukup mengalami modernisasi. Akan tetapi, fasilitas transportasi lanjutan bagi para penumpang yang mendarat di bandara ini masih minim. Jarak antara Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II dengan pusat kota Pekanbaru adalah 10 km. Adapun transportasi yang dapat digunakan yakni taksi khusus bandara dengan tarif yang relatif lebih mahal dibanding kendaraan umum lainnya. Sementara transportasi yang dapat digunakan untuk mencapai bandara tersebut dari kota Pekanbaru, antara lain Bus Trans Metro Pekanbaru.  Tarifnya yang relatif murah, yaitu sekitar Rp. 4.000,- saja meskipun penumpang berpindah-pindah rute bus lainnya. Jika ingin transportasi yang lebih bersifat private, Anda dapat menggunakan taksi seperti Riau Taksi  dengan minimum argo Rp. 20.000,-  ataupun taksi Blue Bird Group yang cukup familiar, dengan minimum argo Rp. 25.000,-. Untuk tarif tersebut, cenderung lebih murah apabila dibandingkan dengan taksi khusus Bandara yang dapat mencapai Rp. 50.000,- s/d Rp. 100.000,-. Transportasi umum lainnya yang dapat digunakan yakni angkot serta ojek sepeda motor dengan tarif Rp. 3.600,- untuk angkot dan Rp. 30.000,- untuk ojek, namun masih disesuaikan dengan jarak tujuan. Akan tetapi, apabila menggunakan semua transportasi diluar taksi bandara, Anda harus berjalan kaki sekitar 15 menit keluar area bandara.

 

§  Informasi terminal

 

§  Terminal di Bandara Sultan Syarif Kasim III (PKU)

 

Pada tahun 2009, pemerintah memperluas area Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II dalam rangka persiapan PON 2012. Terdapat 2 terminal di bandara ini yakni terminal domestik yang melayani penerbangan untuk maskapai seperti Batik Air, Citilink, EastIndo, Garuda Indonesia, Indonesia AirAsia, Lion Air, Nam Air, Nusantara Air Charter, Pelita Air Service, Express Air, Susi Air dan Sriwijaya Air. Sementara untuk penerbangan internasional digunakan oleh maskapai antara lain, AirAsia, Jetstar Asia Airways, Malindo Air, dan Silk Air. Sebagai bandara internasional, bandara ini tentu saja memiliki fasilitas yang cukup lengkap antara lain area bermain anak, E-Kiosk, jasa pembungkus bagasi, konter check-in, layanan kursi roda, charger dan internet  gratis, layanan penitipan barang, mushola, ruang istirahat, ruang menyusui anak, ruang merokok serta wi-fi gratis.

 

§  Terminal di Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP)

 

Bandara Halim Perdana Kusuma yang berlokasi di Jakarta Timur, awalnya hanya melayani penerbangan charter flight dan VVIP. Pada tahun 2014, Bandara Halim Perdana Kusuma sementara digunakan menjadi bandara komersial karena padatnya penerbangan di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Ada 4 terminal di Bandara Halim Perdana Kusuma, antara lain terminal domestik, terminal internasional, terminal haji (musiman), dan terminal kargo. Untuk terminal domestik, digunakan untuk penerbangan maskapai seperti Batik Air, Citilink, Susi Air, Wings Air, Pelita Air Service, dan Trans Nusa Air Service. Sementara untuk terminal internasional, digunakan untuk penerbangan maskapai seperti Garuda Indonesia, Japan Airlines, Okay Airways, Royal Brunei Airlines dan Tianjin Airlines. Adapun untuk terminal haji, hanya digunakan saat musim haji dan merupakan peralihan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Maskapai yang menggunakan terminal ini antara lain, Garuda Indonesia, Lion Air dan Saudia. Jika Anda sudah tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Anda dapat langsung mengambil bagasi. Kemudian keluar melalui pintu kedatangan, sehingga Anda dapat menjumpai berbagai fasilitas yang tersedia di bandara dan transportasi yang menuju pusat kota Jakarta. Sebagai bandara internasional, bandara ini memiliki sejumlah fasilitas yang cukup lengkap antara lain E-Kiosk (Arrival dan Informasi), Konter check-in, mushola, ruang menyusui anak, ruang merokok, ruang tunggu, ATM, tempat penukaran uang, toko, tempat makan dan toilet.

 

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Pekanbaru ke Jakarta

 

Untuk pergi ke Jakarta dari Pekanbaru, di bandara Anda hanya memerlukan dokumen berupa tiket dan kartu identitas saja, karena perjalanan tersebut tergolong penerbangan domestik. Sementara untuk kartu identitas, Anda dapat menggunakan KTP, SIM atau kartu identitas lainnya.

 

Perbedaan waktu dari Pekanbaru ke Jakarta

 

Tidak terdapat perbedaan antara Pekanbaru dan Jakarta.

 

Informasi mengenai cuaca di Jakarta dan waktu terbaik untuk mengunjungi Jakarta

 

Pada umumnya, suhu di Jakarta berkisar sekitar 28 – 30 derajat celcius dan jarang berada dibawah 25 derajat. Selain itu, cuaca di Jakarta termasuk panas dengan udara yang cenderung lembab. Musim kemarau di Jakarta umumnya terjadi di bulan juni hingga September, sedangkan musim hujan terjadi di bulan oktober sampai bulan mei. Pada bulan juni merupakan salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Jakarta. Karena pada waktu ini, Jakarta sedang merayakan ulang tahunnya yang biasanya banyak diadakan acara perayaan dengan konser musik atau festival budaya. Bahkan tidak jarang, beberapa wisata di Jakarta membebaskan biaya masuk khusus pada hai ulang tahun kota Jakarta.

