Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Denpasar (Bali) ke Makassar

Promo penerbangan di menit terakhir terpopuler

Merasa spontan? Tidak ada kata terlambat untuk memesan perjalanan. Berikut ini pilihan kami untuk penerbangan menit terakhir yang terbaik ke Kota Makassar...
Estimasi hanya harga terendah. Yang ditemukan dalam 14 hari terakhir.

Penerbangan langsung ke Makassar

Ingin terbang tanpa henti ke Makassar? Kami akan membantu menemukan rute yang paling cocok untuk Anda.

  • RATA-RATA WAKTU PENERBANGAN1 jam 26 menit
  • PENERBANGAN PULANG LANGSUNG TERMURAHRp 944915
  • RATA-RATA PENERBANGAN PER PEKAN37
MASKAPAI PENERBANGAN YANG TERBANG LANGSUNG
  • Citilink
  • Garuda Indonesia
  • Lion Air
  • Sriwijaya Air
Cari penerbangan langsung

Informasi penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Makassar

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 944.914

Maskapai penerbangan langsung

4

Penerbangan per pekan

52

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 634 kilometer

1 jam 10 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Makassar

1 bandara

Pertanyaan umum

Ada satu bandara di Kota Makassar: Makassar.
Harga terbaik yang ditemukan di Skyscanner untuk penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Makassar adalah Rp 944.914. Harga ini ditemukan dengan menggabungkan seluruh operator yang berbeda dan merupakan harga termurah untuk sebulan penuh.
1 jam 10 menit adalah rata-rata waktu penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Makassar.
Ada 4 maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Denpasar (Bali) ke Makassar.
Ada 52 penerbangan per pekan yang terbang dari Denpasar (Bali) ke Makassar, sejak Februari.

Cari tiket pesawat murah dari Denpasar (Bali) ke Makassar

Penerbangan langsung dari Denpasar (Bali) ke Makassar

Penerbangan langsung dengan rute Denpasar (Bali)-Makassar melalui Bandara Ngurah Rai ke Bandara Sultan Hasanuddin dapat ditempuh dengan maskapai Lion Air, Garuda Indonesia, dan Sriwijaya Air dengan lama perjalanan kurang lebih 1 jam lebih 10 menit.

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Denpasar (Bali) ke Makassar?

Cara memperoleh tarif tiket pesawat murah dan berbagai promo menarik tidaklah sesulit yang dibayangkan. Anda bisa mengecek harga tiket pesawat murah di website resmi Skyscanner Indonesia atau datang ke agen-agen perjalanan di kota Anda. Dengan mengunjungi website Skyscanner Indonesia, Anda bisa mendapat berbagai informasi mengenai penerbangan baik langsung maupun tidak langsung ke Makassar dari Denpasar (Bali).

Di website Skyscanner Indonesia, Anda pun bisa menikmati layanan info harga, yaitu layanan yang memberikan kemudahan kepada Anda berupa pemberitahuan jika terjadi perubahan harga pada tiket pesawat yang Anda inginkan. Anda hanya perlu menyertakan email saja untuk menikmati layanan ini.

Informasi penting seputar Bandara Ngurah Rai (DPS) dan Bandara Sultan Hasanuddin (UPG)

  • Datang dengan tepat waktu

Bandara Ngurah Rai terletak 13 km dari pusat kota Denpasar (Bali), tepatnya di Jalan Raya Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kabupaten Badung. Akses dari pusat kota menuju ke bandara ini cukup mudah dan ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Kendaraan umum yang dapat Anda gunakan menuju bandara ini adalah taksi dan bus Trans Sarbagita. Biaya taksi dari pusat kota Denpasar (Bali) menuju Bandara Ngurah Rai adalah sekitar Rp 75.000,00. Alternatif lain yang dapat Anda pilih adalah bus Trans Sarbagita rute Denpasar (Bali)-bandara Ngurah Rai yang beroperasi setiap hari dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.000 WIB dengan biaya Rp 4.000,00. Akan tetapi, jika menggunakan bus ini Anda sebaiknya berangkat lebih cepat karena harus berpindah bus di halte simpang Dewa Ruci dengan waktu tunggu bus sekitar 30 menit. Saat ini Anda juga dapat menggunakan taksi online dengan tarif yang lebih terjangkau yakni sekitar Rp 50.000,00 dari pusat kota Denpasar (Bali).

