Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Johor Bahru ke Jakarta

Promo penerbangan di menit terakhir terpopuler

Merasa spontan? Tidak ada kata terlambat untuk memesan perjalanan. Berikut ini pilihan kami untuk penerbangan menit terakhir yang terbaik ke Jakarta...
Estimasi hanya harga terendah. Yang ditemukan dalam 14 hari terakhir.

Informasi penerbangan dari Johor Bahru ke Jakarta

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.334.632

Maskapai penerbangan langsung

1

Penerbangan per pekan

3

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 937 kilometer

1 jam 45 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

AirAsia

Soekarno-Hatta Jakarta dan Halim Perdana Kusuma Jakarta

2 bandara

Pertanyaan umum

Ada 2 bandara di Jakarta: Soekarno-Hatta Jakarta dan Halim Perdana Kusuma Jakarta.
Harga terbaik yang ditemukan di Skyscanner untuk penerbangan dari Johor Bahru ke Jakarta adalah Rp 1.334.632. Harga ini ditemukan dengan menggabungkan seluruh operator yang berbeda dan merupakan harga termurah untuk sebulan penuh.
1 jam 45 menit adalah rata-rata waktu penerbangan dari Johor Bahru ke Jakarta.
Ada satu maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Johor Bahru ke Jakarta.
Ada 3 penerbangan per pekan yang terbang dari Johor Bahru ke Jakarta, sejak September.

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Johor Bahru (JHB) ke Jakarta (CGKI)

Penerbangan langsung dari Johor Bahru ke Jakarta hanya dari Bandara Internasional Senai Johor Bahru (JHB) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dengan menggunakan maskapai Air Asia.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Johor Bahru (JHB) ke Jakarta (CGKI)

Maskapai Air Asia merupakan maskapai bertarif rendah yang dapat mengantarkan anda dari Bandara Internasional Senai Johor Bahru (JHB) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK).

Daftar maskapai serta jadwal penerbangan dari Johor Bahru (JHB) ke Jakarta (CGKI)

Berikut adalah daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Senai Johor Bahru (JHB) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK):

Nama Maskapai Hari Penerbangan Waktu Penerbangan
Air Asia Selasa, Kamis, Sabtu 18.55-19.50

 

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Johor Bahru (JHB) ke Jakarta (CGKI)?

Penawaran tiket pesawat dengan harga termurah dan promo terbaik untuk penerbangan dari Johor Bahru ke Jakarta hanya ada di Skyscanner Indonesia. Anda juga akan mendapatkan banyak fitur bermanfaat apabila anda mengunduh Skyscanner di Aplikasi Skyscanner. Fitur-fitur penting yang tersedia seperti fitur bulan termurah dan fitur info harga yang memungkinkan anda untuk mencari tiket termurah di bulan yang anda inginkan dan mengetahui info harga dengan pasti setiap harinya. Untuk info lebih lengkap bisa anda lihat di Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo.  

Informasi Bandara Internasional Senai Johor Bahru (JHB) dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

  • Informasi terminal
  • Bandara Internasional Senai Johor Bahru (JHB) terletak di Kota Senai, sekitar 32 km dari Johor Bahru, Malaysia. Bandara ini melayani penerbangan penumpang dari Johor Bahru dan juga beberapa kawasan di Peninsular Malaysia. Bandara ini juga merupakan pangkalan utama dari maskapai Air Asia. Tersedia 2 terminal penumpang di bandara ini yaitu terminal domestik dan terminal internasional yang berada dalam 1 area gedung yang sama. Fasilitas yang tersedia di gedung bandara ini antara lain meja informasi, telepon umum, toilet, troli, layanan loker, ruang menyusui, ruang ibadah, dan kantor polisi. Bandara ini juga menyediakan fasilitas untuk yang memiliki kebutuhan khusus seperti kursi roda. Untuk makanan dan minuman, tersedia beberapa pilihan seperti KFC, Subway, Starbucks dan Daily Fresh.
  • Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) atau sering disebut juga dengan Bandara Cengkareng merupakan bandara utama di kota Jakarta dan merupakan bandara terbesar yang ada di Indonesia. Bandara ini memiliki 3 terminal besar yaitu Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 Ultimate. Jarak antar terminal cukup jauh namun tersedia shuttle bus gratis yang bisa mengantarkan anda dari terminal satu ke terminal lainnya. Fasilitas yang ada di tiap terminal tergolong lengkap seperti layanan wifi bebas biaya, toilet, troli, jasa pengepakan barang, klaim barang dan bagasi, area outdoor, ruang khusus merokok dan banyak outlet dan toko yang menjual pakaian serta makanan dan minuman.
  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) beroperasi?

