Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Yogyakarta ke Bali (Denpasar)

Promo penerbangan di menit terakhir terpopuler

Merasa spontan? Tidak ada kata terlambat untuk memesan perjalanan. Berikut ini pilihan kami untuk penerbangan menit terakhir yang terbaik ke Denpasar...
Estimasi hanya harga terendah. Yang ditemukan dalam 14 hari terakhir.

Informasi penerbangan dari Yogyakarta ke Denpasar (Bali)

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.227.297

Maskapai penerbangan langsung

5

Penerbangan per pekan

75

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 532 kilometer

0 jam 55 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Denpasar (Bali)

1 bandara

Pertanyaan umum

Ada satu bandara di Denpasar (Bali): Denpasar (Bali).
Harga terbaik yang ditemukan di Skyscanner untuk penerbangan dari Yogyakarta ke Denpasar (Bali) adalah Rp 1.227.297. Harga ini ditemukan dengan menggabungkan seluruh operator yang berbeda dan merupakan harga termurah untuk sebulan penuh.
0 jam 55 menit adalah rata-rata waktu penerbangan dari Yogyakarta ke Denpasar (Bali).
Ada 5 maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Yogyakarta ke Denpasar (Bali).
Ada 75 penerbangan per pekan yang terbang dari Yogyakarta ke Denpasar (Bali), sejak September.

Penerbangan dari Yogyakarta ke Denpasar (Bali)

 

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Yogyakarta ke Denpasar (Bali)

Maskapai yang terbang langsung dari Yogyakartamelalui Bandara Adi Sucipto ke Denpasar (Bali) adalah Lion Air, Air Asia, Nam Air, Garuda Indonesia. Bandara yang dituju dengan maskapai ini di Denpasar (Bali) adalah Bandara Ngurah Rai.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Yogyakarta ke Denpasar (Bali)

Maskapai bertarif rendah yang menawarkan penerbangan dari Bandara Adi Sucipto ke Bandara Ngurah Rai adalah Lion Air dan Air Asia.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Yogyakarta ke Denpasar (Bali)

Berikut jadwal penerbangan untuk masing-masing maskapai:

Maskapai Hari Penerbangan Jadwal Penerbangan
Lion Air Setiap hari 07.25, 20.50
Air Asia Setiap hari 08.15, 15.25
Nam Air Setiap hari 06.10
Garuda Indonesia Setiap hari 08.25, 16.15, 20.30

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Yogyakarta ke Denpasar (Bali)?

Dapatkanlah tips mendapatkan tiket pesawat murah dengan harga promo dengan menggunakan layanan Info Harga oleh Skyscanner. Untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan informasi mengenai Bulan Termurah atau beragam informasi harga dari waktu ke waktu, Anda bisa unduh Aplikasi Skyscanner. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengakses informasi terupdate kapan saja. Informasi selengkapnya dapat Anda baca di Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo.

 

Informasi bandara di Yogyakarta dan Denpasar (Bali)

  • Informasi Terminal

Bandara Adi Sucipto berlokasi di Jl. Raya Solo KM.9, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogayakarta, dengan luas ±183 hektar. Luas terminal domestik 8.184  dengan kapasitas penumpang 800.000/tahun, sedangkan luas terminal internasional yaitu 1.018  kapasitas penumpang 100.000/tahun. Bandara ini merupakan bandara tersibuk ketiga di pulau Jawa dengan jam operasi mulai pukul 05.00-21.00 WIB. Terdapat 2 terminal yaitu terminal A untuk penerbangan domestik sedangkan terminal B untuk penerbangan internasional. Fasilitas yang disediakan bandara adalah Golf Car yaitu dua unit kendaraan ramah lingkungan yang dioperasikan sebagai Shuttle Car for Free untuk membantu para penumpang dari dan ke terminal A dan terminal B. Fasilitas baru yang disediakan yaitu stop kontak yang terdapat pada kursi ruang tunggu keberangkatan yang memberikan kemudahan bagi para penumpang untuk (charger) alat komunikasi mereka sambil menunggu panggilan boarding.

