Peta

Harga Tiket Pesawat Denpasar (Bali) (DPS) ke Manila (MNL)

Informasi penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Manila Ninoy Aquino

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.699.027

Maskapai penerbangan langsung

4

Penerbangan per pekan

22

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 2668 kilometer

3 jam 25 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Cebu Pacific

Manila Ninoy Aquino

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Denpasar (Bali) (DPS) ke Manila Ninoy Aquino (MNL)

Penerbangan langsung dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (Bali) (DPS) ke Bandara Internasional Manila Ninoy Aquino (MNL) dilayani oleh maskapai Philippine Airlines dan Cebu Pacific.

Maskapai bertarif rendah/budget yang terbang dari Denpasar (Bali) (DPS) ke Manila Ninoy Aquino (MNL)

Tidak ada maskapai yang memberikan tarif penerbangan budget dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (Bali) (DPS) ke Bandara Internasional Manila Ninoy Aquino (MNL).

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Denpasar (Bali) (DPS) ke Manila Ninoy Aquino (MNL)

Berikut adalah daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (Bali) (DPS) ke Bandara Internasional Manila Ninoy Aquino (MNL):

Maskapai Hari Penerbangan Lama Penerbangan Langsung / Transit
Philippine Airlines Senin, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu 01:30 - 05:25 Langsung
Cebu Pacific Selasa, Kamis, dan Sabtu 08:35 - 12:35 Langsung

Bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo dari Denpasar (Bali) (DPS) ke Manila Ninoy Aquino (MNL)?

Informasi Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (Bali) (DPS) dan Bandara Internasional Manila Ninoy Aquino (MNL)

  • Informasi terminal Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (Bali) (DPS)

Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (Bali) (DPS) terdiri dari 2 gedung terminal yaitu gedung terminal internasional dan gedung terminal domestik. Penerbangan langsung ke Manila akan dilakukan melalui gedung terminal internasional. Anda dapat menuju gedung terminal internasional dengan mengikuti petunjuk yang ada. Konter check-in berada di lantai dasar dan setelah itu anda bisa lanjutkan ke lantai selanjutnya untuk menunggu pesawat di ruang tunggu yang sudah disediakan.

Fasilitas yang tersedia di terminal internasional adalah toilet, mesin atm, ruang bebas merokok, troli, meja informasi, toko buku, outlet pengisian daya, serta banyak gerai makanan dan minuman. Di terminal ini juga banyak outlet yang menjual cenderamata khas Bali.

  • Informasi Bandara Internasional Manila Ninoy Aquino (MNL)

Bandara Internasional Manila Ninoy Aquino (MNL) merupakan salah bandara internasional yang ada di Filipina dan merupakan pintu masuk internasional utama di negara ini. Bandara ini memiliki 4 terminal yaitu Terminal 1 untuk penerbangan internasional, Terminal 2 untuk maskapai Philippine Airlines, Terminal 3 juga untuk penerbangan internasional dan Terminal 4 digunakan untuk melayani penerbangan maskapai-maskapai lokal.

Di tiap terminal disediakan shuttle bus gratis yang bisa anda gunakan untuk berpindah terminal. Fasilitas lain yang tersedia seperti mesin atm, ruang rawat bayi, area bermain anak, money changer, outlet duty-free, apotek, kantor pos dan ruang ibadah.

  • Terminal maskapai yang terbang ke Manila Ninoy Aquino (MNL) beroperasi

Penerbangan langsung dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (Bali) (DPS) ke Bandara Internasional Manila Ninoy Aquino (MNL) dengan menggunakan maskapai Philippine Airlines dan Cebu Pacific akan dilakukan melalui gedung terminal internasional.

  • Moda transportasi dari pusat kota Denpasar dan Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (Bali) (DPS)

1. Bus Sarbagita

Cara terhemat untuk sampai ke bandara adalah dengan menggunakan bus ini. Terutama apabila posisi anda berada di wilayah Sanur, anda tinggal mencari Bus Sarbagita dengan tulisan “VIA BANDARA” dan dengan membayar Rp. 3.500 anda sudah bisa sampai di bandara.

