Peta

Harga Tiket Pesawat Pangkalanbun (PKN) - Jakarta (CGKI)

Informasi penerbangan dari Pangkalanbun ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta

harga pulang-pergi termurah dari Pangkalanbun ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada bulan lalu

2

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Pangkalanbun ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta

15

penerbangan per minggu dari Pangkalanbun ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta

1 jam 10 menit

rata-rata waktu penerbangan dari Pangkalanbun ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta, jarak total 668 kilometer

Transwest Air

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Pangkalanbun ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada bulan lalu

2 bandara

Soekarno-Hatta Jakarta dan Halim Perdana Kusuma Jakarta

Pangkalan Bun Jakarta 

 

Cari Tiket Pesawat Murah dari Pangkalan Bun ke Jakarta 

  • Penerbangan langsung dari Pangkalan Bun ke Jakarta 
    Tersedia dua maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Pangkalan Bun di Kalimantan Tengah ke Jakarta. Maskapai Trigana Air terbang setiap hari pada pukul 07.35 dan Kal Star terbang setiap hari juga pada pukul 09.55. Keduanya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.  
  • Maskapai budget yang terbang dari Pangkalan Bun ke Jakarta 
    Belum terdapat maskapai budget yang terbang langsung dari Pangkalan Bun ke Jakarta.  
  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Pangkalan Bun ke Jakarta? 
    Baik terbang ke Jakarta untuk urusan bisnis atau liburan, cara mudah menemukan harga tiket pesawat termurah untuk keberangkatan dari Pangkalan Bun ke Jakarta adalah melalui Skyscanner. Skyscanner juga memiliki berbagai fitur untuk mendukung pencarian tiket pesawat Anda, salah satunya adalah layanan Informasi Harga yang akan membantu Anda untuk selalu mendapat informasi mengenai kenaikan dan penurunan harga dari tiket pesawat incaran Anda.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Iskandar Pangkalan Bun (PKN)

  • Datang dengan tepat waktu 
    Bandara Iskandar merupakan nama resmi dari bandara yang melayani penerbangan untuk wilayah Pangkalan Bun dan sekitarnya. Bandara yang mungkin masih lebih dikenal dengan sebutan Bandara Pangkalan Bun ini menjadi bandara populer untuk pergi dari dan ke provinsi Kalimantan Tengah, termasuk untuk berkunjung ke objek wisata terkenal Taman Nasional Tanjung Puting. Pilihan transportasi untuk menuju Bandara Iskandar Pangkalan Bun adalah taksi.  
  • Informasi terminal: 
    Sebagai bandara berskala internasional yang berada di luar pulau Jawa, Bandara Iskandar bisa dibilang memiliki fasilitas yang cukup memadai. Terminalnya berjumlah hanya satu.  
  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Pangkalan Bun ke Jakarta: 
    Selain tiket pesawat, Anda harus menunjukkan KTP atau paspor untuk bisa terbang dari Pangkalan Bun ke Jakarta.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Jakarta (CGKI)

  • Informasi terminal, fasilitas, dan transportasi 
    Terdapat dua bandara yang melayani penerbangan dari dan ke Jakarta, yaitu Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) yang berada di pusat kota Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta (CGK) yang sebenarnya terletak di Tangerang (Provinsi Banten).  

    Saat ini penerbangan dari Pangkalan Bun ke Jakarta yang tersedia mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. Salah satu bandara terbesar di Indonesia ini memiliki tiga buah terminal, yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 Ultimate. Fasilitas tergolong memadai, mulai dari beragam restoran, café, toko, musholla, ruang menyusui, hingga ATM dan tempat penukaran uang, serta wifi, dan free shuttle bus untuk bepergian antar terminal. Pilihan transportasi publik menuju pusat ibu kota Jakarta dan sekitarnya beragam, di antaranya taksi, bus Damri, dan sewa mobil.  