Bandara Ngurah Rai berjarak ±13 km dari kota Denpasar, tepatnya terletak didaerah Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Bandara ini merupakan bandara tersibuk ketiga di Indonesia. Pada terminal domestik memiliki 2 lantai, lantai 1 terdapat tempat penjualan tiket, 35 konter check-in sedangkan lantai 2 terdapat ruang tunggu, dan 3 gate. Terminal domestik memiliki 8 gerbang keberangkatan yaitu gerbang 1A, 1B, 1C, 2, 3, 4, 5, dan 6 . untuk terminal domestik kedatangan memiliki 4 pengambilan bagasi. Berbeda dengan  Terminal internasional yaitu memiliki 3 lantai, lantai 1 terdapat tempat penjualan tiket, 62 konter check-in, lantai 2 ruang tunggu, dan 14 gate, sedangkan lantai 3 yaitu lounge, shower umum. Terminal kedatangan memiliki 7 pengambilan bagasi. Untuk gerbang kedatangan berada di lantai 1 dan gerbang keberangkatan ada di lantai 3. Terminal internasional memiliki 14 gerbang. Gerbang 1A, 1B, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9A, dan 9B yang berada di lantai 3. Gerbang 10, 11 dan 12 ada di lantai 1. Fasilitas yang tersedia pada gerbang keberangkatan internasional yaitu garbarate (aviobridge), fasilitas lain yaitu Visa on Arrival (VOA) dan imigrasi serta bea cukai (custom) pada area kedatangan internasional.

 

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Denpasar (Bali) beroperasi?

Berikut daftar maskapai dan terminal keberangkatan di Bandara Adi Sucipto:

Maskapai Terminal di Bandara Adi Sucipto
Lion Air Terminal A
Air Asia Terminal B
Nam Air Terminal B
Garuda Indonesia Terminal A

 

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Yogyakarta dan bandara

Bandara Adi Sucipto atau yang biasa disingkat JOG terletak pada jarak sekitar 9km dari pusat kota dengan jarak tempuh ± 15-20 menit. Untuk sampai ke bandara anda dapat menggunakan moda transportasi berikut:

  • Bus Trans Jogja

Bus Trans Yogyakartaini semacam bus Trans Jakarta atau busway. Bus ini mempunyai rute tertentu dan memiliki halte khusus bagi penumpang yang ingin naik ataupun turun. Bus ini beroperasi mulai pukul 05.30 WIB s/d 21.30 WIB. Tarif yang dikenakan oleh bus Trans Yogyakartayaitu Rp4.000,00 (sekali naik ke semua jurusan).

  • Taksi

Taksi adalah moda transportasi yang dapat Anda gunakan dari pusat kota menuju bandara. Taksi mudah anda jumpai sepanjang pusat kota Jogja, tapi jika anda ingin dijemput ditempat tinggal anda, maka sebaiknya anda memesan terlebih dahulu via telepon untuk order taksi dengan tujuan ke bandara. Tarif yang dikenakan biasanya berkisar Rp60.000,00 – Rp75.000,00.

  • Moda transportasi yang tersedia dari bandara Denpasar (Bali) dan pusat kota

Berikut adalah salah satu moda transportasi yang bisa Anda gunakan dari Bandara Ngurah Rai menuju pusat kota Denpasar (Bali).

  • Taksi

Taksi adalah salah satu angkutan yang bisa anda gunakan sebagai moda transportasi yang paling mudah ditemui. Tarif dari bandara ke pusat kota Denpasar (Bali) berkisar Rp50.000,00. Tarif tersebut bisa lebih kurang dan belum termasuk biaya seperti masuk tol jika melewati tol dan biaya lain-lain.

  • Rental Mobil atau Motor

Alternatif lain anda bisa menyewa Mobil atau Motor langsung di bandara atau dapat menyewa dari jauh-jauh hari sebelumnya agar harga yang diperoleh lebih murah. Harga untuk sewa mobil berkisar mulai dari Rp150.000,00 - Rp250.000,00 (tarif harga sewa bisa menggunakan tarif perhari dan juga per jam). Sedangkan harga sewa motor berkisar Rp35.000,00 - Rp50.000,00 (tarif harga minimal sewa 1 hari). Harga tersebut bukan menjadi patokan utama karena biasanya harga yang ditawarkan tergantung dari jenis kendaraannya.

  • Angkutan Kota

Angkot adalah salah satu moda transportasi lainnya yang bisa menjadi alternatif bagi anda untuk sampai ke pusat kota Denpasar (Bali). Harga angkot berkisar Rp5.000,00 - Rp10.000,00.

Perbedaan antara Yogyakarta dan Denpasar (Bali)

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Dari segi waktu Yogyakarta dan Denpasar (Bali) memiliki perbedaan waktu, dimana Yogyakartayaitu Waktu Indonesia bagian Barat (WIB) sedangkan Denpasar (Bali) yaitu Waktu Indonesia bagian Tengah. Selisih waktu antara Yogyakartadan Denpasar (Bali) yaitu satu jam. Dari segi mata uang Yogyakartadan Denpasar (Bali) tidak memiliki perbedaan.

