Peta

Harga Tiket Pesawat Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP) - Labuan Bajo (LBJ)

Informasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Labuan Bajo

harga pulang-pergi termurah dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Labuan Bajo pada bulan lalu

Rp 3.709.405

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Labuan Bajo

0

rata-rata waktu penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Labuan Bajo, jarak total 1455 kilometer

7 jam 25 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Labuan Bajo pada bulan lalu

Batik Air

Labuan Bajo

1 bandara

CARI TIKET PESAWAT MURAH DARI HALIM PERDANAKUSUMA JAKARTA KE LABUAN BAJO

Penerbangan langsung dari Halim Perdanakusuma Jakarta ke Labuan Bajo

Bersiaplah terpukau oleh indahnya alam Labuan Bajo di liburan Anda berikutnya. Kota kecil yang memikat di Flores ini menyimpan banyak pesona yang tidak boleh Anda lewatkan. Labuan Bajo juga terkenal sebagai titik singgah sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau Komodo.

Anda dapat memulai perjalanan ke Labuan Bajo dengan mencari tiket murah dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Hingga Januari 2017, belum ada maskapai yang mengoperasikan penerbangan langsung dari bandara ini ke Bandara Komodo di Labuan Bajo. Durasi penerbangan tersingkat antara kedua bandara ini yaitu 5 jam 25 menit (sekali transit di Denpasar selama 2 jam 10 menit) dengan kombinasi maskapai Citilink dan Wings Air. Penerbangan dengan rute ini berangkat di pukul 08:50, yang sekaligus merupakan jadwal penerbangan terpagi.

Kombinasi maskapai lain yang dapat digunakan untuk penerbangan sekali transit di rute ini yaitu Citilink dan Garuda Indonesia. Durasi penerbangan dengan kombinasi maskapai ini yaitu 6 jam 35 menit (sekali transit di Denpasar selama 3 jam 10 menit).

Penting diingat bahwa jadwal penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Komodo. tidak tersedia setiap hari, oleh sebab itu Anda harus merencanakan perjalanan ini sejak minimal beberapa hari sebelumnya. Carilah tiket penerbangan murah ke Labuan Bajo dengan Skyscanner sekarang juga!

Maskapai Penerbangan Budget dari Halim Perdanakusuma Jakarta ke Labuan Bajo

Citilink merupakan maskapai low-cost populer yang dapat Anda manfaatkan untuk memperoleh tiket termurah dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Komodo. Namun Citilink tidak dapat mengakses Labuan Bajo secara langsung, sehingga Anda harus mengkombinasikannya dengan Wings Air atau Garuda Indonesia dengan sekali transit di Denpasar. Jadwal penerbangan ini belum tersedia setiap hari, dan oleh karenanya Anda perlu merencanakan perjalanan sejak minimal beberapa hari sebelumnya.

Dapatkan tiket pesawat termurah dari Halim Perdanakusuma Jakarta ke Labuan Bajo

Manfaatkan Skyscanner untuk mencari tiket penerbangan termurah dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Komodo. Anda dapat mengakses layanan Skyscanner melalui website Skyscanner Indonesia atau lewat aplikasi Skyscanner di smartphone Anda. Caranya pun sangat mudah. Cukup masukkan informasi bandara asal dan tujuan, lalu informasi tanggal keberangkatan dan kepulangan Anda.

Skyscanner juga dapat memberi rekomendasi kapan jadwal terbaik untuk mendapat tiket pesawat termurah ke Labuan Bajo. Tidak hanya itu, Skyscanner juga dapat terus memberikan update informasi perubahan harga tiket pada Anda bila terjadi promosi atau penurunan harga tiket pesawat di rute yang Anda inginkan.

Untuk harga tiket termurah dari Jakarta ke Labuan Bajo, pastikan Anda melakukan pemesanan tiket sejak 30 hingga 90 hari sebelum waktu penerbangan.

Informasi Penting Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP) dan Bandara Komodo (LBJ)

  • Datang tepat waktu

Mulailah perjalanan Anda dengan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta tepat waktu. Pastikan untuk berada di bandara minimal dua jam sebelum waktu keberangkatan, agar Anda memiliki cukup waktu untuk melakukan check-in, menitipkan bagasi (bila ada), mengurus boarding pass, dan melalui proses pemeriksaan keamanan.

Carilah rute perjalanan terbaik ke bandara untuk menghindari padatnya arus lalu lintas Jakarta. Dengan mobil atau taksi, Anda dapat mengakses Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dari pusat kota Jakarta dalam waktu 20 hingga 27 menit (tergantung rush hour dan tingkat kemacetan). Rute tercepat yang dapat digunakan yaitu lewat Jakarta Inner Ring Road/Jalan Tol Cawang Grogol atau Jalan Matraman Raya.

