Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Kendari ke Juanda Surabaya

Informasi penerbangan dari Kendari ke Juanda Surabaya

Maskapai penerbangan langsung

1

Penerbangan per pekan

7

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1128 kilometer

1 jam 50 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Juanda Surabaya

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Kendari ke Surabaya

 

o   Penerbangan langsung dari Kendari ke Surabaya

 

Kendari merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara. Nama bandara di Kendari adalah Bandara Haluoleo (KDI)dan Bandara Juanda(SUB) di Surabaya. Penerbangan langsung dari Kendari ke Surabaya dilayani oleh maskapai Lion Air.

 

o   Bagaimana caranya untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah dan promo terbaik dari Kendari ke Surabaya

 

Skyscanner Indonesia memiliki penawaran dan promo menarik untuk Anda. Anda bisa mendapatkan tiket termurah untuk penerbangan dari Kendari ke Surabaya. Anda hanya perlu mengakses situs Skyscanner dan mulai memilih harga tiket yang sesuai dengan keinginan Anda. Terdapat layanan “info harga” yang akan mengirimkan email secara otomatis ke akun Anda jika harga tiket pesawat yang ingin Anda pesan mengalami perubahan.

 

o   Informasi penting Bandara Haluoleo (KDI) dan Bandara Internasional Juanda (SUB)

 

·         Datang dengan tepat waktu

 

Sebaiknya Anda sudah berada di bandara 1 jam sebelum keberangkatan pesawat. Anda bisa melakukan online check-in terlebih dahulu untuk mempercepat proses selama di bandara.

Hal lain yang harus Anda perhatikan juga adalah transportasi apa yang akan digunakan agar bisa sampai di bandara. Terdapat berbagai transportasi umum yang bisa digunakan seperti taksi bandara, angkutan sewa dan Bus Damri. Tarif untuk taksi bandara adalah sekitar Rp 100.000,00dengan perjalanan selama 30 – 40 menit. Tarif untuk angkutan sewa tergantung dari jarak tempuh serta kemampuan Anda untuk bernegosiasi dengan sopir. Tarif angkutan sewa ini berkisar antara Rp 60.000,- sampai dengan Rp 80.000,00 per orang. Bus Damri baru beroperasi sejak Bulan Oktober 2016 dan memiliki tarif Rp 30.000,00 per orang.

 

·         Informasi terminal

 

·         Terminal di Bandara Haluoleo (KDI)

 

Saat ini Bandara Haluoleo hanya melayani penerbangan domestik saja. Bandara yang awalnya bernama Bandar Udara Wolter Monginsidi ini telah banyak mengalami peningkatan dari segi fasilitas. Salah satu contohnya adalah dengan adanya garbarata yang berfungsi untuk mempermudah menaikkan dan menurunkan penumpang. Selain itu, landasan pacu bandara juga diperpanjang menjadi 2.800 meter karena meningkatnya frekuensi penerbangan dan mulai digunakannya pesawat-pesawat yang berukuran lebih besar.

 

·         Terminal di Bandara Internasional Juanda (SUB)

 

Bandara Juanda memiliki 2 terminal yang beroperasi. Saat ini terdapat 2 terminal baru yang sedang dibangun dan rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2018. Terminal 1 khusus untuk penerbangan, sedangkan terminal 2 adalah terminal untuk penerbangan domestik dan internasional. Fasilitas yang ada di terminal bandara tergolong lengkap, antara lain musholla, ATM, telepon umum, ruang perawatan bayi, ruang merokok, kran air minum, dan charging station. Pilihan tempat makan dan minum juga bervariasi, seperti Starbucks, Carl’s Jr., Bon Bon Voyage, Burger King, Roti’O, Keris Gallery, Boga Jaya, Food Corner, dan beberapa lounge seperti Angkasa Pura Hotel Lounge dan Garuda Executive Lounge. Penerbangan menggunakan Lion Air akan mengantarkan ke terminal 1 saat pesawat Anda mendarat. Setelah itu Anda akan diarahkan untuk mengambil bagasi Anda. Anda bisa melihat keberadaan bagasi Anda melalui layar yang tersedia di bandara. Jika Anda kebingungan untuk menentukan transportasi apa yang bisa Anda gunakan untuk meninggalkan bandara, Anda bisa meminta informasi pada staf bandara mengenai kendaraan apa saja yang tersedia untuk mengantarkan Anda ke tujuan.

 

o   Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Kendari ke Surabaya

 

Penerbangan dari Kendari ke Surabaya merupakan penerbangan domestik sehingga Anda tidak perlu menyiapkan paspor dan visa. Anda hanya perlu membawa tiket pesawat dan kartu identitas (KTP) Anda.

 

o   Perbedaan waktu dari Kendari ke Surabaya

 

Surabaya merupakan bagian dari daerah Waktu Indonesia Barat (WIB). Sehingga Surabaya 1 jam lebih lambat dari Kendari.

 

o   Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Surabaya

 

Terdapat dua musim di Surabaya, yakni musim kering (bulan Mei sampai dengan Oktober) dan musim hujan (bulan November sampai dengan April). Suhu rata-rata di Surabaya adalah 33o C. Sebaiknya Anda mengunjungi Surabaya pada musim kering agar terhindar dari hujan yang bisa menimbulkan banjir. Beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Surabaya adalah Jembatan Suramadu, Ciputra Waterpark, House of Sampoerna, Wisata Hutan Mangrove Wonorejo, Tugu Pahlawan, dan lain-lain.

