Peta

Harga Tiket Pesawat Phuket (HKT) ke Bangkok Suvarnabhumi (BKK)

Informasi penerbangan dari Phuket ke Bangkok Suvarnabhumi

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 521.167

Maskapai penerbangan langsung

8

Penerbangan per pekan

216

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 675 kilometer

1 jam 20 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Bangkok Airways

Bangkok Suvarnabhumi

1 bandara

CARI TIKET PESAWAT MURAH DARI PHUKET KE BANGKOK- SUVARNABHUMI

Penerbangan langsung dari Phuket ke Bangkok – Suvarnabhumi 

Ingin bertualang di Bangkok selepas berlibur dari Phuket? Ibukota Thailand ini memang menawarkan pesona yang berbeda dari Phuket dan tentu tidak boleh dilewatkan saat berlibur di Thailand.

Rute perjalanan dari Bandara Internasional Phuket ke Bandara Internasional Suvarnabhumi tersedia setiap hari, dan oleh karenanya Anda tidak perlu khawatir kehabisan tiket pesawat. Tersedia puluhan jadwal penerbangan setiap harinya yang dilayani oleh maskapai penerbangan Bangkok Airways dan Thai Airways, mulai dari pagi (pukul 06:55) hingga malam hari (pukul 21:55). Baik Bangkok Airways maupun Thai Airways dapat mengantarkan Anda dari Phuket ke Bangkok dalam waktu tersingkat, yaitu 1 jam 25 menit.

Manfaatkan layanan Skyscanner untuk memudahkan pencarian tiket pesawat murah dari Phuket ke Bangkok - Suvarnabhumi.

Maskapai Penerbangan Budget dari Phuket ke Bangkok – Suvarnabhumi 

Hingga Februari 2017, belum terdapat layanan maskapai penerbangan budget dari Bandara Internasional Phuket ke Bandara Internasional Suvarnabhumi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat mencari harga tiket pesawat termurah dengan maskapai penerbangan full-service menggunakan Skyscanner.

Dapatkan tiket pesawat termurah dari Phuket ke Bangkok – Suvarnabhumi 

Manfaatkan Skyscanner untuk mencari tiket pesawat termurah dari Bandara Internasional Phuket ke Bandara Internasional Suvarnabhumi. Anda dapat membandingkan berbagai informasi jadwal dan tiket penerbangan dari berbagai maskapai penerbangan di rute yang Anda inginkan secara mudah. Cukup akses informasi tersebut di website Skyscanner Indonesia atau di aplikasi Skyscanner yang diunduh ke smartphone Anda.

Skyscanner juga dapat memberikan informasi bila harga tiket dari Phuket ke Bangkok berubah sewaktu-waktu karena masa promo. Cukup masukkan informasi e-mail Anda dan Skyscanner akan mengirimkan informasi price alert secara langsung pada Anda. 

Anda juga dapat menemukan berbagai tips mencari tiket penerbangan termurah dengan Skyscanner di tautan berikut.

Informasi Penting Bandara Internasional Phuket (HKT) dan Bandara Internasional Suvarnabhumi (BKK)

Datang tepat waktu 

Anda dapat mengakses Bandara Internasional Phuket dari pusat kota Phuket dalam waktu 30-45 menit dengan kendaraan roda empat. Perhitungkanlah waktu dengan baik agar Anda sudah berada di terminal keberangkatan sejak dua jam sebelum waktu penerbangan. Waktu ini Anda butuhkan untuk melakukan check-in, mendaftarkan barang bawaan di bagasi (bila ada), mencetak boarding pass, dan melalui pemeriksaan keamanan bandara.

Informasi terminal 

  • Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Phuket 

Bandara Internasional Phuket dikenal sebagai bandara internasional Thailand yang sangat sibuk. Penerbangan domestik biasa dioperasikan dari Terminal 2. Area keberangkatan terminal ini memiliki luas 3.500 meter persegi dan mampu melayani lebih dari 3 juta wisatawan setiap tahunnya. Di terminal ini, fasilitas yang dapat Anda temukan di antaranya: WiFi gratis, penitipan barang bagasi, klinik dan apotik, berbagai ATM dan penukaran valas, area klaim VAT, pusat perbelanjaan duty free, toko cenderamata, spa, aneka restoran, serta executive lounge.

