Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Pekanbaru ke Jambi

Informasi penerbangan dari Pekanbaru ke Jambi

harga pulang-pergi termurah dari Pekanbaru ke Jambi pada bulan lalu

1

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Pekanbaru ke Jambi

7

penerbangan per minggu dari Pekanbaru ke Jambi

1 jam 10 menit

rata-rata waktu penerbangan dari Pekanbaru ke Jambi, jarak total 337 kilometer

Wings Air

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Pekanbaru ke Jambi pada bulan lalu

1 bandara

Jambi

Maskapai Penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Jambi

Ingin melakukan perjalanan ke Jambi dari Pekanbaru? Gunakan Skyscanner untuk mencari tiket penerbangan murah dari Pekanbaru ke Jambi sekarang juga!

Maskapai yang terbang langsung dari Pekanbaru ke Jambi melalui Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II ke Bandara Sultan Thaha adalah Wings Air. Penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Jambi ini memakan waktu sekitar 1 jam 15 menit.

 

Maskapai Penerbangan Budget dari Pekanbaru ke Jambi

Untuk harga penerbangan termurah, gunakanlah Wings Air yang merupakan maskapai penerbangan budget dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II ke Bandara Sultan Thaha.

 

Daftar Maskapai dan Jadwal Penerbangan dari Pekanbaru ke Jambi

Berikut adalah jadwal maskapai yang melakukan penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Jambi:

Daftar Maskapai

Jadwal Penerbangan

Wings Air

Setiap hari (pukul 07:20)

 

Cara Dapatkan Tiket Pesawat Termurah dan Promo Bagus dari Pekanbaru ke Jambi

Manfaatkan berbagai kemudahan dari Skyscanner untuk mencari tiket pesawat termurah dari Pekanbaru ke Jambi. Anda dapat gunakan Skyscanner untuk memperoleh informasi jadwal dan harga tiket, yang lalu dapat diurutkan berdasarkan harga, total waktu perjalanan, waktu keberangkatan, jenis maskapai, dan juga jumlah pemberhentian (bila ada). Untuk mendapatkan jadwal tiket pesawat termurah dari Pekanbaru ke Jambi, cukup tekan fitur ‘Bulan Termurah’ pada saat mencari jadwal penerbangan.

Fitur ‘Info Harga’ dapat digunakan untuk membantu memutuskan kapan waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat termurah dari Pekanbaru ke Jambi. Informasi ini dapat Anda peroleh di email, sehingga Anda tidak akan pernah ketinggalan informasi harga tiket murah di rute perjalanan yang Anda inginkan. Informasi lebih lengkap dapat Anda baca di tautan berikut.

Baca tips selengkapnya di Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo. Semua informasi ini dapat Anda akses di website Skyscanner Indonesia atau di aplikasi Skyscanner yang diunduh ke smartphone Anda.

 

Informasi Bandara Pekanbaru dan Bandara Jambi

Informasi Terminal

  • Terminal Keberangkatan Bandara Pekanbaru. Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II memiliki satu terminal penumpang, yang terdiri dari terminal kedatangan dan terminal keberangkatan baik domestik maupun internasional. Fasilitas yang terdapat di bandara ini cukup lengkap, seperti area bermain anak, jasa pembungkus bagasi, restoran, Musholla, ATM, WiFi gratis, charging area, ruang merokok, dan ruang menyusui.
  • Terminal Kedatangan Bandara Jambi. Bandara Sultan Thaha merupakan bandara utama yang melayani Jambi. Hanya terdapat satu terminal pada bandara ini. Fasilitas yang terdapat pada bandara ini yaitu lounge, rumah makan, ATM, jasa pembungkus bagasi, tempat ibadah dan toilet.

 

Di Terminal Apa Saja Maskapai yang Terbang ke Jambi Beroperasi?