 

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Jakarta

 

Di Jakarta, Anda dapat memperoleh  makanan pada restoran kelas menengah kebawah dengan harga hanya sekitar Rp. 30.000,- Adapun untuk harga makanan pada restoran kelas menegah atas, harga kisarannya sekitar Rp. 150.000,- untuk 2 orang. Anda dapat memperoleh sebotol air mineral dengan harga rata-rata hanya Rp. 3000,-. Sementara untuk kopi, dijual dengan harga sekitar Rp. 25.000,-.

 

Biaya transport dari pusat kota ke Bandara Halim Perdana Kusuma

 

Bandara Halim Perdana Kusuma berjarak kurang lebih 30 – 36 menit dari pusat kota Jakarta. Untuk dapat mencapai Bandara Halim Perdana Kusuma, ada beberapa transportasi yang dapat Anda gunakan dari pusat kota Jakarta.

 

·         Bus Damri.  Bus Damri tersedia dengan beberapa lokasi tujuan antara lain Bogor, Depok, Bekasi, Cengkareng, Rawamangun, Pulogadung dan Stasiun Gambir dengan waktu pemberangkatan mulai jam 5 pagi. Adapun tarifnya bervariasi sesuai masing – masing pemberangkatan yakni dengan range harga Rp. 20.000,- sampai Rp. 40.000.

 

·         Sewa mobil. Anda dapat menyewa melalui TRAC atau Inkopau Rent Car yang ada di terminal kedatangan dengan rentang waktu sewa yang dapat Anda pilih sendiri yakni 4 jam atau 12 jam.  Kendaraan yang dipilih pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan sudah termasuk jasa pengemudinya. Adapun beberapa jenis kendaraan yan tersedia, antara lain Toyota Alphard, Toyota Camry, Toyota Hi Ace, Toyota Avanza dan Toyota Innova. Adapun biaya yang dikeakan nanti, sudah termasuk dengan biaya parker, biaya tol, asuransi, bensin dan gratis maintenance/perbaikan selama 24 jam.

 

·         Taksi. Operator taksi yang beroperasi di Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma antara lain Blue Bird Group (Blue dan Silver), Express, Sri Medali dan Cipaganti.

 

·         Travel. Jika Anda berminat menggunakan travel, Anda dapat menggunakan 3 layanan travel berikut yang memang bekerja sama dengan pihak bandara, yakni Angkasa Tour & Travel, KAHA Holiday, dan Transline.

 

Metode pembayaran yang diterima di Jakarta

 

Di Jakarta, Anda akan menemukan banyak tempat yang menerima pembayaran menggunakan kartu debit atau kredit. Mulai dari pusat perbelanjaan hingga toko-toko kecil seperti Alfamart, Indomaret, dan lain-lain. Selain itu, ATM juga tersedia di banyak tempat, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika kekurangan uang tunai.

 

Tips wisata di Jakarta

 

Ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di Jakarta, namun berikut beberapa tempat yang sayang apabila tidak dikunjungi ketika di Jakarta:

 

·         Kepulauan Seribu. Merupakan destinasi wisata favorit di Jakarta, khususnya untuk wisata bahari bagi Anda yang ingin menikmati keindahan bawah laut Jakarta. Adapun wilayahnya meliputi beberapa pulau kecil, antara lain pulau bidadari, pulau harapan, pulau tidung, pulau pari dan beberapa pulau kecil lainnya.

 

·         Museum Fatahillah Jakarta. Merupakan museum bersejarah peninggalan penjajahan Belanda yang dibangun pada tahun 1707. Apabila Anda tertarik dengan wisata yang berbau sejarah, museum ini adalah tempat cocok untuk dikunjungi karena disekitarnya juga terdapat beberapa museum yang berkaitan dengan sejarah kota Jakarta.

 

·         Taman Mini Indonesia Indah. Merupakan tempat wisata yang memiliki konsep berbagai kebudayaan ndonesia yang tersebar di seluruh Indonesia. Lokasinya berada di Jakarta Timur, dan di dalam areanya terdapat berbagai sarana rekreasi seperti anjungan daerah, taman, museum, dan bahkan bangunan keagamaan.

 

·         Setu Babakan. Merupakan daerah perkampungan yang dijadikan sebagai kawasan cagar budaya Jakarta. Di kawasan ini, Anda dapat melihat bangunan dan peninggalan budaya betawi (suku asli Jakarta). Tempat ini juga merupakan wisata yang tepat bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner khas Jakarta, karena banyak dijual di kawasan ini.

 

Sebagai ibukota negara, Jakarta memiliki banyak warisan sejarah yang disimpan di museum serta kota yang menjadi saksi kemajuan ekonomi bangsa. Mengunjungi Jakarta akan memberikan Anda pengalaman  yang sangat berharga. Oleh karena itu, pastikan Anda mencari tiket pesawat murah dengan promo-promo terbaik di Skyscanner Indonesia.

 

 

Informasi ini benar per 25 November 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.