Peta

Harga Tiket Pesawat Pulang Pergi Denpasar (Bali) (DPS) - Seoul (SELA)

Informasi penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Seoul

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 3.820.112

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

15

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 5285 kilometer

6 jam 55 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Seoul Incheon International dan Seoul Gimpo

2 bandara

Penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Seoul

  • Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Denpasar (Bali) ke Seoul

Terbang ke Seoul dari Denpasar (Bali) menjadi semakin mudah dengan hadirnya beragam maskapai penerbangan yang memiliki penerbangan langsung ke ibu kota dari Korea Selatan ini. Maskapai yang terbang langsung dari Denpasar (Bali) ke Seoul mencakup Garuda Indonesia dan Korean Air. Namun saat ini keduanya hanya melayani penerbangan dari Bandara Ngurah Rai Denpasar ke Bandara Incheon Seoul, tidak ke Bandara Gimpo Seoul. Jika Anda tetap ingin terbang ke bandara tujuan Bandara Gimpo Seoul, Anda harus terbang dengan kombinasi maskapai seperti China Eastern dan Asiana Airlines dengan transit di Beijing atau Garuda Indonesia dan Korean Air dengan transit di Osaka. Akan tetapi harga tiket pesawat ke Seoul akan menjadi lebih mahal dan waktu perjalanan lebih lama.

  • Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Denpasar (Bali) ke Seoul

Anda bisa terbang dengan maskapai budget dari Denpasar (Bali) ke Seoul, namun dengan menggunakan penerbangan tidak langsung. Salah satu cara untuk terbang dari Bali ke Seoul dengan maskapai bertarif rendah adalah dengan AirAsia yang transit di Kuala Lumpur.

  • Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Seoul
Maskapai Frekuensi Waktu Berangkat
Garuda Indonesia Minggu, Kamis 23.30 (dioperasikan oleh Korean Air)
01.25 (dioperasikan oleh Korean Air)
01.45
Senin, Selasa, Jumat, Sabtu 01.25 (dioperasikan oleh Korean Air)
01.45
Rabu 01.25 (dioperasikan oleh Korean Air)
Korean Air Minggu, Kamis 23.30
01.25
01.45 (dioperasikan oleh Garuda Indonesia)
Senin, Selasa, Jumat, Sabtu 01.25
01.45 (dioperasikan oleh Garuda Indonesia)
Rabu 01.25
  • Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Denpasar (Bali) ke Seoul?

Skyscanner Indonesia dapat membantu Anda dalam merencanakan trip Anda ke Seoul. Anda dapat melihat perbandingan harga tiket pesawat dari Denpasar (Bali) ke Seoul yang tersedia dan menemukan penawaran yang terbaik untuk Anda. Untuk menemukan harga tiket pesawat Denpasar-Seoul termurah, Anda bisa mendaftarkan diri pada fitur Informasi Harga yang akan memberitahu Anda jika terjadi kenaikan atau penurunan pada tiket yang Anda incar. Di samping itu, Skyscanner telah mengumpulkan tips lainnya untuk Anda menemukan tiket pesawat murah meskipun sedang tidak promo. Jangan lupa unduh aplikasi Skyscanner di smartphone Anda, pesan tiket pesawat Denpasar ke Seoul, dan segera buat visa kunjungan ke Korea Selatan.

 

Informasi Bandara Denpasar (Bali) dan Bandara di Seoul

  • Informasi terminal di Bandara Denpasar (Bali)

Nama bandara di Denpasar (Bali) adalah Bandara Internasional Ngurah Rai (IATA: DPS) dan berlokasi di Tuban, yaitu sekitar 13 km dari pusat kota Denpasar. Letak Bandara Denpasar tidak jauh dari Kuta (hanya 2.5 km).

Terminal di Bandara Ngurah Rai Denpasar (Bali) sebanyak dua, yaitu Terminal Domestik dan Terminal Internasional. Keduanya terletak berdekatan. Anda dapat berjalan kaki atau menggunakan free shuttle bus untuk bepergian antar terminal. Fasilitas di Bandar Udara Denpasar (Bali) yang merupakan salah satu bandara besar dan sibuk di Indonesia ini tergolong lengkap dan modern. Di sini, terdapat banyak pilihan restoran, toko, duty free shop, musholla, ruang menyusui, tempat bermain anak, ATM, tempat penukaran uang, wifi, hingga movie lounge.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Seoul beroperasi?

Semua penerbangan internasional dari Bandara Ngurah Rai Denpasar menggunakan Terminal Internasional.

