Peta

Harga Tiket Pesawat Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP) - Denpasar (Bali) (DPS)

Informasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Denpasar (Bali)

harga pulang-pergi termurah dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Denpasar (Bali) pada bulan lalu

Rp 1.128.611

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Denpasar (Bali)

2

penerbangan per minggu dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Denpasar (Bali)

30

rata-rata waktu penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Denpasar (Bali), jarak total 953 kilometer

1 jam 45 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Denpasar (Bali) pada bulan lalu

CEIBA Intercontinental S.A.

Denpasar (Bali)

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Halim Perdanakusuma Jakarta ke Denpasar (Bali)

Penerbangan langsung dari Halim Perdanakusuma Jakarta ke Denpasar (Bali)

Rute penerbangan langsung dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP) ke Bandara Ngurah Rai (DPS) biasanya dilayani oleh maskapai Citilink dan Batik Air. Lama perjalanan kurang lebih 2 jam. Jika tiket pesawat dengan rute ini, Anda tetap bisa berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta untuk menuju ke Denpasar (Bali).

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Halim Perdanakusuma Jakarta ke Denpasar (Bali)?

Untuk memperoleh tiket pesawat dengan harga termurah ke Denpasar (Bali), Anda hanya perlu mengunjungi website resmi Skyscanner Indonesia dan temukan berbagai pilihan tiket pesawat dengan rute ini dengan harga paling murah dan promo. Jika Anda ingin menjadi orang pertama yang tahu tentang perubahan harga tiket pesawat, maka daftarkanlah diri Anda pada layanan info harga yang disediakan oleh Skyscanner. Dengan begitu, setiap kali terdapat perubahan harga, Anda akan diberikan notifikasi melalui email oleh Skyscanner.

Informasi penting seputar Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP) dan Bandara Ngurah Rai (DPS)

  • Datang dengan tepat waktu

Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta atau yang dikenal dengan Bandara HLP baru dioperasikan sebagai bandara komersial pada 10 Januari 2014. Berlokasi di Jalan Halim Perdanakusuma Jakarta, Jakarta Timur, untuk menuju bandara ini diperlukan waktu sekitar 21 menit melalui tol Cawang Grogol. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, bus, taksi, atau kereta untuk menuju bandara ini. Terdapat tujuh rute bus DAMRI yakni berangkat dari Bogor, Rawamangun, Cengkareng, Bekasi, Depok, Pulogebang, dan Stasiun Gambir. Harga bus ini sekitar Rp25.000,00 hingga Rp85.000,00 tergantung darimana Anda berangkat. Sedangkan tarif taksi berkisar antara Rp6.500,00 hingga Rp10.500,00 per kilometernya diluar harga tol.

Informasi terminal

  • Terminal di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP)

Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta merupakan markas Komando Operasi Angkatan Udara TNI AU, namun beberapa maskapai penerbangan seperi Susi Air dan Pelita Air juga melayani penerbangan di bandara ini. Untuk mengurangi beban Bandara Soekarno-Hatta, maskapai Citilink juga secara resmi memindahkan beberapa penerbangannya ke bandara ini. Terdapat dua lantai, dimana lantai 1 diperuntukkan sebagai terminal kedatangan dan keberangkatan. Terdapat sekitar 9 counter check in dan 2 terminal di bandara ini yaitu terminal domestik yang kini sudah mampu melayani lebih dari lima penerbangan. Sedangkan untuk data penerbangan internasional di bandara ini masih kurang informasinya.

Pintu kedatangan terletak di arah barat daya, sedangkan pintu keberangkatan terletak di arah timur laut. Lantai 2 diperuntukkan sebagai ruang tunggu, sambil menunggu boarding Anda bisa menikmati fasilitas seperti food court, kafe, dan minimarket yang terletak di luar area bandara. Fasilitas lainnya seperti tempat wudu, ATM, serta Wifi gratis.

