Peta

Harga Tiket Pesawat Pulang Pergi Kuala Lumpur (KULM) - Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

Informasi penerbangan dari Kuala Lumpur ke Soekarno-Hatta Jakarta

harga pulang-pergi termurah dari Kuala Lumpur ke Soekarno-Hatta Jakarta pada bulan lalu

11

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Kuala Lumpur ke Soekarno-Hatta Jakarta

212

penerbangan per minggu dari Kuala Lumpur ke Soekarno-Hatta Jakarta

1 jam 40 menit

rata-rata waktu penerbangan dari Kuala Lumpur ke Soekarno-Hatta Jakarta, jarak total 1152 kilometer

Malaysia Airlines

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Kuala Lumpur ke Soekarno-Hatta Jakarta pada bulan lalu

1 bandara

Soekarno-Hatta Jakarta

Penerbangan dari Kuala Lumpur ke Jakarta Soekarno-Hatta

  • Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Jakarta Soekarno-Hatta

Jika Anda cari penerbangan dari Kuala Lumpur ke Jakarta, maka Anda tidak akan mengalami kesulitan. Jumlah maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Kuala Lumpur ke ibu kota dari Indonesia ini banyak, di antaranya adalah Batik Air, Malindo Air, KLM, Saudia, Malaysia Airlines, dan Garuda Indonesia. Di samping itu mereka menyediakan beragam pilihan waktu penerbangan dari KL ke Jakarta. Semua penerbangan ke Jakarta ini berangkat dari Bandara Internasional Kuala Lumpur. Bandara Sultan Abdul Aziz Shah yang juga berada di Kuala Lumpur tidak melayani penerbangan ke Jakarta.

  • Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Kuala Lumpur ke Jakarta Soekarno-Hatta

Peluang Anda untuk terbang dengan tiket pesawat murah dari Kuala Lumpur ke Jakarta termasuk besar dengan adanya penerbangan langsung dari maskapai budget AirAsia dan Lion Air. Keduanya menawarkan beragam jadwal penerbangan sehingga Anda bisa memilih waktu penerbangan yang paling cocok dengan kondisi Anda.

  • Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Kuala Lumpur ke Jakarta Soekarno-Hatta

Maskapai

Frekuensi Waktu Berangkat Keterangan
AirAsia Setiap hari 07.00  
09.20  
09.40  
13.05  
14.55  
17.50  
18.50  
22.25  
23.55  
AirAsia X Setiap hari 17.50  
Batik Air Setiap hari 06.00  
18.25  
Garuda Indonesia Setiap hari 07.30 Dioperasikan oleh Malaysia Airlines
09.10
10.15
12.50  
14.00 Dioperasikan oleh Malaysia Airlines
16.30
18.05
19.05  
20.40  
22.22 Dioperasikan oleh Malaysia Airlines
KLM Setiap hari 16.20  
Lion Air Setiap hari 07.40  
13.00  
15.30  
20.00  
Malaysia Airlines Setiap hari 07.30  
09.10  
10.15  
12.50 Dioperasikan oleh Garuda Indonesia
14.00  
16.30  
18.05  
19.05 Dioperasikan oleh Garuda Indonesia
20.40
22.00  
Malindo Air Setiap hari 06.00  Dioperasikan oleh Batik Air
07.30  
11.25  
18.25 Dioperasikan oleh Batik Air
20.30  
Saudia Setiap hari 19.05 Dioperasikan oleh Garuda Indonesia
20.40  
  • Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Kuala Lumpur ke Jakarta Soekarno-Hatta?

