Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Pekanbaru ke Soekarno-Hatta Jakarta

Informasi penerbangan dari Pekanbaru ke Soekarno-Hatta Jakarta

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.263.863

Maskapai penerbangan langsung

4

Penerbangan per pekan

157

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 933 kilometer

1 jam 40 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Soekarno-Hatta Jakarta

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Pekanbaru ke Soekarno-Hatta

 

Penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Soekarno-Hatta

 

Bandara yang terletak di Pekanbaru adalah Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU), sedangkan Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta (CGKI) terletak di Cengkareng dan melayani penerbangan untuk wilayah Jakarta. Maskapai yang terbang langsung dari Bandara Sultan Syarif Kasim II ke Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta adalah Lion Air, Citilink, Batik Air, dan Garuda Indonesia. Maskapai yang tergolong ke dalam maskapai budget adalah Lion Air dan Citilink.

 

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Pekanbaru ke Soekarno-Hatta Jakarta

 

Untuk memperoleh harga tiket pesawat murah, dengan melakukan penelusuran di website Skyscanner Indonesia, Anda akan diarahkan ke halaman untuk membeli tiket pesawat murah dan promo. Skyscanner Indonesia juga menyediakan layanan info harga dimana Anda bisa mendapatkan informasi jika terjadi perubahan pada harga tiket pesawat yang Anda inginkan.  

 

Informasi penting seputar Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU) dan Bandara Soekarno-Hatta (CGK)

 

§  Datang dengan tepat waktu

 

Bandara Sultan Syarif Kasim II melayani penumpang pesawat dari dan ke Provinsi Riau. Transportasi umum di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru masih didominasi oleh Taksi Khusus Bandara (Taksi Koperasi TNI AU) sehingga tarif yang dikenakan relatif lebih mahal. Anda dapat menggunakan armada taksi perusahaan lainnya untuk menuju ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Tarif dari dalam Kota Pekanbaru ke Bandara Sultan Syarif Kasim II berkisar Rp 50.000,00 s.d. Rp 100.000,00 (tergantung jarak tempuh). Selain taksi, Anda juga dapat menggunakan Bus Trans Metro Pekanbaru. Bus ini menggunakan jalur khusus seperti Bus Trans Jakarta. Penumpang naik dan turun di halte khusus dan dapat berpindah ke bus rute lainnya hanya dengan satu kali membayar. Halte bus ini terdapat di luar area bandara sehingga Anda harus berjalan kaki sekitar 15-20 menit untuk mencapai  bandara. Tarifnya adalah Rp. 4.000,-.

 

§  Informasi terminal

 

§  Terminal di Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU)

 

Pada akhir Juni 2011, terminal baru yang dibangun memiliki apron pesawat yang lebih luas hingga dapat menampung 10 pesawat berbadan lebar. Untuk memenuhi persyaratan teknis bandara kelas dunia, landasan pacu bandara akan diperbesar secara bertahap. Perluasan bandara ini adalah bagian dari pembangunan infrastruktur dalam mendukung 2012 Pekan Olahraga Nasional di Pekanbaru. Selain melayani penerbangan domestik, saat ini penerbangan internasional yang ada di Bandara Sultan Syarif Kasim II adalah dengan tujuan Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia. VIP Lounge Bandara Sultan Syarif Kasim II terletak di sisi timur bandara. Ruang VIP dikhususkan untuk tamu seperti presiden, duta besar, dan lain-lain. Pada tahun 2012, ruang VIP ini dianugerahi sebagai Best VIP Room terbaik oleh PT Angkasa Pura II. Selain ruang VIP, bandara ini juga menyediakan Executive Lounge untuk penumpang yang menunggu penerbangan. Fasilitas lain yang terdapat di bandara ini antara lain, pusat ATM, kantor pos, klinik, dan money changer. Outlet belanja dan makanan juga tersedia seperti, food court, Batik Keris, Keris Mainan & Bookshop, Kondang Art & Craft, Polo Store, A&W Restaurant, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Excelso Coffee,  Rotiboy, Solaria Cafe, Kimteng Kopi, dan lain-lain.

 

§  Terminal di Bandara Soekarno-Hatta (CGK)

 

Bandara Internasional Soekarno Hatta adalah salah satu bandara terbesar di Indonesia. Lokasi bandara ini cukup jauh dari pusat kota, yaitu di Kota Tangerang. Bandara Internasional Soekarno Hatta melayani penerbangan hampir ke seluruh wilayah Indonesia, juga penerbangan internasional. Bandara Internasional Soekarno Hatta memiliki 180 check-in counter, 42 pengklaiman bagasi, dan 45 gerbang. Letak terminal 1 dan 2 bandara ini cukup berdekatan (dicapau dengan berjalan kaki kurang lebih 10-15 menit) kecuali Terminal 3 dan Terminal 3 Ultimate (khusus untuk penerbangan domestik maskapai Garuda Indonesia). Khusus ntuk penerbangan internasional, Anda akan berangkat dari Terminal 2. Bagi Anda yang memilih penerbangan kelas bisnis atau kelas satu, bandara ini juga menyediakan beberapa pilihan lounge modern yangakan membuat Anda nyaman saat menunggu jadwal penerbangan. Fasilitas di bandara ini cukup lengkap, seperti restoran, kedai kopi, ATM, Musholla, ruang merokok, toko pakaian dan aksesoris, wifi gratis, charging box, ,money changer, dan lain-lain. Jika Anda ingin menginap, ada 2 hotel bandara, yaitu Sheraton Bandara dan FM7 Hotel. Sayangnya, Sheraton Bandara beberapa kali mendapatkan review yang negatif dari pengunjungnya sehingga FM7 Hotel lebih banyak direkomendasikan oleh para traveller. Jika ingin lebih menghemat budget, Anda dapat tidur di kursi-kursi bandara karena bandara ini beroperasi selama 24 jam sehingga tidak ada lampu yang dimatikan pada saat malam.

