Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Banggai (Luwuk)

Promo penerbangan di menit terakhir terpopuler

Merasa spontan? Tidak ada kata terlambat untuk memesan perjalanan. Berikut ini pilihan kami untuk penerbangan menit terakhir yang terbaik ke Luwuk...
Estimasi hanya harga terendah. Yang ditemukan dalam 14 hari terakhir.

Informasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Banggai (Luwuk)

Maskapai penerbangan langsung

0

Banggai (Luwuk)

1 bandara

Pertanyaan umum

Ada satu bandara di Luwuk: Banggai (Luwuk).
Tidak ada maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Banggai (Luwuk).

Halim Perdanakusuma Jakarta – Banggai (Luwuk)

Cari Tiket Pesawat Murah dari Halim Perdanakusuma Jakarta ke Banggai (Luwuk)

Penerbangan langsung dari Halim Perdanakusuma ke Banggai (Luwuk)

Tidak terdapat maskapai penerbangan yang terbang langsung ke Luwuk dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Dari Halim Perdanakusuma, Anda bisa terbang dengan Batik Air menuju ke Bandara Juanda Surabaya, lalu lanjut terbang ke Bandara Makassar, dan ganti terbang dengan Wings Air menuju Luwuk di Banggai. Kombinasi Batik Air dan Wings Air juga menawarkan transit di Bandara Manado dan Bandara Gorontalo. Jika Anda lebih memilih transit di satu bandara saja untuk pergi ke Luwuk, Anda bisa terbang dengan Batik Air ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar lalu ganti Sriwijaya Air yang terbang langsung dari Makassar ke Luwuk.

Maskapai budget yang terbang dari Halim Perdanakusuma ke Banggai (Luwuk)

Tidak terdapat maskapai budget yang terbang langsung dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma menuju ke Luwuk.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Halim Perdanakusuma ke Banggai (Luwuk)?

Tidak sedikit orang dari Jakarta yang memilih terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma untuk pergi ke beragam destinasi domestik, termasuk ke Luwuk di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Meskipun tidak tersedia penerbangan langsung dari Jakarta menuju Luwuk, mencari tiket pesawat ke Luwuk tetaplah mudah dengan menggunakan Skyscanner. Skyscanner akan dengan cepat memperlihatkan pilihan kombinasi maskapai penerbangan yang tersedia untuk rute dari Jakarta ke Banggai (Luwuk) beserta dengan jadwal penerbangan dan pilihan bandara transit. Semuanya akan muncul mulai dari harga tiket pesawat Halim Perdanakusuma ke Luwuk yang termurah. Anda bisa menggunakan layanan Informasi Harga dari Skyscanner juga untuk membantu Anda tahu perkembangan harga dari tiket yang Anda inginkan.

Informasi Penting Seputar Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP)

  • Datang dengan tepat waktu

Bandara Halim Perdanakusuma menjadi pilihan bandara keberangkatan bagi penduduk Jakarta yang ingin tiba dengan cepat di bandara. Bandara ini relatif lebih dekat dengan pusat kota Jakarta. Untuk tiba dengan tepat waktu guna melakukan check-in, Anda perlu meluangkan waktu sekitar 45 hingga 90 menit untuk perjalanan ke Bandar Udara Halim Perdanakusuma. Waktu check-in biasanya adalah 90 menit sebelum jadwal penerbangan. Jenis transportasi yang tersedia untuk pergi ke Bandara Halim Perdanakusuma mencakup angkutan kota Trans Halim jurusan Dwikora dari dekat PGC Mall Cililitan, bus Damri, taksi, dan sewa mobil.

  • Informasi terminal

Meskipun ukurannya tidak sebesar Bandara Soekarno-Hatta, namun fasilitas di Bandara Halim Perdanakusuma masih bisa dibilang memadai. Fasilitas seperti ATM, toilet, musholla, ruang menyusui, restoran, café, toko, dan tempat bermain anak tersedia. Maskapai yang beroperasi di terminal Halim Perdanakusuma adalah Batik Air dan Citilink.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Halim Perdanakusuma ke Banggai (Luwuk)

Syarat dokumen untuk penerbangan domestik hanya kartu identitas diri yang bisa berupa KTP, SIM, atau paspor dan tiket pesawat. Anda harus menunjukkannya kepada petugas bandara.