Rute Kuala Lumpur-Jakarta merupakan salah satu rute penerbangan yang populer dicari. Saat mencari tiket pesawat Kuala Lumpur-Jakarta melalui Skyscanner, hasil pencarian akan menunjukkan harga tiket pesawat dari yang termurah. Anda akan bisa memilih terbang dengan menggunakan maskapai full service atau maskapai bertarif rendah (maskapai budget) dari Kuala Lumpur ke Jakarta. Selain Skyscanner membandingkan harga tiket pesawat yang tersedia dari KL ke Jakarta, Skyscanner memiliki beragam fitur yang dapat membantu Anda menemukan tiket pesawat termurah dan promo menarik untuk terbang ke Jakarta dari Kuala Lumpur. Beberapa di antaranya adalah fitur Informasi Harga yang akan meng-update Anda apabila terjadi perubahan harga dari tiket yang Anda incar dan fitur Bulan Termurah yang akan menunjukkan waktu termurah untuk terbang dari Kuala Lumpur ke Jakarta. Tips lain untuk terbang dengan tiket pesawat murah meskipun sedang tidak promo dapat dibaca di atikel Skyscanner “Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo”. Pastikan Anda segera mengunduh aplikasi Skyscanner di smartphone Anda untuk membuat pencarian tiket pesawat menjadi semakin mudah.

 

Informasi Bandara di Kuala Lumpur dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta

  • Informasi bandara di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur memiliki 2 bandara, yaitu Bandara Internasional Kuala Lumpur (IATA: KUL) yang merupakan bandara utama dan Bandara Sultan Abdul Aziz Shah (IATA: SZB) yang digunakan oleh beberapa maskapai untuk beberapa rute penerbangan saja.

  • Informasi terminal di Bandara Internasional Kuala Lumpur

Lokasi Bandara Internasional Kuala Lumpur atau biasa disingkat KLIA (Kuala Lumpur International Airport) adalah di Sepang, negara bagian Selangor. Jarak bandara dengan pusat kota Kuala Lumpur sekitar 45 km. Bandara yang didesain oleh arsitek Jepang terkenal, Kisho Kurokawa, ini telah melalui berbagai tahap pengembangan. Saat ini Bandara Kuala Lumpur memiliki Passenger Terminal Complex (PTC) yang terdiri atas 3 bangunan: KLIA main terminal, contact pier, dan satellite building.  Selain itu Bandara Kuala Lumpur memiliki terminal untuk maskapai bertarif rendah yang bernama KLIA 2.

KLIA main terminal dan contact pier melayani penerbangan domestik dan regional. Sedangkan satellite building melayani penerbangan internasional. KLIA 2 merupakan terminal untuk maskapai budget (LCCT Terminal) dan melayani baik penerbangan internasional maupun domestik dari maskapai budget seperti Tigerair, Cebu Pacific, dan AirAsia. Transportasi dari KLIA main terminal ke satellite building dapat menggunakan aerotrain dan memakan waktu 2 menit. Sedangkan transportasi dari KLIA main terminal ke KLIA 2 dapat menggunakan KLIA Transit dan KLIA Ekspres dan memakan waktu 3 menit.

Sebagai bandara internasional, Bandara Kuala Lumpur menyediakan fasilitas yang lengkap. Fasilitas di KLIA yang Anda bisa jumpai di antaranya duty free shop, beragam toko, restoran, ATM, bank, ruang menyusui, tempat bermain untuk anak, movie lounge, wifi, internet kiosk, mobile charging, apotik, kantor pos, tempat penukaran uang, dan musholla (prayer room) serta silent room. Petunjuk di Bandara Kuala Lumpur jelas, tersedia dalam berbagai bahasa, dan terletak di berbagai lokasi di KLIA.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang dari Bandara Kuala Lumpur ke Jakarta beroperasi?

Lokasi keberangkatan maskapai budget dari Bandara Kuala Lumpur, seperti AirAsia dan Lion Air, ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta berada di Terminal KLIA 2. Lokasi terminal keberangkatan dari maskapai lain untuk penerbangan dari Kuala Lumpur ke Jakarta, misalnya Garuda Indonesia, berada di Satellite Terminal KLIA.

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Kuala Lumpur dan Bandara Internasional Kuala Lumpur
  1. Sewa mobil

Anda bisa sewa mobil dari pusat kota Kuala Lumpur untuk pergi ke Bandara Kuala Lumpur. Anda dapat cari penyedia sewa mobil di Kuala Lumpur dan memesannya melalui Skyscanner.

