Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Bandung

Promo penerbangan di menit terakhir terpopuler

Merasa spontan? Tidak ada kata terlambat untuk memesan perjalanan. Berikut ini pilihan kami untuk penerbangan menit terakhir yang terbaik ke Bandung...
Estimasi hanya harga terendah. Yang ditemukan dalam 14 hari terakhir.

Penerbangan langsung ke Bandung

Ingin terbang tanpa henti ke Bandung? Kami akan membantu menemukan rute yang paling cocok untuk Anda.

  • RATA-RATA WAKTU PENERBANGAN0 jam 47 menit
  • PENERBANGAN PULANG LANGSUNG TERMURAHRp 672667
  • RATA-RATA PENERBANGAN PER PEKAN51
MASKAPAI PENERBANGAN YANG TERBANG LANGSUNG
  • Citilink
  • Garuda Indonesia
  • Wings Air
Cari penerbangan langsung

Informasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Bandung

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 672.667

Maskapai penerbangan langsung

1

Penerbangan per pekan

7

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 103 kilometer

0 jam 35 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Wings Air

Bandung

1 bandara

Pertanyaan umum

Ada satu bandara di Bandung: Bandung.
Harga terbaik yang ditemukan di Skyscanner untuk penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Bandung adalah Rp 672.667. Harga ini ditemukan dengan menggabungkan seluruh operator yang berbeda dan merupakan harga termurah untuk sebulan penuh.
0 jam 35 menit adalah rata-rata waktu penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Bandung.
Ada satu maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Bandung.
Ada 7 penerbangan per pekan yang terbang dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Bandung, sejak Februari.

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Bandung (BDO)

Penerbangan langsung dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Bandung (BDO)

Penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) ke Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung (BDO) hanya dilayani oleh maskapai Wings Air dan melalui 1 kali transit.

Maskapai bertarif rendah yang melayani penerbangan dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Bandung (BDO)

Sebagai satu-satunya maskapai yang terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) ke Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung (BDO), Wings Air menawarkan harga tiket penerbangan yang cukup terjangkau.

Cara mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Bandung (BDO) dengan harga paling murah

Semakin bertambahnya minat masyarakat untuk berpergian dengan menggunakan pesawat udara, mendorong Skyscanner Indonesia untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Di Skyscanner Indonesia anda akan dapat mengecek ketersediaan tiket dan mendapatkan  penawaran tiket dengan promo-promo menarik dan harga termurah.

Informasi Tentang Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP)

  • Datanglah tepat waktu

Jarak Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) dari pusat kota Jakarta adalah sekitar 12 kilometer. Jarak ini tidak terlampau jauh dan dapat ditempuh dalam waktu 45 menit pada kondisi jalanan normal. Sayangnya, kondisi jalan di Jakarta seringkali tidak menentu dan sering terjadi kemacetan. Sangat disarankan anda berangkat ke bandara lebih awal sekitar 2 jam dari jadwal lepas landas pesawat. Anda setidaknya harus sudah check-in 30 menit sebelum pesawat lepas landas.

  • Moda transportasi menuju bandara

Pihak bandara sudah menyediakan sarana transportasi yang nyaman yang memudahkan penduduk Jakarta untuk menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) yaitu bus Damri. Ada 7 rute Damri yang menuju kesana yaitu berangkat dari Bogor, Rawamangun, Cengkareng, Bekasi, Depok, Pulogebang dan Stasiun Gambir. Tarif Damri bervariasi mulai dari Rp.20.000-Rp.40.000 tergantung dari jauh posisi anda dari bandara. Selain itu, anda juga dapat mencapai bandara ini dengan menggunakan kereta komuter dengan terlebih dahulu naik Kopaja. Alternatif lain adalah dengan menggunakan taksi dengan kisaran tarif Rp. 80.000 atau bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi apabila tersedia.

  • Informasi terminal

Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) yang dulunya dikenal dengan nama Bandar Udara Cililitan dan diperuntukkan khusus untuk keperluan militer, kini menjelma menjadi bandara komersil. Sebagai bandara tersibuk kedua di kota Jakarta, bandara ini memiliki lahan yang cukup luas dengan total 4 gedung terminal. Dari 4 terminal tersebut, hanya 2 terminal yang dikhususkan untuk penumpang domestik, sedangkan 2 terminal lainnya merupakan terminal kargo dan terminal khusus haji. Sesaat setelah tiba di bandara ini, anda harus menuju pintu keberangkatan terminal domestik untuk proses check-in. Selanjutnya anda dapat menunggu di ruang tunggu dengan mengikuti petunjuk yang sudah tertera dengan jelas disana. Fasilitas yang tersedia di terminal ini adalah troli, wifi, toilet, ruang menyusui, ruang khusus merokok dan beberapa gerai makanan dan minuman.

  • Dokumen penting yang harus dibawa

Kartu Tanda Penduduk (KTP) wajib untuk anda bawa selama di bandara. Beberapa petugas mengizinkan anda menggunakan kartu identitas lainnya, namun ada baiknya anda persiapkan KTP anda sebelum berangkat ke bandara untuk berjaga-jaga. Tiket dalam bentuk lembaran ataupun screenshot juga penting untuk anda bawa.