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Denpasar dan Bandara Denpasar (Bali)
  1. Taksi

Anda bisa menggunakan taksi untuk transportasi dari berbagai daerah di Denpasar dan sekitarnya menuju ke Bandara Denpasar Bali.

  1. Sewa mobil

Sewa mobil di Bali merupakan salah satu cara untuk bepergian yang banyak digunakan, termasuk untuk pergi ke Bandara Ngurah Rai Denpasar. Anda bisa sewa mobil di Bali melalui Skyscanner.

  1. Bus Serbagita

Bus Serbagita merupakan bus umum di Bali dan melayani sejumlah rute, termasuk rute bus koridor 6 dari Terminal Pesiapan menuju Bandara Ngurah Rai.

 

  • Informasi bandara di Seoul

Seoul memiliki dua bandara, yaitu Bandara Incheon Seoul dan Bandara Gimpo Seoul.

  • Informasi terminal di Bandara Incheon Seoul

Bandara Incheon Seoul (IATA: ICN) merupakan bandara internasional utama di Seoul. Bandara besar dan modern ini menggantikan Bandara Gimpo Seoul yang lebih melayani penerbangan domestik dan beberapa penerbangan internasional. Terminal di Bandara Incheon Seoul terdiri atas Main Terminal (yang akan disebut Terminal 1), Concourse, dan nantinya akan dibuka Terminal 2. Fasilitas di Bandara Incheon Seoul tergolong sangat lengkap, mulai dari beragam pilihan tempat makan, salah satu duty free shop terbaik, ruang menyusui, prayer room, ATM, tempat penukaran uang, berbagai toko, hingga spa dan Museum of Korean Culture.

  • Moda transportasi yang tersedia dari Bandara Incheon Seoul dan pusat kota Seoul
  1. Bus

Bus bandara disebut “limousine bus” dan terdiri atas jenis standard yang menuju ke Bandara Gimpo dan Songjeong Station serta jenis deluxe.

  1. Kereta

Kereta bandara disebut sebagai AREX dan stasiun AREX berada di seberang Main Terminal. Kereta A’REX ini melayani rute Bandara Incheon menuju ke Seoul Station. Terdapat dua jenis kereta, yaitu kereta Non-Stop yang perjalanannya ke pusat kota Seoul membutuhkan waktu 43 menit dan kereta All Stops yang berhenti di semua stasiun yang dilalui dan membutuhkan waktu 56 menit untuk tiba di Seoul Station.

  1. Taksi

Pada umumnya taksi di Seoul menerima pembayaran dengan uang tunai dan kartu kredit. Antrian taksi berada di area kedatangan.

  • Informasi terminal di Bandara Gimpo Seoul

Sampai dengan tahun 2001 Bandara Gimpo Seoul (IATA: GMP) merupakan bandara utama di Seoul, lalu digantikan oleh Bandara Incheon. Berbeda dengan Bandara Incheon, Bandara Gimpo Seoul lebih fokus melayani penerbangan domestik dan hanya beberapa penerbangan internasional. Bandara Gimpo terletak lebih dekat dengan pusat kota, yaitu sekitar 15 km.

Di dalam bangunannya yang lebih sederhana dibandingkan Bandara Incheon, Bandara Gimpo memiliki 2 buah terminal, yaitu Terminal Domestik dan Terminal Internasional. Fasilitasnya tergolong memadai.

  • Moda transportasi yang tersedia dari Bandara Gimpo Seoul dan pusat kota Seoul
  1. Kereta

Anda bisa menggunakan Kereta AREX untuk menuju ke Seoul Station dan Seoul Subway Line 5.

  1. Bus

Bus dari Bandara Gimpo yang tersedia berupa limousine bus dengan rute di antaranya menuju ke Samseongdong dan Bandara Incheon.

  1. Taksi

Taksi di Bandara Gimpo dapat ditemukan di area kedatangan.

 

Perbedaan antara Denpasar dan Seoul

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Terdapat perbedaan waktu antara Denpasar dan Seoul. Waktu di Seoul 1 jam lebih awal dari Denpasar.