  • Informasi tentang cuaca di Denpasar (Bali)

Kedua kota ini tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Suhu di Yogyakartasaat musim kemarau mencapai ± 330C terutama pada siang hari dan dingin pada malam hari. Sedangkan di Denpasar (Bali) memiliki dua musim yaitu Panas dan Hujan. Suhu di Denpasar (Bali) saat musim panas rata-rata diantara 270C - 300C.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Denpasar (Bali)

Biaya hidup di Denpasar (Bali) tergolong cukup tinggi. Harga makanan di tempat makan sederhana berkisar Rp15.000,00 – Rp35.000,00. Untuk direstoran mulai dari Rp.50.000,00 hingga ratusan ribu rupiah. Jika anda ingin berhemat anda dapat mengunjungi tempat makan pinggir jalan (sejenis angkringan) yang menawarkan nasi dengan harga mulai dari Rp5.000,00 serta cemilan lainnya yang harganya standar-standar saja.

Petunjuk liburan di Denpasar (Bali)

  • Tempat wisata yang harus dikunjungi

Denpasar (Bali) adalah kota yang terkenal dengan sebutan Pulau Dewata. Pulau Dewata Bali mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pemandangan yang indah dan asri serta masyarakat Bali yang ramah membuat setiap orang yang berkunjung ke Denpasar (Bali) akan merasa senang dan ingin kembali lagi, bahkan banyak yang ingin tinggal di Bali. Banyak orang berkunjung ke kota ini untuk berlibur, menghabiskan waktu dengan teman, orang tersayang bahkan bersama keluarga. Berikut adalah tempat wisata yang harus dikunjungi saat ke Denpasar (Bali):

  • Pantai Kuta

Tak lengkap rasanya jika Anda datang ke Denpasar (Bali) tanpa mengunjungi Pantai Kuta. Pantai Kuta merupakan tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Lokasinya yang berdekatan dengan bandara serta berseberangan dengan hotel dan mall mewah sepanjang jalan menuju pantai tersebut. Pantai Kuta terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah serta cocok unntuk peselancar pemula.

  • Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul merupakan danau yang terletak didaerah pegunungan dengan suasana alam yang asri dan nyaman. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul adalah terdapat pura yang terletak di pinggir Danau Beratan Bedugul yang bernama Pura Ulun Danu. Selain itu Anda juga dapat menikmati permainan air dan menyewa perahu untuk berkeliling di Danau Beratan Bedugul.

  • Garuda Wisnu Kencana

Merupakan sebuah taman wisata budaya yang berlokasi di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana atau yang sering disebut GWK adalah patung yang sangat besar hasil karya I Nyoman Nuarta. Patung Garuda Wisnu Kencana belum sepenuhnya selesai dibuat, namun anda tetap dapat menikmati kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana. Keindahan bukit kapur dan balok-balok kapur yang menjulang tinggi menjadi daya tarik lainnya. Selain itu terdapat pula kawasan teater seni, dimana anda dapat menikmati berbagai jenis tarian dan kesenian Bali.

  • Pura Besakih

Lokasi Pura Besakih yaitu terletak di kaki Gunung Agung dan merupakan pura terbesar di Bali. Pura Besakih merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali, dan dibangun dengan konsep Tri Hita Karana yaitu keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam semesta. Anda dapat memasuki area Pura Besakih dengan mengenakan sarung yang disediakan disekitar lokasi Pura Besakih.

 

  • Aktivitas yang harus dilakukan

Berikut aktivitas yang bisa Anda lakukan di Denpasar (Bali):

  • Menonton Tari Kecak

Tari Kecak merupakan tari khas Bali yang paling terkenal dan sangat menarik. Ada banyak tempat di Bali yang mempertontonkan tari kecak, namun yang paling menarik dan popular yaitu Tari Kecak Uluwatu yang berlokasi di Pura Uluwatu. Latar belakang tarian ini adalah matahari terbenam yang sangat indah. Untuk menonton tari kecak anda sebaiknya membeli tiket dari jauh hari.

  • Bermain Air di Tanjung Benoa

Tanjung Benoa adalah pusat kegiatan olahraga dan permainan air di Bali yang wajib anda kunjungi. Karakter pantai yang tenang sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru, seperti snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, waterski, jetski, wakeboard, flying fish, dan lain-lain. Selain itu anda juga dapat melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

  • Melihat lumba-lumba

Pantai Lovina adalah satu tempat wisata yang terkenal di Bali. Terletak di Bali Utara dekat dengan kota Singaraja. Untuk melihat lumba-lumba anda harus berangkat jam 6 pagi dari pinggir pantai ke tengah laut menggunakan perahu nelayan.