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO)

  • Informasi seputar terminal

Setibanya di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung (BDO) yang terletak di Jalan Pajajaran No. 156, Husen Sastranegara, Cicendo, Jawa Barat, anda akan tiba di terminal kedatangan domestik. Anda kemudian menuju ke tempat pengambilan barang dan bagasi dengan mengikuti petunjuk yang ada di bandara. Apabila tidak ada kendala dan barang bagasi sesuai dengan tag di tiket anda, anda akan dipersilahkan untuk menuju pintu keluar terminal bandara. Selama ada di bandara, anda bisa menikmati fasilitas yang sudah tersedia seperti toilet, ruang ibadah, money charger dan restoran.

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota

Dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung (BDO) menuju ke pusat kota tersedia beberapa alternatif yang bisa anda gunakan seperti menggunakan taksi. Untuk biaya taksi anda akan dikenakan tarif Rp. 50.000, dan akan meningkat tergantung jarak destinasi yang anda inginkan dari bandara. Jika anda ingin menggunakan transportasi lain untuk menuju ke pusat kota, anda bisa menggunakan penyewaan kendaraan roda empat dengan tarif Rp. 350.000 per 12 jam.

Perbandingan Antara Jakarta dan Bandung

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dan Bandung

Untuk menuju Bandung dari Jakarta Halim Perdana Kususma dengan sekali transit ditempuh dalam waktu paling cepat 4 jam. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Bandung karena waktu di Jakarta dan Bandung sama – sama  mengikuti GMT+7.

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Bandung

Bagi anda masyarakat Jakarta yang ingin berwisata ke Bandung, waktu yang sangat cocok untuk berangkat adalah pada akhir bulan Mei hingga awal bulan Juni dimana pada bulan ini di Bandung mengalami musim kemarau sehingga anda dapat berwisata dengan lancar tanpa ada kendala hujan.

  • Biaya hidup di Bandung

Biaya hidup di Bandung tidak jauh berbeda dengan biaya hidup di Jakarta. Dalam sehari, anda akan mengeluarkan biaya untuk makan sederhana sekitar Rp. 70.000, namun itu kembali kepada bagaimana gaya hidup anda. Jika anda ingin berkeliling di pusat kota anda bisa menggunakan becak dengan tarif berkisar mulai Rp. 7.000  sampai Rp. 20.000 yang akan semakin meningkat sesuai dengan tempat tujuan anda. Untuk alternatif lain anda bisa menggunakan sepeda dengan biaya sewa Rp. 3.000 per jam atau bisa menggunakan bus umum dengan tarif Rp. 4.500. Anda sudah bisa menikmati hotel dengan fasilitas lengkap dengan harga Rp. 300.000. Untuk  reservasi hotel anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan dengan harga yang paling murah di Skyscanner Indonesia.

Destinasi wisata di Bandung

  • Trans Studio Bandung

merupakan salah satu tempat rekreasi permainan bagi keluarga yang ada di kota Bandung. Untuk bisa masuk dan menikmati wahana permainan, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 150.000 untuk weekdays dan untuk weekend anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 250.000. Anda bisa menggunakan banyak pilihan transportasi untuk menuju ke Trans Studio Bandung seperti angkutan umum ataupun kendaraan pribadi. Waktu tempuh perjalanan sekitar 20 menit dari pusat Kota Bandung.

  • Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah tempat wisata yang memadupadankan pemandangan alam kota Bandung dengan suasana pasar apung di Kalimatan. Tempat ini memiliki banyak fasilitas dan beragam wahana permainan. Untuk bisa mengunjungi tempat wisata ini anda dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 dan untuk anda yang pergi menggunakan kendaraan roda empat, anda akan dikenakan biaya parkir mobil sebesar Rp. 30.000. Tempat ini buka dari pukul 09.00 sampai 17.00. Jarak tempuh perjalanan dari pusat kota Bandung menuju Floating Market Lembang sekitar kurang lebih 17 kilometer dan waktu tempuh perjalanan sekitar 45 menit.

  • Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo adalah tempat wisata budaya yang ada di kota Bandung. Di tempat ini kita bisa melihat pertunjukan alat musik angklung, dan kesenian dari suku Sunda. Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini anda dikenakan biaya sebesar Rp. 60.000 untuk dewasa. Bagi anda yang masih pelajar anda dikenakan biaya Rp. 40.000. Tempat ini biasanya mempertunjukkan kesenian angklung dan kesenian lainnya mulai pukul 15.30 sampai 17.30 setiap harinya. Jarak tempuh dari pusat kota menuju Saung Angklung Udjo sekitar 5,2 kilometer dan waktu tempuhnya sekitar kurang lebih 20 menit.

  • Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat wisata yang sangat wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara karena cerita rakyatnya yaitu kisah asmara Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Jarak dari pusat kota Bandung menuju tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu sekitar kurang lebih 30 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit. Untuk bisa mencapai tempat wisata ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Tempat wisata ini buka setiap hari. Untuk harga tiket masuk anda dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000 untuk hari Senin – Jumat.

 

 

Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.