Informasi terminal

  • Terminal di Bandara Ngurah Rai (DPS)

Bandara Ngurah Rai merupakan bandara utama dan tersibuk ketiga di Indonesia. Bandara dengan daya tampung sekitar dua puluh juta penumpang setiap tahunnya ini melayani penerbangan domestik dan internasional di Bali dan sekitarnya. Bandara ini memiliki 2 buah terminal yang berdampingan yaitu terminal domestik dan internasional. Terminal domestik terdiri atas 2 buah lantai yaitu; lantai 1 untuk area check in dan area kedatangan serta lantai 2 sebagai ruang tunggu keberangkatan. Fasilitas di bandara ini cukup lengkap seperti; wifi gratis, restoran dan kafe, ruang istirahat, ruang merokok, ATM, musholla, toko pakaian, aksesoris dan makanan, serta money changer. Jika Anda berangkat menuju bandara ini menggunakan taksi, Anda akan langsung diantar di depan pintu keberangkatan domestik. Pemeriksaan di bandara ini cukup ketat, Anda akan melewati security check dimana tiket dan identitas Anda akan diperiksa.

Selanjutnya barang-barang bawaan Anda harus melewati mesin x-ray dan Anda wajib melalui walk through metal detector (WTMD). Laporkan kepada petugas jika Anda memakai alat pacu jantung agar diperiksa secara manual. Sama seperti di bandara lainnya, Anda tidak diperkenankan membawa benda tajam dan barang berbahaya seperti; pisau atau pisau lipat, cutter, alat pemotong kuku, korek gas, dan sebagainya.

Selanjutnya Anda akan menuju loket check in sesuai dengan maskapai dan tujuan penerbangan Anda. Bandara ini memiliki 62 buah loket check in; jika kebingungan, Anda bisa bertanya kepada petugas-petugas bandara yang selalu ada di area ini. Saat check in, serahkan tiket dan kartu identitas yang masih berlaku dan demi keselamatan penerbangan, Anda hanya diperkenankan membawa bagasi yang beratnya kurang dari 7 Kg ke dalam kabin pesawat. Setelah check in, Anda akan menuju ke ruang tunggu di lantai 2 melalui eskalator yang terletak di sebalah kiri loket check in. Sebelum menuju ruang tunggu, Anda akan melewati proses scanning boarding pass dan security check kedua dimana Anda wajib melepaskan ikat pinggang, jam tangan, topi, jaket, dan sebagainya.

Terminal domestik memiliki 8 boarding gate, Anda bisa menunggu waktu keberangkatan sambil menikmati fasilitas yang disediakan. Jangan lupa untuk mendengarkan setiap pengunguman keberangkatan sehingga Anda tidak ketinggalan pesawat. Saat boarding, Anda menuju gate keberangkatan, siapkan kartu identitas dan boarding pass Anda untuk diperiksa petugas. Anda akan menuju ke pesawat menggunakan garbarata atau turun melalui tangga menuju bus apron yang akan membawa Anda menuju pesawat. Setelah sampai di pesawat, ikuti semua instruksi keselamatan penerbangan dan akhirnya have a safe flight.

  • Terminal di Bandara Sultan Hasanuddin (UPG)

Bandara Sultan Hasanuddin merupakan gerbang utama penerbangan ke bagian timur Indonesia dan terletak di Jln. Bandara Lama, sekitar 20 km di sebelah timur laut kota Makassar. Perjalanan dari bandara ini menuju pusat kota Makassar dapat ditempuh selama kurang lebih 30 menit. Bandara ini terdiri atas 2 lantai dan dua buah terminal yang saling berdampingan yaitu terminal domestik dan internasional.

Terminal domestik memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti money changer, restoran, mushola, toilet, bank dan ATM. Saat pesawat yang Anda tumpangi sudah mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, jika pesawat yang Anda tumpangi menggunakan fasilitas garbarata, maka Anda akan turun dari pesawat menuju lantai 2 bandara. Jika Anda membawa bagasi, selanjutnya Anda bisa menuju lantai 1 untuk mengambil barang-barang bagasi Anda di conveyor belt. Jika pesawat yang Anda tumpangi tidak memiliki fasilitas garbarata, maka Anda akan diantar menggunakan bus apron menuju tempat pengambilan barang.

Terminal kedatangan domestik bandara ini memiliki 3 buah conveyor belt. Setelah mengambil barang-barang, selanjutnya Anda akan menuju pintu keluar dimana dengan mudah Anda akan menemukan berbagai layanan transportasi ke pusat kota seperti taksi, konter bus Damri, dan sewa mobil.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Denpasar (Bali) ke Makassar

Jika Anda adalah warga Negara Indonesia, Anda cukup menyiapkan KTP, SIM atau kartu identitas lainnya yang masih berlaku. Tidak ada dokumen khusus yang perlu dibawa saat berkunjung ke Makassar. Bagi wisatawan mancanegara, dokumen yang diperlukan adalah paspor yang berlaku minimal enam bulan dari Anda akan berangkat atau Kartu Ijin Tinggal Sementara (KITAS) yang masih berlaku. Bagi Anda yang berasal dari negara-negara yang tidak bebas bisa, Anda harus membawa bukti bahwa visa Anda masih berlaku di Indonesia.

Perbedaan waktu antara Jakarta dan Makassar

Tidak ada perbedaan waktu antara Denpasar (Bali) dan Makassar.