Semua maskapai yang terbang dari Pekanbaru ke Jambi harus melalui melalui terminal domestik di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II

 

Maskapai

Terminal Keberangkatan (Gate)

Wings Air

Terminal Keberangkatan Domestik

 

Metode Transportasi yang Tersedia dari Pusat Kota Pekanbaru dan Bandara

Untuk menjangkau pusat kota Pekanbaru dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Anda dapat menggunakan metode transportasi berikut:

  • Bus Trans Metro Pekanbaru. Bus ini melayani rute ke dan dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II. Halte bus ini terletak di luar area bandara, dan oleh karenanya Anda harus berjalan menuju ke dalam bandara sekitar 15 menit. Tarif bus ini yaitu Rp 4.000,-.
  • Taksi. Selain bus, taksi merupakan transportasi alternatif menuju ke Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II. Operator taksi yang melayani perjalanan menuju bandara, yaitu Taxi TNI AU, Blue Bird dan Riau Taxi. Tarif taksi menuju bandara yaitu berkisar antara Rp 50.000,00 sampai Rp 100.000,-.
  • Angkot/Ojek. Tarif angkot tergolong sangat murah berkisar Rp 2.000,- sampai Rp 5.000,-. Selain angkot, Anda juga bisa menggunakan ojek menuju bandara. Tentu saja dibandingkan angkot ojek lebih mahal, bergantung pada negosiasi Anda. Tarif kisaran ojek untuk sekali perjalanan ke bandara yaitu sekitar Rp 30.000,-, namun jika Anda menggunakan angkot atau ojek, Anda tidak bisa sampai masuk ke dalam area bandara.

 

Metode Transportasi dari Pusat Kota Jambi dan Bandara

Berikut adalah pilihan transportasi dari Bandara Sultan Thaha menuju pusat kota, yaitu:

  • Taksi. Taksi bandara di Jambi belum memiliki argo, sehingga Anda perlu melakukan negosiasi harga terlebih dahulu dengan supir taksi. Biasanya tarif dari bandara menuju pusat kota sekitar Rp 50.000,- hingga Rp 100.000,- tergantuk jarak yang akan ditempuh.
  • Bus DAMRI Bandara. Bus ini merupakan mini bus dengan tarif yang tetap dan sudah ditentukan. Untuk menggunakan transportasi ini Anda harus membeli tiketnya terlebih dahulu yang berada di konter pintu kedatangan.
  • Angkot/Ojek. Transportasi ini berada di luar halaman bandara, sehingga Anda harus berjalan keluar untuk menemui transportasi ini. Tarif angkot sekitar Rp 3.000,- sedangkan tarif ojek sesuai dengan kesepakatan antara Rp 5.000,- hingga Rp 10.000,- menuju pusat kota.

 

Informasi Destinasi

Perbedaan Waktu antara Pekanbaru dan Jambi

Tidak ada perbedaan waktu antara Pekanbaru dan Jambi.

 

Informasi Cuaca di Jambi

Sama halnya dengan kota-kota lain di Indonesia, Jambi memiliki iklim tropis dengan cuaca cenderung panas atau hujan.

 

Informasi Mata Uang di Jambi

Mata uang yang digunakan di Jambi yaitu Rupiah (Rp).

 

Informasi Perkiraan Biaya di Jambi

Untuk konsumsi, siapkanlah budget berikut untuk sekali makan per orang:

  • Kedai makan atau warung: Rp 25.000,-
  • Restoran cepat saji: Rp 35.000,-
  • Restoran kelas menengah: Rp 60.000,-

Untuk minuman siapkan budget berikut:

  • Air mineral: Rp 2.000,-
  • Minuman bersoda: Rp 4.500,-
  • Kopi: Rp 6.000,-

 

Petunjuk Liburan di Jambi

Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi

Banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda eksplorasi di Jambi seperti:

  • Candi Muaro Jambi. Candi ini merupakan peninggalan kerajaan Sriwijaya. Terdapat 9 situs peninggalan pada kompleks candi ini, yaitu terdapat Candi Kedaton, Candi Koto Mahligai, Candi Gumpung, Candi Gedong satu, Candi Gedong dua, Candi Vando Astano, Candi Tinggi, Candi Kembar batu dan Kolam Telago Rajo. Anda dapat berkeliling mengelilingi keindahan alam setiap candi juga terdapat perahu yang disewakan. Tempat ini juga merupakan destinasi terfavorit di Provinsi Jambi.
  • Danau Kaco. Danau yang penuh misteri ini akan mengeluarkan cahaya yang sangat terang ketika waktu menjelang malam atau saat bulan purnama. Danau ini juga merupakan warisan UNESCO. Anda dapat melihat dasar danau ini karena airnya berwarna biru dan sangat jernih.
  • Kebun Teh Kajoe Aro. Kebun teh yang terletak di kaki Gunung Kerinci merupakan kebun teh terluas di dunia. Kebun teh ini juga merupakan kebun teh tertua di Indonesia karena sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Kebun teh ini memiliki luas 3.020 hektar dan berada di ketinggian 1.600 Mdpl, sehingga udara disini sangat sejuk dengan pemandangan hijau yang sangat indah.