 

Perbandingan antara Pangkalan Bun dan Jakarta 

  • Perbedaan waktu dari Pangkalan Bun ke Jakarta 
    Tidak terdapat perbedaan waktu antara Pangkalan Bun dan Jakarta.  
  • Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik berkunjung ke Jakarta: 
    Cuaca di Jakarta tergolong lembap dan panas sepanjang tahun dengan suhu udara berkisar 30 derajat Celsius. Hujan biasanya turun pada bulan Oktober hingga April dengan puncaknya pada bulan Januari dan Februari. Oleh karena itu waktu terbaik untuk berkunjung ke Jakarta adalah pada bulan Mei hingga September. Di samping itu jika Anda datang liburan ke Jakarta pada bulan Juni hingga Juli, Anda bisa sekaligus menikmati kemeriahan pesta ulang tahun ibu kota Indonesia ini.  
  • Biaya yang akan saya kira-kira keluarkan di Jakarta: 
    Harga makanan di Jakarta bervariasi, dari sekitar Rp 35.000 di restoran sederhana hingga Rp 120.000. Harga satu botol air minum ukuran 330 ml pada umumnya Rp 3.500 dan harga secangkir kopi biasanya Rp 34.000.  
  • Biaya transportasi dari pusat kota ke bandara di Jakarta (dan sebaliknya): 
    Ongkos taksi dari Bandara Soekarno-Hatta ke destinasi di Jakarta seperti Kelapa Gading, Sudirman, dan lainnya berkisar Rp 150.000 hingga Rp 200.000 (belum termasuk uang tol). Sedangkan untuk biaya transportasi yang lebih hemat dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta adalah dengan bus Damri. Tarif bus Damri ke sejumlah destinasi di Jakarta adalah Rp 40.000 sedangkan ke tujuan di luar kota Jakarta dari Rp 55.000 hingga Rp 75.000.  
  • Metode pembayaran yang diterima di Jakarta: 
    Sebagai sebuah kota modern dan pusat ekonomi serta bisnis, bank dan ATM tersebar di berbagai penjuru kota Jakarta. Biasanya tempat perbelanjaan, restoran, dan hotel besar menerima pembayaran dengan kartu kredit dan debit. Namun demikian, tetap sediakan uang tunai jika mampir ke warung, pedagang kaki lima, dan toko berskala kecil serta menengah.  
  • Tips wisata jika sedang berwisata di Jakarta 
    Jakarta terkenal dengan wisata belanjanya yang beragam mulai dari mall mewah dan modern seperti Grand Indonesia dan Senayan City, lalu ITC Cempaka Mas, ITC Mangga Dua, Pasar Baru, hingga pusat belanja barang antik seperti Jalan Surabaya. Selain itu Jakarta masih memiliki beragam kegiatan wisata menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Apabila Anda berkunjung ke ibu kota pastikan Anda melakukan beberapa kegiatan di bawah ini:
    • Jelajah Kota Tua Jakarta di mana Anda bisa berkunjung ke berbagai museum yang berada di area ini seperti Museum Fatahillah, berkeliling naik sepeda onthel, dan berfoto di banyak tempat seru. 
    • Berkunjung ke Monas yang merupakan salah satu objek wisata khas kota yang dulu dikenal dengan nama Jayakarta. Tak jauh dari Monas, terdapat Museum Gajah yang juga menarik untuk dikunjungi.  
    • Mengajak anak ke tempat wisata seru dan edukatif seperti Taman Mini Indonesia Indah, Kebun Binatang Ragunan, dan Taman Impian Jaya Ancol. 
    • Mencicipi kuliner khas Jakarta, seperti laksa Betawi, soto Betawi, dan kerak telor di Jakarta Fair apabila Anda datang ke Jakarta pada saat kota ini berulang tahun di bulan Juni. Anda juga bisa menemukan hidangan ini di sejumlah restoran di Jakarta, seperti yang berada di daerah Kemang.   

Informasi ini benar per November 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 15 hari terakhir.