Peta

Harga Tiket Pesawat Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) - Padang (PDG)

Informasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Padang

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.159.054

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

22

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 942 kilometer

1 jam 45 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Batik Air

Padang

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Padang

Penerbangan langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Padang

Penerbangan langsung dengan rute Jakarta-Padang melalui Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Minangkabau dapat ditempuh hanya dengan maskapai Batik Air. Waktu tempuh untuk rute ini adalah 1 jam lebih 45 menit.

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Halim Perdana Kusuma ke Padang?

Cara memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo menarik dari Jakarta ke Padang sangatlah mudah. Anda bisa melakukan penelusuran tarif tiket pesawat dengan harga murah ke Padang di website resmi Skyscanner Indonesia atau mendatangi agen-agen perjalanan terdekat di kota Anda. Dengan mengunjungi website Skyscanner Indonesia, Anda bisa mendapat berbagai informasi penerbangan baik langsung maupun tidak langsung dengan harga termurah ke Padang dari Bandara Halim Perdana Kusuma.

Anda pun bisa menikmati layanan info harga yang dimiliki oleh Skyscanner, yang berfungsi untuk memberikan pemberitahuan kepada Anda jika terjadi perubahan harga pada tiket pesawat Anda dengan rute Jakarta-Padang ini. Daftarkanlah email Anda untuk menikmati layanan ini.

Informasi penting seputar Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP) dan Bandara Minangkabau (PDG)

  • Datang dengan tepat waktu

Bandara Halim Perdana Kusuma yang sebelumnya bernama Lapangan Udara Cililitan, merupakan bandara komersial yang ditujukan untuk membantu pelayanan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta. Ada beberapa moda transportasi umum di Jakarta yang dapat digunakan untuk mencapai Bandara Halim Perdana Kusuma. Pihak bandara sendiri menyediakan transportasi khusus bagi Anda yang ingin langsung menuju ke bandara, yakni bus Damri. Terdapat beberapa titik pemberangkatan bus Damri di Jakarta maupun luar Jakarta menuju ke Bandara Halim Perdana Kusuma. Namun jika Anda berada di Jakarta, Anda dapat berangkat dari Rawamangun, Cengkareng atau Stasiun Gambir. Tarif yang dikenakan oleh bus Damri cukup terjangkau, range-nya sekitar Rp 20.000,00 – Rp 35.000,00. Akan tetapi, sekalipun murah kekurangan dari transportasi ini adalah waktu tempuhnya yang tidak dapat diprediksi karena seringnya terjadi kemacetan di beberapa titik jalur bus Damri. Selain bus Damri, Anda dapat menggunakan transportasi KRL Commuterline yang disambung dengan bus serta angkutan kota untuk biaya transportasi yang lebih murah. Jika Anda dari Jakarta, Anda dapat turun di stasiun Duren Kalibata, dengan harga tiket Rp 4.000,00. Kemudian lanjut dengan naik kopaja 57 jurusan Blok M - Rambutan dan turun di lampu merah dekat PGC Mall Cililitan Untuk kopaja, Anda cukup membayar sekitar Rp 3.000,00. Dari sana, Anda dapat menyambung transportasi dengan naik angkutan kota Trans Halim jurusan Dwikora. Untuk harga ongkosnya sekitar Rp 3.000,00. Selain stasiun Duren Kalibata, bagi Anda yang menggnakan kereta, Anda juga dapat turun di stasiun Cawang, kemudian lanjut dengan naik ojek atau taksi. Anda cukup membayar Rp 20.000,00 untuk ojek atau Rp 35.000,00 untuk taksi. Bagi Anda pengguna busway, Anda juga dapat menaiki transportasi tersebut dengan ongkos sekitar Rp 3.000,00, lalu turun di halte PGC Cililitan kemudian lanjut dengan angkot Trans Halim jurusan Dwikora.

Informasi terminal

  • Terminal di Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP)

