Peta

Harga Tiket Pesawat Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) - Makassar (UPG)

Informasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Makassar

harga pulang-pergi termurah dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Makassar pada bulan lalu

Rp 1.900.306

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Makassar

1

penerbangan per minggu dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Makassar

15

rata-rata waktu penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Makassar, jarak total 1408 kilometer

2 jam 20 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Makassar pada bulan lalu

Batik Air

Makassar

1 bandara

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Makassar (UPG)

Penerbangan langsung dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Makassar (UPG)

Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) adalah salah satu bandara di Jakarta yang memfasilitasi penerbangan langsung dari Jakarta ke Makassar. Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta Halim Perdana Kusuma ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (UPG) hanya Batik Air. Meskipun demikian, jarak bandara ini dari pusat kota Jakarta yang cukup dekat akan lebih memudahkan anda untuk mencapai bandara ini.

Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Makassar (UPG)

Maskapai Batik Air merupakan satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan langung dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (UPG) dimana harga tiket pesawat masih berada dalam jangkauan daya beli masyarakat pada umumnya dan untuk waktu-waktu tertentu harga tiket ini bisa lebih murah daripada hari-hari biasanya.

Cara mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Makassar (UPG) dengan harga paling murah

Penerbangan langsung dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (UPG) hanya dilayani oleh maskapai Batik Air. Untuk bisa mendapatkan harga tiket pesawat maskapai ini dengan harga termurah, selalu gunakan Skyscanner Indonesia.

Informasi Tentang Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP)

  • Datanglah tepat waktu

Meskipun jarak Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) dari pusat kota Jakarta tidak terlampau jauh, hanya 12 kilometer namun anda sebaiknya tidak berangkat di saat-saat terakhir. Hal ini karena arus lalu lintas kota Jakarta yang tak dapat diprediksi. Berangkatlah 2 jam lebih awal dari jadwal keberangkatan pesawat anda.

  • Moda transportasi menuju bandara

Terdapat banyak pilihan transportasi untuk menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) dari pusat kota Jakarta. Pilihan pertama adalah dengan menggunakan taksi. Namun apabila anda ingin sarana transportasi yang lebih murah, anda dapat menggunakan bus Damri. Bus Damri mematok harga Rp.20.000 – Rp.30.000 tergantung dari posisi anda pada saat itu. Untuk lebih murah lagi, anda dapat memanfaatkan transportasi umum angkutan kota (angkot) dengan berpindah-pindah angkot beberapa kali. Rata-rata waktu perjalanan ke bandara ini dari pusat kota Jakarta adalah 30-45 menit pada kondisi lalu lintas yang normal.

  • Informasi terminal

Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) memiliki total 4 terminal yaitu terminal domestik, terminal internasional, terminal kargo dan terminal khusus haji. Untuk tujuan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (UPG), anda harus berangkat melalui terminal domestik bagian keberangkatan. Di terminal ini anda akan langsung dapat menemukan konter check-in. Setelah check-in, anda dapat masuk ke ruang tunggu. Selama menunggu, anda dapat menikmati fasilitas yang tersedia di terminal ini seperti ruang ibu menyusui, troli, toilet, dan wifi. Anda juga akan menemukan beberapa gerai makanan dan minuman serta toko buku internasional seperti Starbucks dan Periplus.

  • Dokumen yang harus dibawa

Selain print-out atau screenshot tiket pesawat, dokumen lain yang harus anda ingat untuk bawa adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP). KTP diperlukan untuk mencocokkan nama yang tertera di tiket dengan identitas anda. Kelalaian tidak membawa KTP bisa berakibat anda tidak diijikan masuk ke dalam terminal bandara.

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG)

  • Informasi terminal

Setelah tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (UPG) yang berlokasi di Jalan Airport No.1, Kec.Makassar, Sulawesi, anda akan memasuki terminal kedatangan domestik. Selanjutnya anda menuju ke pengambilan barang dan bagasi dengan mengikuti arahan petunjuk yang ada di bandara. Jika tidak ada masalah dan barang bagasi sesuai dengan tag di tiket anda, selanjutnya anda akan dipersilahkan untuk menuju pintu keluar terminal bandara. Selama berada di bandara, anda dapat menikmati fasilitas yang sudah tersedia seperti toilet, mesin ATM, ruang ibadah, money charger, serta beberapa gerai makanan dan minuman.  

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota

Untuk menuju ke pusat kota dari bandara anda bisa menggunakan banyak pilihan transportasi seperti taksi resmi bandara yang sudah berjejer di pintu terminal, bus, ojek atau sewa kendaraan. Jika anda memilih menggunakan taksi resmi bandara anda akan dikenakan biaya Rp. 100.000, tergantung tempat tujuan anda. Jika anda memilih untuk menggunakan Bus Damri biaya yang anda keluarkan sebesar Rp. 25.000 dengan waktu tempuh sekitar 35-40 menit. Apabila ojek adalah pilihan anda, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 60.000 setiap 10 kilometer. Dan jika anda memilih untuk menggunakan jasa penyewaan kendaraan anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 300.000 untuk 12 jam penyewaan.