  1. Bus

Salah satu cara untuk menuju KLIA dari pusat kota Kuala Lumpur adalah dengan menggunakan express coach. Bus ekspres ini melayani rute KL Sentral Railway Station – KLIA.

  1. Taksi

Anda bisa pergi ke Bandara Kuala Lumpur dengan taksi. Apabila supir taksi tidak menggunakan argometer, pastikan Anda sudah berkompromi dengannya mengenai besaran tarif taksi ke bandara.

  1. Kereta

Pilihan transportasi yang cukup mudah untuk ke KLIA adalah kereta. Dari KL Sentral Railway Station terdapat KLIA Ekspres, yaitu kereta modern, nyaman, dan ramah kursi roda. Perjalanan dari pusat kota Kuala Lumpur (KL Sentral) ke Bandara Kuala Lumpur hanya memakan waktu 28 menit. Selain itu terdapat KLIA Transit yang merupakan sebuah kereta commuter menuju ke KLIA dan berhenti di 3 stasiun dalam perjalanannya.

 

  • Informasi terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (IATA: CGK) terletak di Tangerang, Provinsi Banten, akan tetapi bandara ini merupakan gerbang penerbangan utama baik domesik maupun internasional untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Jumlah terminal di Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 3 buah. Bandara yang sering disingkat dengan sebutan Bandara Soetta ini memiliki Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 Ultimate. Transportasi antar terminal 1, 2, dan 3 di Bandara Soekarno-Hatta menggunakan free shuttle bus dan selain itu transportasi antar Terminal 2 dan 3 dapat menggunakan skytrain.

  • Moda transportasi yang tersedia dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan pusat kota Jakarta
  1. Taksi

Taksi merupakan pilihan transportasi yang banyak orang gunakan dari bandara untuk menuju ke pusat kota Jakarta dan sekitarnya. Anda bisa menjumpai antrian taksi di luar setiap terminal dari Bandara Soekarno-Hatta.

  1. Bus

Terdapat berbagai pilihan penyedia bus dari Bandara Soekarno-Hatta ke berbagai destinasi Jakarta dan kota di sekitarnya. Bus Damri merupakan salah satu di antaranya. Bus Damri menawarkan rute dari Bandara Soetta ke tujuan utama di Jakarta, seperti Gambir, Blok M, Kemayoran, Kampung Rambutan, dan Lebak Bulus, serta Bogor. Selain itu dari Bandara Soekarno-Hatta tersedia Jabodetabek Airport Connexion yang bisa Anda gunakan untuk menuju ke sejumlah hotel dan mall di Jakarta.

  1. Sewa mobil

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Anda bisa menemukan berbagai penyedia jasa sewa mobil. Anda bisa menggunakan sewa mobil untuk bepergian dari Bandara Soekarno-Hatta ke pusat kota Jakarta dan sekitarnya. Untuk memudahkan Anda, Anda bisa menyewa mobil melalui Skyscanner.

 

Perbedaan antara Kuala Lumpur dan Jakarta

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Terdapat perbedaan waktu antara Kuala Lumpur dan Jakarta. Waktu di Kuala Lumpur 1 jam lebih cepat dari Jakarta. 

  • Informasi tentang cuaca di Jakarta

Kota Jakarta terletak dekat dengan garis khatulistiwa sehingga matahari bersinar setiap harinya. Suhu udara di Jakarta berkisar 24-32.5 derajat Celsius. Cuaca di ibu kota dari Indonesia ini tergolong panas dan lembap jadi sebaiknya gunakan pakaian yang menyerap keringat. Jika Anda terbang ke Jakarta pada periode Oktober-Mei, ingatlah untuk membawa payung karena bertepatan dengan musim hujan. Banyak orang yang memilih bepergian ke Jakarta pada musim kemarau yang biasanya jatuh pada bulan Juni-September.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran di Jakarta

Mata uang yang berlaku di Jakarta adalah Rupiah. Cara bertransaksi di Jakarta masih umumnya dilakukan dengan uang tunai. Tempat penukaran uang di Jakarta dapat ditemukan di bandara, mall, bank, dan sejumlah lokasi lainnya. Jika Anda butuh menarik uang tunai, ATM tersebar di berbagai titik di seluruh kota Jakarta. Selain dengan uang tunai, Anda bisa membayar dengan kartu kredit dan kartu debit di sejumlah toko dan hotel yang sudah modern.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Jakarta

Harga makanan di restoran yang sederhana berkisar Rp 40.000 sedangkan di restoran kelas menengah dengan tiga menu makanan untuk dua orang berkisar Rp 250.000. Harga air mineral ukuran 330 ml berkisar Rp 4.200 dan harga secangkir kopi di kedai kopi sekitar Rp 33.000.