  • Terminal di Bandara Ngurah Rai (DPS)

Apabila Anda ingin menikmati keindahan Pulau Bali, maka Bandara Ngurah Rai merupakan tujuan Anda. Terletak di Jalan Raya Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung dan berjarak kurang lebih 13,3 km dari kota Denpasar (Bali) atau sekitar 28 menit jika melalui jalan Imam Bonjol. Bandara ini memiliki tiga lantai dan dua terminal (domestik dan internasional). Terminal internasional terletak di lantai 3 sedangkan terminal domestik di lantai 1.  Terminal domestik memiliki 8 gate yaitu 1A, 1B, 1C, 2, 3, 4, 5, dan 6.

Terminal ini memiliki 4 pengambilan bagasi. Khusus untuk gate 1A, 1B, 1C untuk penerbangan Garuda Indonesia, lokasi dekat terminal internasional atau di sebelah kiri terminal kedatangan berdampingan dengan gate 2. Gate 3 terletak di ujung lorong tepat setelah Anda menjalani pemeriksaan x-ray, sementara gate 4,5 dan 6  terletak di sebelah kanan dengan posisi sedikit menyudut. Terminal Internasional memiliki 14 gate yaitu 1A, 1B, 2,3,4,5,6,7,8,9A, dan 9B untuk terminal keberangkatan yang terletak di lantai 3. Gate 10,11, dan 12 untuk terminal kedatangan terletak di lantai 1. Gate keberangkaan dilengkapi dengan fasilitas garbarata. Terminal ini memiliki 7 pengambilan bagasi. Setelah Anda landing, selanjutnya Anda tinggal mengikuti petunjuk “kedatangan” untuk mengambil bagasi.

Seperti biasa periksalah layar informasi sesuai conveyer belt penerbangan Anda dan siapkan baggage claim tag Anda.  Apabila Anda merupakan wisatawan asing maka Anda harus mengurus visa di bagian imigrasi. Setelah itu Anda bisa keluar dari ruang keberangkatan menuju pintu keluar dekat pintu gerbang yang terletak di sisi kanan. Fasilitas yang disediakan yaitu kedai kopi, kafe, restaurant, toko buku, outlet surf, outlet retail apple, tempat istirahat nyaman, toilet yang bersih, ATM, serta tempat sholat.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Halim Perdanakusuma Jakarta ke Denpasar (Bali)

Sebenarnya Anda tidak memerlukan dokumen khusus saat berlibur ke Bali. Namun, untuk berjaga-jaga Anda cukup membawa KTP atau SIM yang masih berlaku sebagai tanda pengenal.

Perbedaan waktu dari Halim Perdanakusuma Jakarta ke Denpasar (Bali)

Waktu di Denpasar (Bali) 1 jam lebih cepat daripada waktu di Jakarta.

Informasi mengenai cuaca di Denpasar (Bali) dan waktu terbaik untuk mengunjungi Denpasar (Bali)

Sebagai daerah tropis, suhu di pulau Bali rata-rata 27OC-30OC.  terletak di selatan garis khatulistiwa, Bali mengalami 2 musim yaitu musim kemarau (April-Oktober) dan hujan (November-Maret). Sehingga, Anda perlu menimbang-nimbang kapan sebaiknya serta wisata apa yang Anda ingin kunjungi di pulau ini.. Disarankan agar Anda menghindari peak season yaitu di bulan Juli hingga Agustus serta November hingga Januari, karena Bali sedang padat-padatanya dengan wisatawan disamping karena lonjakan harga dibanding hari biasa. Sebagai acara tahunan, Bali juga menyuguhkan festival yang sayang untuk dilewatkan diantaranya yaitu 1) Denpasar (Bali) festival yang biasanya diselenggarakan bulan Desember, 2) Pesta Kesenian Bali yang menampilakan berbagai kesenian pulau Bali. Festival ini diselenggarakan bulan Juni-Juli. 3) Kuta Carnival, pada bulan Oktober.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Denpasar (Bali)

Seperti biasa biaya hidup tergantung dari apa dan dimana Anda makan. Uang yang akan Anda habiskan sekitar Rp25.000,00 apabila makan di restoran kelas bawah. Namun, apabila Anda memilih makan di restoran menengah keatas maka Anda akan membayar sekitar Rp280.000,00 untuk dua orang. Harga satu botol air minum yaitu Rp4.312,00, satu botol susu (regular) Rp20.866,00, serta harga satu cappuccino (reguler) sekitar 23.952,00.