  • Rekomendasi tempat penginapan di Denpasar (Bali)

Berikut rekomendasi penginapan yang baik dengan harga yang cukup terjangkau:

Hotel yang cukup dekat dengan bandara dan nyaman. Tempat wisata di sekitar hotel mudah dijangkau seperti Lippo Mall, Pantai Segara, Circus Waterpark, Discovery Shoping Mall, dan lain-lain.

Lokasinya berada dekat dengan bandara, hanya 5 menit jalan kaki menuju bandara. Tempatnya yang strategis hanya dengan jarak tempuh 10 menit berkendara meuju pusat perbelanjaan Discover, Pantai Kuta, atau Waterbom. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp100.000,00 – Rp2.500.000,00 keatas.

Berada dekat dengan bandara, Lippo Mall, Pantai Segara, Circus Waterpar, dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya. Semua tempat tersebut dapat anda kunjungi hanya dengan berjalan kaki sekitar 7 sampai 20 menit.

 

  • Festival di Denpasar (Bali) yang terkenal

 

  • Pesta Kesenian Bali (PKB)

Pesta Kesenian Bali atau yang sering disebut dengan PKB adalah agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi Bali, dimana hal tersebut sebagai wadah aktiviitas dan kreatifitas para seniman untuk ikut serta mendukung dan melestarikan adat dan budaya, serta pengembangan nilai-nilai seni budaya Bali. Pesta Kesenian Bali menyuguhkan berbagai jenis kesenian seni tari, seni tabuh, kerajinan tangan, dan lain-lain, dimana pesta kesenian Bali ini diikuti oleh berbagai kabupaten yang ada di Bali bahkan ada yang dari luar Bali.

  • Denpasar Festival

Merupakan festival yang diadakan setiap tahun (akhir tahun) yang bertempat di sekitaran catur muka Denpasar (Bali). Dengan adanya event ini banyak melahirkan kreativitas dan inovasi masyarakat khususnya dalam hal seni.

  • Festivasl Laying-layang

Diselenggarakan pada bulan Juni-Agustus yang biasaya bertempat di Pantai Padang Galak. Layang-layang atau masyarakat Bali menyebutnya dengan “layangan” dimaknai sebagai persembahan Dewa Rare Angon. Tua, muda, pria bahkan wanita gemar dan bisa memainkan laying-layang, maka tak salah jika sudah ada acara ini dijamin jalan area sekitar lokasi akan padat.

  • Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya

Datang ke Denpasar (Bali) belum lengkap rasanya jika Anda tidak mencoba kuliner yang ada di Denpasar (Bali), karena banyak makanan khas Pulau Dewata Bali yang sangat direkomendasikan untuk anda coba, diantaranya:

  • Ayam Betutu

Merupakan ikon makanan khas Bali yang sayang jika anda lewatkan. Cara memasak dan penyajiannya yang berbeda dengan makanan lainnya menjadikan makanan ini mempunyai ciri khas tersendiri, rasa yang lembut, rasa enak, gurih serta pedas yang otentik. Rekomendasi tempat makan Ayam Betutu ini yaitu Ayam Betutu Men Tempeh yang beralamat di Gilimanuk, Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang sudah memiliki banyak cabang diwilayah Denpasar (Bali) serta Ayam Betutu Liku yang tentunya juga sudah banyak cabang diwilayah Denpasar (Bali).

  • Sate Lilit

Sate Lilit berbeda dengan sate pada umumnya. Sate lilit bukan ditusuk seperti sate pada umumnya namun dagingnya dihaluskan terlebih dahulu kemudian di lilit pada batang daun serai atau tangkai bamboo. Sate ini biasanya menggunakan daging babi, ayam, atau ikan tenggiri, namun ciri khas sate lilit di Denpasar (Bali) yaitu daging ikan tenggiri. Sate lilit ini sangat mudah anda temukan di setiap rumah makan, restoran, pasar tradisional, maupun pedagang pinggir jalan yang ada di Denpasar (Bali).

  • Lawar Kuwir

Merupakan campuran daging serta sayuran yang dicincang kemudian diracik dengan bumbu khas Bali. Daging yang digunakan adalah bebek entog (kuwir) yang sangat terfavorit bagi masyarakat Bali. Anda dapat menjumpai makanan ini salah satunya di warung makan pan sinar, Denpasar (Bali), warung lawar kuwir men koko yang beralamat di kota Tabanan, dan masih banyak tempat lainnya.  

 

Informasi ini benar per September 2017

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.