Perbandingan Antara Jakarta dan Makassar

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dan Makassar

Waktu yang ditempuh untuk penerbangan dari Jakarta Halim Perdana Kusuma  menuju Makassar akan ditempuh selama 2 jam 20 menit. Terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Makassar dimana waktu di Makassar mengikuti GMT+8 yaitu 1 jam lebih cepat daripada waktu di Jakarta.

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Makassar

Bagi anda masyarakat Jakarta yang akan berwisata ke Makassar, waktu yang sangat baik untuk berangkat adalah pada bulan April hingga bulan September dimana pada bulan ini di Makassar mengalami musim kering sehingga anda tidak akan terhalang hujan selama berwisata.

  • Biaya hidup di Makassar

Biaya hidup di Makassar sekiranya sama dengan biaya hidup di Jakarta. Dalam sehari, biaya yang dikeluarkan untuk makan sederhana sekitar Rp. 75.000, akan tetapi itu kembali kepada bagaimana gaya hidup anda. Untuk berkeliling di pusat kota anda bisa menggunakan becak dengan tarif Rp. 10.000 yang akan semakin meningkat sesuai dengan tempat tujuan anda. Untuk alternatif lain anda bisa menggunakan taksi dengan tarif Rp. 10.000 per kilometer. Pada saat weekdays, anda sudah bisa menikmati hotel dengan fasilitas yang lengkap dengan harga Rp. 350.000. Reservasi hotel anda bisa dapatkan dengan mudah dan dengan harga yang paling murah di Skyscanner Indonesia.

Tips wisata ke Makassar

Ada baiknya anda menggunakan pakaian longgar dan mempersiapkan sun block karena teriknya matahari di kota Makassar cukup menyengat. Destinasi wisata di Makassar diantaranya:

  • Benteng Rotterdam

Merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bila pergi ke Makassar. Letak Benteng Rotterdam dengan kawasan Pantai Losari sangat dekat. Apabila anda ingin berlibur ke Pantai Losari, anda bisa juga langsung berwisata ke Benteng Rotterdam.  Waktu yang ditempuh dari bandara menuju Benteng Rotterdam adalah sekitar 30 menit menggunakan kendaraan pribadi. Anda bisa berkunjung ke Benteng Rotterdam setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00. Selain terdapat Benteng Rotterdam disana juga ada Museum La Galigo. Museum tersebut merupakan tempat untuk menyimpan koleksi – koleksi benda – benda kerajaan dahulu. Untuk bisa melihat ke dalam museum tersebut anda dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 7.500/orang. Anda bisa berkunjung ke museum ini setiap hari Selasa-Minggu, mulai dari pukul 08.00 – 12.30.

  • Taman Nasional Takabonerate

Merupakan salah satu wisata bahari yang ada di Makassar. Di kawasan ini anda bisa menikmati keindahan bawah laut yang sangat indah. Untuk menuju ke tempat ini anda bisa menggunakan pesawat terbang ataupun menggunakan bus umum. Jika anda menggunakan pesawat terbang untuk menuju Taman Nasional Takabonerate waktu tempuh sekitar kurang lebih 45 menit dari bandara di Makassar. Dan jika anda memilih untuk menggunakan bus umum waktu yang ditempuh lumayan panjang, kurang lebih waktu perjalanan yang ditempuh sekitar 12 jam. Harga tiket yang dikenakan untuk masuk ke tempat wisata ini adalah Rp. 25.000 untuk wisatawan domestik dan Rp. 60.000 untuk wisatawan asing. Dan apabila anda ingin melihat keindahan bawah laut kawasan ini anda bisa menyewa peralatan menyelam dengan tarif Rp. 250.000. Waktu yang cocok untuk pergi ke Taman Nasional Takabonerate adalah sekitar bulan Oktober-Desember.

  • Tanjung Bira

Merupakan objek wisata yang harus anda kunjungi jika anda berlibur ke Makassar. Tanjung Bira terletak di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Jarak Pantai Tanjung Bira dengan Kota Makassar sekitar 20 kilometer. Untuk menuju ke pantai ini anda bisa menggunakan transportasi umum menuju Pantai Tanjung Bira. Waktu tempuh perjalanan untuk bisa ke Pantai Tanjung Bira sekitar 4 jam dari Kota Makassar. Untuk masukke dalam anda dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000.

  • Wisata belanja di Jalan Somba Opu

Surganya bagi anda yang memiliki hobi berbelanja. Di kawasan ini terdapat banyak sekali toko oleh-oleh mulai dari aksesoris emas dan perak, minyak gosok dan kain tenun khas Bugis, makanan, hingga alat musik khas Makassar. Harga yang ditawarkan jika anda berbelanja di kawasan ini sangatlah bersahabat bagi para wisatawan. Untuk harga minyak gosok asli Makassar harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 90.000- Rp. 120.000 per botol ukuran 330 ml. Untuk kain tenun khas Bugis harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 250.000 – jutaan rupiah. Tidak hanya minyak gosok khas Makassar dan kain tenun khas Bugis, miniatur kapal Phinisi dalam botol banyak dicari oleh para wisatawan yang berkunjung. Untuk harga miniatur kecil sekitar Rp. 75.000- Rp.100.000.

 

 

Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.