 

o   Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Surabaya

 

Harga satu porsi makanan di restoran menengah ke bawah adalah Rp30.000,00. Harga makanan di restoran menengah ke atas untuk dua orang dengan tiga menu adalah Rp150.000,00. Anda bisa menikmati satu porsi makanan cepat saji seharga Rp45.000,00. Harga satu botol air mineral tanggung adalah Rp3.000,00 dan harga segelas kopi cappuccino adalah Rp23.000,00. Berkeliling kota Surabaya merupakan suatu keharusan. Anda bisa menggunakan angkutan umum dengan tarif Rp4.000,00 pada 15 kilometer pertama, kemudian akan dikenakan tarif Rp200,00 untuk tiap kilometer selanjutnya. Bus kota kelas ekonomi yang tidak lewat tol memiliki tarif Rp3.000,00, sedangkan untuk yang lewat 1 pintu tol adalah Rp4.500,00 dan Rp6.000,00 untuk yang melewati 2 pintu tol. Tarif bus patas adalah Rp3.500,00. Jika Anda memilih untuk menggunakan taksi, tarif buka pintunya sekitar Rp6.500,00 dan biaya perkilometernya adalah Rp3.500,00.

 

o   Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Surabaya

 

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi Anda atau kendaraan umum untuk mencapai bandara. Kendaraan umum yang bisa Anda gunakan adalah:

 

·         Bus Damri. Bus Damri memiliki tarif Rp30.000,00 sampai dengan Rp35.000,00 tergantung dari jarak tempuh bus. Waktu tempuh bus ini bervariasi dari 30 menit sampai 1 jam. Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai jadwal Bus Damri, Anda bisa mengakses situs ini.

 

·         Taksi. Saat ini tarif taksi dari bandara telah ditetapkan sehingga Anda tidak perlu khawatir akan dijahili oleh sopir-sopir taksi. Anda hanya perlu menggunakan mesin tiket taksi yang tersedia di bandara. Tarif taksi rata-rata taksi adalah Rp50.000,00-an.

 

Anda juga bisa menggunakan layanan sewa mobil Skyscanner Indonesia untuk mempermudah wisata Anda di Surabaya. Anda hanya perlu mengisi tempat keberangkatan dan tujuan Anda pada tautan berikut ini.

 

o   Metode pembayaran yang diterima di Surabaya

 

Surabaya adalah ibukota provinsi Jawa Timur yang merupakan salah satu provinsi di Indonesia. Mata uang yang digunakan di Surabaya adalah Rupiah (Rp). Terdapat berbagai metode pembayar yang bisa digunakan di Surabaya, antara lain tunai, debit, dan kredit. Anda bisa menggunakan kartu debit dan kredit Anda di tempat-tempat perbelanjaan besar serta di restoran menengah ke atas. Selalu siapkan uang tunai yang cukup untuk membayar biaya transportasi maupun untuk berbelanja di pasar tradisional. Namun jangan khawatir apabila Anda kehabisan uang tunai, Anda selalu bisa mengambil uang tunai di ATM-ATM yang tersebar di Kota Surabaya.

 

o   Tips wisata di Surabaya

 

Rencanakanlah terlebih dahulu tempat-tempat yang kira-kira akan Anda kunjungi karena Surabaya menawarkan berbagai tempat wisata menarik dan sayang apabila Anda lewatkan. Tempat-tempat wisata yang harus Anda kunjungi di Surabaya adalah:

 

·         Tugu Pahlawan. Tugu ini dibangun untuk mengenang perjuangan pahlawan-pahlawan untuk merebut kemerdekaan dari penjajah. Monumen ini memiliki tinggi 41.15 meter berbentuk paku dengan badan tiang terdiri dari lengkungan sebanyak 10 yang terbagi menjadi 11 ruas. Pada areal Tugu Pahlawan ini juga terdapat Museum 10 November.

 

·         House of Sampoerna. Anda pasti pernah mendengar label Sampoerna bukan? Mungkin Anda tidak pernah menyangka bahwa pada awalnya bangunan ini digunakan sebagai panti asuhan putra oleh pemerintahan Belanda. Namun saat ini, bangunan ini menjadi tempat penyimpanan koleksi alat pengolah tembakau, bermacam-macam pemantik, replika kios, dan lain-lain. Anda juga bisa melihat proses pengolahan dan pembuatan rokok disini.

 

·         Ciputra Waterpark. Wahana rekreasi ini terletak di Surabaya Barat. Dengan luas area 5 hektar, Ciputra Waterpark menyediakan berbagai wahana permainan yang seru dan membuat wisata Anda tidak akan terlupakan. Anda tidak perlu takut tenggelam di wahana ini, karena kolam paling dalam hanya sedalam 1 meter. Harga tiket masuk pada hari biasa adalah Rp70.000,00 dan Rp90.000,00 di akhir pekan. Tiket gratis diberikan pada orang tua dengan usia di atas 60 tahun, cukup dengan menunjukkan KTP saja.

 

·         Wisata Hutan Mangrove Wonorejo. Apakah Anda sudah jenuh dengan padatnya perkotaan? Jika iya, Anda bisa pergi ke Hutan Mangrove Wonorejo. Disini Anda bisa memasuki hutan mangrove yang asri dengan cara berjalan di atas jembatan bambu yang telah disediakan. Berlokasi di dekat Bandara Juanda, tempat ini sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan selepas aktivitas padat Anda.

 

Skyscanner Indonesia memiliki penawaran  dan promo tiket pesawat untuk penerbangan dari Kendari ke Surabaya. Segera pesan tiket pesawat Anda di Skyscanner Indonesia untuk menikmati penawaran dan promo tiket pesawat termurahke Surabaya.

 

 

Informasi ini benar per 22 November 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.