Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Samarinda

Informasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Samarinda

Maskapai penerbangan langsung

0

Samarinda

1 bandara

Pertanyaan umum

Ada 2 bandara di Kota Samarinda: AP Tumenggung Pranoto dan Samarinda.
Tidak ada maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Samarinda.

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Samarinda (SRI)

Penerbangan langsung dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Samarinda (SRI)

Sampai saat ini belum tersedia penerbangan langsung ke Bandara Termindung Samarinda (SRI) dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP). Hanya tersedia 1penerbangan dengan 1 kali transit setiap harinya oleh maskapai Batik Air lalu dilanjutkan dengan menggunakan maskapai KalStar. Penerbangan ini akan transit di Balikpapan.

Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Samarinda (SRI)

Sejauh ini belum ada maskapai bertarif rendah yang memberikan pelayanan penerbangan ke Bandara Termindung Samarinda (SRI) dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP).

Cara mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Samarinda (SRI) dengan harga paling murah

Jangan sampai anda membeli tiket pesawat selain di Skyscanner Indonesia karena disini anda akan mendapatkan tiket penerbangan dengan harga paling murah dan promo-promo menarik.

Informasi Tentang Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP)

  • Datanglah tepat waktu

Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) ini merupakan bandara alternatif yang ada di Jakarta. Meskipun bandara ini relatif dapat dicapai dengan cepat (sekitar 45 menit) dari berbagai daerah di kota Jakarta, namun anda tetap harus berjaga-jaga karena kondisi jalan kota Jakarta yang tidak dapat diprediksi. Berangkatlah setidaknya 2 jam dari posisi anda untuk menghindari terlambat sampai di bandara.

  • Moda transportasi menuju bandara

Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) dapat dicapai dengan menggunakan bus Damri. Bus Damri yang menuju bandara ini dapat anda temui di Botani Square Bogor, Terminal Rawamangun, Stasiun Gambir, Terminal Kayuringin Bekasi, Depok dan Terminal Pulogebang. Tarif bus ini berkisar dari Rp.20.000-Rp.40.000. Sarana transportasi lainnya untuk mencapai bandara ini adalah dengan menggunakan taksi dengan tarif sekitar Rp. 75.000, angkutan kota (angkot) dan ojek.

  • Informasi terminal

Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) terdiri dari 4 terminal namun hanya 2 terminal yang dipergunakan sebagai terminal penumpang, yaitu 1 terminal penumpang domestik dan 1 terminal penumpang internasional.  Dua terminal lainnya digunakan untuk keperluan kargo dan haji. Penerbangan ke Samarinda akan diberangkatkan melalui pintu keberangkatan terminal domestik, oleh karena itu pastikan anda tidak sampai salah terminal. Fasilitas yang tersedia di bandara ini adalah wifi, toilet, ruang ibu menyusui, troli dan beberapa gerai makanan dan minuman yang berada di sepanjang parkiran bandara.

  • Dokumen penting yang harus dibawa

Untuk bisa masuk ke ruang check­-in, dokumen yang harus anda siapkan adalah lembaran tiket anda beserta Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.  

Informasi Penting Seputaran Bandara Temindung Samarinda (SRI)

  • Informasi seputar terminal

Setibanya di Bandara Termindung Samarinda (SRI), anda akan sampai di terminal kedatangan domestik. Anda akan dipersilahkan untuk mengambil barang dan bagasi anda dan apabila tidak ada kendala anda bisa menuju ke pintu keluar dengan mengikuti petunjuk yang sudah ada. Di terminal ini anda dapat menikmati fasilitas seperti atm center, money changer, wifi, restoran, toilet, dan tempat ibadah.

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota

Supaya bisa sampai ke kota, anda bisa menggunakan taksi bandara. Untuk reservasi anda langsung saja ke loket disebelah kiri ketika anda keluar dari ruang kedatangan bandara. Selanjutnya dengan tiket yang ada, anda akan memperoleh taksi yang akan langsung mengantarkan anda menuju kota Samarinda. Kisaran harga taksi Rp. 250.000 dengan waktu tempuh 30 menit sampai 1 jam.

Perbandingan Antara Jakarta dan Samarinda

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dan Samarinda

Penerbangan dari Jakarta Halim Perdana Kusuma ke Samarinda dengan sekali transit memerlukan waktu sekitar 4 jam 45 menit. Selisih perbedaan waktu sebanyak 1 jam dimana waktu Samarinda 1 jam lebih awal daripada waktu di Jakarta.

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Samarinda

Bagi anda warga Jakarta yang ingin berkunjung ke Samarinda, datanglah pada bulan Juni-Agustus, karena pada rentang bulan ini Samarinda memiliki musim panas yang akan memudahkan anda untuk berjalan-jalan tanpa terganggu oleh adanya hujan.

  • Biaya hidup di Samarinda

Biaya hidup di Samarinda kurang lebih sama dengan di Jakarta. Dalam sehari biaya yang dikeluarkan untuk makan rata-rata Rp. 65.000. Untuk berkeliling di kota Samarinda bisa menggunakan ojek dengan tarif Rp.10.000-Rp.20.000.

Destinasi wisata di Samarinda

  • Bumi Sempaja

Bumi Sempoja merupakan salah satu wisata air yang ada di Samarinda. Banyak hal yang bisa dilakukan di tempat wisata ini seperti bermain air, berenang dan bersantai. Tempat wisata ini mudah dicapai karena tidak terlalu jauh dari pusat kota. Untuk bisa masuk ke Bumi Sempaja ini anda akan dikenakan biaya Rp. 30.000 per orang.

  • Bukit Bangkirai

Bukit Bangkirai merupakan obyek wisata hutan tropis yang masih sangat alami. Anda sebaiknya menggunakan sepeda motor untuk menuju tempat ini karena akses jalan yang masih belum begitu baik. Jarak Bukit Bangkirai dari pusat kota sekitar 58 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam.

  • Pantai Kemala

Pantai Kemala ini merupakan salah satu favorit wisatawan yang berkunjung ke Samarinda. Pantai ini bisa menjadi sangat ramai pada saat akhir pekan atau musim liburan. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat bersih. Di sekitaran pantai ini tersedia banyak warung yang menawarkan makanan mulai dari makanan khas Samarinda yaitu ayam cincane sampai dengan masakan Eropa. Disini juga tersedia olahraga air yaitu banana boat dengan tarif Rp. 25.000 per orang.

 

 

Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.