Peta

Harga Tiket Pesawat Pulang Pergi Pangkalpinang (PGK) - Belitung (TJQ)

Informasi penerbangan dari Pangkalpinang ke Belitung (Tanjung Pandan)

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 587.748

Maskapai penerbangan langsung

3

Penerbangan per pekan

45

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 191 kilometer

0 jam 30 menit

Belitung (Tanjung Pandan)

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Pangkalpinang (PGK) ke Belitung (TJQ)

Maskapai yang menawarkan penerbangan langsung dari Pangkalpinang ke Belitung adalah Wings Air dan Nam Air.  

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Pangkalpinang (PGK) ke Belitung (TJQ)

Wings Air adalah maskapai tarif rendah yang terbang langsung ke Belitung dari Pangkalpinang.  

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Pangkalpinang (PGK) ke Belitung (TJQ)

Maskapai Hari Terbang Jam
Wings Air Setiap hari 14:25
Nam Air Setiap hari 11:10, 13:50 (hari Minggu hanya 11:10)

waktu yang tertera adalah waktu lokal di Pangkalpinang

Bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Pangkalpinang ke Belitung?

Anda dapat mengunduh aplikasi Skyscanner untuk mendapatkan informasi harga tiket murah. Akses artikel Strategi Mencari Tiket Murah Walau Sedang Tidak Promo untuk mendapatkan tips mendapatkan tiket murah. Skyscanner menawarkan layanan ‘Informasi Harga’, dimana Anda bisa mendapatkan informasi harga termurah langsung ke email pribadi Anda.

Informasi Bandara di Pangkalpinang dan di Belitung

  • Bandar Udara di Pangkalpinang

Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang memiliki satu terminal. Bandara ini memiliki sejumlah fasilitas penunjang, seperti area makan, airport lounge, toko oleh-oleh dan kerajinan lokal, serta area tunggu eksklusif.

  • Bandar Udara di Tanjung Pandan (Belitung)

Bandara Udara H.A.S. Hanandjoedin Belitung juga memiliki satu terminal. Terminal ini dilengkapi dengan fasilitas musholla, restoran, airport lounge, serta ruang merokok.

 

Moda Transportasi

Penumpang dapat menggunakan moda transportasi taksi lokal serta mobil sewa untuk sampai ke Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Ada juga rute bus Damri dari sejumlah daerah di sekitar Bangka.

Sementara itu, dari Bandara H.A.S. Hanandjoedin Belitung, penumpang bisa menggunakan bus Damri atau taksi lokal sebagai transportasi ke pusat kota Tanjung Pandan.

 

Perbedaan antara Pangkalpinang dan Belitung

  • Perbedaan Waktu

Tidak ada perbedaan waktu antara Pangkalpinang dan Belitung.

  • Informasi tentang Cuaca

Cuaca di Belitung tidak jauh berbeda dengan di Pangkalpinang, dengan temperatur antara 27 hingga 33 derajat Celcius. Daerah ini mungkin hujan di musim hujan, di akhir dan awal tahun.

  • Informasi tentang Metode Pembayaran

Umumnya metode pembayaran yang digunakan adalah uang tunai. Kartu debit atau kredit dapat digunakan di sejumlah toko-toko modern.  

  • Informasi tentang Perkiraan Biaya Hidup

Biaya hidup di Pangkalpinang dan Belitung tidak jauh berbeda. Akomodasi di Belitung berkisar antara Rp. 300.000 – Rp. 800.000, sementara biaya makan sekitar Rp. 10.000 hingga Rp. 50.000 untuk makanan laut.

 

Petunjuk Liburan

Tempat Wisata

  • Wisata Pantai Tanjung Tinggi

Wisatawan bisa berlibur ke Pantai Tanjung Tinggi. Situs ini terkenal dengan formasi batu-batu besar yang cantik ketika difoto. Ada juga fasilitas kano, snorkeling, dan jetski.

  • Museum Kata Andrea Hirata

Lokasi ini juga adalah tujuan wisata yang kini popular akibat novel Laskar Pelangi yang terkenal. Di dalamnya, pengunjung dapat melihat perjalanan Andrea Hirata dalam menyusun buku Laskar Pelangi hingga dapat diangkat menjadi film layar lebar.

Aktivitas

Selain itu, ada juga sejumlah aktivitas yang patut dicoba,

  • Naik Perahu ke Pulau

 Dengan modal sewa perahu, Anda juga dapat mengunjungi pulau-pulau terdekat, seperti Pulau Pasir, Pulau Lengkuas, dan Pulau Penyabong.

 

  • Melihat Danau Biru Kaolin

Situs wisata yang kini populer adalah Danau Kaolin Belitung. Situs ini adalah bekas tambang bahan kimia kaolin. Situs ini menjadi populer karena air danau tersebut berwarna biru terang dengan batu-batu kontras berwarna putih.

Rekomendasi Tempat Penginapan di Belitung

Belitung menjadi kota yang digemari pengunjung, sehingga penginapan untuk segala budget dapat Anda temukan di sini. Gunakan fitur pencarian hotel di situs Skyscanner untuk membantu Anda menemukan penginapan terbaik. Berikut adalah beberapa rekomendasi akomodasi yang populer di Belitung.

Hotel ini lebih jauh dari jalan utama kota Tanjung Pandan, namun lokasinya yang tersembunyi menawarkan suasana green yang berbeda. Dilengkapi dengan kolam renang serta konsep cottage, hotel ini cocok bagi pengunjung yang sedang istirahat dari hingar bingar kota.

Hotel ini terletak sangat dekat dengan Pantai Tanjung Pendam untuk jalan-jalan di malam hari. Selain itu, ada beberapa pub dan restoran yang berada di depan hotel ini bagi pengunjung yang mencarinya.

Terletak pula di pinggir pantai, hotel ini cocok bagi keluarga. Terdapat kolam renang bergaya infinity  dengan pemandangan pantai, yang sangat indah pada saat matahari terbenam.  

Festival Belitung yang Terkenal

  • Selama ini telah terselenggara Festival Budaya Belitong dan Festival Laskar Pelangi.

Makanan yang Patut Dicoba

  • Mie Belitung

Kuliner mie ini menggunakan mie kuning dengan kuah udang dan bakwan atau otak-otak. Mie Belitung yang populer adalah Mie Atep.

  • Gangan

Gangan adalah sup ikan pedas manis. Umumnya, ikan yang digunakan adalah ikan tenggiri. Uniknya pula, di dalam sup terdapat potongan buah nanas.

 

 

Informasi ini benar per September 2017

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.