Peta

Harga Tiket Pesawat Yogyakarta (JOG) - Kuala Namu Medan (KNO)

Informasi penerbangan dari Yogyakarta ke Kuala Namu Medan

harga pulang-pergi termurah dari Yogyakarta ke Kuala Namu Medan pada bulan lalu

Rp 1.539.927

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Yogyakarta ke Kuala Namu Medan

3

penerbangan per minggu dari Yogyakarta ke Kuala Namu Medan

15

rata-rata waktu penerbangan dari Yogyakarta ke Kuala Namu Medan, jarak total 1807 kilometer

2 jam 45 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Yogyakarta ke Kuala Namu Medan pada bulan lalu

CEIBA Intercontinental S.A.

Kuala Namu Medan

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Yogyakarta (JOG) ke Medan Kuala Namu (KNO)

Penerbangan langsung dari Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (JOG) ke Bandara Internasional Medan Kuala Namu (KNO) dilayani oleh maskapai Air Asia dan Citilink.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Yogyakarta (JOG) ke Medan Kuala Namu (KNO)

Maskapai Air Asia dan Citilink merupakan maskapai budget yang melayani penerbangan langsung dari Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (JOG) ke Bandara Internasional Medan Kuala Namu (KNO).

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Yogyakarta (JOG) ke Medan Kuala Namu (KNO)

Berikut adalah daftar maskapai dan jadwal penerbangan langsung dari Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (JOG) ke Bandara Internasional Medan Kuala Namu (KNO):

Nama Maskapai Hari Penerbangan Waktu Penerbangan
Citilink Setiap hari kecuali Senin 15.55-18.50
Air Asia Setiap hari 19.30-22.20

Bagaimana cara memperoleh tiket pesawat paling murah dan promo terbaik dari Yogyakarta (JOG) ke Medan Kuala Namu (KNO)?

Anda berkesempatan untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo terbaik untuk rencana penerbangan anda dari Yogyakarta ke Medan Kuala Namu melalui situs Skyscanner Indonesia. Pengecekan harga tiket penerbangan juga dapat anda lakukan bahkan beberapa bulan sebelum keberangkatan anda untuk mendapatkan tiket termurah dan promo bagus dengan menggunakan fitur bulan termurah dan fitur info harga melalui Aplikasi Skyscanner yang dapat diunduh di telepon genggam atau tablet anda. Untuk informasi selengkapnya anda bisa cari di Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo.      

Informasi Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (JOG) dan Bandara Internasional Medan Kuala Namu (KNO)

  • Informasi terminal
  • Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (JOG) terletak di daerah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bandara ini terdiri dari 2 terminal yaitu Terminal A dan Terminal B. Jarak antar terminal hanya sekitar 200 meter. Tiap terminal melayani penerbangan maskapai yang berbeda-beda. Untuk berpindah terminal tersedia mobil golf yang bisa anda manfaatkan. Fasilitas yang tersedia di tiap terminal adalah toilet, troli, kursi panjang untuk menunggu dan pendingin ruangan. Tersedia juga beberapa gerai makanan dan toko seperti KFC, Dunkin Donuts dan Circle K.
  • Bandara Internasional Medan Kuala Namu (KNO) merupakan bandara terbesar yang ada di Kota Medan dan terbesar kedua yang ada di Indonesia. Jarak bandara dari pusat kota Medan adalah sekitar 39 km tepatnya di wilayah Deli Serdang. Bandara ini terdiri dari 2 terminal penumpang yaitu 1 terminal domestik dan 1 terminal internasional. Bandara ini buka 24 jam dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti wifi, ruang ibadah, minimarket, troli, toilet, mesin atm, serta gerai makanan dan minuman seperti A&W, Bakso Malang dan Serambi Deli. Di bandara ini juga sudah tersedia E-Kiosk yaitu mesin yang berisikan informasi yang anda butuhkan tentang bandara dan kota Medan.
  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Bandara Internasional Medan Kuala Namu (KNO) beroperasi?

Maskapai Citilink akan diberangkatkan melalui Terminal A sedangkan maskapai Air Asia untuk penerbangan domestik akan diberangkatkan melalui Terminal B Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (JOG).

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Yogyakarta dan bandara
  • Bus Trans Jogja

Bus ini adalah moda transportasi paling murah dan cukup nyaman bagi anda untuk menuju Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (JOG). Bus ini berukuran sedang dan sudah berpendingin ruangan. Bus yang menuju bandara adalah bus dengan nomor 1A, 1B, 3A dan 3B. Tarif bus untuk sekali jalan adalah sekitar Rp. 3.600.

  • Bus Damri

Bagi anda yang berada di daerah Magelang, Kebumen atau Purworejo dapat menggunakan Bus Damri untuk menuju bandara. Bus ini jalan setiap 1 jam sekali dengan tarif Rp. 35.000-Rp. 55.000.