Bandara Halim Perdana Kusuma memiliki dua terminal yakni terminal domestik dan terminal internasional. Anda akan mudah menemukan terminal kedatangan maupun terminal keberangkatan di bandara ini, karena bangunannya yang hanya terdiri dari satu lantai saja. Pada awalnya, bandara ini dioperasikan dengan tujuan mengurangi kepadatan penerbangan di bandara Internasional Soekarno - Hatta. Oleh karena itu, pelayanan penerbangan yang dioperasikan oleh Bandara Halim Perdana Kusuma lebih banyak penerbangan domestik. Pelayanan penerbangan internasional yang dilakukan hanya bersifat musiman dan pesawat yang beroperasi pun beberapa merupakan charter. Anda dapat menemukan fasilitas yang cukup lengkap di bandara ini, walaupun tidak selengkap Bandara Soekarno-Hatta. Adapun fasilitas tersebut antara lain, toilet, restoran, ruang merokok, ruang menyusui, ruang tunggu, ATM dan money changer. Terdapat beberapa maskapai yang beroperasi di bandara ini, namun apabila Anda bertujuan ke kota Padang, Anda hanya dapat menggunakan maskapai Batik Air dan Citilink untuk penerbangan langsung Jakarta – Padang. Masing – masing maskapai memiliki dua jadwal penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma.

  • Terminal di Bandara Minangkabau (PDG)

Bandara Minangkabau yang juga bernama bandara Padang memiliki gedung terminal yang disebut – sebut sebagai bangunan terbesar di Indonesia. Bandara ini sendiri hanya memiliki satu terminal yang digunakan sekaligus untuk penerbangan domestik maupun internasional. Bandara Minangkabau memiliki 2 lantai, dimana terminal kedatangan dan keberangkatan terpisah. Jika Anda tiba di bandara ini, Anda akan melakukan proses check – in di lantai 1. Selain itu, lantai 1 juga digunakan untuk terminal kedatangan internasional. Sementara terminal keberangkatan di bandara ini, menggunakan area lantai 2, baik untuk keberangkatan domestik maupun keberangkatan internasional. Bandara Minangkabau difasilitasi dengan 4 garbarata yang digunakan untuk menghubungkan antara pesawat dengan terminal. Adapun fasilitas lainnya yang berada di dalam bandara seperti ATM, toilet, area bermain anak, restoran dan toko - toko yang menjual aneka souvenir khas Sumatera Barat. Keunikan dari bandara ini adalah selain arsitekturnya yang khas minangkabau, semua fasilitas pendukung bandara ini juga menggunakan nama dan istilah minang.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Halim Perdana Kusuma ke Padang

Untuk perjalanan penerbangan dari Jakarta ke Padang, Anda hanya membutuhkan kartu identitas yang masih berlaku seperti SIM atau KTP untuk digunakan saat check – in di bandara. Selain itu, Anda juga membutuhkan tiket penerbangan sesuai dengan maskapai yang Anda gunakan. Anda dapat memperoleh tiket tersebut secara online di website resmi maskapai penerbangan atau situs ticketing yang ada di internet atau secara langsung di agen maskapainya. Anda tidak memerlukan dokumen lainnya seperti passport karena penerbangan Jakarta – Padang bukan merupakan penerbangan internasional.

Perbedaan waktu antara Jakarta dan Padang

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Padang.

Informasi mengenai cuaca di Padang dan waktu terbaik untuk mengunjungi Padang

Tidak jauh berbeda dengan Jakarta, Padang juga memiliki suhu yang cukup panas, sekitar 23°C - 33°C pada siang hari dan 22°C - 28°C di malam hari. Jika Anda ingin mengunjungi kota Padang dan menikmati berbagai tempat wisatanya, disarankan untuk pergi antara bulan Mei – September. Hal ini karena pada waktu tersebut, cuaca sedang pada musim kering. Selain itu, pada waktu tersebut, tepatnya pada bulan April hingga Juni, kota Padang biasanya juga mengadakan event seperti misalnya Tour De Singkarak yang merupakan kejuaraan balap sepeda taraf internasional. Kemudian di bulan Juli, biasanya juga diadakan festival internasional Dragon Boat yang akan dihadiri oleh peserta dari berbagai Negara.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Padang

Secara umum, bila dibandingkan dengan ibukota Jakarta, Anda dapat memperoleh harga yang lebih murah baik untuk makanan atau minuman di kota Padang. Jika Anda ingin menikmati makanan dengan kualitas standar, Anda sudah dapat memperolehnya dengan harga sekitar Rp 15.000,00 per porsi. Sementara untuk makanan cepat saji, Anda suda dapat memperolehnya dengan harga sekitar Rp 50.000,00. Rata – rata harga secangkir kopi di kota Padang sekitar Rp 15.000,00. Sementara untuk air mineral dengan ukuran 330 ml, Anda dapat membelinya dengan harga sekitar Rp 23.000,00.

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Padang

Sebagai bandara bertaraf internasional, bandara ini juga menyediakan fasilitas transportasi bagi Anda yang baru tiba di bandara dan akan menuju ke pusat kota Padang. Pilihan moda transportasi yang disediakan antara lain, taksi bandara, bus Tranex Mandiri dan bus Damri.