2. Taksi

Taksi dapat anda temukan di sepanjang jalan kota Denpasar (Bali). Mintalah supir taksi untuk menghidupkan argo meter. Tarif taksi ber-argo dari pusat kota sampai ke bandara sekitar Rp. 80.000-Rp.100.000.

  • Moda transportasi dari Bandara Internasional Manila Ninoy Aquino (MNL) dan pusat kota Manila

1. Bus

Tersedia 9 rute bus yang melayani anda untuk sampai di berbagai titik di pusat kota Manila. Bus ini bisa anda tunggu di depan pintu kedatangan Terminal 1 dan Terminal 2.

2. Kereta

Tersedia kereta Manila Light Rail Transit System (LRT) yang akan mengantar anda sampai ke Stasiun Baclaran.

3. Taksi

Taksi dapat mengantar anda sampai ke pusat kota Manila. Carilah taksi yang menggunakan argo. Tarif taksi sampai ke pusat kota Manila adalah Rp. 50.000 (200 Peso). Perjalanan dengan menggunakan taksi memakan waktu 30 menit.

Perbedaan antara Denpasar (Bali) dan Manila

  • Perbedaan waktu dari Denpasar (Bali) ke Manila

Tidak ada perbedaan waktu antara Denpasar (Bali) dan Manila karena keduanya sama-sama mengikuti GMT+8.

  • Informasi mengenai cuaca di Manila dan waktu terbaik untuk mengunjungi Manila

Manila hampir sama dengan Denpasar (Bali) yang memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Bagi anda yang akan berkunjung ke Manila, anda sebaiknya berkunjung pada bulan Mei hingga bulan Oktober karena Manila sedang mengalami musim kemarau sehingga perjalanan anda tidak akan terhalangi oleh hujan.

  • Metode pembayaran yang diterima di Manila

Pembayaran di Manila dapat menggunakan Master Card berupa kartu debit maupun kartu kredit karena sebagian gerai sudah menyediakan alat pembayaran elektronik. Namun anda juga harus menyediakan unag tunai yang akan digunakan untuk berbelanja di toko-toko kecil. Manila menggunakan mata uang peso. 1 Peso setara dengan Rp. 258,65.

  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Manila

Perkiraan biaya yang akan anda habiskan selama satu hari di Manila sebagai berikut; untuk sekali makan di rumah makan menengah ke bawah sekitar Rp. 51.730 dan untuk anda yang memilih untuk makan di rumah makan menengah ke atas anda akan mengeluarkan uang sekitar Rp. 258.651. Harga untuk segelas kopi cappucino seharga Rp. 31.136 dan untuk harga air mineral dibandrol dengan harga Rp. 5.754.

Petunjuk liburan di Manila

Tempat wisata yang harus dikunjungi

    • Intramuros

Intramuros merupakan daerah tertua dan bersejarah di kota Manila dan merupakan cikal bakal terbentuknya kota Manila. Waktu terbaik menjelajahi Intramuros adalah pada pagi hari sebelum pukul 10.00. Anda dapat menggunakan transportasi umum khas Manila yaitu jeepney untuk dapat mencapai Intramuros. Disini anda dapat mencicipi sarapan yaitu ensamayda atau Spanish hot chocolate yang bisa anda temukan di depan gerai Ilustrado.

  • Manila Ocean Park

Manila Ocean Park merupakan sebuah oceanarium yang ada di kota Manila tepatnya berada di Quirino Grandstand di Rizal Park. Anda dapat menggunakan jeepney untuk dapat mencapai Manila Ocean Park. Terdapat berbagai macam jenis ikan di Manila Ocean Park seperti Agos (Flow) yang berisi ikan-ikan; Bahura (The Reef) yang berisi coral; Laot (Fishing Ground) yang berisi ikan-ikan besar; Buhay na Karagatan (Living Ocean) dimana anda dapat berjalan di bawah aquarium; Kalaliman (The Deep); Pagi (Sting Ray) dan Pating (Shark). Tiket masuk ke Manila Ocean Park adalah sekitar Rp.103.460. Oceanarium ini dibuka setiap hari.

