Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Ketapang

Promo penerbangan di menit terakhir terpopuler

Merasa spontan? Tidak ada kata terlambat untuk memesan perjalanan. Berikut ini pilihan kami untuk penerbangan menit terakhir yang terbaik ke Ketapang...
Estimasi hanya harga terendah. Yang ditemukan dalam 14 hari terakhir.

Informasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Ketapang

Maskapai penerbangan langsung

0

Ketapang

1 bandara

Pertanyaan umum

Ada satu bandara di Ketapang: Ketapang.
Tidak ada maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Ketapang.

CARI TIKET PESAWAT MURAH DARI HALIM PERDANA KUSUMA JAKARTA KE KETAPANG

Penerbangan langsung dari Halim Perdanakusuma Jakarta ke Ketapang

Kenalilah pesona alam dan budaya Kalimantan dengan berkunjung ke Ketapang. Di kota yang terletak di Kalimantan Barat ini, Anda akan menemukan perpaduan budaya yang unik dari penduduk etnis Tionghoa keturunan Teochew dan Hakka serta etnis Melayu. Carilah tiket penerbangan murah ke Ketapang dengan Skyscanner!

Hingga Januari 2017, belum ada maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) ke Bandara Ketapang (KTG). Namun Anda dapat mengkombinasikan berbagai maskapai untuk penerbangan tidak langsung. Rute penerbangan tercepat dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Ketapang yaitu dengan kombinasi Citilink dan Kal Star. Dengan memperhitungkan sekali transit di Semarang (7 jam 5 menit), perjalanan dengan kombinasi maskapai ini akan memakan waktu 9 jam 35 menit hingga tiba di Ketapang. Hanya tersedia satu penerbangan dengan rute ini, yang berangkat pada pukul 05:15. Rute penerbangan ini tidak tersedia setiap hari.

Maskapai Penerbangan Budget dari Halim Perdanakusuma Jakarta ke Ketapang

Anda bisa menghemat budget dengan menggunakan maskapai low-cost seperti Citilink. Karena Citilink belum dapat menjangkau Bandara Ketapang secara langsung, Anda perlu mengkombinasikannya dengan Kal Star dan melakukan transit di Semarang. Durasi perjalanan ini, dengan memperhitungkan transit, yaitu 9 jam 35 menit. Penerbangan dengan rute ini hanya dioperasikan satu kali dalam sehari, dan berangkat pada setiap pukul 05:15.

Dapatkan tiket pesawat termurah dari Halim Perdanakusuma Jakarta ke Ketapang

Skyscanner dapat membantu pencarian tiket penerbangan termurah dari Jakarta ke Ketapang. Anda dapat memperoleh Informasi harga dan jadwal tiket penerbangan di website Skyscanner Indonesia atau melalui aplikasi Skyscanner di smartphone Anda.

Skyscanner juga dapat memberikan informasi bulan termurah untuk terbang dari Jakarta ke Ketapang, membandingkan harga maskapai, dan juga menyediakan update bila terjadi promosi atau penurunan harga tiket pesawat (price alert). Kenalilah berbagai tips mencari tiket penerbangan termurah dari Skyscanner dengan mengakses tautan berikut.

Informasi Penting Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dan Ketapang

  • Datang tepat waktu

Perhitungkanlah waktu dengan baik dan carilah rute terbaik untuk mencapai bandara tanpa terhalang oleh kepadatan arus lalu lintas Jakarta. Anda disarankan untuk tiba di bandara minimal dua jam sebelum jam keberangkatan, agar Anda memiliki cukup waktu untuk mengurus check-in, menitipkan barang bawaan di bagasi (bila ada), mencetak boarding pass, dan melalui pemeriksaan keamanan.

Informasi terminal

  • Terminal Keberangkatan Bandara Halim Perdanakusuma

Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta memiliki satu terminal penerbangan domestik komersil, yang mulai beroperasi sejak tahun 2014. Fasilitas bandara yang sebelumnya difungsikan sebagai bandara militer dan penerbangan pribadi ini cukup lengkap, seperti E-Kiosk, lounge, nursing room, smoking area, musholla, toko buku, restoran, minimarket, dan ATM.

  • Terminal Kedatangan Bandara Ketapang

Bandara Rahadi Oesman, atau yang lebih dikenal dengan nama Bandara Ketapang, sebelumnya lebih banyak mengakomodasi penerbangan dari Kalimantan. Namun sejak Februari 2011, Bandara Ketapang mulai melayani penumpang yang terbang dari Jakarta. Fasilitas di bandara ini di antaranya ruang tunggu, konter check-in maskapai, area kedatangan, area VIP, toko cenderamata, dan restoran / kantin.

Dokumen yang harus dibawa ketika melakukan perjalanan

Mengingat perjalanan dari Jakarta ke Ketapang termasuk wisata domestik, Anda hanya perlu mempersiapkan kartu identitas saja saat melakukan perjalanan.

Informasi Destinasi

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dan Ketapang

Jakarta dan Ketapang terletak di zona waktu Indonesia Barat, sehingga tidak ada perbedaan waktu antara kedua kota ini.

  • Informasi cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Ketapang

Anda dapat berkunjung ke Ketapang kapan saja. Namun bila Anda berencana untuk melakukan wisata alam, sebaiknya Anda menghindari musim hujan dan high season yang ramai pengunjung. Dengan memperhitungkan hal ini, waktu terbaik untuk mengunjungi Ketapang yaitu di bulan April-Mei-Juni dan September-Oktober-November.