  • Terminal Kedatangan Bandara Internasional Suvarnabhumi 

Bandara Internasional Suvarnabhumi merupakan bandara internasional utama yang terletak di sebelah barat kota Bangkok. Bandara yang mulai beroperasi sejak tahun 2006 ini memiliki area keseluruhan seluas 563.000 meter persegi dengan tujuh lantai dan dua basement. Setibanya Anda ke bandara ini, Anda akan langsung diarahkan ke lantai 2 bangunan bandara.  

Fasilitas di Bandara Internasional Suvarnabhumi terkenal modern dan setaraf bandara internasional, di antaranya: WiFi gratis, ATM dan penukaran valas, area klaim VAT, executive lounge, aneka restoran, area perbelanjaan duty free, toko buku dan cenderamata, smoking area, penitipan barang bawaan, spa, sauna, salon, tempat bermain anak, klinik, dan masih banyak lagi.

Dokumen yang harus dibawa ketika melakukan perjalanan  

Untuk melanjutkan perjalanan dari Phuket ke Bangkok, pastikan untuk selalu membawa passport Anda sebagai bukti identitas.

Informasi Destinasi 

Perbedaan waktu antara Phuket dan Bangkok 

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Bangkok dan Phuket karena kedua kota ini berada di zona waktu yang sama.

Informasi cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Bangkok 

Seperti Indonesia, kota-kota di Thailand memiliki iklim yang tropis. Oleh karenanya, Anda dapat berkunjung kapan saja ke Bangkok tanpa butuh penyesuaian khusus terhadap cuaca. Untuk kondisi cuaca terbaik, wisatawan biasa memilih berkunjung di bulan November hingga Maret. Namun periode ini juga dikenal sebagai peak season.

Bila Anda ingin mengincar periode low season dan lebih ingin berwisata belanja atau indoors, disarankan untuk berkunjung di bulan Mei hingga Oktober.

Biaya yang kira-kira akan dikeluarkan di Bangkok 

Tersedia berbagai pilihan tempat menginap di Bangkok, mulai dari hostel atau guest house hingga hotel berbintang lima. Biaya akomodasi yang paling terjangkau tentunya bila Anda menginap di hostel atau guest house, yaitu mulai dari Rp 55.000,- hingga Rp 350.000,- per orang / malam. Untuk kenyamanan yang lebih, Anda dapat memilih dari berbagai hotel berbintang yang menawarkan harga mulai dari Rp 370.000,- hingga Rp 7.600.000,- untuk dua orang / malam.

Skyscanner juga dapat membantu Anda mencari penginapan dengan harga termurah di Bangkok. Anda cukup mencari informasi perjalanan Anda dan mengklik tautan berikut.

Jangan lewatkan pula kesempatan untuk mencicipi berbagai kuliner eksotik khas Thailand di liburan Anda di Bangkok. Untuk konsumsi, siapkanlah budget berikut untuk sekali makan per orang: 

  • Kedai makan atau restoran kelas menengah: 60 – 115 Baht (Rp 23.000,- hingga Rp 44.000,-) 
  • Restoran cepat saji: 76 – 160 Baht (Rp 29.000,- hingga Rp 61.000,-) 
  • Restoran kelas atas: 400 – 450 Baht (Rp 152.000,- hingga Rp 171.000,-) 

Untuk minuman siapkan budget sebagai berikut: 

  • Air mineral: 9 -10 Baht (Rp 3.400,- hingga Rp 3.800,-) 
  • Minuman bersoda: 17 - 18 Baht (Rp 6.400,- hingga Rp 6.800,-)
  • Kopi: 63 – 75 Baht (Rp 24.000,- hingga Rp 28.000,-)
  • Alkohol: 60 - 145 Baht (Rp 23.000,- hingga Rp 55.000,-)

Untuk transportasi, Anda dapat menghemat dengan menggunakan sarana transportasi umum. Berikut beberapa alternatif metode transportasi di Bangkok:

  • Bangkok Mass Transit System (BTS Skytrain). Biaya tiket perjalanan untuk sekali pemberhentian yaitu 15 - 42 Baht (Rp 5.700,- hingga Rp 16.000,-) Anda juga dapat membeli One Day Pass yang dapat Anda gunakan untuk transportasi sepuasnya dengan BTS seharga 140 Baht (Rp 53.000,-). Selain murah, layanan BTS Skytrain dikenal bersih dan juga efisien. 
  • MRT. Tiket BTS Skytrain tidak dapat digabungkan dengan MRT. Namun Anda tidak perlu khawatir karena harga penggunaan MRT relatif murah, yaitu 15 Baht (Rp 5.700,-) di stasiun pertama dan bertambah 2 – 3 Baht (Rp 760,- hingga Rp 1.140,-) di setiap stasiun berikutnya. Sama seperti BTS Skytrain, layanan MRT juga dikenal akan kualitasnya yang baik. 
  • Water Taxi. Alternatif transportasi ini termasuk yang termurah di Bangkok, dan Anda sekaligus dapat menikmati perjalanan menyusuri Sungai Chao Phraya. Anda cukup menyiapkan biaya mulai dari 9 - 13 Baht untuk kapal tanpa bendera yang hanya beroperasi di rush hour (Rp 3.400,- hingga Rp 5.000,-) atau 15 - 28 Baht untuk kapal bendera kuning dan oranye yang lebih cepat (Rp 5.700,- hingga Rp 10.700,-).  
  • Bus. Penggunaan bus lebih murah namun relatif membingungkan bagi wisatawan karena tersedia berbagai jenis bus untuk berbagai rute. Siapkan sekitar 8 hingga 20 Baht untuk sekali perjalanan (Rp 3.000,- hingga Rp 7.600,-). 
  • Tuk Tuk. Metode transportasi ini populer di kalangan turis, namun Anda harus bisa melakukan negosiasi harga untuk memperoleh harga terbaik. Siapkanlah sekitar 20 hingga 80 Baht, tergantung seberapa jauh perjalanan Anda (Rp 7.600,- hingga Rp 30.000,-). 
  • Taksi. Alternatif transportasi ini lebih mahal namun lebih menjamin kenyamanan. Untuk alasan keamanan, pastikan untuk selalu menggunakan taksi berargo yang resmi. Siapkanlah mulai dari 35 hingga 50 Baht untuk sekali perjalanan (Rp 13.000,- hingga Rp 19.000-). 
  • Sewa mobil. Alternatif transportasai ini cocock bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi di Bangkok dan ingin sarana transportasi yang lebih jelas dan nyaman. Siapkanlah biaya mulai dari Rp 292.000- hingga Rp 4.900.000,- per hari, tergantung dari jenis mobil, jenis perlindungan asuransi, dan juga fasilitas yang Anda inginkan. Skyscanner dapat membantu Anda mencari harga penyewaan kendaraan terbaik di Bandara Internasional Suvarnabhumi.  

Biaya transport dari Bandara Internasional Suvarnabhumi ke pusat kota Bangkok 

Bila Anda mendarat di Bandara Internasional Suvarnabhumi Anda dapat memilih dari berbagai alternatif metode transportasi untuk mengakses pusat kota Bangkok, seperti:

  • Airport Rail Link (SA City Line). Alternatif transportasi ini sering menjadi pilihan karena dikenal murah dan dapat mengakses pusat kota Bangkok dengan relatif cepat Anda dapat menemukan SA City LIne di lantai basement terminal penumpang Bandara Internasional Suvarnabhumi. Stasiun yang dilewati oleh SA City Line ini yaitu Rajprarop, Makkasan, Ramkhamhaeng, Hua Mark, Thab Chang, Lad Krabang, dan terakhir di Phyathai. Siapkan biaya mulai dari 15 hingga 45 Baht untuk sekali perjalanan (sekitar Rp 5.700,- hingga Rp 17.000,-). 
  • Bus. Anda harus terlebih dahulu menggunakan shuttle bus gratis di luar Gerbang 5 di lantai kedua untuk mengakses Public Transportation Center beberapa kilometer dari kawasan bandara. Dari situ, Anda dapat menggunakan bus atau minibus BMTA dengan biaya mulai dari 24 hingga 35 Baht (Rp 9.100,- hingga Rp 13.300,-). Untuk mencapai estinasi dengan lebih cepat, Anda dapat menggunakan minibus BMTA yang dikelola oleh swasta dengan tarif flat 50 Baht (Rp 19.500,-). 
  • Taksi. Anda dapat menemukan taksi berargo di lantai 1, tepat selantai di bawah terminal kedatangan. Alternatif ini relatif lebih mahal, dan untuk sekali perjalanan Anda akan dikenakan biaya 250 hingga 400 Baht (Rp 95.000,- hingga Rp 152.000,-), belum termasuk biaya tol 25 hingga 50 Baht (Rp 9.500,- hingga Rp 19.000,-). 

