Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Manila Ninoy Aquino ke Puerto Princesa (Palawan)

Promo penerbangan di menit terakhir terpopuler

Merasa spontan? Tidak ada kata terlambat untuk memesan perjalanan. Berikut ini pilihan kami untuk penerbangan menit terakhir yang terbaik ke Puerto Princesa...
Estimasi hanya harga terendah. Yang ditemukan dalam 14 hari terakhir.

Informasi penerbangan dari Ninoy Aquino International ke Puerto Princesa (Palawan)

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 429.539

Maskapai penerbangan langsung

5

Penerbangan per pekan

89

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 585 kilometer

1 jam 10 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

TUIfly Nordic AB

Puerto Princesa (Palawan)

1 bandara

Pertanyaan umum

Ada satu bandara di Puerto Princesa (Palawan): Puerto Princesa (Palawan).
Harga terbaik yang ditemukan di Skyscanner untuk penerbangan dari Ninoy Aquino International ke Puerto Princesa (Palawan) adalah Rp 429.539. Harga ini ditemukan dengan menggabungkan seluruh operator yang berbeda dan merupakan harga termurah untuk sebulan penuh.
1 jam 10 menit adalah rata-rata waktu penerbangan dari Ninoy Aquino International ke Puerto Princesa (Palawan).
Ada 5 maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Ninoy Aquino International ke Puerto Princesa (Palawan).
Ada 89 penerbangan per pekan yang terbang dari Ninoy Aquino International ke Puerto Princesa (Palawan), sejak September.

CARI TIKET PESAWAT MURAH DARI MANILA KE PUERTO PRINCESA (PALAWAN)

Penerbangan langsung dari Manila ke Puerto Princesa (Palawan)

Lanjutkanlah petualangan Anda di Filipina dengan berkunjung ke Puerto Princesa. Kota di Pulau Palawan ini dikenal sebagai kota terhijau di Filipina, dan cocok bagi Anda yang gemar wisata alam. Anda dapat terbang dari Manila ke Puerto Princesa dengan memanfaatkan rute penerbangan langsung dari Bandara Internasional Ninoy Aquino (MNL) atau dari Bandara Internasional Clark (CRK) ke Bandara Internasional Puerto Princesa.

Lebih mudah bagi Anda untuk terbang dari Bandara Internasional Ninoy Aquino ke Bandara Internasional Puerto Princesa karena terdapat banyak jadwal penerbangan langsung yang menghubungkan kedua titik ini setiap harinya, mulai dari penerbangan terpagi pukul 05:20 hingga penerbangan tersore pukul 17:50. Dengan maskapai seperti AirAsia, PAL Express, atau Phlippine AIrlines, Anda dapat terbang ke Puerto Princesa dalam waktu 1 jam hingga 1 jam 30 menit.

Penerbangan dari Bandara Internasional Clark ke Bandara Internasional Puerto Princesa relatif lebih jarang dan tidak tersedia setiap hari. Hanya Phlippine AIrlines yang melayani rute penerbangan langsung di rute ini. Dari bandara ini, Anda dapat terbang ke Puerto Princesa dalam waktu 1 jam 30 menit.

Gunakan layanan Skyscanner untuk mencari dan membandingkan informasi penerbangan dari bandara-bandara di Manila untuk pergi ke Puerto Princesa sekarang juga!

Maskapai Penerbangan Budget dari Manila ke Puerto Princesa (Palawan)

Anda dapat menghemat biaya perjalanan dengan menggunakan maskapai budget untuk pergi dari Manila ke Puerto Princesa. Hingga Februari 2017, layanan maskapai budget yang menghubungkan pengunjung dari Manila ke Bandara Internasional Puerto Princesa baru tersedia di Bandara Internasional Ninoy Aquino. Maskapai penerbangan budget yang dapat Anda gunakan untuk terbang langsung dari Manila ke Puerto Princesa yaitu AirAsia.

Dapatkan tiket pesawat termurah dari Manila ke Puerto Princesa (Palawan)

Cari dan bandingkan informasi harga tiket dan jadwal penerbangan dari Manila ke Puerto Princesa secara mudah dengan Skyscanner. Informasi ini dapat Anda akses di website Skyscanner Indonesia atau di aplikasi Skyscanner di smartphone Anda. Anda kemudian dapat mengurutkan informasi ini berdasarkan harga, total waktu perjalanan, waktu keberangkatan, nama maskapai, dan juga jumlah pemberhentian (bila ada), hingga Anda dapat menemukan tiket termurah untuk liburan impian Anda dari Manila ke Puerto Princesa.