 

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Pekanbaru ke Soekarno-Hatta Jakarta

 

Tidak ada berkas khusus yang perlu dibawa pada saat berwisata dari Pekanbaru ke Jakarta. Hanya, KTP dan SIM (jika ada) penting untuk dibawa sebagai antisipasi jika ada hal-hal khusus yang terjadi. Jangan lupa menyiapkan tiket pesawat pada saat akan kembali dari Jakarta.

 

Perbedaan waktu dari Pekanbaru ke Soekarno-Hatta Jakarta

 

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Pekanbaru dan Jakarta.

 

Informasi mengenai cuaca di Pekanbaru dan waktu terbaik untuk mengunjungi Soekarno-Hatta Jakarta

 

Terkait dengan iklim, Jakarta memiliki suhu udara yang panas dan kering. Musim hujan di Jakarta dimulai sejak sekitar bulan November dan puncak musim hujan terjadi pada bulan Januari-Februari dengan suhu rata-rata 27°C setiap tahunnya. Bulan Agustus hingga awal Oktober suhu udara di Jakarta dapat mencapai 40°C karena memasuki musim kemarau. Event khusus di Jakarta biasanya dilakukan untuk merayakan ulang tahun Jakarta pada bulan Juni, tepatnya tanggal 22 Juni. Di periode ulang tahun Jakarta ini, Pekan Raya Jakarta hampir selalu hadir dan menyediakan hidangan khusus Betawi, penampilan Ondel-Ondel, dan juga bazaar.

 

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Jakarta

 

Biaya makan di Jakarta sangat bervariasi, yaitu mulai dari Rp 10.000,00–Rp 150.000,00 sekali makan. Namun, rata–rata adalah Rp 20.000,00–Rp 40.000,00. Makanan cepat saji di Jakarta pada umumnya tidak memiliki perbedaan dengan kota lainnya khususnya dengan wilayah di Sumatera (merk yang sama). Ketika Anda bersosialisasi di Jakarta, maka biaya tersebut akan cukup menguras kantong Anda dengan pengeluaran minimal Rp 150.000,00–Rp 500.000,00, untuk pertemuan dan makan malam biasa. Untuk menghemat biaya, kegiatan sosialisasi ini dapat digantikan dengan bercengkrama di taman-taman umum yang tidak berbayar dengan menyiapkan beberapa jenis makanan ringan. Biaya transportasi umum berkisar antara Rp 3.500,00 (menggunakan Transjakarta). Untuk angkutan umum dengan rute tertentu biasanya bertarif Rp 3000,00-Rp 6.000,00 untuk setiap trayek. Bila Anda membawa kendaraan sendiri, biaya bahan bakar dan tol bisa hingga Rp 200.000,00 per minggu untuk kendaraan roda empat. Namun, itu pun tergantung jarak yang Anda tempuh.

 

Biaya transport dari pusat kota ke Bandara Soekarno-Hatta

 

Jika Anda akan bepergian melalui Bandara Soekarno Hatta, ada beberapa transportasi umum dari Bandara Soekarno Hatta yang bisa kamu gunakan. 

 

·         Bus. Bus yang paling tersohor digunakan ke Bandara Internasional Soekarno Hatta adalah Damri. Selain Damri, ada pula bus-bus lainnya yang dapat digunakan, seperti Agra Mas, Hiba Utama, Primajasa, dan Sinar Jaya dengan rute lebih terbatas. Harga tiket Damri berkisar Rp40.000,00–Rp65.000,00 dengan cakupan wilayah tujuan yang cukup luas antara lain Kemayoran, Karawaci, Kampung Rambutan, Tanjung Priok, Rawamangun, Gambir, Lebak Bulus, Halim Perdanakusuma, Bekasi, dan lain-lain. Rute Agra Mas dari Soekarno-Hatta ke PGC Cililitan bertarif Rp35.000,00/orang, Hiba Utama, Primajasa, dan Sinar Jaya dapat Anda gunakan ke wilayah sekitar Jakarta seperti Depok dan Bandung.

 

·         Sewa mobil. Untuk menyewa mobil, Anda bisa melakukan pencarian melalui Skyscanner disiniuntuk mendapatkan harga yang lebih murah.