Alternatif lain yang dapat Anda gunakan yaitu menyewa mobil dari berbagai konter penyewaan kendaraan di Bandara Internasional Suvarnabhumi. Metode ini lebih praktis terutama bagi Anda yang ingin senantiasa mobile selama berlibur di Bangkok. Siapkanlah biaya mulai dari Rp 292.000- hingga Rp 4.900.000,- per hari, tergantung dari jenis mobil, jenis perlindungan asuransi, dan juga fasilitas yang Anda inginkan.

Skyscanner juga dapat membantu Anda mencari harga sewa mobil termurah, cukup dengan mengakses tautan berikut.

Metode Pembayaran yang Diterima di Bangkok 

Mata uang yang dipergunakan di Thailand yaitu Thai Baht.

Anda dapat menggunakan kartu kredit Visa ataupun Mastercard di hampir semua mall pusat perbelanjaan dan hotel di Bangkok. Namun bila Anda mengunjungi tempat street food atau pasar untuk memperoleh pengalaman wisata yang lebih otentik, siapkanlah selalu uang tunai. Untuk melakukan penukaran valas, Anda dapat mengunjungi berbagai konter penukaran valas atau ATM di Bandara Internasional Suvarnabhumi atau di berbagai penjuru kota Bangkok. Perlu diingat untuk transaksi di ATM dengan bank asing, Anda akan dikenakan biaya tambahan sekitar 150 Baht per transaksi.

Tips Wisata di Bangkok 

Bangkok memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dieksplorasi, seperti:

  • Loha Prasat (Metal Castle)

Istana ini terdiri dari lima menara dengan gaya arsitektur yang ikonik, menyerupai gaya arsitektur Myanmar. Bangunan ini pertama didirikan oleh Raja Rama III, dan dapat Anda temukan di kawasan Wat Ratchanadda, tidak jauh dari Khaosan Road. Loha Prasat sempat didaftarkan untuk masuk dalam UNESCO World Heritage Site pada tahun 2005. 

  • Wat Mahatat

Kuil yang dibangun pada era Ayutthaya ini merupakan salah satu dari kuil kerajaan berkelas tertinggi di Bangkok yang masih difungsikan untuk upacara-upacara kerajaan. Di kawasan kuil ini Anda juga dapat menemukan pusat pengajaran agama Buddha dan meditasi tertua di Thailand. Bagi Anda yang tertarik mempelajarai meditasi Vipassana, kawasan ini menawarkan kelas-kelas dalam Bahasa Inggris.

  • Wat Benja (The Marble Temple)

Kuil yang dibangun oleh Raja Rama V pada tahun 1900 ini dilapisi oleh marmer indah yang diimpor dari Italia. Anda dapat menemukan gambar bangunan ikonik ini di koin 5 Baht. Hingga kini, kuil ini masih sering dikunjungi oleh pejabat pemerintahan Thailand.

  • Chatuchak Weekend Market

Dengan lebih dari 15.000 kios, Chatuchak Weekend Market ini terkenal sebagai pasar akhir pekan terbesar di dunia. Pasar ini wajib dikunjungi oleh pecinta belanja, karena Anda akan dipuaskan oleh ribuan kios cantik yang menjual pakaian, aksesoris, tas, peralatan rumah tangga, dan juga cendera mata dengan harga terjangkau. Aneka stand makanan dan minuman setempat juga dapat Anda temukan di pasar ini.

  • Ayutthaya Historical Park

Bagi penggemar wisata sejarah, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Ayuttaya Historical Park. Di sini Anda dapat melihat reruntuhan kota bersejarah Ayutthaya yang dibangun oleh Raja Ramathibodi I pada tahun 1350, yang dahulu sempat difungsikan sebagai ibukota Thailand.

Temukan berbagai tips kegiatan wisata di Bangkok dengan membaca tautan berikutGunakan Skyscanner untuk mencari tiket termurah dari Phuket ke Bangkok sekarang juga.  

 

* Informasi di bawah ini akurat hingga Februari 2017 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.