  • Informasi tentang cuaca di Seoul

Cuaca di Seoul di bulan Maret hingga Mei tergolong sejuk dengan suhu udara berkisar 20 derajat Celsius. Selain cuacanya yang nyaman, pemandangan bunga sakura yang indah menjadi alasan tambahan untuk berkunjung ke Seoul di musim semi. Berbeda halnya dengan cuaca di musim panas yang tergolong panas dan sangat lembap. Cuaca di bulan September hingga November menjadi sejuk kembali. Di samping Anda perlu membawa jaket, bawalah juga payung karena hujan terkadang turun pada periode ini. Cuaca di bulan Desember hingga Februari tergolong dingin dan kering dengan suhu udara berkisar -1 derajat Celsius.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran di Seoul

Mata uang yang berlaku di Seoul adalah Won. Tempat penukaran uang di Seoul dapat ditemukan dengan mudah di bandara, pusat perbelanjaan, serta area yang ramai oleh turis. Pastikan Anda selalu membawa uang tunai karena tidak semua tempat menerima pembayaran dengan kartu kredit atau kartu debit. Pada umumnya pusat perbelanjaan dan restoran besar di Seoul menerima transaksi dengan kartu kredit, akan tetapi biasanya akan dikenakan biaya tambahan. Biaya tambahan juga berlaku jika Anda menarik uang tunai dari ATM.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Seoul

Biaya makan satu orang di restoran sederhana di Seoul berkisar 7.000 Won (82.600 Rupiah) dan biaya makan dua orang di restoran kelas menengahnya berkisar 40.000 Won (472.000 Rupiah). Harga secangkir kopi di Seoul berkisar 4.500 Won (53.100 Rupiah) dan harga satu botol air mineral ukuran 330 ml di kota ini berkisar 822 Won (9.700 Rupiah). Meskipun pengeluaran di Seoul, Korea Selatan, lebih tinggi dari Indonesia, Anda masih tetap bisa liburan hemat di Korea Selatan.

 

Petunjuk Liburan di Seoul

Aktivitas yang harus dilakukan di Seoul

  • Seoul, surga untuk berbelanja

Salah satu alasan utama turis datang ke Seoul adalah untuk berbelanja. Korea Selatan terkenal untuk produk kosmetik dan fashion-nya sehingga tak heran ibu kotanya menjadi destinasi paling populer untuk shopping. Tempat belanja populer di Seoul di antaranya adalah Myeongdong di mana Anda bisa menemukan beragam toko yang menjual produk kosmetik serta beragam street food dan kedai kopi unik, Insadong di mana Anda tidak hanya bisa belanja tetapi juga berkunjung ke sejumlah galeri seni, dan Dongdaemun Market di mana Anda bisa membeli beragam item fashion yang murah.

  • Mendaki Gunung Bugaksan

Gunung-gunung mengelilingi kota Seoul dan salah satunya adalah Gunung Bugaksan. Gunung ini menjadi gunung yang paling banyak dikunjungi serta didaki baik oleh turis maupun penduduk lokal sehingga jangan kaget apabila pada akhir pekan tempat ini ramai oleh masyarakat setempat juga. Gunung setinggi 342 meter ini menjadi lokasi yang sempurna untuk melihat pemandangan kota Seoul. Jika Anda ingin ke sini, pastikan Anda membawa paspor.

  • Bersantai ala anak muda Seoul

Kota Seoul memiliki banyak tempat untuk berkumpul, bersantai sambil makan snack ringan, hingga jogging. Sejumlah tempat terkenal di Seoul untuk bersantai bersama teman-teman adalah Itaewon di mana terdapat banyak restoran termasuk beragam pilihan restoran halal, Cheonggyecheon Stream yang merupakan aliran sungai sepanjang 5,8 km di tengah kota dan di sekelilingnya menjadi tempat untuk duduk dan bersantai, dan Banpo Bridge di mana Anda bisa melihat pertunjukan air mancur pelangi, pemandangan sungai Han, piknik, serta jogging.

Selain itu terdapat 8 hal gratis yang juga bisa dilakukan di Seoul.

 

Tempat yang harus dikunjungi di Seoul

  • Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung merupakan salah satu istana paling terkenal di Seoul dan objek wisata wajib untuk dikunjungi saat liburan ke Seoul. Dibangun pada tahun 1395, istana ini menjadi istana utama pada periode Dinasti Joseon. Hingga saat ini, Anda masih bisa melihat kemegahan dan keindahan arsitekturnya. Salah satu atraksi yang harus dilihat saat berkunjung ke Istana Gyeongbok adalah atraksi penjaga istana yang berlangsung di waktu-waktu tertentu, seperti pada pukul 10.00 saat terjadi pergantian penjaga.

  • Bukchon Hanok Village

Tidak diragukan Seoul merupakan sebuah kota yang modern. Di antara gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan mewah yang memenuhi kota Seoul, kita masih bisa melihat area pemukiman tradisional Korea bernama Bukchon Hanok Village.  Bukchon Hanok Village pun menjadi tempat wisata yang ramai oleh turis yang ingin melihat sisi lain dari Seoul. Untuk membuat pengalaman semakin berkesan, Anda bisa menjelajahnya sambil mengenakan hanbok (pakaian tradisional Korea).