Alternatif transportasi yang lebih murah yaitu dengan bus Damri (biaya Rp 20.000,- hingga Rp 30.000,-). Dengan Damri, Anda dapat mengakses Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dari pusat kota Jakarta dalam waktu 45 menit (tergantung rush hour dan tingkat kemacetan).

Informasi terminal

  • Terminal Keberangkatan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta

Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta mulai membuka rute penerbangan komersial domestik sejak tahun 2014. Bandara ini memiliki satu terminal keberangkatan untuk penumpang penerbangan komersial dan satu terminal penerbangan haji. Informasi lebih lanjut tentang fasilitas terminal bandara ini dapat diakses di tautan berikut.

  • Terminal Kedatangan Bandara Komodo

Bandara Komodo pertama kali dioperasikan untuk melayani penumpang penerbangan komersial pada tahun 2014. Bandara ini memiliki satu terminal kedatangan, yang terkenal sebagai titik pertama yang dijangkau wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo dan juga pulau Komodo.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Halim Perdanakusuma Jakarta ke Labuan Bajo

Untuk wisata domestik dari Jakarta ke Labuan Bajo, Anda tidak perlu mempersiapkan dokumen khusus. Cukup bawa kartu identitas Anda saja dan selamat berlibur dengan tiket termurah dari Skyscanner!

Informasi Destinasi

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dan Labuan Bajo

Labuan Bajo terletak di Nusa Tenggara Barat dan oleh karenanya masuk dalam zona waktu Indonesia Tengah (WITA). Mengingat Jakarta berada di zona waktu Indonesia Barat (WIB), maka waktu di Labuan Bajo lebih cepat satu jam daripada Jakarta.

  • Informasi cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Labuan Bajo

Untuk pengalaman wisata terbaik di Labuan Bajo, hindari berkunjung di musim hujan. Waktu terbaik untuk berlibur di Labuan Bajo yaitu di bulan April-Mei-Juni dan September-Oktober-November.

Periode April hingga Juni merupakan penghujung dari musim hujan, dan oleh karenanya wisatawan bisa menikmati lautan yang permukaannya bening dan berarus tenang. Bagi Anda yang gemar snorkelling atau diving, periode ini merupakan waktu terbaik berkunjung ke Labuan Bajo. Pemandangan alam yang hijau nan rimbun juga akan melengkapi pengalaman berlibur Anda di Labuan Bajo.

Periode September hingga November cocok bagi Anda yang ingin berinteraksi dengan aneka satwa menarik di alam Labuan Bajo, seperti ikan pari Manta (manta ray), ikan hiu paus, dan tentunya komodo. Karena bukan high season, Anda dapat lebih mudah mencari tiket murah dan juga tempat wisata tidak akan ramai pengunjung.

  • Biaya yang kira-kira akan dikeluarkan di Labuan Bajo

Labuan Bajo cukup populer di kalangan wisatawan. Oleh karenanya banyak variasi tempat penginapan yang bisa Anda pilih di sini, mulai dari penginapan kelas melati hingga resort berbintang lima. Skyscanner dapat membantu Anda mencari harga hotel termurah di Labuan Bajo, dengan mengakses tautan berikut.

Berikut informasi harga menginap semalam di Labuan Bajo untuk 1-2 orang:

  • Biaya menginap di hotel bintang satu di Labuan Bajo: Rp 90.000,- hingga Rp 370.000-
  • Biaya menginap di hotel bintang dua dan tiga di Labuan Bajo: Rp 200.000,- hingga Rp 700.000-
  • Biaya menginap di hotel bintang empat di di Labuan Bajo: Rp 700.000,- hingga Rp 1.700.000-
  • Biaya menginap di resort bintang lima di Labuan Bajo: Rp 600.000,- hingga Rp 2.300.000,- (untuk bungalow atau apartemen); dan mulai dari Rp 4.000.000,- hingga Rp 5.000.000- (untuk villa di resort tepi pantai).

Untuk konsumsi, Anda dapat lebih berhemat dengan makan di rumah makan penduduk setempat. Biaya sekali makan yaitu sekitar Rp 26.000,- hingga Rp 35.000,- per orang.

Sementara bila Anda mencari restoran cepat saji, Anda dapat mengeluarkan hingga Rp 70.000,- per orang. Bila Anda berkunjung ke restoran kelas menengah, rata-rata biaya sekali makan yaitu Rp 92.000,- per orang. Harga minuman bervariasi tergantung jenis minuman yang diinginkan: air putih Rp 4.000,-; minuman bersoda Rp 9.000,-; kopi Rp 35.000,-; dan alkohol Rp 35.000,- untuk bir domestik hingga Rp 56.000,- untuk bir impor.