Skyscanner juga dapat memberikan update informasi perubahan harga tiket sehingga Anda akan senantiasa ter-update bila ada harga tiket penerbangan murah karena periode promo di rute yang Anda inginkan.

Dapatkan tips lainnya untuk mencari tiket penerbangan termurah dengan Skyscanner di tautan berikut.

Informasi Penting Bandara Manila dan Bandara Internasional Puerto Princesa (KLO) 

Datang tepat waktu 

Aturlah perjalanan Anda ke bandara agar Anda sudah mencapai terminal keberangkatan sejak dua jam sebelum waktu penerbangan yang telah dijadwalkan. Waktu ini Anda butuhkan untuk menyelesaikan rangkaian proses pemeriksaan di bandara sebelum boarding, seperti: melakukan check-in, mendaftarkan barang bawaan di bagasi (bila ada), mencetak boarding pass, proses imigrasi, dan melalui pemeriksaan keamanan bandara.

Informasi terminal 

  • Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Ninoy Aquino 

Bandara Internasional Ninoy Aquino merupakan bandara internasional yang terletak di perbatasan Pasay City dan Parañaque City di Metro Manila, atau sekitar 7 kilometer dari pusat kota Manila. Bandara ini dilengkapi dengan empat terminal: Terminal 1 (untuk sebagian besar penerbangan internasional); Terminal 2 (untuk penerbangan PAL Express dan Phlippine AIrlines; Terminal 3 (untuk penerbangan domestik maskapai regional seperti Cebu Pacific dan sebagian penerbangan internasional Delta, KLM, Singapore Airlines, AirAsia dari Kuala Lumpur, ANA, Emirates, dan Cathay Pacific); dan Terminal 4 (terminal tertua untuk penerbangan domestik Filipina menggunakan AirSWIFT, Cebgo, AirAsia, dan SkyJet). Bandara ini juga sedang merancang pembangunan Terminal 5 yang nantinya akan dipergunakan untuk melayani penerbangan domestik low cost carrier. 

Fasilitas yang dapat Anda temukan di bandara ini yaitu: WiFi gratis, ATM dan konter penukaran valas, pusat perbelanjaan duty free, executive lounge, bar dan restoran, nursing room, ruang ibadat, area bermain anak, locker penitipan barang bawaan, klinik dan apotik, area merokok, kantor pos, dan shower room.

  • Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Clark 

Bandara Internasional Clark merupakan bandara sedang melalui proses modernisasi dan penambahan terminal yang diproyeksikan untuk menggantikan Bandara Internasional Ninoy Aquino yang sudah semakin padat. Di akhir proyek pengembangan raksasa ini, Bandara Internasional Clark ditargetkan untuk memiliki empat terminal yang sepenuhnya modern: Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3, dan Budget Terminal. 

Fasilitas di bandara ini di antaranya: area perbelanjaan duty free, ATM dan konter penukaran valas, area restoran, WiFi gratis, lounge, dan area merokok.

  • Terminal Kedatangan Bandara Puerto Princesa  

Bandara Internasional Puerto Princesa merupakan pintu gerbang pertama yang menyambut wisatawan yang dating ke kota Puerto Princesa. Bandara internasional ini telah melalui ekspansi besar-besaran dan ditargetkan mulai beroperasi pada Maret 2017. Beberapa kegiatan renovasi yang dilakukan yaitu perluasan runway menjadi 2.600 x 45 meter, penambahan jalur taksi dan fasilitas navigasi, serta ekspansi terminal penumpang. Setelah renovasi, ditargetkan bandara ini akan mampu melayani sekitar 2.000.000 penumpang setiap tahunnya.

Dokumen yang harus dibawa ketika melakukan perjalanan  

Untuk melakukan perjalanan ke Puerto Princesa, Anda hanya perlu membawa passport tanpa peru mengurus visa sebelumnya. Hal ini dikarenakan pemberlakuan bebas visa dari pemerintah Filipina bagi pemegang passport Indonesia.

Informasi Destinasi 

Perbedaan waktu antara Manila dan Puerto Princesa (Palawan)

Tidak ada perbedaan waktu antara Manila dan Puerto Princesa.

Informasi cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Puerto Princesa (Palawan)

Filipina memiliki iklim yang tropis dan cuacanya pun cenderung panas terutama di bulan Januari hingga April. Musim hujan jatuh di bulan Mei hingga November. Bila Anda ingin berlibur ditemani suhu yang relatif sejuk, datanglah di buan Juli, Agustus, atau September.