Maskapai Air Asia yang terbang ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) akan diberangkatkan melalui pintu keberangkatan terminal internasional Bandara Internasional Senai Johor Bahru (JHB).

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Johor Bahru dan bandara
  • Bus

Tersedia 2 pilihan bus untuk menuju bandara dari pusat kota Johor Bahru yaitu Bus Causeway Link berwarna putih dan bus Causeway Link No. 333. Bus Causeway Link berwarna putih bisa anda temukan di JB Sentral sedangkan bus Causeway Link No. 333 bisa anda dapatkan di terminal bus Larkin. Lama perjalanan kedua bus ini akan memakan waktu 45 menit.

  • Taksi

Anda dapat menaiki perusahaan taksi apa saja untuk bisa mencapai bandara. Perjalanan ke bandara dari pusat kota dengan menggunakan taksi akan memakan waktu sekitar 30 menit.

  • Kereta

Apabila anda memiliki banyak waktu, anda bisa menggunakan kereta sampai di stasiun kereta Kulai lalu dilanjutkan dengan menggunakan taksi.

  • Moda transportasi yang tersedia dari bandara dan pusat kota Jakarta
  • Bus Damri

Bus ini dapat anda temukan di pintu keluar terminal. Tarif bus ini adalah Rp. 40.000 dan bisa anda bayar langsung kepada kondekturnya. Perhatikan arah dan tujuan bus pada petunjuk yang tertempel di kaca bus.

  • Taksi

Banyak taksi yang menyediakan layanan pengantaran sampai ke pusat kota Jakarta. Tarif taksi berkisar Rp.150.000-Rp. 200.000, tergantung destinasi anda di kota Jakarta.

Perbedaan antara Johor Bahru dan Jakarta

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Terdapat perbedaan waktu antara Johor Bahru dan Jakarta dimana waktu di Jakarta lebih cepat 1 jam daripada waktu Johor Bahru.

  • Informasi mengenai cuaca di Jakarta

Bila anda ingin berkunjung ke Jakarta ada baiknya anda berkunjung pada bulan April hingga Oktober karena pada bulan-bulan ini Jakarta sedang mengalami musim kemarau sehingga aktivitas anda tidak akan terhalang oleh hujan. Selain bulan-bulan itu, Jakarta akan mengalami musim hujan dan rawan terjadi banjir.

  • Metode pembayaran yang diterima di Jakarta

Metode pembayaran yang digunakan oleh Jakarta relatif sama dengan di Johor Bahru. Sebagian besar pusat perbelanjaan dan hotel sudah menyediakan alat pembayaran elektronik menggunakan debit ataupun kredit. Namun ada baiknya anda selalu menyediakan uang tunai di dompet karena bila anda berbelanja di toko kelontong tidak akan menyediakan pembayaran elektronik.

  • Informasi mengenai biaya di Jakarta

Perkiraan biaya yang akan anda keluarkan per hari selama berkunjung di Jakarta adalah sebagai berikut. Harga untuk sebotol air mineral adalah Rp. 4.412 dan untuk harga segelas kopi cappucino seharga Rp. 32.868. Untuk biaya makan sekali makan di Jakarta bervariasi karena apabila anda makan di rumah makan sederhana anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 40.000 dan bila anda memilih untuk makan di restoran menengah keatas akan dikenakan biaya sampai dengan Rp. 150.000

Petunjuk liburan di Jakarta

  • Tempat wisata yang harus dikunjungi
  • Monumen Nasional

Monumen Nasional atau yang lebih terkenal dengan nama Monas adalah sebuah bangunan monumen yang dijadikan sebagai ikon kota Jakarta. Bila anda berkunjung ke Jakarta dan tidak berkunjung ke Monas, itu sama saja anda belum berkunjung ke Jakarta. Anda bisa menggunakan angkutan umum seperti busway untuk dapat menuju Monas. Anda akan dikenakan biaya tiket masuk dan membayar biaya tambahan untuk naik ke puncaknya.

  • Ocean park

Ocean Park merupakan salah satu objek wisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat ini merupakan tempat wisata yang menyajikan sensasi back to nature yang mayoritas bertemakan air seperti pantai buatan, waterbom, dan wahana-wahana menantang lainnya. Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti angkot atau bis untuk menuju Ocean Park. Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 55.000, belum termasuk loker.

  • Aktivitas yang harus dilakukan
  • Berjalan-jalan di Kota Tua

Salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan oleh para wisatawan bila berkunjung ke Jakarta adalah pergi ke Kota Tua untuk mengelilingi Kota Tua menggunakan sepeda ontel. Tidak hanya bisa mengelilingi Kota Tua, anda juga dapat mengunjungi salah satu museum yang terkenal disiniyaitu Museum Fatahillah ataupun bisa juga berjalan hingga ke pelabuhan sunda kelapa sambil menikmati Kota Tua yang sarat akan nilai sejarah.