Aktivitas yang harus dilakukan di Manila

    • Mencoba Seafood Dampa

Bila anda penggemar seafood, tempat ini wajib anda kunjungi dan dijamin anda akan betah berada di tempat ini. Anda dapat menemukan berbagai macam hewan-hewan laut dengan kualitas yang bagus dan sangat segar. Terdapat banyak restoran yang bisa anda minta masakkan sesuai dengan selera dan permintaan.

    • Melihat sunset di Manila Bay

Anda dapat bersantai sembari menikmati matahari terbenam di Manila Bay. Manila Bay membentang sejauh 2 kilometer dari Kedutaan Amerika Serikat hingga ke Pusat Kebudayaan Filipina. Disini anda akan dengan mudah menemukan banyak restoran dan kafe semi terbuka sambil menikmati live music yang ada tiap Jumat dan Sabtu sore.

Rekomendasi Hotel di Manila

Dibawah ini merupakan beberapa rekomendasi hotel dengan harga yang terjangkau dan memiliki fasilitas yang lengkap di Manila :

Hotel ini sangat direkomendasikan untuk anda karena letaknya yang berada di jantung kota Manila dan berada dekat dengan objek wisata Gereja Malate, Baywalk, dan Taman Rajah Sulaiman yang dapat dicapai dengan berjalan kaki. Harga yang ditawarkan menginap adalah sekitar Rp. 613.000.

Hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan harga sekitar Rp. 840.000. Hotel ini sangat direkomendasikan karena letaknya berada di jantung kota yang berjarak sekitar 1 km dari pusat kota dan letaknya dekat dengan beberapa objek wisata seperti Intramuros, Balai Kota Manila, Gereja San Agustin, dan Taman Rizal. Tidak hanya itu hotel merupakan hotel yang sangat populer di Manila.

Festival yang terkenal di Manila

  • Aliwan Fiesta

Festival ini merupakan agenda tahunan yang mengumpulkan berbagai macam festival budaya yang berbeda di Filipina di Kompleks Star City, Pasay. Kegiatan dalam Aliwan Fiesta adalah parade tari, pawai mobil hias, dan dalam kontes kecantikan yang diikuti semua kontingen dari berbagai kota. Tujuan Aliwan Fiesta adalah untuk menampilkan warisan dan budaya Filipina yang berbeda kepada seluruh masyarakat dunia. Para peserta festival mengenakan kostum yang berat serta menampilkan berbagai tampilan budaya yang menakjubkan. Festival ini diselenggarakn tiap tahun dengan waktu spesifik yang berbeda-beda.

Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran

  • Kinilaw

Kinilaw merupakan salah makanan khas Manila yang berupa potongan ikan segar yang dicampur dengan bawang merah, bawang putih, jahe, dan cabe yang disiram dengan cuka kelapa. Makanan ini dapat anda temukan di wilayah pesisir Dampa.

  • Restoran Mang Inasal

Tempat makan ini sangat ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Menu yang ditawarkan berkisar dari ayam dan ikan namun yang menjadi primadona disini adalah sambal yang dikemas secara cepat saji. Harganya relatif murah berkisar Rp. 15.000,00 hingga Rp. 30.000,00. Di tempat ini air mineral gratis dan disediakan 3 botol sambal di masing-masing meja sehingga para pengunjung dapat meracik sambalnya sendiri.

  • Pizza 4 rasa

Terdapat pizza unik di Manila dimana tersedia 4 rasa pizza yang berbeda yang dijadikan satu dalam satu loyang pizza berukuran besar. Anda bisa mencoba pizza ini di restoran Yellow Cab.  

 

 

Informasi ini benar per September 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.