Informasi mengenai cuaca di Makassar dan waktu terbaik untuk mengunjungi Makassar

Makassar hanya memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim kering dengan cuaca yang hampir sama dengan daerah lainnya di Indonesia. Suhu udara di Makassar berkisar pada 250C-320C. Makassar memasuki musim hujan pada bulan Desember sampai Februari dan musim kering dari bulan Maret sampai Oktober. Musim kering mencapai puncaknya pada bulan Juni sampai September. Jadi jika Anda ingin mengunjungi Makassar untuk berwisata, waktu terbaik adalah periode musim kering yaitu bulan Maret hingga Oktober.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Makassar

Biaya hidup di Makassar tidak jauh berbeda dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Jika Anda makan di restoran kelas menengah ke bawah, Anda akan menghabiskan uang rata-rata Rp 35.000,00. Jika makan di restoran kelas menengah keatas, untuk dua orang rata-rata Anda akan menghabiskan uang sekitar Rp 150.000,00. Harga kopi cappuccino rata-rata Rp 21.000,00 dan sebotol air mineral seharga Rp 3.500,00.

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Makassar

Berikut adalah berbagai pilihan transportasi umum dari bandara internasional Sultan Hasanuddin ke pusat kota Makassar:

  • Taksi

Jika ingin menggunakan taksi, aksesnya cukup mudah. Setelah melewati pintu keluar kedatangan, Anda bisa menemukan konter taksi resmi bandara di sebelah kiri pintu keluar area kedatangan. Biaya taksi dari bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju pusat Kota Makassar sekitar Rp 115.000,00.

  • Bus Damri

Jika ingin menggunakan Bus Damri, Anda bisa langsung membeli tiket di konter yang terletak di sebelah kanan pintu keluar area kedatangan. Anda juga bisa langsung membeli tiket saat di dalam bus Damri. Bus ini beroperasi dari pukul 07.00 WITA sampai pukul 20.00 WITA. Biaya bus Damri dari bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju pusat Kota Makassar sekitar Rp 25.000,00.

  • Sewa mobil

Untuk menyewa mobil dengan harga murah ke pusat kota Makassar dari bandara, lakukanlah pencarian melalui Skyscanner disini.

Metode pembayaran yang diterima di Makassar

Anda bisa menggunakan kartu kredit atau debit untuk melakukan pembayaran di beberapa toko besar, hotel, atau pusat perbelanjaan di Makassar. Namun jangan lupa untuk menyiapkan uang tunai apabila ingin berbelanja di warung atau toko kecil di pinggir jalan karena banyak yang tidak menerima pembayaran dengan menggunakan kartu.

Tips wisata di Makassar

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Makassar:

  • Pantai Losari

Pantai ini adalah tempat yang wajib Anda kunjungi saat ke Makassar. Pantai unik ini tidak memiliki pasir, Anda hanya akan melihat beton di tepiannya. Walaupun tanpa pasir, ada banyak hal menarik lain yang bisa Anda lakukan seperti; memancing, naik sepeda air, main banana boat, dan masih banyak lagi. Kuliner tentu saja menjadi hal yang paling menarik dari tempat ini. Anda bisa menikmati berbagai kuliner khas Makassar disini seperti; coto, pisang epe, sop konro dan es pallu butung. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya terutama di akhir pekan.

  • Benteng Rotterdam

Tempat ini terletak tidak jauh dari Pantai Losari. Benteng berbentuk seperti seekor penyu ini dibangun pada tahun 1545 dan merupakan peninggalan sejarah kerajaan Gowa-Tallo. Jika Anda masuk ke dalam benteng ini, Anda akan menemukan 13 bangunan dan 5 buah menara. Terdapat juga sebuah museum yang berisi koleksi benda-benda sisa kerajaan jaman dahulu. Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan gratis dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 WITA sampai pukul 18.00 WITA. Jika Anda ingin mengunjungi museum, maka akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 7.500,00 per orang.

  • Trans Studio Makassar

Tempat ini merupakan ikon wisata modern di kota Makassar. Tempat yang dibuka pada tahun 2009 ini berdiri diatas lahan seluas 2,7 hektar. Anda bisa menikmati 21 wahana permainan dan 4 zona permainan di tempat ini. Trans Studio buka setiap hari mulai pukul 10.00 WITA sampai 19.00 WITA; kecuali akhir pekan dan libur nasional, tempat ini buka sampai dengan pukul 21.00. Tiket masuk ke tempat ini sebesar Rp 100.000,00 pada hari biasa dan Rp 175.000,00 pada akhir pekan.

Makassar adalah kota yang indah dan terkenal dengan makanan khasnya. Segeralah pesan tiket pesawat Anda dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu di Skyscanner Indonesia untuk mendapatkan tarif tiket pesawat murah dan promo terbaik ke Makassar.

 

 

Informasi ini benar per 28 Januari 2017 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.