Peta

Harga Tiket Pesawat Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) - Lombok Internasional (LOP)

Informasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Lombok Internasional

harga pulang-pergi termurah dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Lombok Internasional pada bulan lalu

Rp 1.063.719

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Lombok Internasional

1

penerbangan per minggu dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Lombok Internasional

7

rata-rata waktu penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Lombok Internasional, jarak total 1072 kilometer

2 jam 20 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Lombok Internasional pada bulan lalu

CEIBA Intercontinental S.A.

Lombok Internasional

1 bandara

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Lombok (LOP)

Penerbangan langsung dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Lombok (LOP)

Penerbangan langsung ke Bandara Internasional Lombok (LOP) dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) dapat dilakukan dengan menggunakan maskapai Citilink atau Batik Air.

Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Lombok (LOP)

Dari 2 maskapai yang terbang langsung ke Bandara Internasional Lombok (LOP) dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP), maskapai Citilink biasanya memberikan tarif yang lebih murah, meskipun itu tergantung dari hari dan kondisi penerbangan pada saat anda memesan tiket.

Cara untuk mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Lombok (LOP) dengan harga termurah

Hanya Skyscanner Indonesia yang mampu memberikan harga tiket penerbangan paling murah dan promo-promo bagus sehingga penerbangan anda ke Bandara Internasional Lombok (LOP) dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) menjadi lebih hemat.

Informasi Tentang Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP)

  • Datanglah tepat waktu

Pengguna jasa transportasi udara terus meningkat setiap tahunnya dan pada saat-saat tertentu arus penumpang ini menumpuk di bandara. Oleh karena itu menyediakan waktu lebih banyak untuk perjalanan ke bandara harus anda pertimbangkan. Begitu juga di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP), meskipun dapat ditempuh dalam waktu 30-45 menit dari pusat kota Jakarta, kondisi jalan dan arus penumpang tidak dapat diprediksi. Oleh karena itu berangkatlah setidaknya 2 jam sebelum jadwal lepas landas pesawat anda.

  • Moda transportasi ke bandara

Karena letak Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) yang di tengah kota, banyak pilihan transportasi yang bisa anda gunakan untuk mencapai bandara ini. Angkutan kota (angkot) dan ojek pun bisa anda gunakan agar lebih hemat. Dengan angkot anda hanya akan dikenakan tarif sekitar Rp.10.000-Rp.15.000. Sedangkan ojek biasanya tarifnya Rp. 20.000. Selain itu bus Damri pun melayani perjalanan sampai ke bandara. Tarif bus ini bervariasi dari Rp.20.000-Rp.40.000. Untuk lebih jelasnya bisa anda cari infonya di www.busbandara.com. Alternatif lainnya yaitu dengan menggunakan taksi namun tentunya dengan tarif yang lebih mahal, sekitar Rp. 75.000.

  • Informasi terminal

Empat terminal besar tersedia di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP). Dari 4 terminal tersebut, hanya 2 terminal yang merupakan terminal penumpang yaitu 1 terminal penumpang domestik dan 1 terminal penumpang internasional. Penerbangan ke Bandara Internasional Lombok (LOP) akan diberangkatkan melalui pintu keberangkatan terminal domestik. Ikuti petunjuk yang tersedia di bandara dan pastikan anda tidak sampai salah terminal. Fasilitas yang tersedia di bandara ini adalah toilet, ruang menyusui, loker pengisian daya baterai ponsel, gerai makanan dan minuman serta troli. Salah satu keunggulan bandara ini adalah gate yang langsung terhubung dengan area pendaratan/keberangkatan pesawat sehingga anda tidak perlu berjalan jauh.