  • Moda transportasi yang tersedia dari bandara dan pusat kota Medan
  • Bus Damri

Bus Damri akan mengantarkan anda ke daerah Amplas. Perjalanan ke Amplas dari bandara memakan waktu 45 menit dengan tarif Rp. 15.000. Bus ini dapat anda temukan di lantai 1 sisi kanan area penjemputan.

  • Bus ALS

Bus ALS dapat mengantarkan anda ke wilayah Gagak Hitam atau Binjai dengan tarif Rp. 20.000-Rp. 40.000. Bus ini dapat anda temukan di lantai 1 sisi kanan area penjemputan.

  • Airport Railink

Airport Railink memiliki rute dari bandara sampai ke Jalan Stasiun Kereta Api Kesawan, Medan. Tarif airport railink untuk rute terjauh sampai dengan Rp. 100.000. Anda bisa mencari airport railink ini di area keberangkatan railink di lantai 1.

Perbedaan antara Yogyakarta dan Medan

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Tidak ada perbedaan waktu antara Yogyakarta dan Medan karena kedua kota ini sama-sama mengikuti GMT+7.

  • Informasi mengenai cuaca di Medan

Medan memiliki suhu rata-rata sampai dengan 27 derajat celcius dengan kondisi cuaca yang cenderung terik. Oleh karena itu Medan bisa dikunjungi kapan saja sepanjang tahunnya. Namun demikian ada baiknya anda berkunjung pada bulan September atau bulan Desember karena pada bulan September akan ada sebuah acara tahunan yang menarik yaitu Festival Danau Toba sedangkan pada bulan Desember anda dapat menikmati festival unik yang khas di Medan yakni Festival Durian.  

  • Metode pembayaran yang diterima di Medan

Metode pembayaran yang digunakan di Medan sama seperti di Yogyakarta. Ada baiknya anda tetap membawa uang tunai di dompet anda karena masih ada beberapa toko yang belum menggunakan alat pembayaran elektronik. Pembayaran elektronik berupa kartu kredit atau kartu debit bisa digunakan di pusat perbelanjaan besar atau untuk membayar reservasi hotel.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Medan

Biaya yang akan anda keluarkan selama berkunjung di Medan dalam sehari adalah sebagai berikut. Harga sebotol air mineral sebesar Rp. 5.400 dan untuk harga segelas kopi cappucino seharga Rp. 25.000. Untuk biaya sekali makan jika anda makan di rumah makan menengah ke atas berkisar Rp. 120.000 untuk 2 orang dan sekitar Rp. 24.500 untuk tempat makanan kelas menengah ke bawah per orangnya.  

Petunjuk liburan di Medan

  • Tempat wisata yang harus dikunjungi
  • Air Terjun Sibolangit

Air terjun Sibolangit ini memiliki 2 gradasi warna yang berbeda yang akan memanjakan mata anda. Untuk menuju ke air terjun ini anda  harus menempuh sekitar 2 jam perjalanan. Anda dapat menggunakan bus antar kota jurusan Kabanjahe dari Medan menuju Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Karo atau bisa juga menggunakan mobil pribadi. Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 25.000 dan untuk jasa pemandu wisata lokal sekitar Rp. 100.000 hingga Rp. 300.000.

  • Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu wisata alam yang sangat terkenal di Sumatera Utara dengan Pulau Samosir yang berada ditengahnya. Anda dapat menikmati indahnya danau dengan berkeliling menggunakan sepeda yang bisa anda sewa disini. Selain itu, aktivitas lain yang dapat anda lakukan bila berkunjung ke Danau Toba antara lain olahraga air, berenang, dan menyewa boat untuk jelajah danau. Untuk mencapai Danau Toba, anda dapat menggunakan moda transportasi umum seperti bus atau anda juga bisa menggunakan mobil travel.

  • Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit adalah taman bermain terbesar yang ada di Medan. Di taman bermain ini anda bisa menikmati berbagai wahana seperti ferries wheel (kincir raksasa), roller coaster, teater 4 dimensi, serta amphitheater berkapasitas 1.200 orang untuk pagelaran pertunjukan dan konser. Harga tiket untuk memasuki tempat wisata ini adalah Rp. 45.000/orang. Anda dapat menggunakan angkutan umum untuk menuju tempat ini dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Angkutan umum menuju tempat wisata ini bisa anda temukan di simpang pos Jalan Gaming Ginting dengan tarif kuranhg lebih Rp. 7000.

  • Aktivitas yang harus dilakukan
  • Melihat meriam menangis di Istana Maimun

Bagi anda yang berkunjung ke Medan belum lengkap rasanya bila belum berkunjung ke Istana Maimun dan melihat meriam menangis yang ada di halamannya. Istana Maimun ini menjadi ikon Kota Medan, selain karena bentuk bangunannya yang memadukan unsur Melayu, India Muslim, Indonesia, Persia, dan Eropa, banyak turis yang penasaran dengan kisah meriam menangis atau Meriam Puntung ini.