Informasi Penting Seputar Bandara Syukuran Aminuddin Amir Banggai (Luwuk) (LUW)

  • Informasi terminal, fasilitas, dan transportasi

Kabupaten Banggai dengan ibu kotanya Luwuk merupakan sebuah daerah yang sedang tengah berkembang. Sejumlah maskapai penerbangan seperti Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia memiliki penerbangan langsung dari Makassar menuju Luwuk. Bandara yang beroperasi di Luwuk bernama Bandara Syukuran Aminuddin Amir atau masih dikenal juga dengan sebutan Bandara Luwuk Bubung. Bandara ini memang berada di Desa Bubung atau 13 km dari pusat kota Luwuk. Jenis transportasi yang tersedia di Bandara Luwuk adalah taksi. Anda bisa menggunakan ojek tapi dari luar area bandara.

Perbandingan antara Jakarta dan Banggai (Luwuk)

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Banggai (Luwuk)

Waktu di Luwuk adalah 1 jam lebih cepat dari Jakarta.

  • Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik berkunjung ke Banggai (Luwuk)

Cuaca di kabupaten Banggai tergolong panas dan lembap. Suhu udara biasanya berkisar 30 derajat Celsius. Hujan turun pada bulan Desember hingga Maret, namun biasanya tidak sepanjang hari. Hujan juga mungkin saja turun pada bulan-bulan lainnya.

  • Biaya yang akan saya kira-kira keluarkan di Banggai (Luwuk)

Kisaran biaya makan di Luwuk adalah Rp 10.000 hingga Rp 30.000 untuk satu orang dan tergantung dengan pilihan tempat makannya. Harga hotel kira-kira dari Rp 200.000 sampai Rp 700.000. Gunakan Skyscanner juga untuk mencari harga hotel murah saat di Luwuk.

  • Biaya transportasi dari pusat kota ke bandara di Banggai (Luwuk) (dan sebaliknya)

Jika tidak ada mobil sewa yang menjemput Anda setibanya di Bandara Luwuk, Anda bisa menggunakan taksi bandara. Tarif taksi bandara dari Bandara Luwuk Bubung menuju pusat kota sekitar Rp 50.000. Apabila Anda mencari pilihan transportasi yang lebih murah di Luwuk, Anda bisa memilih ojek.

  • Metode pembayaran yang diterima di Banggai (Luwuk)

Seperti halnya kota lain di Indonesia, mata uang yang diterima adalah Rupiah. Kota Luwuk memiliki beberapa bank dan ATM, seperti BNI, BRI, Panin, Mandiri, dan Mega. Cara transaksi yang lebih banyak digunakan di Luwuk adalah uang tunai. Tampaknya penggunakan kartu kredit masih terbatas.

Tips wisata jika sedang berwisata di Banggai (Luwuk)

Nama kota Luwuk mungkin masih terdengar asing di telinga, dibanding tetangganya Kepulauan Banggai dan Kepulauan Togean. Padahal Luwuk merupakan salah satu pintu utama untuk menuju ke kedua kepulauan yang terkenal sebagai salah satu lokasi diving terbaik di Indonesia itu. Wisata Luwuk sendiri pun tidak kalah menarik, mengingat wilayahnya yang berada di antara pantai dan perbukitan. Sejumlah tempat wisata populer di Luwuk di antaranya adalah:

  • Pantai Kilo Loma

Di mana Anda bisa berenang, canoeing, dan bersantai sambil menyantap hidangan ringan seperti pisang goreng

  • Air Terjun Tontouan dan Air Terjun Salodik yang unik
  • Pulau Dua

Untuk diving dan jelajah pulaunya yang indah yang berada di Kecamatan Balantak Utara, yaitu 150 km dari kota Luwuk dan memakan waktu perjalanan selama 3 jam

  • Empang Kuliner Kayutanyodi Desa Kayutanyo

Untuk wisata kuliner Luwuk dengan hidangan seafood-nya yang terkenal lezat

 

Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.