Peta

Harga Tiket Pesawat Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) - Yogyakarta (JOG)

Informasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Yogyakarta

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

97

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 426 kilometer

0 jam 50 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Batik Air

Yogyakarta

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Yogyakarta

Penerbangan langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Yogyakarta

Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP) merupakan salah satu bandara yang terletak di Kota Jakarta. Penerbangan langsung dari bandara ini menuju Yogyakarta dilayani oleh maskapai Air Asia, Batik Air, Lion Air, dan Citilink.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah dan promo terbaik dari Jakarta ke Yogyakarta?

Skyscanner Indonesia menawarkan tiket pesawat murah dan promo terbaik untuk penerbangan Anda. Dapatkan tiket pesawat dengan harga yang sesuai dengan keinginan Anda. Skyscanner Indonesia juga menyediakan layanan “info harga” yang akan mengirimkan email otomatis ke akun Anda apabila terdapat perubahan harga pada tiekt pesawat yang ingin Anda beli. Anda cukup mengakses tautan ini untuk menikmati layanan tersebut.

Informasi penting Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP) dan Bandara Internasional Adi Sutjipto (JOG)

  • Datang dengan tepat waktu

Datang tepat waktu ke bandara merupakan aspek penting dalam berwisata. Setidaknya tibalah di bandara 1 jam sebelum keberangkatan agar ada sisa waktu untuk melakukan check-in dan prosedur pemeriksaan. Namun terdapat cara lain untuk mempermudah proses tersebut, online check-in dapt Anda lakukan sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk check-in di bandara.
Anda dapat menggunakan transportasi pribadi maupun umum untuk mencapai Bandara Halim Perdana Kusuma. Transportasi umum yang tersedia seperti Bus Damri dengan tarif Rp40.000,00 (waktu tempuh 45 menit sampai 1 jam apabila jalan lancar), Bus way, dan KRL dengan tarif Rp9.000,00.

Informasi terminal

  • Terminal di Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP)

Sesampainya Anda di Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP), carilah pintu masuk keberangkatan domestik dan siapkan KTP serta tiket Anda. Pergilah ke arah kanan menuju ke keberangkatan domestik dan Anda akan menemukan tempat check-in. Pilih lajur yang sesuai dengan nomor yang tertera pada tiket Anda, lalu tunjukkan KTP dan tiket Anda kepada petugas untuk mendapatkan boarding pass. Setelah mendapatkan boarding pass, Anda bisa pergi ke boarding gate untuk menjalani pemeriksaan keamanan. Apabila seluruh proses tersebut telah Anda lalui, Anda akan diarahkan menuju boarding room, tempat untuk menunggu keberangkatan pesawat. Saat nomor penerbangan Anda dipanggil, pergilah ke gate yang sesuai dengan penerbangan Anda, lalu Anda bisa memasuki pesawat.

Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP) memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas ini dapat Anda gunakan sembari menunggu penerbangan Anda. Terdapat resto (A&W, Dunkin Donuts, Roti Boy, Starbucks Coffee), ATM (Mandiri, BNI, BRI), toko (Circle-K, Indomaret, Periplus), musholla, pojok laktasi, dan ruang merokok.

  • Terminal di Bandara Internasional Adi Sutjipto (JOG)

Sesampainya Anda di Bandara Internasional Adi Sutjipto (JOG), Anda akan berada di terminal kedatangan domestik. Setelah itu Anda dapat melihat informasi di layar untuk mengetahui lokasi barang bawaan Anda berada di conveyor belt nomor berapa. Setelah mengambil barang bawaan, akan dilakukan kembali pemeriksaan barang bawaan. Setelah melewati seluruh proses tersebut, Anda bisa meninggalkan bandara maupun menikmati fasilitas bandara seperti mushola, toilet, ATM, restoran, dan masih banyak lagi.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Yogyakarta

Penerbangan dari Jakarta ke Yogyakarta merupakan penerbangan domestik sehingga Anda tidak perlu menyiapkan paspor dan visa. Dokumen yang harus Anda bawa adalah kartu identitas (KTP) dan tiket pesawat Anda.

Perbedaan waktu dari Jakarta ke Yogyakarta

Jakarta dan Yogyakarta terletak pada satu daerah waktu yang sama sehingga tidak terdapat perbedaan waktu.

Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Yogyakarta

Yogyakarta memiliki 2 musim yakni musim kering (Bulan Mei – Oktober) dan musim hujan (Bulan November – April). Temperatur rata-rata di Yogyakarta adalah 27o - 30oC. Waktu terbaik untuk mengunjungi Yogyakarta adalah pada bulan Agustus – September karena pada bulan-bulan tersebut terdapat festival tahunan yang diadakan seperti Festival Kesenian Yogyakarta, Festival Gamelan Yogyakarta, Festival Jajanan Kekinian, dan lain-lain. Pada bulan tersebut juga Yogyakarta dalam musim kering sehingga Anda bisa menyusuri keindahan Kota Yogyakarta tanpa khawatir terkena hujan. Tempat-tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Yogyakarta adalah Jalan Malioboro, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Taman Sari, dan masih banyak tempat wisata menarik lainnya.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Yogyakarta