 

Petunjuk Liburan di Jakarta

Aktivitas yang harus dilakukan di Jakarta

  • Wisata sejarah

Sebagai ibu kota dari Indonesia, kota Jakarta memegang peranan penting dalam sejarah Indonesia. Oleh karena itu kunjungan ke Jakarta meski hanya di akhir pekan tidak akan lengkap jika belum wisata sejarah. Tempat-tempat bersejarah yang menarik untuk didatangi saat liburan ke Jakarta sangat banyak. Kawasan Kota Tua merupakan peninggalan zaman kolonial Belanda di mana Anda bisa melihat gedung-gedung dengan arsitektur bernuansa Eropa klasik, melakukan tur museum, serta menjelajah Kota Tua dengan sepeda ontel.

  • Wisata belanja

Kota Jakarta merupakan surga belanja. Bayangkan terdapat lebih dari 170 mall dan pusat perbelanjaan di Jakarta yang tersebar di mana-mana. Beberapa tempat belanja yang favorit di Jakarta, seperti Grand Indonesia, Senayan City, Plaza Senayan, dan Pondok Indah Mall. Jika Anda ingin berbelanja di tempat yang lebih tradisional, Anda bisa coba berkunjung ke Pasar Baru untuk belanja kain, sepatu, peralatan rumah tangga, serta wisata kuliner dan Mangga Dua untuk shopping pakaian serta berburu gadget.

  • Wisata alam

Gedung pencakar langit memenuhi kota Jakarta sehingga agak sulit membayangkan untuk berwisata alam saat liburan di Jakarta. Padahal Jakarta juga memiliki alam yang indah. Anda bisa menjelajah Kepulauan Seribu dengan 110 pulaunya di mana Pulau Tidung dan Pulau Macan merupakan beberapa yang pulau yang populer. Anda bisa menikmati pantainya yang indah, snorkelling, diving, bahkan homestay di rumah penduduk. Cara ke Kepulauan Seribu sangat mudah, yaitu bisa dengan naik speedboat selama 90 menit dari Ancol Marina. Selain itu, terdapat sejumlah pantai menarik yang terletak dekat dengan Jakarta.

 

Tempat yang harus dikunjungi di Jakarta

  • Monas

Monas atau Monumen Nasional merupakan monumen salah satu landmark kota Jakarta. Sebagai objek wisata terkenal di ibu kota, pastikan Anda berkunjung ke sana dan naik hingga ke puncaknya untuk melihat pemandangan kota Jakarta.

  • TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

Seperti namanya, TMII merupakan taman miniatur dari negara Republik Indonesia. TMII merupakan tempat wisata yang menyenangkan untuk keluarga di Jakarta. Anda akan bisa melihat beragam rumah adat, pakaian adat, menyaksikan pertunjukan tari, dan sekaligus menjelajah sejumlah museum yang berada di dalam kawasan ini.

  • Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan destinasi liburan seru di Jakarta untuk keluarga dan sahabat. Di dalam area hiburan ini, Anda bisa bermain air di Atlantis Water Adventure dan mencoba berbagai wahana yang seru di Dunia Fantasi (Dufan), serta masih banyak lagi.

 

Rekomendasi tempat penginapan di Jakarta

  • The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

Terletak di Jl. Jenderal Sudirman Kav 52-53, Sudirman Central Business District, hotel ini cocok untuk mereka yang datang ke Jakarta untuk urusan bisnis. Fasilitas di The Ritz-Carlton Pacific Place tergolong lengkap dan mewah. Di samping itu hotel ini memiliki beragam fasilitas untuk anak-anak seperti children club dan childcare sehingga hotel ini juga cocok untuk keluarga. Lokasinya yang berada di pusat kota Jakarta menjadi salah satu nilai lebih dari hotel ini.