 

·         Taksi. Terdapat beberapa operator taksi yang menyediakan armada khusus untuk Bandara Soekarno-Hatta antara lain White Horse, Taxiku, Silver Bird, Gamya, Borobudur Premium, Blue Bird, dan lain-lain.Pada umumnya, taksi tersebut dapat ditemui di zona kedatangandi seluruh terminal. Untuk tujuan Jabodetabek, tarif buka pintu per kilometer berbeda-beda, yaitu kisaranRp7.500,00–Rp15.000,00-an. Untuk mencapai pusat kota Jakarta seperti Gambir, Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 120.000,00. Untuk Anda yang memiliki tujuantidak jauhdari bandara, taksi adalah pilihan yang baik.

 

·         Uber, Grab Car,atau Go CarAnda bisa menggunakan Uber, Grab Car,atau Go Cardengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di smartphone Anda.

 

Metode pembayaran yang diterima di Jakarta

 

Di Jakarta, mata uang yang digunakan adalah Indian Rupee (INR), dimana 1 INR sama dengan 200 rupiah. Pada umumnya, orang-orang lokal melakukan pembayaran dengan uang tunai, namun di beberapa tempat seperti mall, hotel, atau toko kelas menengah keatas menerima pembayaran menggunakan kartu kredit. Anda pun tetap bisa menggunakan ATM bank lokal untuk menarik tunai uang rupee jika Anda kehabisan uang rupee. Jika ini dilakukan, tentunya nilai konversi yang digunakan adalah nilai konversi dari bank lokal tersebut.

 

Tips wisata di Jakarta

 

Berikut adalah beberapa tempat yang perlu Anda kunjungi di Jakarta, terutama jika waktu Anda cukup singkat:

 

·         Monas. Salah satu lahan terbuka yang terletak di pusat Kota Jakarta adalah Monas. Lapangan Monas terletak tepat di depan Istana Kepresidenan Republik Indonesia, yaitu di Jl. Medan Merdeka Selatan. Di sekitar lapangan juga terdapat Museum Gajah, Gereja Katolik Katedral, Masjid Istiqlal, dan berbagai gedung pemerintahan. Untuk menuju tempat ini, Anda bisa membawa kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti Bus Transjakarta atau Kereta Api Listrik (KRL).

 

·         Kota Tua. Jika menyukai sejarah dan bangunan-bangunan kuno, maka Kota Tua adalah pilihan yang tepat. Ada beberpa objek wisata yang dapat Anda sambangi ketika datang ke Kota Tua.

 

1.       Musem Fatahilah. Di sini Anda dapat menemukan barang peninggalan VOC seperti patung, keramik yang dibuat menjadi kerajinan dan berbagai macam bebatuan yang ditemukan oleh arkeolog serta perabotan peninggalan bangsa Belanda. Di ruang bawah tanah Anda juga bisa melihat penjara bagi orang-orang yang berusaha melawan penjajah Belanda saat itu.Tiket masuk Rp2.000,00/orang. Jam buka: Selasa–Minggu, 09.00-15.00 WIB.

 

2.       Pelabuhan Sunda Kelapa. Pelabuhan ini cukup tersohor pada masanya karena merupakan cikal bakal kota Jakarta/Batavia. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau bus untuk menuju ke tempat ini. Selain bus, Anda bisa menggunakan mikrolet jurusan Kota-Tanjung Priok, lalu turun di pintu gerbang Pelabuhan Sunda Kelapa. Tiket masuk: Rp2.500,00/orang, parkir mobil Rp4.000,00. Jam buka: 24 jam setiap hari.

 

3.       Museum Bank Indonesia. Dulunya tempat ini adalah rumah sakit Binnen, namun berubah fungsi menjadi bank yang diberi nama De Javasche Bank. Tiket masuk: Free/ Gratis. Jam buka: Selasa–Kamis pukul 08.30–14.30 WIB, Jumat pukul 08.30–11.00 WIB, dan Sabtu–Minggu pukul 09.00–16.00 WIB.

 

·         Ancol. Jika Anda menginginkan nuansa alam, Anda dapat datang ke pantai Ancol. Meskipun tidak seindah pantai di wilayah Indonesia lainnya, tapi tempat ini masih ramai dikunjungi masyarakat Jakarta. Untuk saat ini harga tiket masuk Ancol cukup terjangkau, yaitu seharga Rp25.000,00 per orang. Kendaraan roda 2, Rp15.000,00 dan kendaraan roda 4 Rp20.000,00. Selain pantai, di sini juga ada Dunia Fantasi, wisata air, dan juga Ocean Dream Samudera yang merupakan taman hiburan bertema alam dan satwa laut.

 

Jika Anda terbang ke Soekarno Hatta dari Pekanbaru, Anda tidak hanya bisa mengeksplorasi Jakarta, namun juga Tangerang bahkan Bandung. Oleh karena itu, segeralah lakukan pencarian tiket pesawat murah ke Soekarno-Hatta Jakarta di website resmi Skyscanner Indonesia dan nikmati liburan Anda bersama keluarga.

 

 

Informasi ini benar per 25 November 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.