  • Menikmati kelezatan durian Medan

Medan terkenal dengan duriannya yang sangat lezat dan bagi anda para  penggemar buah berbau khas ini anda wajib mencoba kelezatan durian Medan. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Medan adalah
sekitar bulan Desember-Februari yang merupakan waktu tepat bagi anda untuk berburu durian Medan. Pada bulan-bulan tersebut harga durian relatif murah karena sedang musim. Selain bulan-bulan tersebut, durian Medan tetap tersedia namun dengan harga yang lebih mahal.

  • Naik Bentor

Bentor adalah alat transportasi tradisional khas Medan yang masih banyak bisa anda temukan di ruas jalan di kota Medan. Untuk berkeliling kota dengan menggunakan bentor, anda harus membayar sekitar Rp. 40.000. Tarif ini masih bisa anda tawar.

  • Rekomendasi tempat menginap di Medan

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi penginapan di Medan dengan harga yang terjangkau dan berfasilitas lengkap :

Hotel ini merupakan salah satu hotel bintang tiga yang berada di pusat kota Medan yang berjarak sekitar 2,7 km dari pusat kota. Fasilitas yang tersedia sudah sangat lengkap termasuk layanan kamar 24 jam. Anda dapat menikmati segala fasilitas yang sudah disediakan dengan membayar sekitar Rp. 304.303 untuk tipe twin room.

Hotel ini merupakan salah satu hotel yang berada di pusat kota Medan dan dekat dengan banyak objek wisata seperti Istana Maimun, Masjid Agung Medan, dan Wihara Borobudur. Hotel ini merupakan hotel berbintang empat dengan fasilitas yang sudah sangat lengkap. Dengan membayar sekitar Rp. 463.375 anda sudah bisa mendapat kamar tipe double, termasuk sarapan pagi.

  • Festival di Medan yang terkenal
  • Festival Danau Toba

Festival ini merupakan acara tahunan yang dimanfaatkan oleh pemerintah setempat untuk menarik wisatawan. Acara ini menampilkan sisi budaya Sumatera Utara namun dikemas lebih menyenangkan dan atraktif. Akan ada banyak sekali acara di festival ini dengan berbagai tema seperti tema sport hingga yang berhubungan dengan budaya. Di festival ini anda juga bisa menikmati tarian-tarian khas masyarakat Batak yang unik serta anda dapat melihat Patung Sigale-Gale. Festival ini biasanya diadakan pada akhir tahun, yaitu pada bulan September.

  • Festival Budaya Gondang Naposo

Festival Budaya Gondang Naposo ini khusus menampilkan kultur Batak. Bila anda ingin tahu lebih dalam tentang budaya orang sana, maka festival Gondang Naposo ini adalah pilihan terbaik. Festival ini menyajikan hampir seluruh produk budaya yang dimiliki suku Batak. Tidak hanya musik tradisional, terdapat pula tari-tarian yang jumlahnya sangat banyak.

  • Makanan yang harus dicoba di Medan beserta rekomendasi restoran/tempat makannya
  • Soto Medan

Soto Medan terdiri dari kuah santan yang kental dicampur dengan potongan daging sapi serta bumbu rempah yang khas. Tempat yang direkomendasikan untuk mencicipi soto medan adalah Soto RM Sinar Pagi yang berlokasi di Jl Sungai Deli No 2 Medan, Sumatera Utara. Tempat makan di Medan yang satu ini menyajikan soto enak yang dapat menggoyang lidah anda. Yang membuat soto di RM Sinar Pagi menarik adalah kuah kuningnya yang khas dan sangat lezat. Anda dapat memilih daging yang anda inginkan seperti misalkan daging sapi atau daging ayam, tidak lupa dengan sambal dan perkedel khas RM Sinar Pagi. Jika anda ingin mencicipi lezatnya soto yang ada di RM Sinar Pagi, anda dapat berkunjung mulai dari jam 7 pagi sampai jam 2 siang.

  • Olahan Kari

Aneka kari yang disajikan di Medan seperti kari ayam, kari daging kambing sampai kari daging sapi. Bagi anda yang vegetarian anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mencoba bihun kari. Bila anda ingin mencicipi kari yang enak tempat yang sangat direkomendasikan adalah Rumah Makan Tabona. Rumah Makan Tabona tidak hanya menyajikan kari saja tetapi ada pula beberapa menu lainnya seperti sate, emping, kerupuk dan beberapa makanan lainnya. Rumah Makan Tabona mulai buka pukul 7 pagi sampai dengan jam 10 malam dan untuk harga makanan mulai dari Rp. 18.000 saja.

 

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.