Biaya yang kira-kira akan dikeluarkan di Puerto Princesa (Palawan)

Skyscanner dapat membantu Anda mencari dan membandingkan informasi harga hotel termurah di Puerto Princesa di tautan berikut. Berikut perkiraan biaya untuk menginap semalam untuk maksimal dua orang di Puerto Princesa: 

  • Biaya menginap di dorm, hostel, guest house: 247 - 500 PHP 
  • Biaya menginap di hotel budget: 550 – 1.700 PHP 
  • Biaya menginap di hotel kelas menengah: 1.400 – 3.800 PHP 
  • Biaya menginap di hotel kelas atas: 3.800 – 7.900 PHP 

Untuk konsumsi, siapkanlah budget berikut untuk sekali makan per orang: 

  • Restoran cepat saji: 129 – 180 PHP 
  • Rumah makan kelas menengah: 150 – 200 PHP
  • Restoran kelas atas: 250 – 360 PHP

Untuk minuman siapkan budget sebagai berikut: 

  • Air mineral: 17 – 25 PHP 
  • Minuman bersoda: 25 – 40 PHP 
  • Kopi: 60 – 120 PHP 
  • Alkohol: 45 – 85 PHP 

Metode transportasi yang biasa digunakan untuk menjelajahi kota Puerto Princesa yaitu motortrike taxi. Tarif yang dikenakan untuk penggunaan standard motortrike taxi yaitu 30 -  50 PHP untuk transportsi dalam kota / 60 – 150 PHP untuk transportasi ke ujung kota atau jarak di atas 7 kilometer.

Anda juga dapat menggunakan jeepney dengan tarif sekitar 13 – 25 PHP untuk sekali perjalanan. Taksi mengenakan tarif minimal 40 PHP dan 10 PHP per kilometer tambahan. Namun metode ini jarang digunakan karena karena taksi relatif sulit untuk ditemukan di Puerto Princesa.

Biaya transport dari Bandara Internasional Puerto Princesa ke pusat kota Puerto Princesa (Palawan)

Karena lokasi bandara yang strategis dan dekt dengan pusat kota, Anda dapat menggunakan motortrike taxi dengan biaya sekitar 50 PHP untuk sekali perjalanan ke tempat tujuan.

Metode Pembayaran yang Diterima di Puerto Princesa (Palawan)

Mata uang yang digunakan di kota-kota di Filipina yaitu Philippines Peso (PHP). Anda dapat menukarkan uang Anda ke PHP di konter penukaran valas di bandara, atau Anda dapat menarik uang tunai di ATM dengan menggunakan kartu debit Anda. Beberapa toko, restoran, dan hotel juga menerima penggunaan kartu kredit berlogo Visa atau Mastercard.

Tips Wisata di Puerto Princesa (Palawan)

Puerto Princesa memiliki banyak tempat wisata menarik seperti:

  • Puerto Princesa Subterranean River National Park

Tempat wisata alam paling populer di Filipina ini merupakan area terlindungi yang terletak 80 kilometer dari pusat kota Puerto Princesa. Taman nasional ini masuk dalam UNESCO World Heritage Site pada tahun 1999 dan juga Tujuh Keajaiban Alam Dunia pada tahun 2012. Pesona taman nasional ini terletak pada sungai bawah tanahnya yang memiliki panjang mencpai lebih dari 24 kilometer dan gua-gua yang menarik di sekitarnya. Daerah ini dikelilingi oleh pegunungan kapur dan memiliki keanekaragaman hayati yang unik.  

  • Honda Bay

Di teluk ini Anda dapat menemukan banyak pantai-pantai yang cantik, cocok bagi Anda yang gemar berenang, bersantai di panti, dan snorkeling. Pulau-pulau di sekitar teluk ini juga menawarkan keindahan tersendiri, dan dapat Anda eksplorasi dengan menyewa pumpboat. 

  • Sabang Beach

Pantai berpasir putih yang terletak di sebelah utara Puerto Princesa ini merupakan surga tersembunyi dan tidak kalah cantik dibandingkan White Beach di Boracay. Pantai ini dapat dijangkau dalam waktu 2 jam perjalanan dari Puerto Princesa. 

  • Immaculate Conception Cathedral

Katedral dengan menara kembar ini pertama didirikan pada tahun 1872, saat misionaris Spanyol pertama membawa ajaran agama Katolik ke Filipina. Katedral yang indah ini dikenal sebagai salah satu landmark ikonik di Puerto Princesa.

Gunakan Skyscanner untuk mencari tiket termurah dari Manila ke Puerto Princesa sekarang juga.  

 

* Informasi di bawah ini akurat hingga Februari 2017 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.