  • Artotel Thamrin

Artotel Thamrin memiliki desain kamar yang menarik dan akan membuat anak-anak takjub olehnya. Selain memiliki fasilitas yang lengkap, hotel ini menyediakan tempat sewa sepeda sehingga Anda sekeluarga tidak akan mengalami kesulitan apabila ingin sewa sepeda untuk menikmati “Car Free Day” setiap hari Minggu di pusat kota Jakarta. Alamat Artotel Thamrin adalah di Jl. Sunda No 3, Jakarta Pusat.

  • GrandKemang Hotel Jakarta

Jika Anda tidak ingin mencari hotel terlalu di tengah kota Jakarta, Anda bisa memilih GrandKemang Hotel. Hotel ini berada di Jl. Kemang Raya 2 H Kebayoran Baru sehingga masih bisa dikatakan cukup dekat dengan pusat perbelanjaan terkenal ibu kota. Hotel ini memiliki fasilitas yang juga lengkap.

 

Festival Jakarta yang terkenal

  • Jakarta International Java Jazz Festival

Jika Anda berkunjung ke Jakarta pada bulan Maret, jangan lewatkan salah satu festival terkenal di Jakarta, yaitu Jakarta International Java Jazz Festival. Beragam artis lokal dan mancanegara memeriahkan festival jazz yang berlangsung selama beberapa hari ini.

  • Pekan Raya Jakarta

Pekan Raya Jakarta juga merupakan salah satu festival yang banyak dinanti masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Apabila Anda datang di bulan Juni-Juli, sempatkan diri untuk berkunjung ke Pekan Raya Jakarta. Anda bisa berbelanja berbagai macam barang, menonton pertunjukan, hingga wisata kuliner khas Jakarta, seperti kerak telor.

 

Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya

  • Soto Betawi

Soto Betawi adalah makanan yang populer di Jakarta. Soto ini berbahan dasar jeroan sapi dan santan, serta dimakan bersama dengan daging sapi, kentang, dan tomat. Jika Anda senang bertualang kuliner, Anda bisa mencoba soto Betawi H. Ma’ruf yang terkenal dengan dagingnya yang lembut dan alamatnya di Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini Raya No. 73 dan Jl. Gondangdia Lama No. 36, Menteng. Salah satu tempat favorit lainnya untuk makan soto Betawi di Jakarta adalah di Kafe Betawi, sebuah restoran yang dapat dijumpai dengan mudah di banyak mall di Jakarta seperti Senayan City dan menyajikan beragam makanan khas Betawi (Jakarta) lainnya.

  • Gado-Gado

Gado-gado adalah makanan yang berasal dari Betawi (suku kebudayaan asli kota Jakarta). Berbahan dasar sayur-sayuran yang direbus dan disiram dengan kuah kacang dan disajikan dengan telur serta kentang rebus, gado-gado dapat dimakan juga bersama dengan nasi atau lontong. Jakarta memiliki beragam tempat makan gado-gado yang enak, seperti di Gado-gado Cemara di Jl. Tanah Abang V No 36 dan Gado-gado Boplo salah satunya di Jl. Gereja Theresia No. 41 Menteng.

  • Ragusa Es Italia

Ragusa Es Italia merupakan kedai es krim yang sudah terkenal sejak lama di Jakarta. Kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1932 dan tetap ramai oleh pengunjung setiap harinya. Jika ingin mencicip es krim spageti, salah satu menu favorit di sini, Anda bisa langsung meluncur ke alamat Ragusa Es Italia di Jl. Veteran 1 No 10, Gambir. Selain itu, yang seru dari wisata kuliner es krim Ragusa adalah di depannya terdapat berbagai penjual makanan lain seperti asinan, kue cubit, dan gado-gado.

 

 

Informasi ini benar per September 2017

 

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 15 hari terakhir.