Peta

Harga Tiket Pesawat Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) - Blimbingsari (BWX)

Informasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Blimbingsari

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 2.482.923

Maskapai penerbangan langsung

0

Blimbingsari

1 bandara

Halim Perdanakusuma Jakarta – Blimbingsari

Cari Tiket Pesawat Murah dari Halim Perdanakusuma Jakarta ke Blimbingsari

Penerbangan langsung dari Halim Perdanakusuma ke Blimbingsari

Maskapai penerbangan yang menyediakan rute penerbangan langsung dan tidak langsung dengan satu maskapai dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju ke Blimbingsari belum tersedia. Sehingga Anda perlu mengkombinasikan maskapai penerbangan jika Anda menggunakan bandara keberangkatan Halim Perdanakusuma. Pilihan maskapai penerbangan yang ada adalah Batik Air dari Bandara Perdanakusuma menuju Bandara Juanda Surabaya kemudian Garuda Indonesia atau Wings Air menuju Bandara Blimbingsari Blimbingsari. Skyscanner bisa membantu Anda menemukan kombinasi maskapai yang tersedia dengan mudah.

Maskapai budget yang terbang dari Halim Perdanakusuma ke Blimbingsari

Maskapai budget yang mempunyai rute penerbangan langsung dan tidak langsung dari Bandara Halim Perdanakusuma belum tersedia.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Halim Perdanakusuma ke Blimbingsari?

Layanan Informasi Harga Skyscanner bisa membantu Anda untuk memantau harga tiket yang diinginkan. Layanan ini juga akan memberikan pemberitahuan melalui  email jika terjadi perubahan atau promo harga tiket.

Informasi Penting Seputar Bandara Halim Perdanakusuma (HLP)

  • Datang dengan tepat waktu

Bandara Halim Perdanakusuma adalah bandara sementara yang digunakan untuk melayani rute penerbangan domestik. Bandara komersial diaktifkan kembali untuk mengurangi penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta yang terlalu sesak. Waktu tempuh dari pusat kota menuju Bandara Halim Jakarta adalah 45 hingga 90 menit. Waktu check-in untuk penerbangan domestik di Bandara Halim Perdanakusuma adalah satu setengah jam sebelum waktu keberangkatan.

  • Informasi terminal

Bandara Halim Perdanakusuma mempunyai 2 area terminal yaitu Terminal Domestik dan Terminal Internasional. Penerbangan internasional dari Bandara Halim Perdanakusuma biasanya hanya musiman dan beberapa merupakan pesawat charter. Sedangkan Terminal Domestik digunakan oleh beberapa rute dari maskapai Batik Air dan Citilink. Fasilitas yang tersedia di bandara ini antara lain ATM, tempat penukaran uang, ruang menyusui, ruang merokok, ruang tunggu, toilet, dan tempat-tempat makan.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Blimbingsari

Tiket yang sesuai dengan hari penerbangan dan identitas diri seperti KTP, Paspor, atau SIM merupakan dokumen yang perlu ditunjukkan ketika Anda melakukan penerbangan domestik.

Informasi Penting Seputar Bandara Blimbingsari (BWX)

  • Informasi terminal, fasilitas, dan transportasi

Saat ini, Bandara Blimbingsari hanya melayani penerbangan domestik. Bandara yang terletak di Desa Blimbingsari ini setiap tahunnya mengalami pengembangan sehingga dalam tempo tiga tahun saja bandara ini sudah bisa naik dari status kelas V menjadi kelas III. Padahal umumnya, bandara lainnya membutuhkan waktu 20 hingga 25 tahun untuk naik 2 kelas. Pada bulan Maret 2017, sebuah terminal baru dari Bandara Blimbingsari direncanakan akan mulai beroperasi. Fasilitas yang ada di bandara saat ini adalah ATM, Gedung VIP, kantin, dan musholla. Namun setelah terminal baru beroperasi, Bandara Blimbingsari akan mempunyai tambahan fasilitas seperti toilet, ruang khusus, art shop, café, dan restoran.

Perbandingan antara Jakarta dan Blimbingsari

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Blimbingsari

Kota Jakarta dan Blimbingsari termasuk dalam zona waktu yang sama yaitu Zona Waktu Indonesia Bagian Barat sehingga tidak ada perbedaan waktu antara keduanya.

  • Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik berkunjung ke Blimbingsari

Suhu udara harian di Blimbingsari adalah 25.7 sampai 28.2 derajat Celsius. Sedangkan kelembapan harian sekitar 80%. Curah hujan setiap bulannya cukup tinggi dan mencapai puncaknya pada bulan Desember sampai Januari.

  • Biaya yang akan saya kira-kira keluarkan di Blimbingsari

Harga makanan restoran sederhana di Blimbingsari sekitar Rp19.000 hingga Rp40.000. Harga satu botol air minum ukuran 330 ml sekitar Rp4.600 dan harga secangkir kopi sekitar Rp22.000.

  • Biaya transportasi dari Bandara Blimbingsari ke Kota Blimbingsari (dan sebaliknya)

Angkutan umum yang tersedia dari Bandara Blimbingsari menuju pusat kota Blimbingsari adalah bus Damri. Bus Damri mempunyai dua rute yaitu Bandara Blimbingsari menuju Pelabuhan Ketapang dan Genteng. Tarif bus Damri Rp20.000 dengan frekuensi keberangkatan 30 menit sekali. Sedangkan untuk Anda yang datang dengan keluarga dan bagasi yang banyak. Anda bisa menggunakan jasa taksi atau sewa mobil. Dua penyedia layanan taksi yang tersedia adalan Taksi Bosowa dan Ramayana. Tarif taksi sekitar Rp150.000 sampai Rp200.000 dengan jarak tempuh 18 km selama 27 menit.

  • Metode pembayaran yang diterima di Blimbingsari

Pembayaran dengan uang tunai merupakan metode pembayaran yang umum digunakan di Blimbingsari. Namun di pertokoan dan restoran besar, pembayaran dengan kartu debit atau kredit sudah bisa dilakukan.

Tips wisata jika sedang berwisata di Blimbingsari

Blimbingsari merupakan sebuah kabupaten di pulau Jawa yang berada paling ujung di sebelah timur. Selain sebagai penghasil ikan terbesar di Jawa timur, Blimbingsari terkenal dengan potensi wisata alamnya yang luar biasa. Karena hal itulah, Pemerintah Blimbingsari giat membangun infrastruktur seperti Bandara Blimbingsari sebagai penunjang destinasi wisata di Blimbingsari. Beberapa destinasi wisata yang populer dan sayang untuk dilewatkan  antara lain:

  • Kawah Ijen

Kawah Ijen terletak di Cagar Alam Taman Wisata Ijen. Pada Bulan Maret 2016, UNESCO menjadikan Kawah Ijen sebagai cagar biosfer. Dari Kawah Ijen, Anda dapat menikmati pemandangan alam dari ketinggian 2.368 km diatas permukaan laut. Kawah seluas 20 kilometer persegi dengan kaldera setinggi 300-500 mempunyai api biru yang menjadi daya tarik utamanya.

  • Lori Wisata Kalibaru

Wisata keluarga di Lori Wisata Kalibaru. Kapasitas satu Lori Wisata Kalibaru adalah 16 penumpang dengan harga paket Rp1.200.000 sehingga tarif untuk satu orang tidak lebih dari Rp100.000. Rute perjalanannya berawal dari Stasiun Kalibaru menuju Stasiun Mrawan (PP). Lori wisata ini akan melewati perkebunan kopi di Gunung Gumitir dan menghabsikan waktu sekitar 50 menit.

  • Desa Wisata Osing Kemiren

Setiap sekali setahun Desa Wisata Osing Kemiren membuat suatu festival yang diberi nama Festival Ngopi Sepuluh Ewu. Selain itu, Anda bisa berkenalan dengan kebudayaan Suku Osing yang merupakan suku asli Blimbingsari. Di Desa Wisata Osing Kemiren terdapat satu rumah besar kuno Suku Osing yang dijadikan sebagai tempat pertunjukan seni seperti Tari Gandrung, Angklung Paglak, Barong Kemiren Othek.

Beberapa pantai yang ada di Blimbingsari antara lain: Pantai Sukamade dengan penyu raksasanya, Pantai Plengkung dengan ombak yang termasuk 7 ombak terbaik di dunia, dan Pantai Tabuhan yang terkenal dengan anginnya yang bertabuhan dan pemandangan sunset dan sunrise nya yang indah.

 

 

Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.