 

Aktivitas yang Harus Dilakukan

  • Mendaki Gunung Kerinci. Mendaki di Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Asia Tenggara yang masih aktif. Ketinggian gunung ini mencapai 3.805 Mdpl dengan memiliki kawah sedalam 600 meter. Mendaki Gunung Kerinci akan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 8 jam dari pusat Kota Jambi. Para pendaki dapat melihat kejauhan keindahan wilayah Jambi dari puncak Gunung Kerinci.
  • Mencicipi berbagai kuliner khas Jambi di Taman Tanggo Raja. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai macam jenis kuliner khas Jambi. Selain itu, Anda juga dapat melihat sungai terpanjang di Sumatera yaitu Sungai Batanghari.
  • Rafting di Geopark Merangin. Rafting di Geopark Merangin ini Anda akan melihat hijaunya hutan yang sangat lebat dan fosil flora yang sudah berumur ratusan juta tahun. Tempat ini juga merupakan anggota Geopark Nasional Indonesia.

 

Rekomendasi Tempat Penginapan di Jambi

Berikut adalah rekomendasi penginapan yang bagus dengan harga terjangkau di Jambi, yaitu:

  • Aston Jambi Hotel & Conference Center. Hotel ini sangat strategis karena dekat dengan bandara dan berada di jantung Kota Jambi, hotel ini juga dekat dengan Masjid Agung Al Falah dan Jambi Prima Mall, serta dekat dengan kawasan wisata Candi Muaro Jambi. Fasilitas pada hotel ini sangat bagus dan memuaskan.
  • Novita Hotel. Hotel ini berjarak sekitar 30 km dari bandara dan lokasi hotel ini dekat dengan kawasan wisata sungai liat. Hotel ini memberikan fasilitas terbaik dengan harga yang relatif murah dengan fasilitas yang membuat Anda merasa nyaman.
  • Abadi Suite Hotel & Tower. Hotel ini berlokasi di pusat kota Jambi dekat dengan Matahari Departement Store, hotel ini memiliki tower, Anda dapat melihat pemandangan Kota Jambi dari tower ini. Hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata. Fasilitas hotel ini bagus dan nyaman dengan harga yang cukup terjangkau.

Anda dapat mencari dan membandingkan informasi hotel dan penginapan termurah di Jambi dengan Skyscanner di tautan berikut.

 

Makanan yang Harus Dicoba Beserta Rekomendasi Restoran / Tempat Makan

Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner khas Jambi yang harus Anda coba:

  • Tempoyak di Warung Bu Salma. Tempoyak merupakan makanan khas jambi yang terbuat dari durian yang sudah difermentasi. Makanan ini diolah dengan durian dan campuran ikan segar dari Sungai Batanghari. Rasa Tempoyak sedikit asam dan aroma duriannya cukup pekat. Makanan ini biasa disantap dengan nasi putih.
  • Kue Gandus di Saimen Bakery atau pasar tradisional Jambi. Kue Gandus merupakan kue tradisonal khas Jambi yang terbuat dari sagu, tepung beras, santan, bawang putih dan garam. Kue ini berbentuk persegi kecil atau bulat biasanya di bagian atas kue diberi taburan udang, ayam atau abon ikan. Rasanya sangat gurih dan legit yang pastinya membuat Anda ketagihan.
  • Daging Masak Hitam di Pondok Pinang Sarinande. Makanan khas Jambi yang wajib dicicipi ini terbuat dari daging sapi has dalam yang diolah dengan kelapa, adas manis, kecap, kayu manis, jintan dan pala bubuk. Rasa dari daging masak hitam ini sangat khas dan lezat. Makanan ini biasa disantap dengan nasi putih hangat.

 

* Informasi di bawah ini akurat hingga September 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 15 hari terakhir.