  • Wisata budaya di Setu Babakan

Setu Babakan adalah salah satu pusat budaya khas Jakarta. Disini anda akan dapat melihat berbagai macam budaya khas Jakarta yaitu Betawi mulai dari kesenian lenong, hingga tanjidor. Selain bisa melihat kesenian khas betawi anda juga dapat menjelajah wisata kuliner khas betawi yang sangat beragam mulai dari kerak telor, es selendang mayang hingga bir pletok.

  • Rekomendasi penginapan di Jakarta

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi hotel/penginapam dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap :

Hotel ini merupakan salah satu hotel berbintang empat yang berlokasi di Palmerah sekitar 6,2 km dari pusat kota. Hotel ini sangat direkomendasikan untuk anda yang akan berkunjung ke Jakarta karena disamping hotel ini dekat dengan pusat kota, hotel ini juga berada dekat dengan beberapa objek wisata di Jakarta seperti  Mal Taman Anggrek, Central Park, dan Central Park Mall. Tidak jauh dari tempat ini juga terdapat Museum Tekstil dan Mal Ciputra Jakarta. Untuk dapat menginap di hotel ini anda harus membayar sekitar Rp. 510.000.

Hotel ini sangat direkomendasikan untuk anda yang akan berkunjung ke Jakarta karena lokasinya sangat strategis dimana hotel ini berada di dekat Kelapa Gading Sport Mall, Mal Kelapa Gading, dan Jakarta International Expo. Hotel ini juga berada tidak jauh dari Pasar Baru dan Sea World Indonesia. Untuk menginap disini anda cukup membayar Rp. 448.000 per malamnya.

  • Festival di Jakarta yang terkenal
  • Jakarta Night Festival

Festival ini merupakan festival yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menyambut malam pergantian tahun baru. Festival ini mempertunjukkan seni budaya dan hiburan yang ditampilkan di sejumlah lokasi seperti di halaman Balai Kota DKI hingga Jalan Sudirman

  • Pekan Raya Jakarta (PRJ)

Pekan Raya Jakarta atau yang lebih populer disebut PRJ merupakan sebuah festival yang ditunggu setiap tahunnya. Festival ini merupakan festival terbesar, terlengkap dan terlama yang diperuntukkan untuk menunjukkan berbagai produk unggulan dari seluruh Indonesia. Di festival ini juga tersedia berbagai hiburan mulai dari karnaval, pertunjukkan musik hingga pesta kembang api yang sangat spektakuler dan meriah.

  • Java Jazz Festival

Festival ini merupakan festival internasional yang diadakan setiap bulan Maret di Jakarta dan merupakan sebuah festival musik jazz tertua dan terbesar di Jakarta. Festival ini sering disebut juga dengan JIJJF atau Jakarta International Java Jazz Festival. Festival ini hanya ada di Jakarta dan menampilkan musisi mulai dari musisi Indonesia hingga mancanegara.

  • Makanan yang harus dicoba di Jakarta beserta rekomendasi tempat makannya
  • Soto Betawi

Soto betawi merupakan salah satu kuliner khas kota Jakarta yang sudah dikenal oleh sebagian besar orang. Soto betawi menggunakan kuah santan yang akan membuat aroma soto yang sangat lezat dan menambah kenikmatan dari soto betawi ini. Bila anda sedang berkunjung ke Jakarta dan ingin mencoba rasa soto betawi, anda bisa mengunjungi Soto Betawi H.Husein yang sangat populer dan selalu ramai dikunjungi setiap jam makan siang.

  • Nasi Uduk

Nasi uduk merupakan salah satu masakan betawi yang paling terkenal. Nasi Uduk Gondangdia merupakan restoran yang paling direkomendasikan untuk anda yang ingin mencoba masakan betawi yang satu ini. Yang unik di restoran ini adalah aroma nasi uduknya sangat menggugah selera karena dibungkus dengan daun pisang serta pilihan lauk pauk yang sangat beragam mulai dari ayam bakar, ayam goreng, bebek goreng, petai dan lalapan sayuran.

  • Gado – Gado Lontong

Gado-Gado Lontong merupakan salah satu makanan khas betawi yang masih jarang orang tahu. Gado-gado lontong bisa dikatakan sejenis salad namun menggunakan bumbu kacang mede sehingga menambah cita rasanya. Anda dapat menemukan makanan khas Jakarta ini di restoran Gado-Gado Cemara yang sudah terkenal enaknya.

 

 

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.