  • Biaya yang kira-kira akan dikeluarkan di Ketapang

Terdapat beberapa tempat penginapan kelas melati hingga bintang tiga di Ketapang. Siapkan biaya penginapan mulai dari Rp 120.000,- hingga Rp 270.000,- per malam (budget hotel) atau Rp 350.000,- hingga Rp 560.000,- per malam (hotel berbintang tiga). Biaya ini berlaku untuk 1-2 orang per malamnya. Skyscanner juga dapat membantu Anda menemukan harga hotel termurah di Ketapang, dengan cukup mengakses tautan berikut.

Bagi Anda yang menggemari wisata kuliner, jangan lewatkan kesempatan mencoba aneka makanan khas Ketapang yang merupakan perpaduan selera China dan Melayu. Beberapa menu yang menarik di Ketapang yaitu sate Melayu, cesong, ketupat colet, ale ale, nasi kari Phoenix, hekeng, udang galah goreng kering, dan chai kew, Rata-rata budget yang perlu disiapkan yaitu:

  • Restoran cepat saji: Rp 35.000,- hingga Rp 50.000,- (per orang).
  • Tempat makan skala menengah: Rp 15.000,- hingga Rp 45.000,- (per orang).
  • Restoran kelas atas: Rp 45.000,- hingga Rp 125.000,- (per orang).

Harga minuman di Ketapang yaitu:

  • Air putih: Rp 2.000,- hingga Rp 4.000,-
  • Minuman bersoda: Rp 4.000,- hingga Rp 11.000,-
  • Kopi: Rp 15.000,- hingga Rp 36.000,-
  • Alkohol lokal: Rp 20.000,- hingga Rp 48.000,-
  • Alkohol impor: Rp 20.000,- hingga Rp 75.000,-

Anda dapat menghemat budget transportasi di Ketapang dengan memakai ojek atau menyewa kendaraan dari bandara atau tempat penginapan. Biaya penyewaan kendaraan dapat dinegosiasikan tergantung berapa jauh jarak yang ingin ditempuh, jenis kendaraan, lama penyewaan, dan penggunaan layanan pengemudi. Alternatif lain yaitu menggunakan taksi dengan tarif awal taksi yaitu Rp 7.500,- dan per kilometer penumpang akan dikenakan Rp 4.500,-. Tarif taksi menunggu yaitu Rp 41.000,- per jam.

  • Biaya transport dari Bandara Ketapang ke pusat kota Ketapang

Bandara Ketapang terletak sekitar 5 kilometer dari pusat kota Ketapang. Berikut beberapa alternatif metode transportasi yang menghubungkan Bandara Ketapang dan pusat kota:

  • Taksi bandara

Hingga Januari 2017, taksi resmi yang mengoperasikan layanannya di bandara ini yaitu Taksi Koperhud. Tarif awal taksi yaitu Rp 7.500,- dan per kilometer penumpang akan dikenakan Rp 4.500,-. Metode transportasi ini paling praktis untuk pergi dari dan ke bandara.

  • Ojek motor

Bila Anda pergi sendiri dan lebih nyaman menggunakan motor, ojek dapat menjadi pilihan sarana transportasi yang sesuai dari bandara. Anda dapat menemukan pangkalan ojek di kawasan parkiran bandara. Harga penggunaan ojek juga lebih terjangkau dan dapat Anda negosiasikan tergantung berapa jauh jarak yang ingin Anda capai.

  • Penyewaan kendaraan

Alternatif ini lebih disukai wisatawan karena memberikan keleluasaan selama bepergian. Anda dpat menyewa kendaraan di bandara ataupun di penginapan. Biaya penyewaan kendaraan bervariasi tergantung jenis kendaraan, penggunaan jasa supir, lama pemakaian, dan sebagainya. Skyscanner juga dapat membantu Anda menemukan harga sewa kendaraan termurah lewat tautan berikut.

  • Metode Pembayaran yang Diterima di Ketapang

Untuk memudahkan transaksi di Ketapang, Anda disarankan untuk menggunakan uang tunai. Anda dapat menarik uang di berbagai ATM yang ada di berbagai lokasi di Ketapang, seperti dari Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, CIMB Niaga, Bank Kalbar, Bank Mega, Bank Syariah Mandiri, dan Bank Sinar Mas.

Tips Wisata di Ketapang

Ketapang terutama terkenal akan warisan budayanya yang unik dan juga keindahan alamnya. Berikut destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Ketapang:

  • Rumah Melayu

Obyek wisata yang lokasinya berhadapan langsung dengan Sungai Pawan ini dapat dijangkau dalam waktu 10 menit dari pusat kota Ketapang. Pengunjung kompleks rumah adat ini tidak akan dikenakan biaya. Rumah adat yang terbuat dari kayu ini memiliki tiga bangunan utama, yaitu bangunan induk, balai ruang sari, dan balai peranginan. Kini, tempat ini difungsikan sebagai padepokan seni dan budaya penduduk Melayu Ketapang.

  • Pulau Sawi

Salah satu tempat wisata favorit di Ketapang ini sering disebut sebagai Pulau Bidadari, karena memiliki pemandangan alam dan biota bawah laut yang memukau. Pantai pulau ini juga merupakan habitat dari berbagai satwa penyu langka. Selain menikmati kegiatan di bawah laut, Anda juga bisa melakukan trekking atau mengelilingi pulau yang mempesona ini dengan menyewa perahu.

  • Pantai Tanjung Dambus

Pantai yang terletak 60 kilometer dari kota Ketapang ini menawarkan pemandangan alam pantai yang masih alami, dan juga kesempatan berinteraksi dengan tumbuhan dan aneka satwa langka yang menghuni kawasan ini. Tempat ini ideal bagi Anda yang tertarik untuk melihat pemandangan matahari terbenam, selancar, snorkelling, bird watching, trekking, memancing, dan berkemah.

 

Gunakan Skyscanner untuk mencari tiket termurah dari Jakarta ke Ketapang sekarang juga.

 

 

Informasi di bawah ini akurat hingga Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.