  • Dokumen penting yang harus dibawa

Untuk penerbangan domestik, dokumen yang harus anda bawa adalah identitas diri yang masih berlaku seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Informasi Penting Seputaran Bandara Internasional Lombok (LOP)

  • Informasi terminal

Sesampainya di Bandara Internasional Lombok (LOP) yang berlokasi di dekat Kota Praya, tepatnya di Jalan Tanah Awu, anda akan diturunkan di terminal kedatangan domestik. Setelah anda turun, anda dapat menuju ke tempat pengambilan barang dan bagasi. Untuk anda keluar dari terminal anda tinggal mengikuti petunjuk yang sudah ada disana. Selama anda berada di bandara anda dapat menikmati fasilitas bandara seperti layanan lounge, mesin atm dan penukaran mata uang, tempat perbelanjaan, serta aneka kedai makanan dan minuman.

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota

Dari bandara menuju pusat kota Lombok anda bisa menyewa layanan taksi dengan argo dari perusahan jasa taksi terkemuka seperti Blue Bird dan Express di bandara ini. Anda bisa mengakses tempat-tempat wisata seperti Kuta dalam waktu 25 menit.

Perbandingan Antara Jakarta dan Lombok

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dan Lombok

Penerbangan dari Jakarta Halim Perdana Kusuma ke Lombok akan ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam. Terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Lombok dimana waktu di Jakarta lebih lambat 1 jam daripada di Lombok.

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Lombok

Bagi warga Jakarta yang ingin berkunjung ke Lombok, bulan yang sangat baik untuk berkunjung ke Lombok pada saat bulan Juni-Agustus karena pada rentang bulan ini Lombok beriklim tropis dengan suhu rata-rata 24 derajat celcius, sehingga wisata anda tidak akan terhalang oleh hujan.

  • Biaya hidup di Lombok

Biaya hidup di Lombok lebih murah daripada biaya hidup di Jakarta. Dalam sehari untuk biaya makan sederhana saja anda akan dikenai rata-rata Rp. 50.000. Untuk keliling kota Lombok anda bisa menggunakan cidomo dengan harga Rp. 2.000 untuk jarak terdekat.

Tips wisata ke Lombok

Ada baiknya anda berpakaian yang sopan karena Suku Sasak di Lombok beragama Islam yang masih sangat menjaga norma sosial. Destinasi wisata di Lombok diantaranya:

  • Pantai Senggigi

Sama halnya dengan Pantai Kuta yang merupakan maskot Pulau Bali, di Lombok anda juga bisa menikmati suasana pantai yang bagus dengan pasirnya yang putih yaitu Pantai Senggigi. Pantai ini menawarkan keindahan bawah laut dimana anda bisa snorkeling, berjemur dan berenang. Selain itu tersedia banyak hotel dan penginapan dengan rentang harga dari yang paling murah sampai dengan yang mahal. Perjalanan dari bandara ke Senggigi dapat ditempuh dengan menggunakan Bus Damri dengan tarif Rp. 25.000

  • Pulau Gili (Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno)

Ketiga gili ini merupakan tujuan utama pariwisata para wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Untuk mencapai tiga gili ini, anda bisa menggunakan perahu dari Pelabuhan Bangsal di Lombok ke Gili Trawangan terlebih dahulu dengan biaya sekitar Rp. 20.000. Dari Gili Trawangan ke tiga gili lainnya juga dapat dilalui dengan perahu dengan biaya yang sama yaitu Rp. 20.000

  • Gili Kedis

Gili Kedis masih tidak banyak diketahui oleh para wisatawan padahal memiliki potensi keindahan alam yang luar biasa. Air pantai di pulau ini sangat jernih dan anda dapat berlibur dengan tenang karena masih jarangnya turis yang datang berkunjung. Untuk mengunjungi Gili Kedis anda harus berkendara dengan waktu tempuh kurang dari 1,5 jam dari pusat kota Mataram sampai ke Pelabuhan Tawun. Dari Pelabuhan Tawun dilanjutkan dengan menyewa perahu dengan biaya sekitar Rp. 200.000 per perahu, pulang-pergi

 

 

Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.