  • N Seoul Tower

Objek wisata populer lainnya di Seoul, terutama bagi mereka yang baru pertama kali ke Seoul, adalah N Seoul Tower atau dikenal juga dengan nama Namsan Tower. Dibangun pada tahun 1969, menara ini merupakan salah satu tempat di Seoul untuk melihat pemandangan ibu kota Seoul dari ketinggian. Salah satu tradisi yang banyak dilakukan oleh pasangan yang berkunjung ke sini adalah memasang gembok cinta.

 

Rekomendasi tempat penginapan di Seoul

  • Mini Hotel DALKOM Dongdaemun

Mini Hotel DALKOM menjadi salah satu hotel yang populer di Seoul karena harganya yang bersahabat dan lokasinya yang strategis, yaitu dekat dengan Dongdaemun Market dan Changgyeonggung Palace. Hotel ini menawarkan fasilitas wifi gratis, TV LED, sarapan pagi, dan lain-lain. Lokasi hotelnya di 26-3 Jung-ro 48-gil, Jongno-gu, Seoul.

  • Hanok Guesthouse Nuha

Jika Anda mencari penginapan di Seoul yang tradisional, maka Hanok Guesthouse Nuha bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebagai salah satu hanok guesthouse terbaik di Seoul, Anda akan dapat merasakan pengalaman tinggal di pemukiman tradisional Nuha-dong. Di samping itu terdapat berbagai toko yang menjual barang-barang lucu dan unik di sekitarnya.

  • Hotel Peyto Samseong

Hotel Peyto Samseong merupakan sebuah boutique hotel yang terletak dekat dengan sejumlah atraksi di Seoul, khususnya di Samseongdong, seperti Coex Mall. Lokasinya pun tidak jauh dari subway station sehingga Anda akan dengan mudah menjelajah kota Seoul dan mudah untuk pergi dari dan ke bandara karena berada di seberang City Airport Terminal. Di sekitar hotel terdapat beragam restoran dan kedai kopi.

 

Festival Seoul yang terkenal

  • Lotus Lantern Festival (November)

Lotus Lantern Festival merupakan salah satu festival paling penting dan terkenal di Seoul karena merupakan perayaan hari lahir sang Buddha. Berbagai sudut kota Seoul terlihat cantik oleh hiasan lentera. Jangan lewatkan parade yang berlangsung dari Dongdaemun Gate hingga kuil Jogyesa.

 

Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya

  • Japchae

Japchae merupakan salah satu makanan terkenal dari Korea Selatan. Salah satu tempat di Seoul yang menyajikan hidangan mie goreng dengan irisan daging serta sayuran ini adalah Baedongbaji di Samcheongdong, tepatnya di 27-3 Samcheongdong, Jongro-gu. Di samping Japchae, Anda dapat mencoba kuliner Korea Selatan lainnya seperti sengsun ya-chae jeon (ikan goreng dengan sayuran).

  • Bibimbap

Wisata kuliner memang merupakan kegiatan yang seru untuk dilakukan selama berkunjung ke Seoul. Terdapat banyak makanan yang wajib dicoba dan salah satunya adalah bibimbap. Bibimbap adalah nasi yang dimakan bersama dengan sayuran seperti tauge dan wortel, daging, serta telur mentah yang lalu dicampur dengan chili pepper paste. Terdapat banyak restoran di Seoul yang menghidangkan Bibimbap. Salah satu restoran favorit di Seoul untuk bibimbap adalah di Gogung di Myeong-dong yang beralamat di 27 Myeongdong 8 ga-gil, Chungmuro 2 (1)-ga, Junggu Seoul. Tempat ini juga terkenal untuk Korean BBQ-nya.

  • Seoul street food

Saat Anda ke Seoul dan ke daerah seperti Myeondong, Anda akan menemukan banyak pedagang street food. Selain cita rasanya yang lezat, street food di Seoul cocok untuk menemani Anda saat bersantai dengan teman dan berjalan-jalan. Beberapa street food di Seoul yang wajib dicoba adalah Bungeo-ppang yang merupakan kue renyah berbentuk ikan, ddeokbokki yang merupakan rice cake yang dimakan dengan saus pedas manis, cheese ddeokbokki yang juga merupakan rice cake tapi dipanggang dengan keju, dan gimbap yang mirip dengan sushi karena terbuat dari kombinasi nasi dan daging serta sayuran yang lalu digulung dengan rumput laut. 

 

 

Informasi ini benar per September 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.