Harga satu porsi makanan di restoran menengah ke bawah adalah Rp15.000,00. Harga makanan di restoran menengah dengan 3 porsi makanan untuk 2 orang adalah Rp100.000,00. Harga satu paket makanan cepat saji adalah Rp43.000,00. Harga satu botol air ukuran tanggung adalah Rp3.000,00. Transportasi yang dapat Anda gunakan di Yogyakarta bervariasi seperti angkot (tarif Rp4.000,00 per orang), taksi (tarif perkilometer Rp4.000,00, tarif buka pintu Rp6.700,00), Trans Jogja (tarif Rp4.000,00 per orang). Tersedia juga transportasi tradisional seperti becak (tarif Rp5.000,00) dan andong (tarif Rp50.000,00 – Rp100.000,00).

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Yogyakarta

Transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk mencapai bandara dari Yogyakarta antara lain:

  • Bus Trans Jogja

Transportasi ini memiliki tarif yang murah, yakni Rp4.000,00 dengan waktu operasional dari pukul 05.30 – 21.30. Jadwal Bus Trans Jogja selengkapnya dapat Anda akses disini.

  • Kereta Api

Anda bisa menggunakan kereta api untuk sampai di bandara. Tarif dari moda transportasi ini adalah Rp3.000,00 dengan waktu operasional dari pukul 06.00 – 20.00 dan berangkat setiap 15 menit. Informasi lebih lanjut dapat Anda akses di tautan berikut ini.

  • Taksi

Taksi merupakan salah satu transportasi dengan biaya cukup tinggi. Tarif taksi dari Yogyakarta sampai ke bandara berkisar antara Rp70.000,00 – Rp100.00,00. Anda masih bisa menawar harga tersebut dengan sopir untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Apabila Anda menginginkan transportasi lainnya, Skyscanner Indonesia menyediakan layanan sewa mobil untuk Anda. Akseslah situs berikut ini untuk memesan kendaraan yang Anda inginkan.

Metode pembayaran yang diterima di Yogyakarta

Mata uang yang digunakan di Yogyakarta adalah Rupiah (Rp). Metode pembayaran yang diterima adalah menggunakan kartu kredit, debit, dan tunai. Anda bisa menggunakan kartu kredit dan debit di tempat perbelanjaan besar serta tempat makan menengah ke atas. Selain di tempat-tempat tersebut, Anda harus menggunakan uang tunai. Apabila Anda kehabisan uang tunai, jangan khawatir. Terdapat ATM-ATM di banyak lokasi untuk mengambil uang Anda.

Tips wisata di Yogyakarta

Berikut ini merupakan tempat-tempat wisata yang harus Anda kunjungi apabila berada di Yogyakarta:

  • Jalan Malioboro

Apabila mendengar kata Yogyakarta, kebanyakan pasti akan langsung menghubungkannya dengan Jalan Malioboro. Jalan yang membentang sepanjang 2.5 kilometer dari Kantor Pos Yogyakarta sampai ke Tugu Yogyakarta ini merupakan salah satu ikon wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi apabila berwisata ke Yogyakarta. Sepanjang Jalan Malioboro Anda akan menemukan aneka pertokoan yang menjual oleh-oleh khas Yogyakarta seperti batik, blangkon, kerajinan tangan, serta bakpia. Jalan ini juga terkenal dengan berbagai kuliner yang dijual oleh pedagang kaki lima seperti makanan khas Yogyakarta yaitu gudeg.

  • Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi Buddha yang terletak 40 kilometer di Barat Laut Yogyakarta. Candi ini didirikan pada tahun 800-an Masehi. Terdiri dari enam teras yang berbentuk bujur sangkar, tiga pelataran melingkar, 2.672 relief, dan 504 arca, candi ini merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Setiap tahunnya candi ini dikunjungi oleh wisatawan beragama Buddha dari seluruh dunia untuk merayakan Hari Raya Waisak.

  • Candi Prambanan

Candi Prambanan terletak 17 kilometer dari timur laut Yogyakarta. Candi ini dibangun pada abad ke-9 dan merupakan candi Hindu yang dibangun sebagai bentuk pemujaan terhadap Dewa Brahma, Dewa Wisnu, dan Dewa Siwa (Trimurti). Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang arsitektur bangunannya memiliki ketinggian sampai 47 meter. Pintu masuk Candi Prambanan mengarah pada keempat arah mata angin, namun candi-candi mengarah ke timur sehingga gerbang utama dari kompleks candi ini adalah pada gerbang timur. Kompleks Candi Prmabanan terdiri dari 3 candi Trimurti, 3 candi Wahanan, 2 candi Apit, 4 candi Kelir, 4 candi Patok, dan 224 candi Perwara.

Skyscanner Indonesia memberikan promo tiket termurah untuk penerbangan dari Jakarta ke Yogyakarta. Akseslah tautan ini untuk mendapatkan promo terbaik dari Skyscanner Indonesia.

 

 

Informasi ini benar per 22 Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.