  • Taksi Bandara

Jika Anda ingin menggunakan transortasi yang lebih nyaman dan bersifat private, Anda dapat menggunakan operator taksi yang disediakan oleh pihak bandara. Terdapat beberapa taksi yang beroperasi di bandara internasional MInangkabau, yakni Blue Bird, Express taksi, Kosti taksi dan Primkop AU taksi. Semua operator taksi tersebut dapat Anda temukan di selasar utara terminal kedatangan bandara. Untuk range harga ongkosnya, Anda cukup menyiapakan dana sektar Rp 130.000,00 – Rp 150.000,00 untuk sampai ke kota Padang.

  • Bus Tranex Mandiri

Bus ini tersedia di area terminal kedatangan bandara. Untuk satu kali perjalanan, baik jauh maupun dekat, Anda cukup membayar sekitar Rp 23.500,00 per orang. Adapun rutenya, melayanai perjalanan dari bandara Internasional Minangkabau ke Simpang Lubuk Begalung atau sebaliknya. Bus ini ada setiap 1 jam sekali dengan waktu pemberangkatan paling awal yakni 04.30 WIB pagi hingga pemberangkatan paling akhir di pukul 18.30 WIB sore.

  • Bus Damri

Anda dapat menjumpai bus Damri di dekat area terminal kedatangan. Bus Damri melayani rute perjalanan dari Bandara ke kota Padang atau sebaliknya dengan frekuensi setiap 1 jam sekali. Untuk waktu pemberangkatan yang paling awal yakni pukul 04.30 WIB pagi, sedangkan waktu permberangkatan paling akhir sekitar pukul 18.00 WIB sore. Anda cukup membayar ongkosnya seharga Rp 23.500,00 saja per orang.

  • Sewa mobil

Untuk menyewa mobil dengan harga murah di Padang, lakukanlah pencarian melalui Skyscanner disini.

Metode pembayaran yang diterima di Padang

Di Padang, Anda bisa menggunakan kartu kredit atau debit untuk melakukan pembayaran di beberapa toko besar, hotel, atau pusat perbelanjaan. Namun tetap saja Anda harus menyiapkan uang tunai apabila ingin berbelanja di warung atau toko kecil karena banyak warung atau toko kecil yang tidak menerima pembayaran menggunakan kartu.

Tips wisata di Padang

Kota Padang terkenal dengan berbagai lokasi wisata yang berkaitan dengan legenda. Apabila Anda berkunjung ke kota Padang, berikut ini beberapa lokasi wisata yang direkomendasikan.

  • Pantai Air Manis

Pantai ini merupakan lokasi wisata yang paling populer di kota Padang. Salah satu ikon dari tempat wisata ini adalah adanya batu yang mirip dengan tokoh Malin Kundang yang merupakan salah satu tokoh legenda paling populer di kota Padang. Batu tersebut dianggap menyerupai dengan tokoh Malin Kundang yang sedang membungkuk meminta maaf karena telah durhaka kepada Ibunya. Pantai Air Manis sendiri, lokasinya sekitar 15 km dari kota Padang.

  • Museum Adityawarman

Bagi Anda yang menyukai wisata budaya, Anda dapat mengunjungi museum Adityawarman yang berada di Jl. Diponegoro no. 10, kota Padang. Bangunan museum ini dibuat dengan arsitektur khas rumah gadang yakni rumah adat minangkabau. Anda dapat menjumpai hal – hal yang berkaitan dengan buadaya minangkabau dan mentawai di museum ini.

  • Pantai Taman Nirwana

Jika Anda menyukai wisata alam, pantai Taman Nirwana dapat menjadi lokasi wisata yang sesuai untuk Anda kunjungi. Pantai ini terletak 25 – 30 km dai kota Padang. Cukup jauh, namun juga setimpal dengan pemandangan serta wahana yang ada di lokasi tersebut. Pantai ini menawarkan keindahan air yang jernih serta banyak pohon pinus yang mengelilinginya. Selain keindahan alamnya, Anda juga dapat menikmati wahana banana boat atau arena outbond di lautnya.

Padang terkenal dengan makanan khasnya. Penasaran bukan menikmati sensasi makan masakan padang di kota asalnya langsung? Segeralah pesan tiket pesawat Anda melalui Skyscanner Indonesia untuk mendapatkan tarif tiket pesawat murah dan promo terbaik ke Padang.

 

 

Informasi ini benar per 24 Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.