Untuk transportasi, Anda dapat menghemat dengan menjelajahi kota sambil berjalan kaki. Ojek dan bemo dapat Anda manfaatkan sebagai alternatif dengan harga mulai dari Rp 5.000,- hingga Rp 10.000,- tergantung kemampuan negosiasi Anda dan jarak yang ingin Anda tempuh. Anda juga dapat menyewa sepeda motor dengan tarif mulai dari Rp 75.000,- per harinya.

  • Biaya transport dari Bandara Komodo ke pusat kota Labuan Bajo

Bandara Komodo terletak 8 kilometer dari pusat kota Labuan Bajo, provinsi Nusa Tenggara Timur. Berikut beberapa metode transportasi yang dapat Anda plih untuk pergi dari dan ke bandara:

  • Jalan Kaki

Alternatif termurah untuk mengakses pusat kota dari bandara tentu saja dengan berjalan kaki. Bila Anda tidak membawa banyak barang, alternatif ini dapat Anda gunakan mengingat jarak bandara ke pusat kota relatif dekat.

  • Taksi

Cara terpraktis untuk mengakses pusat kota dari bandara yaitu dengan menggunakan taksi. Tergantung dari jarak tempuh dan kemampuan negosiasi Anda, biaya yang perlu Anda siapkan untuk taksi yaitu sekitar Rp 50.000,- hingga Rp 60.000,-

  • Penyewaan Mobil

Anda dapat menyewa kendaraan di bandara atau di hotel tempat Anda menginap di Labuan Bajo. Harganya pun dapat dinegosiasikan tergantung dari berapa lama Anda menyewa kendaraan dan jenis layanan yang Anda inginkan, seperti menyewa kendaraan lepas kunci tanpa jasa pengemudi atau menggunakan jasa pengemudi. Skyscanner juga dapat membantu Anda menemukan harga sewa kendaraan termurah di Bandara Komodo lewat tautan berikut.

  • Metode Pembayaran yang Diterima di Labuan Bajo

Pembayaran di Labuan Bajo dan daerah-daerah lainnya di Flores biasanya berbentuk transaksi tunai. Anda dapat menarik uang di beberapa ATM yang tersebar di kota Labuan Bajo, dari bank-bank seperti BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank NTT, dan BPR Lugas Ganda.

Tips Wisata di Labuan Bajo

Banyak destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Labuan Bajo. Berikut beberapa rekomendasi objek wisata di Labuan Bajo yang sering dituju wisatawan:

  • Pantai Pink Namo

Pantai yang juga dikenal dengan nama Pink Beach ini merupakan destinasi wisata unik dan relative baru di Labuan Bajo. Sesuai namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda, yang terbentuk berkat pencampuran fragmen-fragmen kerang merah dengan pasir putih. Tempat ini cocok bagi penggemar diving dan snorkelling, karena alam bawah laut di lepas pantai ini kaya akan terumbu karang dan biota yang memukau.

  • Taka Makassar (Manta Point)

Tempat ini merupakan salah satu titik diving paling terkenal di dekat Labuan Bajo. Di titik yang memikat ini Anda dapat berinteraksi langsung dengan terumbu karang dan aneka satwa bawah laut menarik seperti penyu dan ikan pari Manta (manta ray) yang termasuk satwa langka.

  • Amelia Sea View

Bukit ini merupakan salah satu titik di mana wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan alam Labuan Bajo. Pemandangan matahari terbit di bukit ini juga terkenal spektakuler dan tentu tidak boleh Anda lewatkan.

  • Goa Batu Cermin

Gua yang terletak 3 kilometer dari Labuan Bajo ini ditemukan oleh pastor dan arkeolog Belanda pada tahun 1951. Gua ini konon berada di dasar laut ribuan tahun lalu ini, dan oleh karenanya Anda dapat melihat berbagai fosil hewan laut seperti terumbu karang dan penyu di dinding-dindingnya. Anda juga dapat menemukan stalagtit dan stalagmit yang terpelihara dengan baik di gua ini.

  • Taman Nasional Komodo

Berlibur di Labuan Bajo tentu tidak lengkap tanpa berkunjung ke Taman Nasional Komodo. Anda dapat menjumpai tiga pulau besar di taman nasional ini: Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar. Pulau paling populer tentunya Pulau Komodo, yang dapat Anda akses dengan kapal ferry dari Pelabuhan Labuan Bajo. Di sini Anda dapat menjumpai satwa langka komodo secara langsung di habitatnya, bersama dengan fauna menarik lain seperti rusa, babi hutan, dan burung gosong. Selain di Pulau Komodo, Anda juga dapat berinteraksi dengan komodo di Pulau Rinca. Pulau ini juga kaya akan tempat-tempat pendakian yang menarik. Keindahan alam di Pulau Padar juga tidak boleh dilewatkan.

 

Manfaatkan Skyscanner untuk mendapatkan tiket penerbangan murah ke Labuan Bajo dan selamat berlibur!

 

 

 

Informasi di bawah ini akurat hingga Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.