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Denpasar (Bali)

Untuk menuju pusat kota Denpasar (Bali), Anda bisa menggunakan bus Trans Sarbagita ataupun taksi khusus bandara. Biaya taksi ini cukup mahal yaitu Rp150.000,00 diluar biaya tol. Sedangkan biaya naik bus Trans Sarbagita hanya sekitar Rp4.000,00. Halte bus ini terletak dekat dengan terminal kedatangan. Ketika Anda naik ingat pastikan trayeknya Denpasar (Bali) Kota-Bandara.  Selain itu Anda juga bisa menggunakan ojek online dengan biaya sekitar Rp50.000,00. Alternatif lainnya untuk ke pusat kota Denpasar (Bali), Anda bisa menyewa mobil dengan melakukan pencarian mobil sewa di Skyscanner sehingga mendapatkan harga yang lebih murah dan praktis.

Metode pembayaran yang diterima di Denpasar (Bali)

Denpasar (Bali), seperti kota-kota besar lainnya tidak akan menyulitkan Anda dalam hal berbelanja. Siapkanlah uang tunai secukupnya untuk berbelanja. Jika kehabisan uang tunai, maka Anda bisa menemukan gerai-gerai ATM di banyak lokasi. Pembayaran dengan kartu debit atau kredit pun memungkinkan di beberapa tempat kelas menengah keatas, seperti supermarket, hotel, mal, bahkan minimarket seperti Alfamart, Indomaret, Circle K, Minimart, Lawson, dan lain-lain.

Tips wisata di Denpasar (Bali)

Berikut beberapa tujuan wisata yang wajib Anda kunjungi selama berada di Denpasar:

  • Seminyak

Tempat wisata ini menawarkan suasana berbeda dengan wisata Kuta yaitu memberikan kesan mewah, modern, dan formal. Selain menawarkan wisata pantai pasir putih, tempat ini juga merupakan pusatnya high end butik, restoran kelas atas serta SPA. Pantai yang terletak di barat daya pulau Bali ini menjadikannya sebagai salah satu tempat terbaik melihat sunset.

  • Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Untuk menuju tempat wisata ini Anda memerlukan waktu sekitar 15-20 menit dari bandara. Daya tarik utama tempat ini yaitu patung Garuda Wisnu yang diukir oleh pematung terkenal, I Nyoman Nuarta. Selain itu Anda juga bisa menikmati sunset serta hiburan yang disiapkan dari pagi hingga malam hari. GWK buka dari jam 08.00-22.00 WITA dengan biaya masuk Rp70.000,00 per orang (dewasa), Rp50.000,00 untuk anak dengan tinggi badan di atas 100 cm.

  • Pantai Tanjung Benoa

Tempat wisata satu ini memang tidak pernah sepi pengunjung. Bagaimana tidak, tempat ini merupakan pusat aktivitas waterspot di Bali. Pantai berpasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar ini juga menawarkan wisata Pulau Penyu yang tidak kalah menarik, apalagi jika Anda berlibur bersama anak Anda. Anda akan diajak ke tengah laut dengan menggunakan perahu bermotor, dibawah perahu tersebut terdapat kaca bening sehingga Anda bisa menikmati keindahan alam laut termasuk indahnya terumbu karang pulau Bali.

  • Ubud

Berlokasi di kabupaten Gianyar. Disini identik dengan budaya Bali yang sangat kental. Obyek wisata banyak yang berlokasi di persawahan, pedesaan, hutan, hingga sungai. Selain itu, Anda pun bisa menikmati keindahan lukisan, kerajinan tangan, ataupun pertunjukan tari Bali yang sering diadakan di Ubud ini. Adapun objek wiata di Ubud yaitu Monkey Forest, Rafting sungai Ayung, Pura Uluwatu(pementasan Tari Kecak), hamparan sawah terasering Tegalalang, dan lain-lain.

Berkunjung ke Bali tidak cukup hanya satu atau dua hari. Terdapat banyak sekali potensi wisata di Bali yang sayang bila dilewatkan. Pastikan Anda sudah menyiapkan rencana perjalanan Anda ke Bali dengan memesan tiket pesawat murah ke Denpasar (Bali) melalui Skyscanner.

 

 

Informasi ini benar per 24 Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.